11 Arsitektur Paling Mencengangkan Sepanjang Sejarah Peradaban Dunia. Bukti Manusia Adalah Makhluk yang Sempurna
Loading...

Manusia adalah makhluk yang sempurna karena dibekali kemampuan akal, fikiran, tenaga, serta kesempurnaan fisik. Meskipun ada sebagian orang yang tidak sempurna fisiknya, namun mereka juga bisa memanfaatkan akalnya demi bertahan hidup.

 

Karena manusia mempunyai akal maka manusia juga mempunyai keinginan untuk bisa membuktikan pemikirannya dengan hasil ciptaan atau karya karya yang mengagumkan dan bahkan bermanfaat bagi manusia lain. 

 

Tak jarang pula manusia ingin menciptakan karya yang sangat luar biasa sebagai wujud dari kemampuannya dalam berkarya. Hasil ciptaan itu adalah hasil ciptaan yang tidak semua orang bisa menciptakannya. Seperti apa hasil ciptaan yang pernah diciptakan oleh manusia yang bisa kita lihat sangat luar biasa? Yuk buktikan aja dari pulsk.com yang dilansir dari serambinews.com berikut ini.

1
Piramida Giza

Piramida Giza di Mesir terus mengundang perdebatan tentang kesuksesan bangsa Mesir membangun piramida raksasa yang belum terpecahkan sampai saat ini. Prestasi fenomenal dari teknik kuno ini masih membiat kita keheranan, bagaimana teknologi masa lalu bisa membangun bangunan seperti ini. Selama 3800 tahun ini adalah bangunan dengan struktur tertinggi di bumi ini. Tingginya 450 kaki dan panjangnya 756 kaki di dasarnya. Diperlukan 2,3 juta blok batu yang masing masing beratnya 2,5 ton. Beberapa blok yang lebih besar beratnya bisa mencapai 80 ton dan entah bagaimana caranya bisa pindah sekitar 500 mil lebih ke lokasi konstruksi. Tenaga kerja yang dibutuhkan sekitar 30.000 orang.

Piramida Giza Piramida Giza di Mesir terus mengundang perdebatan tentang kesuksesan bangsa Mesir membangun piramida raksasa yang belum terpecahkan sampai saat ini. Prestasi fenomenal dari teknik kuno ini masih membiat kita keheranan, bagaimana teknologi masa lalu bisa membangun bangunan seperti ini. Selama 3800 tahun ini adalah bangunan dengan struktur tertinggi di bumi ini. Tingginya 450 kaki dan panjangnya 756 kaki di dasarnya. Diperlukan 2,3 juta blok batu yang masing masing beratnya 2,5 ton. Beberapa blok yang lebih besar beratnya bisa mencapai 80 ton dan entah bagaimana caranya bisa pindah sekitar 500 mil lebih ke lokasi konstruksi. Tenaga kerja yang dibutuhkan sekitar 30.000 orang.
Advertisements

2
Borobudur

Borobudur adalah sebuah candi Budha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini terletak sekitar 100 km di sebelah barat daya Semarang. 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi ini dibangun pada tahun 825

Borobudur Borobudur adalah sebuah candi Budha yang terletak di Borobudur, Magelang, Jawa Tengah, Indonesia. Candi ini terletak sekitar 100 km di sebelah barat daya Semarang. 86 km di sebelah barat Surakarta, dan 40 km di sebelah barat laut Yogyakarta. Candi ini dibangun pada tahun 825

3
Aqueduct of Segovia

Kembali ke tahun 50, pembangunan bangunan ini menjadi mengherankan ketika mengingingat pada tahuntersebut tak ada peralatan yang canggih dan modern seperti sekarang ini. Terletak di Segovia, Spanyol proyek besar ini mencakup 167 lengkungan sebagai bagian dari strukturnya dan mampu mengangkut air sekitar 11 mil dari sungai Fuente Fria ke kota. Bangunan ini dibangun menggnakan 24.000 blok Granit.

Aqueduct of Segovia Kembali ke tahun 50, pembangunan bangunan ini menjadi mengherankan ketika mengingingat pada tahuntersebut tak ada peralatan yang canggih dan modern seperti sekarang ini. Terletak di Segovia, Spanyol proyek besar ini mencakup 167 lengkungan sebagai bagian dari strukturnya dan mampu mengangkut air sekitar 11 mil dari sungai Fuente Fria ke kota. Bangunan ini dibangun menggnakan 24.000 blok Granit.

4
Tembok Raksasa

Luar Biasa! Ini mungkin hal yang sangat hebat yang pernah ada zaman dulu. Pembangunan tembok besar ini dimulai pada tahun 474 SM dan dimaksudkan untuk melindngi China dari perusuh Hun. Bangunan ini dikerjakan selam 2000 tahun. Yang luar biasa ketika bangunan bangunan yang berbeda dibangun, yang kemudian dibangun kembali dan digabung menjadi satu untuk menciptakan dinding seperti sekarang ini. Dindingnya membantang sejauh 5.500 mil. Yang mencengangkan karena sekitar 2.500 lebih dari karak antara New York City dan Los Angeles.

Tembok Raksasa Luar Biasa! Ini mungkin hal yang sangat hebat yang pernah ada zaman dulu. Pembangunan tembok besar ini dimulai pada tahun 474 SM dan dimaksudkan untuk melindngi China dari perusuh Hun. Bangunan ini dikerjakan selam 2000 tahun. Yang luar biasa ketika bangunan bangunan yang berbeda dibangun, yang kemudian dibangun kembali dan digabung menjadi satu untuk menciptakan dinding seperti sekarang ini. Dindingnya membantang sejauh 5.500 mil. Yang mencengangkan karena sekitar 2.500 lebih dari karak antara New York City dan Los Angeles.

5
Jembatan Brooklyn

Luar Biasa! Proyek ini selesai pada tahun 1883. Pada saat penyelesaiannya jembatan gantung terpanjang di dunia dengan panjang 3.460 kaki. Itu juga merupakan proyek pembangunan jembatan pertama yang memggunakan bahan peledak dan sistem suspensi bawah air yang disebit Caisson. Proyek ini sulit diselesaikan karena chief engineer meninggal sebelum proyek ini dimulai dan diteruskan oleh putranya. Hari ini jembatan Brooklyn membawa sekitar 144.000 kendaraan setiap hari dan merupakan jembatan kedua tersibuk di New York City.

Jembatan Brooklyn Luar Biasa! Proyek ini selesai pada tahun 1883. Pada saat penyelesaiannya jembatan gantung terpanjang di dunia dengan panjang 3.460 kaki. Itu juga merupakan proyek pembangunan jembatan pertama yang memggunakan bahan peledak dan sistem suspensi bawah air yang disebit Caisson. Proyek ini sulit diselesaikan karena chief engineer meninggal sebelum proyek ini dimulai dan diteruskan oleh putranya. Hari ini jembatan Brooklyn membawa sekitar 144.000 kendaraan setiap hari dan merupakan jembatan kedua tersibuk di New York City.

6
Terusan Panama

Proyek ini menciptakan sungai buatan manusia yang membutuhkan 60 juta pon dinamit dan 40.000 pekerja yang memindahkan banyak tanah untuk mengubur seluruh pulau Manhattan di bawah lapisan tanah sedalam 12 kaki. Proyek ini membentang sepanjang 47 mil dan menghubungkan Samudra Atlantik dan Pasifik dam selesai pada tahun 1914.

Terusan Panama Proyek ini menciptakan sungai buatan manusia yang membutuhkan 60 juta pon dinamit dan 40.000 pekerja yang memindahkan banyak tanah untuk mengubur seluruh pulau Manhattan di bawah lapisan tanah sedalam 12 kaki. Proyek ini membentang sepanjang 47 mil dan menghubungkan Samudra Atlantik dan Pasifik dam selesai pada tahun 1914.

7
Hoover Dam

Meskipun kita jarang mendengar tentang tenaga Hidroelektrik sekarang ini, hal ini sangat penting di masa laulu untuk membangun bendungan besar seperti Hoover Dam untuk menghasilkan listrik. Proyek besar ini selesai pada tahun 1936, menjadikan proyek yang sangat mengesankan mengingat peralatan yang tersedia pada saat itu.Proyek ini mempunyai ketebalan hampir 600 kaki di pondasi dan 45 kaki ketebalan di dekat bagian atas dan konstruksinya menghasilkan danau Mead. Proyek ini masih menghasilkan listrik yang cukup untuk melayani 1,3 juta orang di Arizona, California, dan Nevada.

Hoover Dam Meskipun kita jarang mendengar tentang tenaga Hidroelektrik sekarang ini, hal ini sangat penting di masa laulu untuk membangun bendungan besar seperti Hoover Dam untuk menghasilkan listrik. Proyek besar ini selesai pada tahun 1936, menjadikan proyek yang sangat mengesankan mengingat peralatan yang tersedia pada saat itu.Proyek ini mempunyai ketebalan hampir 600 kaki di pondasi dan 45 kaki ketebalan di dekat bagian atas dan konstruksinya menghasilkan danau Mead. Proyek ini masih menghasilkan listrik yang cukup untuk melayani 1,3 juta orang di Arizona, California, dan Nevada.

8
Jembatan Golden Gate

Bangunan menakjubkan ini selesai pada tahun 1937 dan menghubungkan kota San Fransisco dan Marin County California. Butuh banyak kawat sepanjang 80 ribu mil untuk menciptakan kabel besar yang bisa menahan jembatan. Ini juga membutuhkan 600.000 paku dan teruji karena telah bertahan dengan angin kencang dan gempa bumi selama usianya.

Jembatan Golden Gate Bangunan menakjubkan ini selesai pada tahun 1937 dan menghubungkan kota San Fransisco dan Marin County California. Butuh banyak kawat sepanjang 80 ribu mil untuk menciptakan kabel besar yang bisa menahan jembatan. Ini juga membutuhkan 600.000 paku dan teruji karena telah bertahan dengan angin kencang dan gempa bumi selama usianya.

9
Terowongan Inggris

Juga dikenal dengan Chunnel, royek besar ini menghubungkan Inggris Raya ke daratan Eropa. Dan merupakan terowongan terpanjang kedua di dunia. Selesai pada tahun 1994 setelah 6 tahun pembangunan yang melibtkan 13.000 orang dan II mesin bor terowongan besar. Anjangnya 31 mil dan memungkinkan layanan kereta berkecepatan tinggi untuk didirikan antara Inggris dan Prancis.

Terowongan Inggris Juga dikenal dengan Chunnel, royek besar ini menghubungkan Inggris Raya ke daratan Eropa. Dan merupakan terowongan terpanjang kedua di dunia. Selesai pada tahun 1994 setelah 6 tahun pembangunan yang melibtkan 13.000 orang dan II mesin bor terowongan besar. Anjangnya 31 mil dan memungkinkan layanan kereta berkecepatan tinggi untuk didirikan antara Inggris dan Prancis.

10
Menara Burj Khalifa

Ini adalah gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Ini mendominasi Cakrawala Dubai di Uni Emirat Arab. Tingginya adalah 2.717 kaki memiliki 163 lantai. Membutuhkan 22 juta jam kerja,untuk.membangun dan dapat menahan angin hingga 90 mil per jam. Proyek ini selesai pada tahun 2010.

Menara Burj Khalifa Ini adalah gedung pencakar langit tertinggi di dunia. Ini mendominasi Cakrawala Dubai di Uni Emirat Arab. Tingginya adalah 2.717 kaki memiliki 163 lantai. Membutuhkan 22 juta jam kerja,untuk.membangun dan dapat menahan angin hingga 90 mil per jam. Proyek ini selesai pada tahun 2010.

11
Jembatan Qingdao Haiwan

Ini adalah kembatan yang menghubungkan kota Qingdao ke daerah pinggiran Huangdao di china bagian Timur. Ini mencakup perairan teluk Jiaozhou dan panjangnya 26,4 mil saat ini merupakan jembatan terpanjang di dunia. Proyek ini selesai pada tahun 2011. Membutuhkan tenaga kerja 10.000 dan 4 tahun untuk menyelesaikannya. Proyek ini merupakan konstruksi yang melibatkan penggunaan 450.000 ton baja, 3 juta meter kubik, dan dirancang untuk menahan topan, gempa bumi dan diserang oleh kapal yang berbobot 300.000 ton.

Jembatan Qingdao Haiwan Ini adalah kembatan yang menghubungkan kota Qingdao ke daerah pinggiran Huangdao di china bagian Timur. Ini mencakup perairan teluk Jiaozhou dan panjangnya 26,4 mil saat ini merupakan jembatan terpanjang di dunia. Proyek ini selesai pada tahun 2011. Membutuhkan tenaga kerja 10.000 dan 4 tahun untuk menyelesaikannya. Proyek ini merupakan konstruksi yang melibatkan penggunaan 450.000 ton baja, 3 juta meter kubik, dan dirancang untuk menahan topan, gempa bumi dan diserang oleh kapal yang berbobot 300.000 ton.