10 Cara Menyimpan Bahan Makanan Agar Tetap Segar, Kalian Perlu Mencobanya
Loading...

Untuk menjaga tubuh kita agar menjadi sehat kita perlu lakukan olah raga, tidur teratur dan pola makan yang teratur. pola makanan yang teratur dijamin akan membuat keseimbangan tubuh kamu di tambah kalian pasti jarang terserang penyakit. untuk itu kita sebagai ibu-ibu lebih pintar dalam memilih bahan masakan. tak hanya ketiga cara diatas kita juga membutuhkan makanan dan sayuran segar untuk dijadikan makanan.

 

Nah,, untuk itu kita harus bisa menjaga kesegarab bahan makanan kita walaupun di masukan dalam lemari es selama berhari-hari, tentunya vitamin yang terkandung di dalam buah atau sayur tidak hilang. bagi kalian ibu baru atau ibu yang baru membangun rumah tangga perlu disimak penjelasan berikut inu agar tidak salah kaprah.

1
Sayur-sayuran hujau
menyimpan sayuran hijau sangat mudah kalian hanya menutupi dengan plastik bening.

Sayur-sayuran hujau menyimpan sayuran hijau sangat mudah kalian hanya menutupi dengan plastik bening.
Advertisements

2
Buah Beri
Cara menyimpannya buah beri adalah di cuci dengan air yang di campur dengan air cuka, kemudian di turiskan di baki beralaskan kertas lalu dimasukkan kulkas

Buah Beri Cara menyimpannya buah beri adalah di cuci dengan air yang di campur dengan air cuka, kemudian di turiskan di baki beralaskan kertas lalu dimasukkan kulkas

3
Selada, Brokoli dan Seledri
caranya mudah bungkus selada, brokoli dan seledri dengan kertas timah kemudian taruh di dalam kulkas, selada akan tetap segar walaupun beberapa hari didalam kulkas.

Selada, Brokoli dan Seledri caranya mudah bungkus selada, brokoli dan seledri dengan kertas timah kemudian taruh di dalam kulkas, selada akan tetap segar walaupun beberapa hari didalam kulkas.

4
Daging
Biasanya daging di masukkan ke dalam plastik kemudian dimasukan kedalam frezer namun hal itu salah, yang benar daging sebelum dimasukkan kedalam frezer harus dibungkus dengan kertas timah.

Daging Biasanya daging di masukkan ke dalam plastik kemudian dimasukan kedalam frezer namun hal itu salah, yang benar daging sebelum dimasukkan kedalam frezer harus dibungkus dengan kertas timah.

5
Daun Bawang
Menjaga daun bawang tetap segar dengan cara memotong-motong kemudian di masukkan kedalam botol dan di taruh frezer

Daun Bawang Menjaga daun bawang tetap segar dengan cara memotong-motong kemudian di masukkan kedalam botol dan di taruh frezer

6
Tomat
Banyak bmyang belum tau bagaimana cara menyimpan tomat, caranya sangat nudah cukup diletakkan kedalam kotak bagian tangkai dihadapkan kebawah.

Tomat Banyak bmyang belum tau bagaimana cara menyimpan tomat, caranya sangat nudah cukup diletakkan kedalam kotak bagian tangkai dihadapkan kebawah.

7
Keju
Siapa yang tak suka makanan satu ini. cara menyimpannya yaitu dengan cara membungkusnya dengan kertas alumunium

Keju Siapa yang tak suka makanan satu ini. cara menyimpannya yaitu dengan cara membungkusnya dengan kertas alumunium

8
Buah Apricot
buah ini yang belum di cuci langsung ditaruh di tempat telur agar tetap segar

Buah Apricot buah ini yang belum di cuci langsung ditaruh di tempat telur agar tetap segar

9
Anggur
Cara memperlakukan buah anggur agar tetap terlihat segar adalah dengan cara menggantungnya.

Anggur Cara memperlakukan buah anggur agar tetap terlihat segar adalah dengan cara menggantungnya.

10
Jahe
menjaga kesegaran jahe dengan cara botol di isi air panas kemuadian masukkan jahe tutup rapat rapat

Jahe menjaga kesegaran jahe dengan cara botol di isi air panas kemuadian masukkan jahe tutup rapat rapat