6 Desainer Muda yang Mendunia dan Inspiring Banget. Salut!
Loading...

Dunia fashion Indonesia sedang dibuat bangga oleh para desainer desainer muda yang berbakat dan penuh dengan inovasi. Entah bagaimana mereka bisa punya talenta yang sangat luar biasa yang bisa dinikmati tidak hanya oleh orang Indonesia tetapi juga para penikmat fashion mancanegara.

 

Karya karya mereka begitu fantastis, sehingga dipakai oleh selebriti dunia yang lagi terkenal di seluruh dunia. Mereka menggunakan masa mudanya dengan menciptakan karya yang tak kalah spektakulernya dengan desaner terdahulu yang jadi seniornya.

 

Pencapain mereka ini membuat nama Indonesia membanggakan di mata dunia. Ini membuktikan bahwa kita bisa mengharumkan nama bangsa dengan berbagai cara. Nah siapa saja desainer muda kita yang telah mendunia ini? Yuk kita simak rangkuman dari pulsk.com yang dilansir dari HAHO Media berikut ini.

 

 

1
Tex Saverio

Lahir 1984 silam Tex Saverio menggemari dunia fashion sejak di taman kanak kanak. Desiner muda berbakat ini adalah perancang busana pengantin wanita dengan kesan yang glamour dan unik. Dari Lady Gaga sampai Kim Kardashian pernah mengenakan rancangan Rio ini begitu dia biasa disapa. Desainer lulusan Bunka School of Fashion dan Phalie Studio Jakarta ini juga dijuluki Alexander McQueennya Indonesia. Corak desain Rio, dia kerap mengawinkan tampilan dramatis yang penuh fantasi pada karya karyanya. Dia lebih suka melawan arus dari pada mengikuti tren busana yang sedang hits.

Tex Saverio Lahir 1984 silam Tex Saverio menggemari dunia fashion sejak di taman kanak kanak. Desiner muda berbakat ini adalah perancang busana pengantin wanita dengan kesan yang glamour dan unik. Dari Lady Gaga sampai Kim Kardashian pernah mengenakan rancangan Rio ini begitu dia biasa disapa. Desainer lulusan Bunka School of Fashion dan Phalie Studio Jakarta ini juga dijuluki Alexander McQueennya Indonesia. Corak desain Rio, dia kerap mengawinkan tampilan dramatis yang penuh fantasi pada karya karyanya. Dia lebih suka melawan arus dari pada mengikuti tren busana yang sedang hits.
Advertisements

2
Didit Hediprasetyo

Desainer Indonesia muda lulusan Persons School of Design di New York dan Paris. Didot pernah mendapatkan prestasi pada tahun 2006 di ajang SilverTible Award. Hingga saat ini karyanya selalu diperagakan di ajang 0aris Fashion Week. Salah satu selebritis luar negeri yang pernah memakai rancangan Didit adalah penyenyi asal Kanada, Carly Rae Jepsen di acara MTV Video Musik Awards 2013.

Didit Hediprasetyo Desainer Indonesia muda lulusan Persons School of Design di New York dan Paris. Didot pernah mendapatkan prestasi pada tahun 2006 di ajang SilverTible Award. Hingga saat ini karyanya selalu diperagakan di ajang 0aris Fashion Week. Salah satu selebritis luar negeri yang pernah memakai rancangan Didit adalah penyenyi asal Kanada, Carly Rae Jepsen di acara MTV Video Musik Awards 2013.

3
Peggy Hartanto

Desainer asal Surabaya ini dikenalnsebagai perancang yang High End Ready to Wear. Gelar Fashion of Desaign and Commerce pernah diraihnya. Tak cuma itu akademisnya juga terbilang baik di Raffles College, Sydney, Australia. Selbrotis Amerika Serikat yaitu Bella Thorne, Giulliana Rancic dan Odette Annable menggunakan busan rancangan Peggy Hartanto ini.

Peggy Hartanto Desainer asal Surabaya ini dikenalnsebagai perancang yang High End Ready to Wear. Gelar Fashion of Desaign and Commerce pernah diraihnya. Tak cuma itu akademisnya juga terbilang baik di Raffles College, Sydney, Australia. Selbrotis Amerika Serikat yaitu Bella Thorne, Giulliana Rancic dan Odette Annable menggunakan busan rancangan Peggy Hartanto ini.

4
Rafi Ridwan

Memiliki nama lengkap Raffi Abdurrahman Ridwan desainer termuda Indonesia ini berasal dari Semarang. Rafi terlahir dalam kondisi tuna rungu. Namun ini tidak membatasinya untuk berkarya. Hingga Tyra Banks model papan atas melirik karyanya dan mempercayakan Rafi untuk merancang busan untuk peserta America's Next Top Model.

Rafi Ridwan Memiliki nama lengkap Raffi Abdurrahman Ridwan desainer termuda Indonesia ini berasal dari Semarang. Rafi terlahir dalam kondisi tuna rungu. Namun ini tidak membatasinya untuk berkarya. Hingga Tyra Banks model papan atas melirik karyanya dan mempercayakan Rafi untuk merancang busan untuk peserta Americas Next Top Model.

5
Dian Pelangi

Dian Pepalngi telah memiliki 4 brand busana, yaitu Dian Pelangi, DP by Dian, Dian Pelangi Bride dan Dian Pelangi Kids. Pada 0ertengahan tahun 2009 Dian Pelangi mengikuti ajang fashion show di Melbourne Australia. Busananya juga terkenal hingga ke negara negara di Timur Tengah seperti Kairo, Dubai, Abu Dhabi dan Pakistan. Ciri khas dari busananya adalah terlihat dari namanya "Pelangi" bermacam macam warnanya hingga terkesan Playful.

Dian Pelangi Dian Pepalngi telah memiliki 4 brand busana, yaitu Dian Pelangi, DP by Dian, Dian Pelangi Bride dan Dian Pelangi Kids. Pada 0ertengahan tahun 2009 Dian Pelangi mengikuti ajang fashion show di Melbourne Australia. Busananya juga terkenal hingga ke negara negara di Timur Tengah seperti Kairo, Dubai, Abu Dhabi dan Pakistan. Ciri khas dari busananya adalah terlihat dari namanya Pelangi bermacam macam warnanya hingga terkesan Playful.

6
Yosep Sinudarsono

Desainer muda asal Semarang inijuga karyanya sudah mendunia. Selebritis luar negeri yang menggunakan karyanya yaitu Estelle dan Judy Meyyers, ditambah lagi Terry Seymour dan MarlinAkerman yang mereka gunakan pada acara Golden Globe Awards 2015. Di usianya yang mesih muda Yosep Sinudarsono juga memiliki label busananya sendiri yaiti 'Lotuz', alumni dari sekolah mode ESMOD dan Lembaga Pengajar Tata Busana Susan Budihardjo ini menyulap restoran Altitude menjadi Trunk Show dari koleksi pertamanya.

Yosep Sinudarsono Desainer muda asal Semarang inijuga karyanya sudah mendunia. Selebritis luar negeri yang menggunakan karyanya yaitu Estelle dan Judy Meyyers, ditambah lagi Terry Seymour dan MarlinAkerman yang mereka gunakan pada acara Golden Globe Awards 2015. Di usianya yang mesih muda Yosep Sinudarsono juga memiliki label busananya sendiri yaiti Lotuz, alumni dari sekolah mode ESMOD dan Lembaga Pengajar Tata Busana Susan Budihardjo ini menyulap restoran Altitude menjadi Trunk Show dari koleksi pertamanya.