Unik ! 9 Wanita Pemain Sirkus ini Memiliki Tubuh yang Sangat Langka. Tak Kenal Menyerah
Loading...

Tuhan menciptakan segala yang ada di alam semesta ini, pasti ada tujuan, manfaat atau hikmahnya. Tak akan ada yang sia sia. Semua makhluk ciptaannya sudah ditakdirkan di jalannya masing masing.

 

Manusia adalah makhluk yang diberi akal dan fikiran yang sudah pasti akan mempergunakan akal dan fikirannya tersebut untuk bisa memenuhi kebutuhannya. Menggunakan segala daya upaya untuk dapat bertahan dalam hidup. 

 

Beberapa wanita berikut mempunyai bentuk tubuh yang tidak sama dengan wanita lain yang biasanya identik dengan keindahan dan kecantikannya. Namun wanita wanita ini adalah sosok sosok yang kuat yang tak menyerah karena mereka beda. Wanita seperti apakah mereka ini? Yuk kita simak ceritanya dari pulsk.com yang dilansir dari tentik.com.

 

 

1
Josephine Clofullia the Bearded Lady

Josephine Clofullia adtau Madam Clofullia adalah pe[main sirkus terkenal dari Swiss ia lahir pada tahun 1827, sudah memulai karirnya menjadi pemain sirkus sejak usianya 8 tahun. Madam Clofullia terlahir dengan banyak rambut di tubuhnya dan pada usia 8 tahun jenggot di wajahnya mulai tumbuh. Karena keunikannya itu dia menjadi pemain sirkus. Terkenal saat usianya 14 tahun ia mulai tour keliling Eropa bersama sirkusnya yang bernama P.T Barnum's banyak yang menduga jika madam Clofullia adalah seorang laki laki. Tapi dia mempunyai dua orang anak dan juga suami yang akhirnya menjadi pemain freak show di American Museum.

Josephine Clofullia the Bearded Lady Josephine Clofullia adtau Madam Clofullia adalah pe[main sirkus terkenal dari Swiss ia lahir pada tahun 1827, sudah memulai karirnya menjadi pemain sirkus sejak usianya 8 tahun. Madam Clofullia terlahir dengan banyak rambut di tubuhnya dan pada usia 8 tahun jenggot di wajahnya mulai tumbuh. Karena keunikannya itu dia menjadi pemain sirkus. Terkenal saat usianya 14 tahun ia mulai tour keliling Eropa bersama sirkusnya yang bernama P.T Barnums banyak yang menduga jika madam Clofullia adalah seorang laki laki. Tapi dia mempunyai dua orang anak dan juga suami yang akhirnya menjadi pemain freak show di American Museum.
Advertisements

2
Alice Elizabeth Doherty Minnesota, Woolly Girl

Lahir pada 14 maret 1887 di Menneapolis Alice memiliki wajah yang ditumbuhi rambut hingga wajahnya menyerupai seekor singa. Kelainan yang dideritanya ini dinamakan hypertrichosis lanuginose di mana bulu bula halus pada wajah tumbuh tak terkontrol. Padahal sebelumnya rambut rambut hanya tumbuh di sekitar tengkuk alice. Kemudian pada umur 5 tahun rambut rambut di wajahnya mulai tumbuh sekitar 9 inci sampai ia beranjak dewasa. Alice Doherty memulai karirnya di dunia pertunjukan sejak usia 2 tahun. Dan dimenejeri oleh ibunya sendiri . Keunikannya inilah yang membuat gadis riang ini terkenal . Alice sering membuat pertunjukan solo hingga pada 1800 ia memutuskan mundur dari dunia entertainment yang sebenarnya bukan keinginannya sendiri.

Alice Elizabeth Doherty Minnesota, Woolly Girl Lahir pada 14 maret 1887 di Menneapolis Alice memiliki wajah yang ditumbuhi rambut hingga wajahnya menyerupai seekor singa. Kelainan yang dideritanya ini dinamakan hypertrichosis lanuginose di mana bulu bula halus pada wajah tumbuh tak terkontrol. Padahal sebelumnya rambut rambut hanya tumbuh di sekitar tengkuk alice. Kemudian pada umur 5 tahun rambut rambut di wajahnya mulai tumbuh sekitar 9 inci sampai ia beranjak dewasa. Alice Doherty memulai karirnya di dunia pertunjukan sejak usia 2 tahun. Dan dimenejeri oleh ibunya sendiri . Keunikannya inilah yang membuat gadis riang ini terkenal . Alice sering membuat pertunjukan solo hingga pada 1800 ia memutuskan mundur dari dunia entertainment yang sebenarnya bukan keinginannya sendiri.

3
Daisy dan Violet Hilton

Mereka adalah saudara kembar siam dari Inggris lahir pada tanggal 5 februari 1908. Pinggul mereka saling menyatu. Dan uniknya mereka hanya memiliki satu organ penting untuk menyeimbangkan kehidupan kedua tubuh itu. Sejak usia anak anak mereka sudah bergabung dalam acara freak show di daerah tempat tinggalnya. Kepopuleran mereka mulai naik saat kembar siam cantik ini dipamerkan dalam pameran di Eropa sampai akhirnya mereka melakukan sideshow tour di US dan menjadi pemain di American Burlesque Circuit pada tahun 1920-1930 an. Sayangnya kisah cinta mereka tidak berakhir dengan bahagia. Setwlah kembaran ini menikah kontrak dengan dua pria gay dan rahadia mereka bocorke publik. Akhirnya mereka memutuskan.untuk hengkang dari dunia sirkus dan menghabiskan hidupnya di sebuah rumah dan bekerja di sebuah toko. Lebih tragis lagi pada tahun 1969 polisi menemukan mereka dalam kedaan tak bernyawa karena virus flu Hongkong.

Daisy dan Violet Hilton Mereka adalah saudara kembar siam dari Inggris lahir pada tanggal 5 februari 1908. Pinggul mereka saling menyatu. Dan uniknya mereka hanya memiliki satu organ penting untuk menyeimbangkan kehidupan kedua tubuh itu. Sejak usia anak anak mereka sudah bergabung dalam acara freak show di daerah tempat tinggalnya. Kepopuleran mereka mulai naik saat kembar siam cantik ini dipamerkan dalam pameran di Eropa sampai akhirnya mereka melakukan sideshow tour di US dan menjadi pemain di American Burlesque Circuit pada tahun 1920-1930 an. Sayangnya kisah cinta mereka tidak berakhir dengan bahagia. Setwlah kembaran ini menikah kontrak dengan dua pria gay dan rahadia mereka bocorke publik. Akhirnya mereka memutuskan.untuk hengkang dari dunia sirkus dan menghabiskan hidupnya di sebuah rumah dan bekerja di sebuah toko. Lebih tragis lagi pada tahun 1969 polisi menemukan mereka dalam kedaan tak bernyawa karena virus flu Hongkong.

4
Frances O' Connor the Living Venus

Frances O'Connor lahir di Renville Country minnesota 8 September 1914. Frences lahir dengan keadaan cacat tanpa kedua lengan. Walaupun begitu hal itu tidak membuat hidupnya terpuruk. Frances adalah seorang yang supel dan memiliki inner beauty yang sangat besar. Ia mulai belajar melakukan segala hal dengan menggunakan kakinya. Berkat Frances melakukan segala aktivitas dengan menggunakan kakinya, ia memulai karirnya di Wyoming bersama denga Al-G. Barnes Circus. Didampingi oleh ibinya yang saat itu menjadi managernya. Setelah beberapa tahun Frances mulai bermain di Ringling Bros dan Barnum di Barnum & Bailey. Pada tahun 1940 Fances dijuluki the Living Venus De Milo karena perawakannya dan penampilannya yang sangat menarik. Setelah umurnya beranjak tua Frances memilih untuk travelling ke tempat tempat ramai dan menarik.

Frances O Connor the Living Venus Frances OConnor lahir di Renville Country minnesota 8 September 1914. Frences lahir dengan keadaan cacat tanpa kedua lengan. Walaupun begitu hal itu tidak membuat hidupnya terpuruk. Frances adalah seorang yang supel dan memiliki inner beauty yang sangat besar. Ia mulai belajar melakukan segala hal dengan menggunakan kakinya. Berkat Frances melakukan segala aktivitas dengan menggunakan kakinya, ia memulai karirnya di Wyoming bersama denga Al-G. Barnes Circus. Didampingi oleh ibinya yang saat itu menjadi managernya. Setelah beberapa tahun Frances mulai bermain di Ringling Bros dan Barnum di Barnum & Bailey. Pada tahun 1940 Fances dijuluki the Living Venus De Milo karena perawakannya dan penampilannya yang sangat menarik. Setelah umurnya beranjak tua Frances memilih untuk travelling ke tempat tempat ramai dan menarik.

5
Koo-Koo The Bird Girl

Koo-Koo the Bird Girl yang bernama asli Minnie Woolsey lahir pada tahun 1880 di Rabbun County, Georgia. Sebelum Minnie menjadi terkenal dalam beberapa freak shows Minnie pernah masuk dalam rumah sakit jiwa. Dan dikeluarkan oleh seorang produser untuk menjadi pemain dalam Freak Show. Inilah lahirnya nama Koo-Koo the Bird. Penampilannya yang berbeda daro kebanyakan perempuan ini disebbabkan oleh penyakit yang dideritanya yaitu kelainan pertumbuhan kerangka atau Virchow-Seckel Syndrome. Penyakit ini menyebabkan dia terlihat pendek, kepala yang kecil seperti burung, serta hidung seperti paruh dan mata besar namun rabun. Minnie juga mempunyai telinga yang cukup besar dan dia tidak mempunyai gigi. Saat tampil dalam freak show dia menggunakan pakaian tradisional.Amerika dari suku Indian. Pada tahun 1932 ia membintangi film yang berjudul Freaks

Koo-Koo The Bird Girl Koo-Koo the Bird Girl yang bernama asli Minnie Woolsey lahir pada tahun 1880 di Rabbun County, Georgia. Sebelum Minnie menjadi terkenal dalam beberapa freak shows Minnie pernah masuk dalam rumah sakit jiwa. Dan dikeluarkan oleh seorang produser untuk menjadi pemain dalam Freak Show. Inilah lahirnya nama Koo-Koo the Bird. Penampilannya yang berbeda daro kebanyakan perempuan ini disebbabkan oleh penyakit yang dideritanya yaitu kelainan pertumbuhan kerangka atau Virchow-Seckel Syndrome. Penyakit ini menyebabkan dia terlihat pendek, kepala yang kecil seperti burung, serta hidung seperti paruh dan mata besar namun rabun. Minnie juga mempunyai telinga yang cukup besar dan dia tidak mempunyai gigi. Saat tampil dalam freak show dia menggunakan pakaian tradisional.Amerika dari suku Indian. Pada tahun 1932 ia membintangi film yang berjudul Freaks

6
Ella Harper, The Camel Girl

Ella Harper adalah seorang gadis yang dikenal dengan "The Camel Girl" lahir pada tanggal 5 januari 1870,di Summer County, Tennesse. Gadis remaja ini memiliki kelainan pada kedua kakinya. Kedua lutut gadis ini terbalik sehingga ia harus berjalan dengan kedu kaki dan tangannya. Karena itulah dia disebut The Camel Girl atau gadis unta. Pada tahun 1886,ia menjadi bintang dalm sebuah sirkus WH Harris's Nickel Plate Circus dan fotonya selalu ada dikoran setempat. Ella menjadi pemain sirkus dengan bayaran tertinggi waktu itu sekitar $200 per minggu.

Ella Harper, The Camel Girl Ella Harper adalah seorang gadis yang dikenal dengan The Camel Girl lahir pada tanggal 5 januari 1870,di Summer County, Tennesse. Gadis remaja ini memiliki kelainan pada kedua kakinya. Kedua lutut gadis ini terbalik sehingga ia harus berjalan dengan kedu kaki dan tangannya. Karena itulah dia disebut The Camel Girl atau gadis unta. Pada tahun 1886,ia menjadi bintang dalm sebuah sirkus WH Harriss Nickel Plate Circus dan fotonya selalu ada dikoran setempat. Ella menjadi pemain sirkus dengan bayaran tertinggi waktu itu sekitar $200 per minggu.

7
Myrtle Cobin, Four Legs Girl

Myrtle Cobin atau Josephinne Myrtle Cobin, lahir pada 12 mei 1868 di Lincoln County Tennesse. Myrtle lahir dalam keadaan yang sangat unik. Yaitu punya ,4 kaki. Yang 2 kakinya normal, yang 2 lagi lebih kecil yang terletak diantara 2 kaki normalnya. Dan anehny lagi semua kakinya ini bisa berfungsi walaupun kedua kaki tengah ini lebih lemah dri kaki normalnya. Di dalam dunia medis keadaan Myrtle ini disebut dengan Posterior Dichotomy. Di usianya yang ke 13 ia memulai katirnya di dunia sirkus.
6 tahun kemudian ia berhenti bekerja dan menikah dengan suaminya di usia ke 19 tahun dan melahirkan 5 orang anak.

Myrtle Cobin, Four Legs Girl Myrtle Cobin atau Josephinne Myrtle Cobin, lahir pada 12 mei 1868 di Lincoln County Tennesse. Myrtle lahir dalam keadaan yang sangat unik. Yaitu punya ,4 kaki. Yang 2 kakinya normal, yang 2 lagi lebih kecil yang terletak diantara 2 kaki normalnya. Dan anehny lagi semua kakinya ini bisa berfungsi walaupun kedua kaki tengah ini lebih lemah dri kaki normalnya. Di dalam dunia medis keadaan Myrtle ini disebut dengan Posterior Dichotomy. Di usianya yang ke 13 ia memulai katirnya di dunia sirkus. 6 tahun kemudian ia berhenti bekerja dan menikah dengan suaminya di usia ke 19 tahun dan melahirkan 5 orang anak.

8
Mademoissele Gabrielle, The Half Ladie

Seperti julukannya The Half Ladie, Mademoiselle hanya hidup dengan setengah badannya setelah ia lahir tahun 1884 di Bassel, Swizerland. Meski begitu Madam Moiselle tidak pernah ambil pusing atau mengeluh atas keadaannya. Sebaliknya dia malah menunjukkan bahwa ia adalah orang yang spesial. Pada tahun 1900an ia memulai karirnya di dunia sirkus atau freak show di Paris Universal Exposition 1900 sebagai "the half women". Tak lama kemudian ia melakukan perjalanan keliling Amerika bersama Dreamland Circus Side Show, Ringling Bros dan Barnum & Bayley. Di tahun 1912 Madam Moiselle mulai dilirik karena statusnya mulai naik sebagai bangsawan setelah karirnya yang gemilang di New York Hammers Theatre. Sosoknya yang rupawan membuat laki laki jatuh hati padanya. Tercatat bahwa ia pernah menikah 3 kali. Setelah pernikahan ketiganya jejak Madam Moisselle sudah tidak diketahui lagi.

Mademoissele Gabrielle, The Half Ladie Seperti julukannya The Half Ladie, Mademoiselle hanya hidup dengan setengah badannya setelah ia lahir tahun 1884 di Bassel, Swizerland. Meski begitu Madam Moiselle tidak pernah ambil pusing atau mengeluh atas keadaannya. Sebaliknya dia malah menunjukkan bahwa ia adalah orang yang spesial. Pada tahun 1900an ia memulai karirnya di dunia sirkus atau freak show di Paris Universal Exposition 1900 sebagai the half women. Tak lama kemudian ia melakukan perjalanan keliling Amerika bersama Dreamland Circus Side Show, Ringling Bros dan Barnum & Bayley. Di tahun 1912 Madam Moiselle mulai dilirik karena statusnya mulai naik sebagai bangsawan setelah karirnya yang gemilang di New York Hammers Theatre. Sosoknya yang rupawan membuat laki laki jatuh hati padanya. Tercatat bahwa ia pernah menikah 3 kali. Setelah pernikahan ketiganya jejak Madam Moisselle sudah tidak diketahui lagi.

9
Ruth Berry, The Penguin Lady

Ruth Berry atau biasa disebut Mignon berasal dari Bahasa Prancis yang artinya ' cute'. Mignon lahir pada tahun 1910 dan memiliki kondisi tubuh mirip dengan pinguin. Ketidaknormalan tubuhnya bisa dilihat dari ukuran tubuh Mignon yang sangat mungil. Kedua kakinya yang tidak punya lutut dan kedua tangannya juga mungil. Kondisi tubuhnya yang mirip pi guin ini disebit Phocomelia, yaitu pe gerdilan pada anggota badan dan
fusi digitnya dan juga jari jari tangan Mignon menyatu menyerupai sirip. Di tempat sirku Mignon memainkan alat Marimba dan ia pernah bermain sirkus di Chicago pada tahun 1933, 1939 dan 1940 di World's Fairs New York. Tercatat Mignon pernah menikah 2 kali dan memiliki 1 orang anak dengan kondisi normal dari pernikahannya yang pertama. Di tahun 1950 ia menikah dengan rekan kerjanya setelah itu Mignon pensiun di tahun 1960.

Ruth Berry, The Penguin Lady Ruth Berry atau biasa disebut Mignon berasal dari Bahasa Prancis yang artinya cute. Mignon lahir pada tahun 1910 dan memiliki kondisi tubuh mirip dengan pinguin. Ketidaknormalan tubuhnya bisa dilihat dari ukuran tubuh Mignon yang sangat mungil. Kedua kakinya yang tidak punya lutut dan kedua tangannya juga mungil. Kondisi tubuhnya yang mirip pi guin ini disebit Phocomelia, yaitu pe gerdilan pada anggota badan dan fusi digitnya dan juga jari jari tangan Mignon menyatu menyerupai sirip. Di tempat sirku Mignon memainkan alat Marimba dan ia pernah bermain sirkus di Chicago pada tahun 1933, 1939 dan 1940 di Worlds Fairs New York. Tercatat Mignon pernah menikah 2 kali dan memiliki 1 orang anak dengan kondisi normal dari pernikahannya yang pertama. Di tahun 1950 ia menikah dengan rekan kerjanya setelah itu Mignon pensiun di tahun 1960.