Unik dan Enak. Buah Asli Kalimantan ini Bikin Kamu Nelan Air Liur
Loading...

Indonesia kaya akan segalanya. Sumber daya alamnya sangat berlimpah. Berbagai tanaman tropis dapat tumbuh dengan suburnya. Soal rasa, jangan khawatir. Banyak sekali tanaman buah maupun sayur bahkan rempah sangat enak, segar, dan kualitasnya sangat bagus.

 

 

Apalagi sekarang ini sumber daya manusia dalam bidang pertanian sudah sangat maju dan ahli. Banyak sekali pencapaian dalam bidang ini. Diantaranya tanaman tanaman yang dihasilkan dengan varietas varietas yang unggul, misalnya padi, kelapa, jagung, buah buahan dengan berbagai varian. 

 

 

Mungkin buat kalian yang suka dan sering traveling kamu sudah pernah menikmati buah buahan atau hasil pertanian khas masyarakat daerah lain selain daerahmu. Nah di Kalimantan banyak sekali buah buahan yang seperti liar namun ternyata buah buahan ini sangat lezat dan segar untuk dikonsumsi. Seperti apa buah buahan itu? Ini dia infonya dari pulsk.com yang dilansir dari UC.News.

1
Buah Rumbai

Musim buah ini setahun sekali. Rasanya manis manis masam. Isinya 2-4 juring. Buah ini hampir mirip buah langsat/duku.

Buah Rumbai Musim buah ini setahun sekali. Rasanya manis manis masam. Isinya 2-4 juring. Buah ini hampir mirip buah langsat/duku.
Advertisements

2
Buah Tarap

Buah tarap mirip sekali dengan buah sukun. Kulitnya seperti karet yang ditata rapi. Jika kita raba kulitnya akan menempel ke tangan seperti kaki cicak.

Buah Tarap Buah tarap mirip sekali dengan buah sukun. Kulitnya seperti karet yang ditata rapi. Jika kita raba kulitnya akan menempel ke tangan seperti kaki cicak.

3
Buah Maritam

Buah Maritam adalah buah jenis rambutan tapi tidak berbulu. Rasanya manis dan dagingnya sama dengan rambutan.

Buah Maritam Buah Maritam adalah buah jenis rambutan tapi tidak berbulu. Rasanya manis dan dagingnya sama dengan rambutan.

4
Buah Asam Putar

Buah asam putar disebut juga sam pulasan. Jenis mangga unik ini ada di pedalaman Kalimantan. Bijinya bisa dilepas dengan cara buahnya diputar.

Buah Asam Putar Buah asam putar disebut juga sam pulasan. Jenis mangga unik ini ada di pedalaman Kalimantan. Bijinya bisa dilepas dengan cara buahnya diputar.

5
Buah Lahung

Tak mudah mendapatkan buah ini. Bentuknya seperti durian di bagian luarnya. Namun uniknya kulit ini berwarna merah. Buah di dalamnya berwarna kuning. Rasanya pun tak beda dengan buah durian.

Buah Lahung Tak mudah mendapatkan buah ini. Bentuknya seperti durian di bagian luarnya. Namun uniknya kulit ini berwarna merah. Buah di dalamnya berwarna kuning. Rasanya pun tak beda dengan buah durian.

6
Buah Medan

Durian ini kulitnya sama dengan durian pada umumnya. Namun uniknya daging buahnya berwarna merah. Rasanya pun sama dengan durian pada umumnya, namun ukurannya lebih kecil dari durian biasa.

Buah Medan Durian ini kulitnya sama dengan durian pada umumnya. Namun uniknya daging buahnya berwarna merah. Rasanya pun sama dengan durian pada umumnya, namun ukurannya lebih kecil dari durian biasa.

7
Buah Rumbia

Kalau buah Rumbia banyak terdapat di Indonesia karena rumbia adalah pohon sagu. Jadi buah rumbia adalah buah yang dihasilkan dari pohon sagu. Rasanya manis manis sepet. Biasanya diasinkan dulu untuk menghilangkan rasa sepetnya.

Buah Rumbia Kalau buah Rumbia banyak terdapat di Indonesia karena rumbia adalah pohon sagu. Jadi buah rumbia adalah buah yang dihasilkan dari pohon sagu. Rasanya manis manis sepet. Biasanya diasinkan dulu untuk menghilangkan rasa sepetnya.

8
Buah Salak Kalimantan

Salak kalimantan ini mempunyai beberapa nama dalam bahasa daerahnya. Buah ini rasanya manis manis asam. Dari luar mirip dengan salak tapi berwarna merah.

Buah Salak Kalimantan Salak kalimantan ini mempunyai beberapa nama dalam bahasa daerahnya. Buah ini rasanya manis manis asam. Dari luar mirip dengan salak tapi berwarna merah.