5 Jenis Awan Berbentuk Aneh. Ada yang Mengerikan. Rasanya Pengen Lari
Loading...

Awan adalah salah satu penghias langit yang membuat pemandangan langit jadi lebih indah. Selain itu ada juga pelangi, burung burung, bulan, bintang dan matahari. Semua itu adalah penampakan alam pada saat suasana alam sedang cerah.

 

Namun terkadang pada saat alam mengalami cuaca yang burung segala keindahan alam itu hilang. Dan munculah fenomena fenomena yang terkadang membuat kita kuatir dan takut. 

 

Seperti gambaran beberapa awan yang biasanya tampak indah, kadang juga tampak menakutkan, bahkan aneh. Ini dia rangkuman dari pulsk.com yang dilansir dari UC.News.

1
Awan Roll

Sesuai namanya awan ini berbentuk tabung. Fenomena awan ini terjadi di daerah pantai dan terjadi karena adanya pertemuan angin dingin darat dan angin laut.Kalau lihat yang seperti ini mungkin kita akan kuatir akannterjadi sesuatu.

Awan Roll Sesuai namanya awan ini berbentuk tabung. Fenomena awan ini terjadi di daerah pantai dan terjadi karena adanya pertemuan angin dingin darat dan angin laut.Kalau lihat yang seperti ini mungkin kita akan kuatir akannterjadi sesuatu.
Advertisements

2
Awan Asperitas

Awan Asperitas ini berbentuk seperti gelombang hitam gelap, dan menyeramkan. Fenomena ini terjadi pada tahun 1951 dan terakhir terjadi tahun 2008.
Namun para peneliti masih belum bisa menentukan sebab dari penampakan alam ini.

Awan Asperitas Awan Asperitas ini berbentuk seperti gelombang hitam gelap, dan menyeramkan. Fenomena ini terjadi pada tahun 1951 dan terakhir terjadi tahun 2008. Namun para peneliti masih belum bisa menentukan sebab dari penampakan alam ini.

3
Awan Supercell

Awan ini terbentuk karena badai Supercell yang besar dan berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Awan ini terbentuk karena perputaran aliran angin yang terus menerus. Dan awan ini juga berbahaya. Karena mengeluarkan banjir Bandang, hujan es balok, dan angin berbahaya.

Awan Supercell Awan ini terbentuk karena badai Supercell yang besar dan berlangsung dalam waktu yang cukup lama. Awan ini terbentuk karena perputaran aliran angin yang terus menerus. Dan awan ini juga berbahaya. Karena mengeluarkan banjir Bandang, hujan es balok, dan angin berbahaya.

4
Awan Virga

Awan Virga ini terbentuk akibat hujan atau salju turun di daerah yang kering. Awan Virga semdiri penampakannya berbentuk seperti ubur ubur yang tersapu angin di langit.

Awan Virga Awan Virga ini terbentuk akibat hujan atau salju turun di daerah yang kering. Awan Virga semdiri penampakannya berbentuk seperti ubur ubur yang tersapu angin di langit.

5
Awan Cirrocumulus

Awan Cirrocumulus merupakan awan tipis yang memuat kristal es dan merupakan pertanda akan perubahan cuaca. Awan ininjuga bisa menjadi sebuah pertanda bahwa ada aliran udara hangat yang naik akan mengalir keluar dari sebuah badai yang sedang berlangsung.

Awan Cirrocumulus Awan Cirrocumulus merupakan awan tipis yang memuat kristal es dan merupakan pertanda akan perubahan cuaca. Awan ininjuga bisa menjadi sebuah pertanda bahwa ada aliran udara hangat yang naik akan mengalir keluar dari sebuah badai yang sedang berlangsung.