4 Kisah Kakak Beradik yang Paling Menyentuh di Dunia
Loading...

Perjalanan hidup manusia berbeda beda. Ada yang mengalami kesulitan ada pula yang penuh kemudahan. Namun setiap manusia pasti akan merasakan cobaan yang akan membawanya pada pembelajaran hidup yang sangat berharga.

 

Kesulitan hidup seseorang juga akan menjadi pelajaran bagi orang lain. Memberikan motivasi, semangat dan harapan bila seseorang juga mengalami kesulitan dalam hidup. Terkadang juga mem buat orang lain yang juga mempunyai kesulitan hidup tidak separah orang lain akan merasa bersyukur, bila menyadari bahwa penderitaannya itu masih jauh lebih mudah dari pada orang lain. 

 

Berikut beberapa kisah yang membuat kita tersadar akan keberuntungan kita dan tidak mudah mengeluh akan cobaan yang Tuhan berikan kepada kita. Beberapa kisah yang sedih yang mungkin kamu sendiri nggak akan mau mengalaminya, bahkan membayangkannya sekalipun. Ini dia dari pulsk.com yang dilansir dari boombastis .com.

1
Kakak yang mengasuh adiknya sendiri

Masa kanak kanak adalah masa yang sangat indah. Namun bila keluarga kita kekurangan ekonomi atau keluarga tidak harmonis maka masa kanak kanak itu akan dilewati dengan penuh penderitaan. Loloy adalah seorang pemuda yang berusia 15 tahun. Orang tuanya pergi meninggalkannya dengan adiknya yang masih berusia 5 bulan. Dengan adik yang masih kecil ini Loloy pergi berkelana dengan mengemis mencari uang untuk bisa makan dan menghidupi adiknya. Uang yang ia dapatkan tidak cukup untuk membeli susu buat sang adik. Akhirnya adik yang seharusnya minum asi ini pun ikut makan nasi bersamanya. Loloy dan adiknya tak punya rumah. Ia tinggal di pemakaman Laloma Hingga ditemukan oleh seseorang. Orang yang baik ini memberikan susu dan uang agar anak anak ini bisa bertahan beberapa waktu. Selain itu juga orang tersebit juga memposting lewat face book agar lebih banyak lagi orang yang bisa membantu anak anak seperti ini.

Kakak yang mengasuh adiknya sendiri Masa kanak kanak adalah masa yang sangat indah. Namun bila keluarga kita kekurangan ekonomi atau keluarga tidak harmonis maka masa kanak kanak itu akan dilewati dengan penuh penderitaan. Loloy adalah seorang pemuda yang berusia 15 tahun. Orang tuanya pergi meninggalkannya dengan adiknya yang masih berusia 5 bulan. Dengan adik yang masih kecil ini Loloy pergi berkelana dengan mengemis mencari uang untuk bisa makan dan menghidupi adiknya. Uang yang ia dapatkan tidak cukup untuk membeli susu buat sang adik. Akhirnya adik yang seharusnya minum asi ini pun ikut makan nasi bersamanya. Loloy dan adiknya tak punya rumah. Ia tinggal di pemakaman Laloma Hingga ditemukan oleh seseorang. Orang yang baik ini memberikan susu dan uang agar anak anak ini bisa bertahan beberapa waktu. Selain itu juga orang tersebit juga memposting lewat face book agar lebih banyak lagi orang yang bisa membantu anak anak seperti ini.
Advertisements

2
Kakak beradik yang lolos dari pembunuhan Hittler

Pemerintahan Hittler adalah pemerintahan yang menegangkan sepanjang sejarah. Begitu kejam dan tak kenal perikemanusiaan. Kisah nyata ini terjadi pada saat itu. Dua orang kakak berdik Rena Kornreichk dan Danka dari Polandia. Kedua gadis Yahudi ini meraskan kehidupan yang tidak mudah. Mereka berkali kali hampir menjadi korban kekejaman rezim Hittler. Rena dan Danka sempat mengalami fase yang mencekam ketika keduanya tertahan di camp Aushwitz. Selam hidup di san Rena menyaksikan sendiri bahwa kehidupan mereka semakin dekat dengan kematian. Apalagi sang adik Danka nyalinnya semakin kecil bertahan di tempat itu. Ia merasa tak bisa bertahan seperti kakaknya. Kamu akan bertahan hidup sedang aku, sepetinya aku tidak akan bertahan. Aku akan mati di kamar gas. Aku takut,"ucap Danka seperti dikutip dari kompasiana. Namun dalam keputusan asaan itu, keberanian seorang kakak berkobar. Pernah suatu kali Rena masuk antrian kamr gas yang bisa saja membuatnya mati hari itu, tapi seorang wanita lain pura-pura mengusirnya, padahal ia sedang menyelamatkan gadis tersebut. Dalam kesempatan lain, keduanya benar-benar masuk dalam antrian penugasan kerja Dr Mengele. Ternyata itu adalah kedok belaka. Kedua saudari ini akan jadi tumabal eksperimen Holocaust yang mengerikan. Mengetahui hal ini, Rena membawa lari adiknya dari kerumunan. Berkat keberanian Rena, keduanya bebas dari tragedi yang konon menghabisi jutaan muda-mudi Yahudi kala itu.

Kakak beradik yang lolos dari pembunuhan Hittler Pemerintahan Hittler adalah pemerintahan yang menegangkan sepanjang sejarah. Begitu kejam dan tak kenal perikemanusiaan. Kisah nyata ini terjadi pada saat itu. Dua orang kakak berdik Rena Kornreichk dan Danka dari Polandia. Kedua gadis Yahudi ini meraskan kehidupan yang tidak mudah. Mereka berkali kali hampir menjadi korban kekejaman rezim Hittler. Rena dan Danka sempat mengalami fase yang mencekam ketika keduanya tertahan di camp Aushwitz. Selam hidup di san Rena menyaksikan sendiri bahwa kehidupan mereka semakin dekat dengan kematian. Apalagi sang adik Danka nyalinnya semakin kecil bertahan di tempat itu. Ia merasa tak bisa bertahan seperti kakaknya. Kamu akan bertahan hidup sedang aku, sepetinya aku tidak akan bertahan. Aku akan mati di kamar gas. Aku takut,ucap Danka seperti dikutip dari kompasiana. Namun dalam keputusan asaan itu, keberanian seorang kakak berkobar. Pernah suatu kali Rena masuk antrian kamr gas yang bisa saja membuatnya mati hari itu, tapi seorang wanita lain pura-pura mengusirnya, padahal ia sedang menyelamatkan gadis tersebut. Dalam kesempatan lain, keduanya benar-benar masuk dalam antrian penugasan kerja Dr Mengele. Ternyata itu adalah kedok belaka. Kedua saudari ini akan jadi tumabal eksperimen Holocaust yang mengerikan. Mengetahui hal ini, Rena membawa lari adiknya dari kerumunan. Berkat keberanian Rena, keduanya bebas dari tragedi yang konon menghabisi jutaan muda-mudi Yahudi kala itu.

3
Saudara yang diam-diam mendonorkan organnya

Sebenarnya, saat seseorang yang sedang merasakan sakit kerap kali yang merasakan penderitaan itu adalah orang orang terdekat mereka. Misalnya, saudara kandung sendiri. Kekuatan antara saudara kandung tidak kalah dari kekuatan sepasang saudara kembar. Seperti Ryan Arnold yang mengetahui bahwa saudaranya Chad sangat membituhkan donor hati. Bila tidak habis sudah hidupnya. Diam diam Ryan memeriksakan diri dan mengetahui bahwa dia donor yang cocok untuk Chad. Diam diam Arnold mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat digunakan untuk Chad untuk kehidupan yang lebih baik. Suatu malam Chad menangis mengetahui niat sodaranya tersebut. Dia menolak namun Ryan tetap melakukannya. Dokter dan tom medis yang melakukan transplantasi ini juga telah memahami keteguhan hati Ryan. Mereka tetap membujuk Chad agar mau melakukan transplantasi tersebut. Meskipun semua bersiap untuk kemungkinan terburuk. Akhirnya operasi dilakukan dan dua hari kemudian Ryan Arnold tidak membuka matanya lagi. Salah satu bagian tubuhnya timbuh di diri Chad. Terkadang Chad merasakan perih pada lukanya terutama saat Chad sedang bersedih mengingat pengorbanan sodaranya.

Saudara yang diam-diam mendonorkan organnya Sebenarnya, saat seseorang yang sedang merasakan sakit kerap kali yang merasakan penderitaan itu adalah orang orang terdekat mereka. Misalnya, saudara kandung sendiri. Kekuatan antara saudara kandung tidak kalah dari kekuatan sepasang saudara kembar. Seperti Ryan Arnold yang mengetahui bahwa saudaranya Chad sangat membituhkan donor hati. Bila tidak habis sudah hidupnya. Diam diam Ryan memeriksakan diri dan mengetahui bahwa dia donor yang cocok untuk Chad. Diam diam Arnold mempersiapkan diri sebaik mungkin agar dapat digunakan untuk Chad untuk kehidupan yang lebih baik. Suatu malam Chad menangis mengetahui niat sodaranya tersebut. Dia menolak namun Ryan tetap melakukannya. Dokter dan tom medis yang melakukan transplantasi ini juga telah memahami keteguhan hati Ryan. Mereka tetap membujuk Chad agar mau melakukan transplantasi tersebut. Meskipun semua bersiap untuk kemungkinan terburuk. Akhirnya operasi dilakukan dan dua hari kemudian Ryan Arnold tidak membuka matanya lagi. Salah satu bagian tubuhnya timbuh di diri Chad. Terkadang Chad merasakan perih pada lukanya terutama saat Chad sedang bersedih mengingat pengorbanan sodaranya.

4
Kakak cantikm yang menjadi tulang pUKnggung keluarga

Saat orang tua sudah tidak berdaya lagi maka anaklah yang menjadi tulang punggung keluarga. Itulah kisah yang dialami gadis cantik yang bernama Wang Lin Na. Remaja cantik nan rupawan tapi harus bertarung dengan pahitnya kenyataan. Wang Lin Na adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Dua adiknya masih sangat kecil. Dia sendiri belum genap 17 tahun. Kedua orang tuanya sakit sakitan membuat dia banyak mengorbankan waktunya untuk keluarga. Beruntung dia bukanlah gadis yang manja. Sejak pagi dia bekerja di sawah maupun di pabrik. Dia juga melakukan pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mengurus rumah dan menyuapi adik adiknya. Ia merupakan kakak yang penyayangvdan tak dapat melepaskan pandangannya dari adiknya yang masih kecil. Dia sendiri yang mengantar menjemput adik adiknya sepulang sekolah. Hal yang tak mungkin mereka dapatkan yaitu kesenangan dunia, makanya dia berusaha memberikan pendidikan dan perhatian oada adik adiknya. Lebih dari penampilannya yang cantik. Banyak nitizen yang salut dengan gadis pekerja keras ini. Banyak orang muda yang diberi kelebihan namun yang bisa mempergunakan kelebihannya hanya sedikit.

Kakak cantikm yang menjadi tulang pUKnggung keluarga Saat orang tua sudah tidak berdaya lagi maka anaklah yang menjadi tulang punggung keluarga. Itulah kisah yang dialami gadis cantik yang bernama Wang Lin Na. Remaja cantik nan rupawan tapi harus bertarung dengan pahitnya kenyataan. Wang Lin Na adalah anak pertama dari 3 bersaudara. Dua adiknya masih sangat kecil. Dia sendiri belum genap 17 tahun. Kedua orang tuanya sakit sakitan membuat dia banyak mengorbankan waktunya untuk keluarga. Beruntung dia bukanlah gadis yang manja. Sejak pagi dia bekerja di sawah maupun di pabrik. Dia juga melakukan pekerjaan rumah tangga seperti memasak, mengurus rumah dan menyuapi adik adiknya. Ia merupakan kakak yang penyayangvdan tak dapat melepaskan pandangannya dari adiknya yang masih kecil. Dia sendiri yang mengantar menjemput adik adiknya sepulang sekolah. Hal yang tak mungkin mereka dapatkan yaitu kesenangan dunia, makanya dia berusaha memberikan pendidikan dan perhatian oada adik adiknya. Lebih dari penampilannya yang cantik. Banyak nitizen yang salut dengan gadis pekerja keras ini. Banyak orang muda yang diberi kelebihan namun yang bisa mempergunakan kelebihannya hanya sedikit.