Sebelum Ada Smartphone, Begini Permainan Anak Zaman Dulu yang Nggak Kalah Seru
Loading...

Kalau kalian lahir atau dibesarkan di era 90-an pasti mengenal banyak permainan seru dulu. Terutama permainan diluar rumah yang menyenangkan bareng teman seperjuangan. Saat liburan tiba adalah waktu yang paling ditunggu. Hal tersebut sangatlah wajar Pulsker, karena di masa lalu belum ada gadget seperti sekarang.

 

Masih ingat nggak nih kira-kira permainan tradisional apa saja yang hits banget di waktu kecil kita dulu?. Yuk, kita nostalgia bareng-bareng Pulsker dengan melihat 8 foto permainan tradisional jaman dulu yang dirangkum dari berbagai sumber berikut.

1
Dulu kalau dirumah ada kaleng bekas bisa jadi mainan yang asik bareng teman kita. Cukup disambungin pakai tali jadi deh telepon sederhana.

Dulu kalau dirumah ada kaleng bekas bisa jadi mainan yang asik bareng teman kita. Cukup disambungin pakai tali jadi deh telepon sederhana.
Advertisements

2
Nah, ini apa Pulsker nama permainannya di daerahmu?. Ada yang bilang petak umpet, dan banyak lagi lainnya.

Nah, ini apa Pulsker nama permainannya di daerahmu?. Ada yang bilang petak umpet, dan banyak lagi lainnya.

3
Sekarang game virtual tentang gimana caranya membangun dan mendesain interior rumah udah banyak. Anak jaman dulu mainnya masih manual banget.

Sekarang game virtual tentang gimana caranya membangun dan mendesain interior rumah udah banyak. Anak jaman dulu mainnya masih manual banget.

4
Kreatifnya anak jaman dulu nih, apa aja bisa jadi benda mainan super keren. Bahkan daun singkong bisa disulap jadi kalung kece gini.

Kreatifnya anak jaman dulu nih, apa aja bisa jadi benda mainan super keren. Bahkan daun singkong bisa disulap jadi kalung kece gini.

5
Siapa dulu yang lompatannya paling tinggi waktu main karet?. Yang nggak enak pas lompat celana kita robek.

Siapa dulu yang lompatannya paling tinggi waktu main karet?. Yang nggak enak pas lompat celana kita robek.

6
Hasil gotong royong bangun rumah daun bareng teman nggak ternilai harganya. Kalau ada ulat pasti semburat keluar rumah semua.

Hasil gotong royong bangun rumah daun bareng teman nggak ternilai harganya. Kalau ada ulat pasti semburat keluar rumah semua.

7
Gara-gara ‘perahu otok-otok’ ini dulu pas kita lagi mandi jadi lama. Asik mantengin perahunya muter-muter di bak atau baskom.

Wah, seru ya ternyata permainan tradisional anak jaman dulu Pulsker. Walaupun belum ada gadget, keceriaan dan keseruannya nggak bisa tergantikan.

Gara-gara ‘perahu otok-otok’ ini dulu pas kita lagi mandi jadi lama. Asik mantengin perahunya muter-muter di bak atau baskom. Wah, seru ya ternyata permainan tradisional anak jaman dulu Pulsker. Walaupun belum ada gadget, keceriaan dan keseruannya nggak bisa tergantikan.