7 Negara yang Punya Etika Makan Nyeleneh di Dunia
Loading...

Setiap negara pasti punya peraturan yang harus ditaati oleh masyarakatnya. Mulai dari aturan lalu-lintas aturan berperilaku sampai etika tentang makan. Di Indonesia sendiri kita dianjurkan makan dengan menggunakan tangan kanan.

 

Begitu juga di negara lain di dunia. Ternyata negara-negara ini juga mempunyai peraturannya sendiri tentang etika makan. Karena table manner merupakan cara untuk menunjukkan rasa hormat kepada tuan rumah yang menyediakan makanan.

 

Caranya pun berbeda-beda. Seperti apa ya? Dilansir dari IDNTimes,  berikut ulasannya!

1
Mexico

Ternyata penduduk lokal Mexico sudah terbiasa memakan tacos menggunakan tangan. Berbeda dengan kita yang sering memakannya dengan menggunakan pisau dan garpu.

Mexico Ternyata penduduk lokal Mexico sudah terbiasa memakan tacos menggunakan tangan. Berbeda dengan kita yang sering memakannya dengan menggunakan pisau dan garpu.
Advertisements

2
Italia

Negara asal dari makanan pizza ini ternyata juga punya etika makan yang cukup aneh. Buat kamu penggila keju Jangan pernah sekali-kali meminta tambahan keju pada pizza jika tidak ditawarkan oleh pihak restorannya. Karena ini dianggap sebagai hal dosa jika meletakkan tambahan keju pada pizza atau pastamu. Nggak oke dong?!

Italia Negara asal dari makanan pizza ini ternyata juga punya etika makan yang cukup aneh. Buat kamu penggila keju Jangan pernah sekali-kali meminta tambahan keju pada pizza jika tidak ditawarkan oleh pihak restorannya. Karena ini dianggap sebagai hal dosa jika meletakkan tambahan keju pada pizza atau pastamu. Nggak oke dong?!

3
Thailand

Ternyata di Thailand etika makan dengan menggunakan garpu harus berhati-hati. Karena aturannya kamu tidak boleh memasukkan garpu ke dalam mulut. Dan penggunaan Garpu di sana hanya untuk membantu menahan makanan di piring yang akan dipotong dengan sendok atau pisau.

Thailand Ternyata di Thailand etika makan dengan menggunakan garpu harus berhati-hati. Karena aturannya kamu tidak boleh memasukkan garpu ke dalam mulut. Dan penggunaan Garpu di sana hanya untuk membantu menahan makanan di piring yang akan dipotong dengan sendok atau pisau.

4
Brazil dan Chile

Di negara ini akan dianggap tidak sopan jika menyentuh makan langsung dengan tangan. Dan orang-orang lokal selalu menggunakan pisau dan garpu saat makan termasuk memakan burger, pizza atau kentang goreng sekalipun.

Brazil dan Chile Di negara ini akan dianggap tidak sopan jika menyentuh makan langsung dengan tangan. Dan orang-orang lokal selalu menggunakan pisau dan garpu saat makan termasuk memakan burger, pizza atau kentang goreng sekalipun.

5
India

Akan dianggap tidak sopan jika kita mengucapkan terima kasih kepada orang yang memberi makanan dan minuman di depanmu. Karena itu dianggap sebagai suatu penghinaan.

Kita juga harus menggunakan tangan kanan saat makan. Karena menurut masyarakat bahaya memakan makanan dengan tangan kiri merupakan hal yang dianggap najis.

India Akan dianggap tidak sopan jika kita mengucapkan terima kasih kepada orang yang memberi makanan dan minuman di depanmu. Karena itu dianggap sebagai suatu penghinaan. Kita juga harus menggunakan tangan kanan saat makan. Karena menurut masyarakat bahaya memakan makanan dengan tangan kiri merupakan hal yang dianggap najis.

6
China

Menjadi sebuah penghinaan besar Jika kamu memakan makanan dengan sangat bersih dan tidak ada sisa di piring. Hal itu juga menunjukkan jika kita masih lapar dan menandakan bahwa koki tidak memberikan makanan yang cukup.

China Menjadi sebuah penghinaan besar Jika kamu memakan makanan dengan sangat bersih dan tidak ada sisa di piring. Hal itu juga menunjukkan jika kita masih lapar dan menandakan bahwa koki tidak memberikan makanan yang cukup.

7
Jepang dan Korea

Kalau di Indonesia memakan makanan dengan mengeluarkan suara keras atau menyeruput bisa dianggap nggak sopan. Tapi berbeda dengan Jepang dan Korea yang makan sup atau mie dengan cara menyeruput dan mengeluarkan suara dianggap sebagai bentuk penghargaan kepada koki atau orang yang memasaknya.

Jepang dan Korea Kalau di Indonesia memakan makanan dengan mengeluarkan suara keras atau menyeruput bisa dianggap nggak sopan. Tapi berbeda dengan Jepang dan Korea yang makan sup atau mie dengan cara menyeruput dan mengeluarkan suara dianggap sebagai bentuk penghargaan kepada koki atau orang yang memasaknya.