Inilah 9 Sungai Paling Indah di Dunia. Andai Sungai di Indonesia Seperti ini
Loading...

Sungai adalah sebuah saluran air yang besar, dan digunakan untuk sarana irigasi, transportasi, dan bahkan juga untuk memenuhi kebutuhan sehari hari. Misalnya untuk mandi, mencuci ataupun untuk mencari ikan.

 

Tak bisa dipungkiri kegunaan sungai sangatlah banyak bagi manusia. Dan bila musim kemarau seperti ini sungai sungai menjadi kering. Banyak aktifitas terbengkalai dan sebagian kebutuhan akan sulit dipenuhi. Kebutuhan akan irigasi, orang mencari nafkah dengan mencari ikan, begitu juga orang yang kebutuhan MCKnya masih membutuhkan sungai.

 

Di Indonesia sungai sungai cenderung tidak dipelihara dengan baik. Sampah sampah dibuang ke sungai, MCK masih di sungai, pohon pohon di sekitar sungai ditebangi, dan bahkan limbah pabrik pabrik dan instansi semua dibuang ke sungai. Berbeda dengan di luar negeri semua sungai sangat dijaga kebersihannya dan malahan diperindah keberadaannya. Seperti apa ya? Yuk kita simak infonya dari pulsk.com yang dilansir dari tentik.com berikut ini.

1
Sungai Cano Cristales

Ada lima warna berbeda yang dapat kita lihat di sungai ini. Yaitu hijau, coklat, merah, kuning dan biru di Sungai Cano Cristales Colombia ini. Kadi tidak salah jika sungai ini dinobatkan sebagai salah satu sungai terindah di dunia. Hal ini dikarenakan tumbuhnya ganggang warna warni di dasar sungai. Banyak wisatawan yang berkunjung di sungai yang bebas dari sampah ini.

Sungai Cano Cristales Ada lima warna berbeda yang dapat kita lihat di sungai ini. Yaitu hijau, coklat, merah, kuning dan biru di Sungai Cano Cristales Colombia ini. Kadi tidak salah jika sungai ini dinobatkan sebagai salah satu sungai terindah di dunia. Hal ini dikarenakan tumbuhnya ganggang warna warni di dasar sungai. Banyak wisatawan yang berkunjung di sungai yang bebas dari sampah ini.
Advertisements

2
Sungai Futaleufu

Warna Sungai Futaleufu yang biru kehijau hijauan sangat indah dipandang mata. Sungai yang terletak di Chili dan Argentina ini sering dimanfaatkan untuk arung jeram dan rafting. Hal ini didukung oleh arus deras yang mengalir di sungai Futaleufu ini. Ada beberapa bungalow yang dibangun di pinggir sungai sehingga memudahkan wisatawan untuk menikmati keindahan kapanpun.

Sungai Futaleufu Warna Sungai Futaleufu yang biru kehijau hijauan sangat indah dipandang mata. Sungai yang terletak di Chili dan Argentina ini sering dimanfaatkan untuk arung jeram dan rafting. Hal ini didukung oleh arus deras yang mengalir di sungai Futaleufu ini. Ada beberapa bungalow yang dibangun di pinggir sungai sehingga memudahkan wisatawan untuk menikmati keindahan kapanpun.

3
Sungai Danube

Sungai Danube adalah sungai terpanjang kedua di Eropa setelah sungai Volga. Sungai ini mengalir melewati 10 negara. Antara lain Austria, Hungaria, Rumania, Serbia, Bulgaria dan sebagainya. Sungai Danube terlighat sangat eksotis, di beberapa tempat yang dilewatinya. Seperti di Vienna dan Budhapest.

Sungai Danube Sungai Danube adalah sungai terpanjang kedua di Eropa setelah sungai Volga. Sungai ini mengalir melewati 10 negara. Antara lain Austria, Hungaria, Rumania, Serbia, Bulgaria dan sebagainya. Sungai Danube terlighat sangat eksotis, di beberapa tempat yang dilewatinya. Seperti di Vienna dan Budhapest.

4
Sungai Thames

Sungai ini mengalir melewati London dan terlihat sangat eksotis. Sungai Thames sering menjadi tempat wisata bagi Traveller. Ada berbagai atraksi yang bisa dilakukan di sungai ini. Seperti bermain canoe dan berlayar. Dalam sejarah sungai Thames sangat terkenal dan menjadi ikon sepanjang masa.

Sungai Thames Sungai ini mengalir melewati London dan terlihat sangat eksotis. Sungai Thames sering menjadi tempat wisata bagi Traveller. Ada berbagai atraksi yang bisa dilakukan di sungai ini. Seperti bermain canoe dan berlayar. Dalam sejarah sungai Thames sangat terkenal dan menjadi ikon sepanjang masa.

5
Sungai Kenai

Memiliki pemandangan alam yang indah tampaknya membuat sungai Kenai menjadi salah satu sungai yang indah di dunia. Sungai yang mempunyai panjang 132 km ini terletak di Alaska. Bukan hanya pemandangannya yang indah namun wisatawan juga bisa memancing ikan salmon, asik nih. Tempat ini memang menjadi tujuan bagi wisatawan yang gemar memancing.

Sungai Kenai Memiliki pemandangan alam yang indah tampaknya membuat sungai Kenai menjadi salah satu sungai yang indah di dunia. Sungai yang mempunyai panjang 132 km ini terletak di Alaska. Bukan hanya pemandangannya yang indah namun wisatawan juga bisa memancing ikan salmon, asik nih. Tempat ini memang menjadi tujuan bagi wisatawan yang gemar memancing.

6
Sungai Li

Terletak di China Sungai Li adalah salah satu destinasi yang menarik bagi wisatawan. Sungai ini mempunyai panjang 83 km dari Guilin ke Yangshuo. Ada pemandangan oegunungan karst menghiasi tepi sungai Li. Air sungainya yang bersih sering digunakan wisatawan untuk berlayar menikmati keindahan Sungai Li.

Sungai Li Terletak di China Sungai Li adalah salah satu destinasi yang menarik bagi wisatawan. Sungai ini mempunyai panjang 83 km dari Guilin ke Yangshuo. Ada pemandangan oegunungan karst menghiasi tepi sungai Li. Air sungainya yang bersih sering digunakan wisatawan untuk berlayar menikmati keindahan Sungai Li.

7
Sungai Rio Celeste

Sungai paling indah selanjutnya adalah di Kosta Rika yaitu sunga Rio Celeste. Sungai ini dihiasi oleh pepohonan hijau dan airnya berwarna sangat biru. Di sini pun kita bisa menikmati air terjun yang menyegarkan. Warna biru sungai Rio Celeste ini disebabkan karena fenomena Mie Scattering.

Sungai Rio Celeste Sungai paling indah selanjutnya adalah di Kosta Rika yaitu sunga Rio Celeste. Sungai ini dihiasi oleh pepohonan hijau dan airnya berwarna sangat biru. Di sini pun kita bisa menikmati air terjun yang menyegarkan. Warna biru sungai Rio Celeste ini disebabkan karena fenomena Mie Scattering.

8
Sungai Saguenay

Sungai Saguenay terletak di Kanada dan mengalir sepanjang 160 km. Sungai Saguenay dikelilingi oleh tebing tebing tinggi yang perkasa. Pemandangan alam tyang tersaji saat berkunjung di sungai Saguenay ini menyisakan kesan yang luar biasa. Sungai ini pernah dijadikan rute utama perdagangan di Kanada.

Sungai Saguenay Sungai Saguenay terletak di Kanada dan mengalir sepanjang 160 km. Sungai Saguenay dikelilingi oleh tebing tebing tinggi yang perkasa. Pemandangan alam tyang tersaji saat berkunjung di sungai Saguenay ini menyisakan kesan yang luar biasa. Sungai ini pernah dijadikan rute utama perdagangan di Kanada.

9
Sygngai Rio Cahabon

Sungai Rio Cahabon adalah sungai paling indah selanjutnya. Sungai ini mempunyai panjang 196 km dan terletak di Guatemala. Ini adalah destinasi wisata bagi para pelancong yang sedang berkunjung ke Amerika Tengah. Ada atraksi Arung jeram serta pemandangan gua yang indah saat melintasOk sungaOk Rio Cahabon.

Sygngai Rio Cahabon Sungai Rio Cahabon adalah sungai paling indah selanjutnya. Sungai ini mempunyai panjang 196 km dan terletak di Guatemala. Ini adalah destinasi wisata bagi para pelancong yang sedang berkunjung ke Amerika Tengah. Ada atraksi Arung jeram serta pemandangan gua yang indah saat melintasOk sungaOk Rio Cahabon.