Mainan Jaman Dulu Penuh Kenangan Dan Tak Dikenal Oleh Anak Jaman Sekarang, Dijamin Pasti Rindu Masa Kecil!
Loading...

Masa kecil adalah masa-masa paling menyenangkan. Karena pada waktu itu kita belum mengenal yang namanya cinta-cintaan, ngerjain tugas yang numpuk, bahkan tidak mengenal yang namanya galau wkwk.

 

Anak-anak kecil jaman sekarang lebih banyak bermain gadget daripada bermain diluar rumah yang melibatkan aktivitas fisik. Anak-anak pun jarang berinteraksi satu sama lain serta lebih menjadi induvidualis. Permain lama pun mereka tinggalkan, dan asik sendiri dengan tablet mereka masing-masing. Apa saja sih mainan jaman dulu yang tak dikenal anak jaman sekarang. Yuukkk mari kita lihat deretan mainan jaman dulu.

1
Perahu Otok-otok

Kapal mainan ini terbuat dari alumunium. Bentuknya ada banyak dari kapal kecil sampai besar. Cara memainkannya adalah dengan membakar sumbu yang mirip sumbu lilin di belakang kapal. Dan kalian pasti bakal jongkok melihat kapal memutari ember atau baskom.

Perahu Otok-otok Kapal mainan ini terbuat dari alumunium. Bentuknya ada banyak dari kapal kecil sampai besar. Cara memainkannya adalah dengan membakar sumbu yang mirip sumbu lilin di belakang kapal. Dan kalian pasti bakal jongkok melihat kapal memutari ember atau baskom.
Advertisements

2
Kelereng

Mainan ini sampai sekarang masih ada. Namun ada baiknya jika anak kecil yang bermain, diawasi. Karena takut tertelan. Untuk cara mainnya tergantung kita maunya bagaimana. Kebanyakan mainnya disentil supaya menyentuh kelereng lawan.

Kelereng Mainan ini sampai sekarang masih ada. Namun ada baiknya jika anak kecil yang bermain, diawasi. Karena takut tertelan. Untuk cara mainnya tergantung kita maunya bagaimana. Kebanyakan mainnya disentil supaya menyentuh kelereng lawan.

3
Balon Tiup



Cara mainnya adalah tiup semacam sedotan yang ujungnya seperti ada lemnya. Nanti lama-lama seperti mengembang lalu menjadi balon. Bau lemnya mirip dengan bau lem UHU.

Balon Tiup Cara mainnya adalah tiup semacam sedotan yang ujungnya seperti ada lemnya. Nanti lama-lama seperti mengembang lalu menjadi balon. Bau lemnya mirip dengan bau lem UHU.

4
Tamiya

Mainan ini berasal dari Jepang. Pada 90an amat sangat terkenal sekali, dan sekarang juga masih banyak peminatnya tapi ya tidak sebanyak dulu. Bahkan sampai ada kartunnya yang berjudul Let’s & Go!! Cara mainnya tinggal masukan baterai ke tamiya, nyalakan, jalan.

Tamiya Mainan ini berasal dari Jepang. Pada 90an amat sangat terkenal sekali, dan sekarang juga masih banyak peminatnya tapi ya tidak sebanyak dulu. Bahkan sampai ada kartunnya yang berjudul Let’s & Go!! Cara mainnya tinggal masukan baterai ke tamiya, nyalakan, jalan.

5
Gameboy

Kalau zaman sekarang mungkin setara PSP. Zaman dahulu, jika punya gameboy, kelihatannya keren. Gameboy sendiri dikembangkan oleh Nintendo.

Gameboy Kalau zaman sekarang mungkin setara PSP. Zaman dahulu, jika punya gameboy, kelihatannya keren. Gameboy sendiri dikembangkan oleh Nintendo.

6
Gangsing

Gangsing zaman dahulu masih sangat simple. Menggunakan bambu dan dimainkan dengan tali. Tali dililitkan ke batang gangsing lalu ditarik. Anak – anak kebanyakan ngadu siapa yang lebih lama mutarnya.

Gangsing Gangsing zaman dahulu masih sangat simple. Menggunakan bambu dan dimainkan dengan tali. Tali dililitkan ke batang gangsing lalu ditarik. Anak – anak kebanyakan ngadu siapa yang lebih lama mutarnya.

7
Layangan

Mainan ini masih banyak yang main. Layangan terbuat dari kerangka bambu yang diikat dan ditempelkan ke kertas minyak. Cara mainnya adalah layangan diikat dengan benang, lalu mainkan. Yang tidak bisa main pasti nyangkut di antena atau di rumah orang.

Layangan Mainan ini masih banyak yang main. Layangan terbuat dari kerangka bambu yang diikat dan ditempelkan ke kertas minyak. Cara mainnya adalah layangan diikat dengan benang, lalu mainkan. Yang tidak bisa main pasti nyangkut di antena atau di rumah orang.