Tips Menyewa Apartemen Yang Nyaman
Loading...

Selain memberikan rasa nyaman, memiliki sebuah apartemen bagus merupakan investasi menjanjikan bagi banyak orang. Dengan suasananya yang cenderung sangat kondusif, kamu bersama keluarga akan merasakan ketenangan saat menjalani hari-hari.

 

Namun tidak bisa dipungkiri bahwa memiliki sebuah apartemen membutuhkan biaya yang cukup mahal. Apalagi dengan posisinya yang berada di lokasi strategis di kota-kota besar. Tetapi kamu tidak usah risau, selain memilikinya, kamu masih bisa menyewa apartemen-apartemen tersebut sebagai hunian bersama keluarga.

 

Bagi kamu yang sedang berburu apartemen, dilansir dari situs sewa apartemen, kami telah merangkum beberapa hal mendasar yang mesti diperiksa sebelum kamu memutuskan untuk menyewanya.

  

Pastikan saluran air bekerja dengan baik

 

Pertama-tama, cobalah periksa semua saluran air yang ada, seperti keran, baik yang ada di kamar mandi ataupun wastafel dapur. Pastikan setiap saluran air bekerja dengan baik, hal ini sangat penting demi memastikan kebutuhan airmu terpenuhi dengan cukup. Jangan lupa juga untuk mengecek kebersihan air yang ada di apartemen tersebut guna terhindar dari berbagai penyakit yang mungkin saja bisa ditimbulkan oleh air yang kotor.

 

Periksa bagian lantai, dinding, ataupun atap apartemen

 

Setelah saluran air dirasa bagus, selanjutnya coba perhatikan seluruh dinding apartemen, apakah ada noda, retaksan, ataupun retakan pada bagian tertentu dari dinding. Bila kamu menemukan hal tersebut, jangan sungkan untuk menanyakan kepada pemilik apartemen apa penyebab dari hal tersebut, dan pastikan juga apakah semua itu bisa diperbaiki sebelum kamu memutuskan untuk menyewa disana.

 

Pastikan lemari tidak mengalami kerusakan

 

Seterusnya periksa kondisi lemari yang ada di setiap kamar. Pastikan tidak ada kerusakan pada lemari, seperti engsel yang patah ataupun dinding pun keadaan dinding lemari yang bolong. Hal ini juga menjadi salah satu faktor utama bagi kenyamanan tempat tinggalmu.

 

Periksa semua stopkontak

 

Periksalah apakah seluruh stopkontak yang ada di apartemen tersebut bekerja dengan baik atau tidak. Caranya cukup gampang, cobalah charge ponselmu pada setiap stopkontak yang ada, apakah dia berfungsi atau tidak. Selain itu, bila kamu mempunyai anak kecil, pastikan juga bahwa posisi stopkontak tidak membayahakan bagi mereka.

 

Pastikan tingkat kebisingan di dalam apartemen masih cocok dengan kamu

 

Tentu saja setiap orang menginginkan tempat tinggal yang tenang dan kondusif, untuk itu sebelum memutuskan menyewa sebuah apartemen, pastikan juga bahwa apartemen tersebut memiliki tingkat kebisingan yang masih sesuai dengan selera kamu. Kamu bisa cek apakah dinding apartemen tersebut cukup kedap suara atau tidak. 

 

Pastikan lahan parkir memadai dan aman

 

Bila kamu memiliki kendaraan pribadi, periksalah apakah apartemen tersebut memiliki area parkir yang cukup luas atau tidak. Jangan sampai kamu tidak bisa memarkir kendaraanmu hanya gara-gara apartemen yang kamu sewa tidak memiliki lahan parkir yang cukup.

 

Periksa fasilitas umum disekitar lokasi apartemen

 

Salah satu indikator tempat tinggal yang bagus ialah posisi nya yang dekat dengan berbagai fasilitas umum, seperti untuk sarana kesehatan, pendidikan, ataupun untuk memenuhi kebutuhan lainnya. Jika kamu belum terlalu hafal dengan daerah dari apartemen tersebut, kamu bisa menanyakan langsung kepada pemilik apartemen tentang fasilitas apa saja yang tersedia di daerah tersebut.

 

Nah, itulah beberapa tips yang bisa kamu terapkan saat memilih apartemen yang akan kamu sewa. Bila kamu ingin mencari sewa apartemen harian di daerah Jakarta Selatan, kamu bisa mengunjungi situs berikut ini. Disini kamu bisa dengan mudah menemukan apartemen yang masih available untuk disewa di daerah tesebut.