10 Jembatan yang Bikin Kakimu Gemetaran Saat Melewatinya
Loading...

Jembatan adalah salah satu jalan yang menghubungkan antara satu daerah ke daerah lainnya. Biasanya wilayah yang dilewati jembatan adalah daerah yang terdapat sungai atau lautan. Pembuatan jembatan juga tidak sembarangan, karena menentukan keselamatan para penggunanya.

 

Tapi ternyata ada beberapa jembatan di dunia yang memiliki bentuk yang ekstrim sehingga saat melewatinya membuat kaki gemetaran. Seperti beberapa foto jembatan yang dilansir dari Inafeed berikut ini. Yuk simak ulasannya!

1
Jembatan Teh Immortal- Shandong, China

Jembatan ini terletak di gunung Thai tepatnya di provinsi Shandong, China. Struktur dari jembatan ini hanya terbuat dari tumpukan batu. Jadi saat melewatinya kita harus berhati-hati agar tidak tergelincir.

Jembatan Teh Immortal- Shandong, China Jembatan ini terletak di gunung Thai tepatnya di provinsi Shandong, China. Struktur dari jembatan ini hanya terbuat dari tumpukan batu. Jadi saat melewatinya kita harus berhati-hati agar tidak tergelincir.
Advertisements

2
The Old Bridge of Konitsa, Romawi

Jembatan ini dipercaya telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Di bawah jembatan ini juga terdapat lonceng yang dipercaya jika ada angin yang berhasil membunyikan lonceng tersebut, berarti jembatan ini dilarang untuk diseberangi.

The Old Bridge of Konitsa, Romawi Jembatan ini dipercaya telah ada sejak ratusan tahun yang lalu. Di bawah jembatan ini juga terdapat lonceng yang dipercaya jika ada angin yang berhasil membunyikan lonceng tersebut, berarti jembatan ini dilarang untuk diseberangi.

3
Jembatan The Carrick-a-Rede Rope- Ballinton, Country Antrian, Irlandia Utara

Jembatan ini memiliki panjang tali mencapai 20 meter dan berada 30 M diatas Lembah batuan yang sangat curam. Bisa dibayangkan ngga kalau lewat situ gimana ngerinya?

Jembatan The Carrick-a-Rede Rope- Ballinton, Country Antrian, Irlandia Utara Jembatan ini memiliki panjang tali mencapai 20 meter dan berada 30 M diatas Lembah batuan yang sangat curam. Bisa dibayangkan ngga kalau lewat situ gimana ngerinya?

4
Royal Gorge Bridge, Colorado

Jembatan ini membentang sepanjang 1260 kaki dengan lebar 18 kaki, tingginya juga mencapai 955 kaki. Jembatan yang terletak di Colorado ini tercatat sebagai jembatan tertinggi di dunia sejak tahun 1929 hingga tahun 2003. Wow!

Royal Gorge Bridge, Colorado Jembatan ini membentang sepanjang 1260 kaki dengan lebar 18 kaki, tingginya juga mencapai 955 kaki. Jembatan yang terletak di Colorado ini tercatat sebagai jembatan tertinggi di dunia sejak tahun 1929 hingga tahun 2003. Wow!

5
Inca Rope Bridge, Peru

Jembatan ini terbuat dari tali. Pada masa lalu orang-orang Inca Masih tradisional dan tidak memakai kendaraan beroda sebagai alat transportasi. Jadilah jembatan ini menjadi sarana paling efektif pada masa itu.

Inca Rope Bridge, Peru Jembatan ini terbuat dari tali. Pada masa lalu orang-orang Inca Masih tradisional dan tidak memakai kendaraan beroda sebagai alat transportasi. Jadilah jembatan ini menjadi sarana paling efektif pada masa itu.

6
Pulau Langkawi's Suspensed Bridge, Malaysia

Ya jembatan ini terletak di negara tetangga yaitu Malaysia. Bentuk jembatan ini sangat unik karena terlihat seperti jembatan yang diangkat dengan crane. Apa kamu pernah berkunjung ke sana?

Pulau Langkawis Suspensed Bridge, Malaysia Ya jembatan ini terletak di negara tetangga yaitu Malaysia. Bentuk jembatan ini sangat unik karena terlihat seperti jembatan yang diangkat dengan crane. Apa kamu pernah berkunjung ke sana?

7
Jembatan Puente dengan Ojuela, Meksiko

Sebenarnya Ojuela merupakan sebuah Pemukiman pertambangan kecil di Durango, Meksiko. Tapi sayangnya, saat ini dikenal sebagai Kota Hantu gara-gara tidak ada lagi bahan galian. Hiii..

Jembatan Puente dengan Ojuela, Meksiko Sebenarnya Ojuela merupakan sebuah Pemukiman pertambangan kecil di Durango, Meksiko. Tapi sayangnya, saat ini dikenal sebagai Kota Hantu gara-gara tidak ada lagi bahan galian. Hiii..

8
Jembatan Hussaini Hanging Bridge, Pakistan

Jembatan ini lumayan ngeri kelihatannya, karena hanya terbuat dari tali saja. Padahal jembatan ini membentang di atas sungai yang sangat luas lho. Coba lihat gambarnya!

Jembatan Hussaini Hanging Bridge, Pakistan Jembatan ini lumayan ngeri kelihatannya, karena hanya terbuat dari tali saja. Padahal jembatan ini membentang di atas sungai yang sangat luas lho. Coba lihat gambarnya!

9
Voting River Bridge, Siberia

Jembatan ini dibilang sudah sangat tua karena strukturnya hanya terbuat dari kayu, tapi masih kuat dilalui mobil lho! Katanya nih, jembatan ini sudah keropos dan rentan. Hanya menunggu waktunya ambruk saja.

Voting River Bridge, Siberia Jembatan ini dibilang sudah sangat tua karena strukturnya hanya terbuat dari kayu, tapi masih kuat dilalui mobil lho! Katanya nih, jembatan ini sudah keropos dan rentan. Hanya menunggu waktunya ambruk saja.

10
Bruce Canyon Natural Bridge

Jembatan yang berada di Utah ini terbentuk secara alami. Bukan hanya bisa dilalui saja, tapi jembatan ini juga merupakan salah satu tempat wisata di sana.

Bruce Canyon Natural Bridge Jembatan yang berada di Utah ini terbentuk secara alami. Bukan hanya bisa dilalui saja, tapi jembatan ini juga merupakan salah satu tempat wisata di sana.