Wajib Datang!, 7 Festival Musim Panas Paling Unik Di Dunia Ini Dijamin Seru
Loading...

Musim panas adalah salah satu dari empat musim didaerah nontropis. Musim panas disebut sebut salah satu terbaik untuk menikmati keindahan pemandangan alam suatu negara. Musim panas disebut juga musim liburan.

 

Musim panas menjadi musim yang ditunggu tunggu oleh banyak orang, karena dimusim ini matahari cerah sepanjang hari, dan berbagai festival seru diadakan untuk memeriahkan liburan musim panas. Mulai dari budaya, musik hingga kuliner tersaji lengkap di festival musim panas. Ngomong-ngomong tentang festival musim panas, festival musim panas apa saja sih di dunia yang unik,yukk mari kita lihat berikut ini

1
Hanabi Matsuri, Festival Musim Panas Unik Dari Negri Jepang


Hanabi Matsuri merupakan nama untuk festival kembang api, yang sudah seperti ritual tahunan yang selalu dilakukan di setiap musim panas. Meskipun setiap tahun nya sering diadakan, festival kembang api ini tak pernah sepi dari pengunjung loh! Wajar saja, pertunjukan kembang apinya spektakuler banget sih!

Di musim panas, Hanabi Matsuri diadakan di hampir setiap kota di seantero Jepang. Namun dari kesemua kota tersebut, yang paling populer untuk dikunjungi para wisatawan adalah kota Tokyo dan Osaka.

Hanabi Matsuri, Festival Musim Panas Unik Dari Negri Jepang Hanabi Matsuri merupakan nama untuk festival kembang api, yang sudah seperti ritual tahunan yang selalu dilakukan di setiap musim panas. Meskipun setiap tahun nya sering diadakan, festival kembang api ini tak pernah sepi dari pengunjung loh! Wajar saja, pertunjukan kembang apinya spektakuler banget sih! Di musim panas, Hanabi Matsuri diadakan di hampir setiap kota di seantero Jepang. Namun dari kesemua kota tersebut, yang paling populer untuk dikunjungi para wisatawan adalah kota Tokyo dan Osaka.
Advertisements

2
Naadam, Festival Musim Panas Unik Yang Seru Dari Mongolia

Mongolia memiliki sejarah yang panjang di dalam percaturan dunia internasional. Sejak dahulu kala, bangsa yang satu ini sudah terkenal akan keperkasaan para SDM nya, karena sejarah peperangan yang terjadi di masa lalu.

Keperkasaan tersebut nyatanya masih bertahan hingga sekarang, dan tergambar dengan jelas dalam festival Naadam. Festival musim panas unik ini terbilang seru. Disini, dilakukan ajang perlombaan “The Three Games Of Men”, yang mempertandingkan tiga mata lomba utama yang boleh diikuti para pejantan tangguh.

Ketiga mata lomba tersebut tak main-main. Baik wrestling, balap kuda, dan panahan, semua memerlukan fokus yang tinggi, kejantanan, serta ketangguhan tekad yang amat kuat. Namun, tentu festival ini tak melulu diikuti oleh kaum adam saja. Para wanita juga sudah mulai diperbolehkan untuk mengikuti ajang yang diadakan di setiap Juli hingga bulan Agustus ini! Bagaimana, Anda tertarik?

Naadam, Festival Musim Panas Unik Yang Seru Dari Mongolia Mongolia memiliki sejarah yang panjang di dalam percaturan dunia internasional. Sejak dahulu kala, bangsa yang satu ini sudah terkenal akan keperkasaan para SDM nya, karena sejarah peperangan yang terjadi di masa lalu. Keperkasaan tersebut nyatanya masih bertahan hingga sekarang, dan tergambar dengan jelas dalam festival Naadam. Festival musim panas unik ini terbilang seru. Disini, dilakukan ajang perlombaan “The Three Games Of Men”, yang mempertandingkan tiga mata lomba utama yang boleh diikuti para pejantan tangguh. Ketiga mata lomba tersebut tak main-main. Baik wrestling, balap kuda, dan panahan, semua memerlukan fokus yang tinggi, kejantanan, serta ketangguhan tekad yang amat kuat. Namun, tentu festival ini tak melulu diikuti oleh kaum adam saja. Para wanita juga sudah mulai diperbolehkan untuk mengikuti ajang yang diadakan di setiap Juli hingga bulan Agustus ini! Bagaimana, Anda tertarik?

3
Wife Carrying World Championships, Festival Musim Panas Yang Kompetitif Asal Finlandia


Dari semua festival musim panas unik yang ditulis di artikel ini, penulis rasa festival ini yang paling seru untuk disaksikan oleh generasi muda! Tak cukup menonton saja? Coba ikuti saja lomba ini. Kompetisinya cukup menantang loh!

Meskipun nama festivalnya Wife Carrying, Anda yang belum menikah pun boleh mengikuti ajang perlombaan ini. Namun, Anda harus memiliki pasangan dari lawan jenis ya! Agar bisa couple-an seperti wisatawan yang lainnya!

Hadiahnya tidak main-main! Disediakan bir seberat tubuh si wanita, bila tim kecil Anda berhasil memenangkan ajang perlombaan kelas dunia ini! Tertarik untuk mengikuti perlombaan ini di akhir bulan oktober nanti?

Wife Carrying World Championships, Festival Musim Panas Yang Kompetitif Asal Finlandia Dari semua festival musim panas unik yang ditulis di artikel ini, penulis rasa festival ini yang paling seru untuk disaksikan oleh generasi muda! Tak cukup menonton saja? Coba ikuti saja lomba ini. Kompetisinya cukup menantang loh! Meskipun nama festivalnya Wife Carrying, Anda yang belum menikah pun boleh mengikuti ajang perlombaan ini. Namun, Anda harus memiliki pasangan dari lawan jenis ya! Agar bisa couple-an seperti wisatawan yang lainnya! Hadiahnya tidak main-main! Disediakan bir seberat tubuh si wanita, bila tim kecil Anda berhasil memenangkan ajang perlombaan kelas dunia ini! Tertarik untuk mengikuti perlombaan ini di akhir bulan oktober nanti?

4
Dragon Boat Festival, Festival Musim Panas Unik Dari Hongkong


Festival ini memang cukup populer. Konon, festival mendayung perahu ini dilakukan untuk memperingati kejadian pencarian jasad Chu Yuan, yang merupakan seorang bangsawan yang menceburkan diri ke sungai di tanggal 5 bulan lunar ke-5. Dikala itu, kru pencari saling bekerjasama mendayung perahu, sambil membuang nasi ke sungai agar ikan-ikan tidak memakan jasad Chu Yuan yang mereka kagumi.

Dragon Boat Festival, Festival Musim Panas Unik Dari Hongkong Festival ini memang cukup populer. Konon, festival mendayung perahu ini dilakukan untuk memperingati kejadian pencarian jasad Chu Yuan, yang merupakan seorang bangsawan yang menceburkan diri ke sungai di tanggal 5 bulan lunar ke-5. Dikala itu, kru pencari saling bekerjasama mendayung perahu, sambil membuang nasi ke sungai agar ikan-ikan tidak memakan jasad Chu Yuan yang mereka kagumi.

5
Edinburgh Festival Fringe, Destinasi Festival Musim Panas Unik Dari Skotlandia

Meskipun secara geografis skotlandia berada di sekitar Inggris raya, nyatanya masyarakatnya menyukai kesenian yang amat beragam. Alhasil, festival seni ini pun terwujud, dan berhasil menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke skotlandia.

Perayaan festival ini bukanlah hal yang biasa. Mengingat, durasi pelaksanaan nya di tahun 2016 lalu saja dilakukan selama 25 hari! Lama sekali bukan?

Selama itu, ditampilkan 50.266 penampilan dari 3.269 show yang tersebar di 294 tempat. Meskipun festival ini diselipkan dengan beberapa nuansa modern khas eropa, acara ini sudah diselenggarakan secara rutin sejak bulan Agustus tahun 1947 loh!

Edinburgh Festival Fringe, Destinasi Festival Musim Panas Unik Dari Skotlandia Meskipun secara geografis skotlandia berada di sekitar Inggris raya, nyatanya masyarakatnya menyukai kesenian yang amat beragam. Alhasil, festival seni ini pun terwujud, dan berhasil menarik minat para wisatawan untuk berkunjung ke skotlandia. Perayaan festival ini bukanlah hal yang biasa. Mengingat, durasi pelaksanaan nya di tahun 2016 lalu saja dilakukan selama 25 hari! Lama sekali bukan? Selama itu, ditampilkan 50.266 penampilan dari 3.269 show yang tersebar di 294 tempat. Meskipun festival ini diselipkan dengan beberapa nuansa modern khas eropa, acara ini sudah diselenggarakan secara rutin sejak bulan Agustus tahun 1947 loh!

6
Glastonbury Festival, Inggris

Sejak pertama kali diadakan pada tahun 1970 silam, festival seni musik ini bisa dibilang tak pernah sepi dari pengunjung. Di panggung ini, Anda dapat menjumpai artis artis kelas duia seperti Katy Perry, Ed Sheeran, Lorde, dan lain sebagainya. Meskipun ramai, tiket masuknya terbilang tidak murah loh! Anda ingin menontonya di musim liburan kali ini? Siapkan uang diatas 4 juta untuk tiket masuknya ya!

Glastonbury Festival, Inggris Sejak pertama kali diadakan pada tahun 1970 silam, festival seni musik ini bisa dibilang tak pernah sepi dari pengunjung. Di panggung ini, Anda dapat menjumpai artis artis kelas duia seperti Katy Perry, Ed Sheeran, Lorde, dan lain sebagainya. Meskipun ramai, tiket masuknya terbilang tidak murah loh! Anda ingin menontonya di musim liburan kali ini? Siapkan uang diatas 4 juta untuk tiket masuknya ya!

7
Boryeong Mud Festival, Festival Mandi Lumpur Dari Korea

Festival unik asal Korea Selatan ini tidak memiliki batasan usia. Baik anak kecil, anak muda, hingga lansia, dapat mengikuti ajang mandi lumpur ini, yang diadakan di pantai Daecheon Korea Selatan. Jangan khawatir, lumpur disini mengandung senyawa yang bagus untuk kesehatan kulit.

Boryeong Mud Festival, Festival Mandi Lumpur Dari Korea Festival unik asal Korea Selatan ini tidak memiliki batasan usia. Baik anak kecil, anak muda, hingga lansia, dapat mengikuti ajang mandi lumpur ini, yang diadakan di pantai Daecheon Korea Selatan. Jangan khawatir, lumpur disini mengandung senyawa yang bagus untuk kesehatan kulit.