Terlahir Blasteran, 7 Seleb ini Memilih Menjadi Warga Negara Indonesia Bikin Rasa Nasionalisme Tambah Tinggi
Loading...

Penduduk Indonesia terdiri dari berbagai macam suku. Karena nenek moyang kita juga mempunyai ras yang berbeda beda. Tak heran jika ada perbedaan warna kulit, bentuk tubuh atau berbagai macam cara hidup atau kebudayaan. 

 

Ditambah lagi para pendatang dari negara lain. Yang pernah menjajah bangsa kita dan menikah dengan orang pribumi. Akan membawa melhirkan keturunan yang berbeda pula. Ada juga orang Indonesia yang menikah dengan orang luar negeri karena mereka bekerja di Indonesia atau orang Indonesia bekerja di luar negeri.

 

Oleh karena itu banyak orang Indonesia yang berwajah campuran. Tapi anak anak yang terlahir dari perkawinan campuran diberi kebebasan untuk memilih kewarganegaraan mereka. Dari beberapa selebritis ada yang memilih menjadi warga negara Indonesia. Siapa saja mereka itu? Yuk kita simak rangkuman dari pulsk.com yang dilansir dari yukepo.com berikut ini.

1
Olivia Jensen

Cewek yang berdarah campuran Indonesia dan Denmark ini memilih untuk memilih menjadi warga negara Indonesia karena lebih banyak hidup di Indonesia. Ibu satu anak ini pun mengaku sudah jarang berkunjunjung ke negara asal sang ayah karena kakek dan neneknya sudah tiada.

Olivia Jensen Cewek yang berdarah campuran Indonesia dan Denmark ini memilih untuk memilih menjadi warga negara Indonesia karena lebih banyak hidup di Indonesia. Ibu satu anak ini pun mengaku sudah jarang berkunjunjung ke negara asal sang ayah karena kakek dan neneknya sudah tiada.
Advertisements

2
Arie Wibowo

Memiliki kewarganegaraan Jerman, Ari Wibowo memutuskan untuk tetap menjadi WNI dan melepas kewarganegaraan Jerman. Lahir dan sempat lama tinggal di Jerman. Ari Wibowo memilih WNI karena sang ayah merupakan pejuang kemerdekaan dari tentara pelajar. Jiwa nasionalisme Ari Wibowo begitu kental terhadap Indonesia.

Arie Wibowo Memiliki kewarganegaraan Jerman, Ari Wibowo memutuskan untuk tetap menjadi WNI dan melepas kewarganegaraan Jerman. Lahir dan sempat lama tinggal di Jerman. Ari Wibowo memilih WNI karena sang ayah merupakan pejuang kemerdekaan dari tentara pelajar. Jiwa nasionalisme Ari Wibowo begitu kental terhadap Indonesia.

3
Kim Kurniawan

Pesepak Bola Kim Kurniawan memutuskan untuk menjadi WNI melalui program naturalisasi pertama dari PSSI. Sebalumnya Kim berkewarganegaraan Jerman negara asal ibunya. Namun pada tahun 2010 lalu ia akhirnya memutuskan untuk berkewarganegaraan Ibdonesia.

Kim Kurniawan Pesepak Bola Kim Kurniawan memutuskan untuk menjadi WNI melalui program naturalisasi pertama dari PSSI. Sebalumnya Kim berkewarganegaraan Jerman negara asal ibunya. Namun pada tahun 2010 lalu ia akhirnya memutuskan untuk berkewarganegaraan Ibdonesia.

4
Mike Lucock

Mantan VJ MTV, Mike Lucock sebelumnya masih berstatus sebagai warga negara Selandia Baru. Darah Selandia baru didapat Mike dari sang ayah. Pada tahun 2008 lalu Mike Lucock memutuskan untuk menjadi WNI. Tanpa paksaan orang tua Mike memilih menjadi WNI dan diambil sumpahnya di Kantor Imigrasi Bandung.

Mike Lucock Mantan VJ MTV, Mike Lucock sebelumnya masih berstatus sebagai warga negara Selandia Baru. Darah Selandia baru didapat Mike dari sang ayah. Pada tahun 2008 lalu Mike Lucock memutuskan untuk menjadi WNI. Tanpa paksaan orang tua Mike memilih menjadi WNI dan diambil sumpahnya di Kantor Imigrasi Bandung.

5
Casandra Le

Cewek blasteran Malang-Inggris-Prancis-Irlandia ini mas8h berusia 16 tahun namun sudah mengaku ingin menjadi WNI. Kedua orang tuanya memberikan kebebasan Casandra untuk memilih sendiri kewarganegaraannya.

Casandra Le Cewek blasteran Malang-Inggris-Prancis-Irlandia ini mas8h berusia 16 tahun namun sudah mengaku ingin menjadi WNI. Kedua orang tuanya memberikan kebebasan Casandra untuk memilih sendiri kewarganegaraannya.

6
Rianti Cartwright

Rianti Cartwright pernah tersandung masalah kewarganegaraan pada 2010 silam. Kala itu mantan VJ MTV inOk ini masih menyandang status sebagai warga negara asing di usia 26 tahun. Padahal wanita berdarah campuran Jawa-Inggris ini sudah bertahun tahun mengurus kewarganegaraan Indonesia.Kini Rianti memilih untuk menjadi warga negara Indonesia usai mengurus proses yang panjang.

Rianti Cartwright Rianti Cartwright pernah tersandung masalah kewarganegaraan pada 2010 silam. Kala itu mantan VJ MTV inOk ini masih menyandang status sebagai warga negara asing di usia 26 tahun. Padahal wanita berdarah campuran Jawa-Inggris ini sudah bertahun tahun mengurus kewarganegaraan Indonesia.Kini Rianti memilih untuk menjadi warga negara Indonesia usai mengurus proses yang panjang.

7
Dewi Sandra

Saat masih menjadi istri Surya Saputra, Dewi Sandra pernah tersandung kasus dengan pihak keimigrasian Indonesia. Kali itu Dewi Sandra masih memegang paspor Inggris. Dan dinilai menyalahi izin tinggal di Indonesia. Visa bebas wisatawan yang dimilikinya digunakan untuk bekerja sebagai artis. Dewi Sandra pun mengaku pernah dideportasi lantaran kewarganegaraannya. Kini wanita keturunan Inggris dan Betawi ini telah resmi menjadi warga negara Indonesia. Karier Dewi Sandra di tanah air sampai kini pun masih tetap gemilang.

Dewi Sandra Saat masih menjadi istri Surya Saputra, Dewi Sandra pernah tersandung kasus dengan pihak keimigrasian Indonesia. Kali itu Dewi Sandra masih memegang paspor Inggris. Dan dinilai menyalahi izin tinggal di Indonesia. Visa bebas wisatawan yang dimilikinya digunakan untuk bekerja sebagai artis. Dewi Sandra pun mengaku pernah dideportasi lantaran kewarganegaraannya. Kini wanita keturunan Inggris dan Betawi ini telah resmi menjadi warga negara Indonesia. Karier Dewi Sandra di tanah air sampai kini pun masih tetap gemilang.