6 Destinasi di Perth, Australia Ini Cocok Banget Buat Kamu yang Ingin Refreshing di Alam Terbuka
Loading...

Menikmati alam bebas adalah salah satu alternatif liburan yang nggak ada matinya. Sambil menikmati udara segar dan pemandangan, dalam sekejap kamu akan melupakan sejenak tumpukan pekerjaan maupun hiruk pikuk perkotaan. Dan jawaban yang tepat untuk liburanmu tahun ini adalah ke Perth, Australia Barat. Negara bagian terbesar di Australia ini nggak kalah menarik dari destinasi wisata lainnya, terbang ke sini hanya butuh sekitar 4,5 jam saja. Hidup yang kamu jalani saat ini memang terasa monoton jika kamu melakukan rutinitas yang itu-itu saja. Mulai dari bangun pagi, sarapan, berangkat ngantor dan pulang malam dalam keadaan lelah. Hal ini pasti membuatmu jenuh, dan nggak tahu apa yang harus dilakukan untuk keluar dari kebosanan itu. Nah, saat kamu terjebak dalam kejenuhan ini, bagaimana jika kamu merencanakan liburan bersama pasangan, teman-teman atau keluarga? Tentunya liburan akan menjadi obat mujarab untuk melepas penat.

 

Ada banyak tempat yang bisa kamu singgahi saat menginjakan kaki di sini untuk menyegarkan pikiran. Pastinya ini akan menjadi pengalaman tak terlupakan seumur hidup. Ditambah lagi, tempat-tempat ini instagramable banget dan cocok buat kamu yang hobi fotografi. Daripada penasaran, yuk simak sampai akhir!

 

1. Menulusuri Hutt Lagoon (Pink Lake) Sembari menikmati Kota Geraldton

 

 

Salah satu fenomena di alam Australia Barat yang sangat menakjubkan adalah danau yang airnya berwarna merah jambu atau pink bernama Hutt Lagoon, atau yang lebih dikenal dengan nama Pink Lake. Beberapa peneliti mengatakan jika warna merah muda yang dihasilkan danau ini disebabkan oleh red halophilic bacteria pada garam yang berkonsentrasi tinggi. Warna pink dari danau ini sangat kontras dengan warna hijau pepohonan yang ada disekitarnya. Tempat ini juga menawarkan suasana yang sepi, cocok banget buat kamu yang ingin liburan dengan suasana tenang. Istimewanya, kamu bisa mencoba berenang atau sekedar berendam di danau ini lho, karena air di danau ini aman untuk kita jamah. Jangan lupa untuk mengabadikan momen di tempat unik ini ya!

 

Setelah itu, kamu bisa menuju ke Kota Geraldton yang letaknya 400 kilometer ke utara dari Perth. Yang bisa kamu rasakan disini adalah udaranya yang segar dan cukup menggigit jika kamu biasa dengan cuaca tropis. Banyak sekali tempat yang bisa kamu datangi di sini, salah satunya adalah pantainya. Kamu bisa menjajal kite surfing, memancing atau sekedar menikmati birunya air laut yang memanjakan mata. Akan menjadi pengalaman menarik saat kamu ke pantai di Kota Geraldton tapi merasakan suhu dingin yang sejuk.

 

 

2. Piknik sembari menikmati perkebunan anggur. Hiking menelusuri trek Cape to Cape

 

 

Walaupun letakknya di pinggiran kota, tapi Margaret River menawarkan suasana yang cukup tenang. Tempat yang sangat nyaman dengan suguhan pemandangan pantai yang indah. Tempat ini juga salah satu penghasil anggur tebaik di dunia lho! Di penghujung musim panas dan musim gugur pemandangannya akan membuatmu terkesan. Ditambah lagi kamu bisa piknik di kebun anggur dan datang ke Margaret Chocolate Company dimana kamu bisa makan coklat kancing berukuran kecil tapi bisa dimakan sepuasnya.

 

Sebelumnya kamu bisa jalan-jalan pagi terlebih dahulu di Cape to Cape track melintasi sebagian bentang alam yang memukau. Kamu akan merasakan jadi petualang yang sesungguhnya saat menyusuri bebatuan sambil memandangi lautan luas. Atau kamu bisa juga menikmati sarapan di cafe atau restoran yang menghadap iperkebunan anggur. Jadi nggak sabar kan ingin liburan?

 

 

3. Kings Park, taman yang cocok banget buat piknik dan bersepeda

 

 

Banyak sekali tempat yang bisa membuat kita bersantai di Perth, salah satunya adalah Kings Park. Ini adalah salah satu taman kota terbesar di dunia. Sama seperti taman kota yang lain, kamu juga akan melihat hamparan rumput hijau yang segar, pepohonan rimbun dan bunga-bunga indah, tapi dalam ukuran yang lebih besar yaitu 40 hektar. WOW!

 

Ketika baru tiba di taman ini, kamu akan disambut dengan State War Memorial yaitu tugu untuk mengenang warga Australia yang gugur saat Perang Dunia I dan II. Tentu saja disini kamu bisa piknik sambil menikmati indahnya kota dan birunya langit Australia. Selain itu, kamu juga bisa bersepeda di pinggir taman sambil menyusuri tepi Sungai Swan (Swan River) yang pemandangannya menyejukkan mata.

 

 

4. Menikmati pemandangan bebatuan indah dan kayaking di Nature's Window, Kalbarri National Park

 

 

Saat menginjakkan kaki disini Kalbarry National Park mungkin nafasmu akan berhenti sejenak karena mengagumi pemandangan alam yang sangat memukau. Hamparan bebatuan indah berwarna coklat membentang membentuk relief tak beraturan. Sejauh mata memandang kamu akan disuguhi pemandangan perpaduan antara jurang, sungai dan pepohonan yang menyatu sekaligus.

 

Biasanya yang menjadi tujuan utama berwisata di sini adalah Nature's Window. Sama seperti namanya, ini adalah fenomena alam yaitu batu besar berlubang yang bentuknya menyerupai jendela berdiri di atas Murchison River. Sangat pas buat kamu yang hobby berfoto, karena setiap tempat di sini instagramable banget.

Setelah puas menyusuri bebatuan, kamu bisa meneruskan trip mengarungi Murchison River yang ada di bawah dengan kayak. Sambil mendayung kamu akan melihat lebih dekat bebatuan yang terbentuk akibat dari gesekan tektonik hingga muncul ke permukaan sejak ratusan tahun lalu ini.

 

 

5. Atau bisa berfoto dengan aneka bunga liar saat musim semi

 

 

Nggak kalah menarik dengan bebatuan yang berdiri megah, di Kabarri National Park, saat musim semi tiba, kamu akan melihat hamparan bunga liar yang memamerkan kecantikannya. Kalbarri memang terkenal dengan wildflower dengan berbagai macam spesies. Cocok banget buat kamu pengagum bunga-bunga yang mempesona. Jangan lupakan momen untuk mengabadikan foto ya, Pulsker!

 

 

6. Sempatkan singgah ke Pulau Rottnest dan selfie dengan si murah senyum Quokka

 

 

Ke Australia Barat serasa ada yang kurang rasanya jika tidak mengunjungi Pulau Rottnest. Saat memasuki wilayah pulau ini, kamu akan melihat hamparan pasir putih yang indah. Setelah itu, cukup berjalan sekitar 5 menit ke pusat kota Pulau Rottnest dan pengalaman tak terlupakan pun dimulai. Dimana kamu akan disambut oleh heppiest animal on earth atau hewan paling bahagia di dunia yaitu Quokka. Hewan endemik yang cuma ada di Pulau Rottnest ini sangat murah senyum dan sadar kamera. Tapi jangan coba untuk menyentuhnya ya, karena populasinya yang mulai menurun. Walaupun begitu, kamu masih bisa berfoto dengan Quokka kok.

 

Selain itu, karena pulaunya cukup kecil dan berbukit, butuh waktu sekitar 5 jam untuk mengelilingi pulau ini. Atau jika kamu tidak ingin kelelahan bersepeda, Pulau Rottnest juga menyediakan bus tur yang siap mengantarmu ke berbagai tempat wisata di sana.

 

Nah, itu tadi beberapa destinasi alam terbuka yang bisa kamu singgahi di Australia Barat. Dijamin saat kamu kembali ke rutinitas, pikiranmu akan kembali fresh. Segera persiapkan cutimu dari sekarang, dan Australia Barat siap menyambutmu.

Agar perjalananmu lebih mudah dan nyaman, pilih maskapai Garuda Indonesia yang akan menyuguhkan pengalaman terbaik dikelasnya oleh awak kabin terbaik dunia. Selain itu, banyak promo menarik yang bisa kamu dapatkan dari maskapai bintang 5 ini. Nah, untuk tahu lebih lanjut tentang Garuda Indonesia dan pemesanan tiket pesawat, kamu bisa klik di sini. Selamat berlibur, Pulsker!