Agar Kerja Makin Produktif dan Efisien Ikuti 7 Tips Inspiratif Berikut
Loading...

Hampir setiap hari kita bergelut dengan waktu dalam hal pekerjaan. Idealnya kita di Indonesia bekerja 8-9 jam sehari. Untuk itulah kita harus pandai mengatur waktu agar tidak sampai melebihi batas kemampuan kita. Siapa sih yang nggak ingin pekerjaannya cepat selesai Pulsker? Semuanya pasti ingin tentunya. Namun tidak sedikit pula banyak yang cepat selesai tapi hasilnya tidak sesuai bahkan jauh dengan harapan.

 

Seorang pakar dunia kerja dan produktivitas, Grace Marshall seperti dilansir dari laman Kompas.com mengemukakan jika setiap orang sebenarnya bisa bekerja secara efisien. Nah, agar pekerjaan kita lebih efisien, produktif dan sesuai dengan harapan ada beberapa tips inspiratif  yang bisa kamu simak Pulsker. Berikut 7 diantaranya :

 

 

1. Susun Rencana Kerja

 

Susun Rencana Kerja (Pixabay.com)

 

Pekerjaan yang baik adalah dapat terlaksana dengan baik. Untuk itulah kita harus mengatur rencana kerja kita Pulsker agar tidak berantakan. Rencana ini bisa bersifat jangka pendek, jangka menengah ataupun jangka panjang. Dengan menyusun rencana kerja kita bisa mengetahui apa saja yang kita butuhkan serta menyiapkan segala sesuatunya dengan baik. Dan jangan lupa ya awali dengan niat yang baik pula.

 

 

2. Menetapkan Prioritas

 

Menetapkan Prioritas (Pexels.com)

 

Setelah rencana kerja tersusun nih, langkah berikutnya adalah membuat prioritas. Ada pekerjaan yang harus kamu dahulukan dan mana yang bisa dipending. Namun bukan berarti meninggalkan pekerjaan luar prioritas ya guys. Lebih baik lagi jika kalian menggunakan listdalam catatan dan smartphone agar tidak lupa dan mudah mengatur pekerjaan utama.

 

 

3. Budayakan Disiplin

 

Budayakan Disiplin (Pexels.com)

 

Musuh utama dalam pekerjaan adalah rasa malas. Pernah kan kita menyepelekan suatu pekerjaan atau menundanya?. Barang semenit, dua menit dan seterusnya sampai akhirnya lupa hingga kita pun keteteran di kemudian hari. Stop lakukan hal seperti ini Pulsker, karena akan banyak waktu terbuang percuma. Ingat kata pepatah ’time is money’.

 

 

4. Fokuskan Diri

 

Fokuskan Diri (Pixabay.com)

 

Terkadang ada orang beranggapan bisa menyelesaikan beberapa pekerjaan dalam satu waktu alias multitasking. Namun faktanya, justru sebaliknya. Seseorang bisa melakukan pekerjaan dengan baik karena fokus pada satu hal secara bergantian. Jadi nih Pulsker, alangkah baiknya jika kita mengalokasikan energi dan waktu untuk pekerjaan yang kita hadapi.

 

 

5. Menciptakan Lingkungan Kerja yang Baik dan Kondusif

 

Menciptakan Lingkungan Kerja (Pixabay.com)

 

Lingkungan bukan hanya soal tempat saja, tapi juga dengan situasi dan orang-orang disekitar kita. Ruang nyaman tak akan maksimal jika tidak tercipta chemistryantara rekan kerja. Nah, menciptakan chemistry bisa dilakukan dengan saling bercengkerama, koreksi diri dan interaksi serta memotivasi sesama. Yang penting lagi nih, jangan bawa urusan pribadi di kantor ya.

 

 

6. Jangan Terlalu Memaksakan Diri

 

Jangan Terlalu Memaksakan Diri (Pexels.com)

 

Kerja keras sih boleh saja, asal jangan memaksakan diri ya Pulsker. Tubuh juga perlu istirahat walaupun sejenak. Lakukan hal kecil di sela-sela aktivitas kerja seperti peregangan otot, minum air putih dan makanan bergizi secukupnya seperti buah-buahan tiap 1-2 jam sekali. Selain menyegarkan mood, istirahat sejenak membantu kita untuk rileks sehingga tubuh kembali fit mengerjakan sesuatu.

 

 

7. Gunakan Gadget dengan Fitur yang Mendukung

 

Menggunakan Gadget (Youtube.com)

 

Gadget dengan fitur mendukung sangat diperlukan untuk menunjang pekerjaan saat ini. Nggak usah bingung Pulsker, kini sudah ada lho smartphone dengan fitur canggih dan aman seperti Samsung Galaxy Note8. Handphone ini dilengkapi teknologi intelligent S-Pen yang membantu mengedit dokumen, menulis note dan memasang reminder. Jadi kita nggak perlu repot-repot deh ketika ada revisi mendadak dari klien.

 

 

Juga ada pula fitur Samsung Dex yang dapat memproyeksikan layar smartphone ke layar lebih besar. Cocok banget untuk presentasi nih Pulsker. Soal keamanan nggak usah diragukan lagi gengs. Karena Samsung Galaxy Note 8 ini dilengkapi dengan Fingerprint Scanner, IRIS Scanner, Facial Recognition dan Samsung Knox. Dijamin keamanan file dapat terjaga dengan baik.

 

Itu dia Pulsker beberapa tips yang bisa kamu praktekkan agar kerja makin efisien dan produktif. Dan buat kamu yang masih penasaran sama specs Samsung Galaxy Note8, Samsung Dex, dan fitur canggih dalam SamsungNote 8. Selamat mencoba ya !.