3 Alasan Kenapa Nggak Boleh Menikah Di Bulan Suro
Loading...

Menikah merupakan hal yang sakral, bahkan duwajibkan oleh Islam untuk menghindari zina  dan mempunyai keturunan yang baik. Tatapi banyak tatacara atau syarat yang harus dipenuhi dalam melasanakan pernikahan.

 

Salah satunya adalah mencari bulan yang baik dalam pernikahan sehingga peenikannya bisa langgeng dan membawa berkah. Tapi ada hal yang nggak diperbolehkan untuk melaksanakan pernikahan oleh beberapa orang, salah satunya adalah bulan Suro. 

 

Mengapa ya bulan suro kok nggak dianjurkan untuk melaksanakan peenikahan ? Pengen tau alasannya ? Pulsk.com melansirnya dari bombastis.com

1
Merupakan Bulan Spiritual

Bulan suro dianggap sebagai bulan yang spiritual, karena pada bulan ini dianjurkan untuk mengisi dengan ibadah untuk lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, dengan cara menjauhkan hal - yang berbau duniawi. Menikah dianggap hal yang menghambur - hamburkan harta saat melakukan resepsi pernikahan, bahkan ada yang sampai tiga hari tiga malam.

Merupakan Bulan Spiritual Bulan suro dianggap sebagai bulan yang spiritual, karena pada bulan ini dianjurkan untuk mengisi dengan ibadah untuk lebih mendekatkan diri dengan Sang Pencipta, dengan cara menjauhkan hal - yang berbau duniawi. Menikah dianggap hal yang menghambur - hamburkan harta saat melakukan resepsi pernikahan, bahkan ada yang sampai tiga hari tiga malam.
Advertisements

2
Dianggap Bulan Sial

Kalender jawa menganggap bulan suro merupakan bulan sial karena dipercaya membawa musibah, bencana, dan keramat. Sehingga jika menikah dibulan suro takut terjadi hal yang nggak diinginkan pada saat ataupun sesudah pernikahan.

Dianggap Bulan Sial Kalender jawa menganggap bulan suro merupakan bulan sial karena dipercaya membawa musibah, bencana, dan keramat. Sehingga jika menikah dibulan suro takut terjadi hal yang nggak diinginkan pada saat ataupun sesudah pernikahan.

3
Identik dengan Batara Kala

Menurut budaya Hindu bulan suro dianggap sebagai dewa dari Batara kala sebagai penguasa waktu dan menjalankan hukum karma.Suro adalah pemakan nasib manusia sehingga akan bernasib buruk. Sehingga pernikahan nggak dianjurkan pada bulan suro karena dianggap bisa bernasib buruk.

Identik dengan Batara Kala Menurut budaya Hindu bulan suro dianggap sebagai dewa dari Batara kala sebagai penguasa waktu dan menjalankan hukum karma.Suro adalah pemakan nasib manusia sehingga akan bernasib buruk. Sehingga pernikahan nggak dianjurkan pada bulan suro karena dianggap bisa bernasib buruk.