7 Hal Tentang Australia yang Bikin Kamu Ingin Liburan ke Sana
Loading...

Ngomongin tentang liburan memang nggak pernah ada habisnya. Dimana ada waktu luang atau sedang cuti, hal pertama yang akan kamu pikirkan pasti liburan. Nggak Cuma untuk menjelajah negeri sendiri, kamu juga bisa merencanakan liburan ke luar negeri. Karena selain bisa mengenal tempat baru, liburan ke luar negeri juga akan menambah pengetahuan kita tentang budaya dari negara lain.

 

Nah, buat kamu yang bingung traveling ke luar negeri, jawaban tepatnya adalah menyinggahi Australia. Negara yang menempati benua terkecil di dunia ini sangat recommended untuk kamu kunjungi. Karena sebagai negara maju, ada banyak tempat wisata dan banyak hal lain yang berbeda dari yang pernah kamu rasakan sebelumnya. Bahkan salah satu kotanya, Melbourne disebut sebagai kota paling layak huni di dunia. WOW!

 

Selain itu, ada beberapa hal lain yang bikin kamu ingin liburan ke negeri kanguru ini, Pulsker. Yuk, simak ulasannya berikut ini.

 

 

1. Suasana kota yang modern cocok banget buat kamu yang dinamis

 

 

Mengunjungi kota-kota di Australia akan memberikan pengalaman yang tak terlupakan buatmu, Pulsker. Suasana kota yang sangat bersih, ditambah gemerlap lampu di malam hari adalah ciri khas dari Australia. Setiap kota di sini juga memiliki keunikan tersendiri. Kamu bisa memilih yang sesuai dengan dirimu yang dinamis.

 

Buat kamu yang suka ingin mengenal pusat seni dan budaya Australia, Melbourne adalah jawaban yang tepat. Banyak museum dan galeri seni di sini yang tujuannya mengapresiasi para seniman lokal. Satu lagi, di sini surganya para shopaholic, dimana para pemburu belanjaan akan dimanjakan deretan butik dengan brand-brand kelas dunia.

 

Kamu juga bisa menuju ke Sydney, karena istilahnya belum sah liburan ke Australia kalau belum foto di depan Opera House, yaitu ikonnya Australia.

 

Atau buat kamu yang ingin merasakan serunya liburan bareng keluarga atau sahabat, Gold Coast punya semua yang kamu inginkan. Kota yang dijuluki “the fun capital of Australia” ini punya banyak tempat wisata, seperti pantai dengan pasir putih, atau banyaknya theme park (taman ria) yang bakal bikin kamu nggak mau pulang.

 

 

2. Rasakan pesona alam yang akan memanjakan mata dan pikiran

 

 

Walapun kotanya sangat maju, tapi yang nggak boleh kamu lewatkan saat datang ke Australia adalah menikmati pesona alamnya yang sangat memukau. Banyak banget keajaiban alam yang menakjubkan di sini, dan kamu bisa memulainya dari Great Barrier Reef, Queensland. Tempat ini menyuguhkan kehidupan laut Australia yang kaya dengan banyaknya spesies ikan dan penyu. Lumba-lumba lucu juga bisa kamu temukan langsung di sini.

 

Selain itu, banyak sekali taman nasional yang masih terjaga alamnya. Sebut saja Kakadu National Park, Nothern Territory, di sini kamu akan melihat jutaan burung terbang berimigrasi yang sangat dramatis. Ada juga air terjun dengan suara air jatuh yang khas, ditambah kolam segar yang siap menangkap tubuhmu. Yakin deh, menikmati pesona alam Australia cocok banget buat kamu yang ingin me-refresh otak dan tubuh dari kepenatan pekerjaan atau hiruk pikuk perkotaan.

 

 

3. Melihat banyak flora dan fauna yang nggak akan kamu temukan di tempat lain

 

 

Benua Australia banyak memiliki hewan khas yang nggak bisa kamu lewatkan begitu saja saat menginjakkan kaki di sana. Karena bukan cuma kanguru, ada juga koala dan quokka, hewan lucu yang suka berswafoto. Para pecinta hewan pasti suka banget datang ke sini.

 

Untuk bertemu dengan hewan-hewan khas Australia yang mendunia ini, kamu bisa berkunjung ke banyak kebun binatang seperti Featherdale Wildlife di Sydney, ada juga Healesville Sanctuary di Melbourne. Kebun binatang di Australia ini sangat dijaga kebersihannya, jadi dijamin kamu akan nyaman jalan-jalan di sana. Dan selain hewan-hewan di atas, ada juga Tasmanian Devil, dingo, wombat dan masih banyak lainnya.

 

Nah, selain menjadi rumah bagi margasatwa, Australia juga memiliki lebih dari 12.000 spesies bunga liar yang menjadikannya koleksi bunga liar terbesar di dunia. Kamu bisa menemukan bunga-bunga ini saat berkunjung ke taman nasional yang ada di Australia.

 

 

4. Temukan kuliner dan wine terbaik hanya di Australia

 

 

Dalam hal kuliner dengan sajian lezat, Australia lah ahlinya. Kamu akan dimanjakan dengan beraneka ragam pilihan makanan serta banyaknya restoran mewah yang akan memanjakan mata. Datanglah ke Sydney Fish Market dimana kamu bisa menemukan berbagai macam restoran yang menyajikan masakan hasil laut segar seperti tiram yang langsung di kupas lalu diolah menjadi santapan lezat hasil dari laut Australia yang kaya. Ini akan menjadi pengalaman unik yang nggak akan terlupakan, Pulsker.

 

Atau ada juga pilihan kedai-kedai kecil yang letaknya di pinggiran kota. Bukan hanya makan, kamu juga bisa bersantai hanya untuk ngopi atau menikmati wine.

 

Nah, ngomongin tentang wine nih, Australia jagonya. Untuk mencicipi wine, kamu bisa datang ke Swan Valley Food and Wine Trail, dimana lidahmu akan dimanjakan dengan makanan khas dan anggur terbaik di dunia. Selain itu, kamu bisa secara langsung melihat proses penyulingan anggur dan menikmatinya langsung di tempat. Pemandangan sekitar yang masih alami juga bikin kamu betah berlama-lama di sana.

 

 

5. Hanya membutuhkan waktu 4,5 jam untuk menuju ke Australia

 

 

Bisa dibilang jarak Indonesia ke Australia nggak terlalu jauh. Cukup 4,5 jam kamu sudah bisa menginjakkan kaki di salah satu kota di negeri kanguru ini, yaitu Perth. Didukung dengan banyaknya penerbangan langsung dari Jakarta membuat Australia bisa kamu pilih untuk liburan singkat namun sangat memuaskan. Destinasi wisata di Australia yang bersih dan sudah tertata rapi, akan membuatmu nggak akan tersesat di sini.

 

Beberapa tempat wisata juga tidak dikenakan biaya masuk, membuatmu lebih hemat tapi tetap bisa berwisata. Nah, untuk tahu lebih banyak tentang Australia, kamu bisa langsung menuju ke laman ini.

 

 

6. Australia juaranya pertunjukan dan festival

 

 

Bukan hanya gemerlap kota dan keindahan alamnya saja, kamu juga bisa merasakan bagaimana melihat festival dan pertunjukan yang diadakan sepanjang tahun di Australia. Mulai dari pertunjukan seni, budaya, kuliner, olah raga sampai musik.

 

Yang paling meriah tahun ini adalah diselenggarakannya Vivid Sydney yang akan berlangsung 25 Mei sampai 16 Juni 2018, yaitu festival gagasan yang menampilkan pertunjukan musik, kembang api dan gemerlap lampu LED yang dipasang di gedung-gedung pusat kota Sydney. Dijamin, pengalaman ini nggak akan kamu lupakan seumur hidup.

 

 

7. Dengan setir kanan membuat orang Indonesia mudah menyetir mobil di Australia

 

 

Buat kamu yang biasa menyetir mobil di Indonesia, selamat! Karena kamu nggak akan kebingungan menyetir mobil saat di Australia. Karena sama dengan Indonesia, mengemudikan mobil di Australia juga menggunakan setir kanan. Persyaratannya juga sangat mudah, kamu cukup memiliki SIM (Surat Ijin Mengemudi) yang diterjemahkan dalam bahasa Inggris (sworn translator) dan memiliki kartu kredit.

 

Dengan menyewa mobil di Australia, kamu bisa dengan mudah road-trip dengan menggunakan mobil antar kota. Yakin deh, pasti seru banget!

 

Itulah beberapa hal yang bikin kamu ingin liburan ke Australia. Rencanakan liburanmu dari sekarang, dan cari tahu tentang Australia di sini. Selamat berlibur ya, Pulsker!