Belajar Sambil Rekreasi di Berbagai Tempat Wisata Pendidikan di Indonesia. Bikin Pinter
Loading...

Belajar sekaligus rekreasi? Ini akan sangat menyenangkan. Apalagi kalau kita bersama teman teman atau keluarga. Kalau kita bersama sama pasti akan lebih seru,  banyak hal yang bisa dilakukan dan tidak membosankan.

 

Apalagi kalau menyangkut masalah belajar. Dari zaman dulu sampai sekarang belajar seakan menjadi momok bagi sebagian besar anak. Kalau kita study tour maka kita biasanya tidak bebas menikmati wisata kita. Harus memperhatikan penjelasan dari ahlinya. 

 

Namun sekarang ada pula tempat wisata yang bertema pendidikan namun tetap menyenangkan. Sehingga siswa akan betah dan suka sekali mengikuti program ini. Ini dia tempat yang biasanya dibuat belajar sekaligis rekreasi untuk semua orang yang ingin tahu juga para siswa yang ingin belajar lebih banyak. Yuk ikutin rangkumannya dari pulsk.com yang dilansir dari UC.News.

1
Taman Hutan Raya Ir.H. Djuanda

Kawasan hitan lindung dengan luas 527,03 hektare ini merupakan tempat wisata pendidikan, penelitian, latihan dan penyuluhan sebanyak 2.500 jenis pohon dari 40 familia dan 112 species memenuhi kawasan hutan sekunder dan hitan tanaman di tempat ini. Selain dapat mempelajari berbagai jenis tanaman , pengunjung bisa menikmati area wisata ini sambil berkemah, lintas alam, mandi di segarnya air terjun ataubsekedar melihat pemandangan alam yang indah.

Taman Hutan Raya Ir.H. Djuanda Kawasan hitan lindung dengan luas 527,03 hektare ini merupakan tempat wisata pendidikan, penelitian, latihan dan penyuluhan sebanyak 2.500 jenis pohon dari 40 familia dan 112 species memenuhi kawasan hutan sekunder dan hitan tanaman di tempat ini. Selain dapat mempelajari berbagai jenis tanaman , pengunjung bisa menikmati area wisata ini sambil berkemah, lintas alam, mandi di segarnya air terjun ataubsekedar melihat pemandangan alam yang indah.
Advertisements

2
Taman Kupu Kupu Bogor

Taman Kupu Kupu ini berlokasi di Curug, Cilember, Bogor. Tempat ini berbentuk kubah dengan jaring raksasa yang memiliki luas sekitar 500 meter per segi. Di sini kita dapat melihat 12 kenis species kupu kupu asli Indonesia, lokasi penangkaran juga dibuat seperti taman, lengkap dengan bunga bunga dan tanaman lainnya. Uniknya petugas akan memberikan penjelasan kepada para pengunjung tentang proses metamorfosis kupu kupu dengan langsung memperlihatkan tel
ur ulat dan kepompong yanga ada di taman ini.

Taman Kupu Kupu Bogor Taman Kupu Kupu ini berlokasi di Curug, Cilember, Bogor. Tempat ini berbentuk kubah dengan jaring raksasa yang memiliki luas sekitar 500 meter per segi. Di sini kita dapat melihat 12 kenis species kupu kupu asli Indonesia, lokasi penangkaran juga dibuat seperti taman, lengkap dengan bunga bunga dan tanaman lainnya. Uniknya petugas akan memberikan penjelasan kepada para pengunjung tentang proses metamorfosis kupu kupu dengan langsung memperlihatkan tel ur ulat dan kepompong yanga ada di taman ini.

3
Observatorium Bosscha

Bagi penggemar astronomi mengunjungi Observatorium Bosscha ini akan menjadi tempat paling favorit.
Karena di sini kamu bisa mempelajari tentang perbintangan dan dapat melihat serta mengamati gugusan bintang bintang secara langsung lewat teleskop yang telah disediakan.
Observatoriunm inibada di daerah pegunungan di Lembang yang mempunyai udara sangan sejuk dan indah.

Observatorium Bosscha Bagi penggemar astronomi mengunjungi Observatorium Bosscha ini akan menjadi tempat paling favorit. Karena di sini kamu bisa mempelajari tentang perbintangan dan dapat melihat serta mengamati gugusan bintang bintang secara langsung lewat teleskop yang telah disediakan. Observatoriunm inibada di daerah pegunungan di Lembang yang mempunyai udara sangan sejuk dan indah.

4
Kampung Inggris

Di sini berwisata sambil belajar Bahasa Inggris akan jadi pengalaman yang takkan terlupakan. Karena di sinni ada 50 lebih lembaga kursus yang mewajibkan peserta didiknya berbahasa Inggris setiap harinya, siswa diwajibkan praktek Conversation terhadap semua orang yang ditemuinya. Ada juga penginapan Camp English Area yang mewajibkan penghuninya berbahasa Inggris sehari hari. Bahkan mereka yang bekerrja sebagai penjaga warung, penjual bakso, tukang sapu jalanan, tukang becak dan segala profesi di sana dapat diajak berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Kalau kamu ingin menjadi siswa di sana kamu bisa datang di Desa Tulung Rejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri Jawa Timur.

Kampung Inggris Di sini berwisata sambil belajar Bahasa Inggris akan jadi pengalaman yang takkan terlupakan. Karena di sinni ada 50 lebih lembaga kursus yang mewajibkan peserta didiknya berbahasa Inggris setiap harinya, siswa diwajibkan praktek Conversation terhadap semua orang yang ditemuinya. Ada juga penginapan Camp English Area yang mewajibkan penghuninya berbahasa Inggris sehari hari. Bahkan mereka yang bekerrja sebagai penjaga warung, penjual bakso, tukang sapu jalanan, tukang becak dan segala profesi di sana dapat diajak berbicara bahasa Inggris dengan lancar. Kalau kamu ingin menjadi siswa di sana kamu bisa datang di Desa Tulung Rejo, Kecamatan Pare, Kabupaten Kediri Jawa Timur.

5
Museum Pendidikan Indonesia

Museum ini berada di Yogyakarta, tepatnyabdi bawah pengelolaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) UNY. Dengan menempati gedung berlantai dua di museum innin tersimpan berbagai macam koleksi yang terkait dengan sejarah pendidikan di Indonesia. Di sini dapat ditemui sejarah tentang perkembangan teknologi alat tulis mulai dari daun lontar, sabak, grib, hingga kertas. Dapat pula dipelajari tentang sejarah pendidikan di Indonesia. Ada juga ruang cinema yang memutar pertunjukan film dengan tema pendidikan dan disini juga rutin digelar berbagai macam festival seperti festival pendidikan, festival dalang cilik, festival dolanan anak dan sebagainya.

Museum Pendidikan Indonesia Museum ini berada di Yogyakarta, tepatnyabdi bawah pengelolaan Fakultas Ilmu Sosial dan Ekonomi (FISE) UNY. Dengan menempati gedung berlantai dua di museum innin tersimpan berbagai macam koleksi yang terkait dengan sejarah pendidikan di Indonesia. Di sini dapat ditemui sejarah tentang perkembangan teknologi alat tulis mulai dari daun lontar, sabak, grib, hingga kertas. Dapat pula dipelajari tentang sejarah pendidikan di Indonesia. Ada juga ruang cinema yang memutar pertunjukan film dengan tema pendidikan dan disini juga rutin digelar berbagai macam festival seperti festival pendidikan, festival dalang cilik, festival dolanan anak dan sebagainya.