10 Fenomena Luar Angkasa Dibulan Juli 2018 Ini Sayang Untuk Dilewatkan
Loading...

Bulan Juli 2018 merupakan bulan ang sangat bagus bagi kamu yang suka mengamati fenomena luar angkasa. Karena di bulan ini selan ada gerhana bulan terpanjang, ada juga fenomena - fenomena luar angkasa lainnya.

 

Untuk itu siapkanlah peralatan yang mendukung untuk mengamati dan menjadi saksi fenomena alam yang terjadi pada bulan ini. Kamu juga bisa sharing apa yang kamu lihat dimedia sosial yang kamu punyai.

 

Berikut ini Jadwal fenomena luar angkasa yang terjadi ada bulan Juli 2018 yang dilansir dari berbagai sumber.

1
1 Juli 2018 - Konjungsi bulan dengan planet Mars

Peristiwa langit iniakan membuat Bulan dan planet Mars tampak berdampingan dlam pandangan dari Bumi.

1 Juli 2018 - Konjungsi bulan dengan planet Mars Peristiwa langit iniakan membuat Bulan dan planet Mars tampak berdampingan dlam pandangan dari Bumi.
Advertisements

2
6 Juli 2018 - Fenomena Aphelion

Aphelion adalah istilah untuk menyebut jarak terjauh yang dicapai bumi dalam orbit elipsnya mengelilingi matahari.

6 Juli 2018 - Fenomena Aphelion Aphelion adalah istilah untuk menyebut jarak terjauh yang dicapai bumi dalam orbit elipsnya mengelilingi matahari.

3
8 Juli 2018 - Hujan Meteor Kaprikornid

Termasuk dalam hujan meteor minor, yakni hujan meteor dengan intensitas kecil, sesuai dengan namanya hujan meteor ini akan bertitik radian di rasi bintang kaprikornus.

8 Juli 2018 - Hujan Meteor Kaprikornid Termasuk dalam hujan meteor minor, yakni hujan meteor dengan intensitas kecil, sesuai dengan namanya hujan meteor ini akan bertitik radian di rasi bintang kaprikornus.

4
13 Juli 2018 - Gerhana Matahari Parsial

Sebagian wajah matahari akan ditutup oleh bulan, sayangnya Nggak melewati Indonesia.

13 Juli 2018 - Gerhana Matahari Parsial Sebagian wajah matahari akan ditutup oleh bulan, sayangnya Nggak melewati Indonesia.

5
16 Juli 2018 - Konjungsi Bulan Dengan Planet Venus

Setelah menutupi matahari 3 hari kemudian bulan akan berdekatandengan planet Venus sejauh 1 derajat 37' diarah utara plet Venus

16 Juli 2018 - Konjungsi Bulan Dengan Planet Venus Setelah menutupi matahari 3 hari kemudian bulan akan berdekatandengan planet Venus sejauh 1 derajat 37 diarah utara plet Venus

6
21 Juli 2018 - Konjungsi bulan dengan Planet Jupiter

Setelah bercengkrama dengan planet Venus, selanjutnya bulan akan berdampingan dengan Jupiter, saat itu bulan memasuki fase separuh awal, dan berada 4 derajat 26' dari Jupiter.

21 Juli 2018 - Konjungsi bulan dengan Planet Jupiter Setelah bercengkrama dengan planet Venus, selanjutnya bulan akan berdampingan dengan Jupiter, saat itu bulan memasuki fase separuh awal, dan berada 4 derajat 26 dari Jupiter.

7
25 Juli 2018 - Konjungsi Bulan dengan Planet Saturnus

Setelah bertemu dengan teman angkasanya, bulan kembali bertemu dengan planet yang selalu memakai cincin yaitu Saturnus, dengan jarak sekitar 2 derajat satu sama lain.

25 Juli 2018 - Konjungsi Bulan dengan Planet Saturnus Setelah bertemu dengan teman angkasanya, bulan kembali bertemu dengan planet yang selalu memakai cincin yaitu Saturnus, dengan jarak sekitar 2 derajat satu sama lain.

8
27 Juli 2018 - Oposisi Mars

Oposisi adalah peristiwa ketika planet luar berada dijarak terdekat dengan bumi karena konfigurasinya Matahari - Bumi - Planet berada pada satu garis lurus dibidang tata surya, sehingga pada tanggal ini Mars berada posisi terdekat dengan bumi.

27 Juli 2018 - Oposisi Mars Oposisi adalah peristiwa ketika planet luar berada dijarak terdekat dengan bumi karena konfigurasinya Matahari - Bumi - Planet berada pada satu garis lurus dibidang tata surya, sehingga pada tanggal ini Mars berada posisi terdekat dengan bumi.

9
28 Juli 2018 - Gerhana Bulan Total

Indonesia cukup beruntung karena berada disisi malam Bumi saat gerhana bulan ini terjadi, sehingga kita bisa mengamatinya dengan leluasa.

28 Juli 2018 - Gerhana Bulan Total Indonesia cukup beruntung karena berada disisi malam Bumi saat gerhana bulan ini terjadi, sehingga kita bisa mengamatinya dengan leluasa.

10
29 Juli 2018 - Hujan Meteor Delta Akuarid

Ini merupakan hujan meteor yang memiliki titik radian dirasi bintang akuarius, dekat bintang delta Akuarii

29 Juli 2018 - Hujan Meteor Delta Akuarid Ini merupakan hujan meteor yang memiliki titik radian dirasi bintang akuarius, dekat bintang delta Akuarii