9 Negara yang Punya Peraturan Aneh. Bikin Orang Indonesia Mengernyitkan Dahi Tanda Heran
Loading...

Setiap negara mempunyai aturan yang berbeda dalam mengatur masyarakatnya sesuai dengan kultur negara dan norma yang ada di masyarakatnya. 

 

Seperti di Indonesia yang terkenal dengan Bhineka Tunggal Ika. Yang artinya berbeda beda tapi tetap satu jua. Terdiri dari berbagai suku, budaya, adat ketimuran dan sangat lekat dengan budaya islami yang mayoritas dipeluk oleh masyarakat Indonesia.

 

Dengan begitu terciptalah UUD 1945, Pancasila, dan perturan perundangan yang lain. Sama halnya dengan negara lain, juga mempunyai aturannya sendiri. Yang tidak sama dengan bangsa Indonesia. Tak heran kalau kita akan heran dengan aturan aturan yang ada di negara tersebut, karena aturan kita berbeda juga kultur budaya kita juga berbeda. Tapi kamu harus menghargai semua aturan itu. Intip yuk dari pulsk.com yang dilansir dari idntimes.com.

 

 

1
Tiongkok

Kalau kamu menjalin hubungan dengan orang Tiongkok maka jangan sekali kali kamu memberi bunga, karena pemberian bunga akan sama artinya kamu nyumpahin mati.

Tiongkok Kalau kamu menjalin hubungan dengan orang Tiongkok maka jangan sekali kali kamu memberi bunga, karena pemberian bunga akan sama artinya kamu nyumpahin mati.
Advertisements

2
Turki

Bila kamu lagi ke Turki dan menikmati hidangan yang kamu anggap lezat, jangan sekali kali memuji dwngan memberika isyarat seperti di gambar ini. Kalau di Indonesia gambar ini bisa berarti orang menyukainya. Namun bila di Turki akan dianggap menghina dan menantang mereka. Gimana ceritanya yaaa.

Turki Bila kamu lagi ke Turki dan menikmati hidangan yang kamu anggap lezat, jangan sekali kali memuji dwngan memberika isyarat seperti di gambar ini. Kalau di Indonesia gambar ini bisa berarti orang menyukainya. Namun bila di Turki akan dianggap menghina dan menantang mereka. Gimana ceritanya yaaa.

3
Thailand

Di Thailand loyalitas terhadap Raja dan kerajaan sangat dijunjung tinggi. Bahkan kalau mau nonton bioskop, lagu kebangsaan akan diputar terlebih dahulu. Nah bagi kamu yang datang ke sana jangan sekali kali bicara tentang kerajaan ya. Hal itu sangat ofensif bagi rakyat Thailand. Takut salah ngomong bisa dipenjara.

Thailand Di Thailand loyalitas terhadap Raja dan kerajaan sangat dijunjung tinggi. Bahkan kalau mau nonton bioskop, lagu kebangsaan akan diputar terlebih dahulu. Nah bagi kamu yang datang ke sana jangan sekali kali bicara tentang kerajaan ya. Hal itu sangat ofensif bagi rakyat Thailand. Takut salah ngomong bisa dipenjara.

4
Belanda

Di Indonesia menggunakan trotoar sebagai jalan alternatif bagOK pengendara sepeda motor adalah hal biasa. Namun din Belanda kamu akan didamprat habis habisan. Mereka sangat mematuhi aturan.

Belanda Di Indonesia menggunakan trotoar sebagai jalan alternatif bagOK pengendara sepeda motor adalah hal biasa. Namun din Belanda kamu akan didamprat habis habisan. Mereka sangat mematuhi aturan.

5
Jerman

Di Jerman peraturan yang menurut kita aneh adalah jika berbicara dengan mereka jangan sembunyikan tanganmu. Karena menyembunyikan tangan dianggap tidak menghargai lawan bicara dan dianggap menghina. Kalau kamu makan bersama mereka sebaiknya letakkan tangan kamu di atas meja. Agar tidak dianggap menghina.

Jerman Di Jerman peraturan yang menurut kita aneh adalah jika berbicara dengan mereka jangan sembunyikan tanganmu. Karena menyembunyikan tangan dianggap tidak menghargai lawan bicara dan dianggap menghina. Kalau kamu makan bersama mereka sebaiknya letakkan tangan kamu di atas meja. Agar tidak dianggap menghina.

6
Rusia

Duh ini yang paling tidak bisa dilakukan orang Indonesia. Khususnya orang islam. Kalau menurut orang islam senyum itu adalah ibadah namun beda dengan orang Rusia. Mereka dilarang tersenyum dengan orang asing yang tidak mereka kenal. Karena akan dianggap tidak sopan. Mereka hanya memberikan senyuman kepada orang yang sudah dikenalnya. Pantesan wajah mereka jutek jutek menakutkan. Ternyata nggak boleh senyum to..

Rusia Duh ini yang paling tidak bisa dilakukan orang Indonesia. Khususnya orang islam. Kalau menurut orang islam senyum itu adalah ibadah namun beda dengan orang Rusia. Mereka dilarang tersenyum dengan orang asing yang tidak mereka kenal. Karena akan dianggap tidak sopan. Mereka hanya memberikan senyuman kepada orang yang sudah dikenalnya. Pantesan wajah mereka jutek jutek menakutkan. Ternyata nggak boleh senyum to..

7
Korea Selatan

Di Korea Selatan kamu nggak bisa menerapkan keramahanmu. Di sana bertegur sapa di tempat umum dianggap kejam karena mengganggu orang sekitar. Jadi kalau kamu ingin bicara dengan temanmu kamu harus pake WhatsApp aja.

Korea Selatan Di Korea Selatan kamu nggak bisa menerapkan keramahanmu. Di sana bertegur sapa di tempat umum dianggap kejam karena mengganggu orang sekitar. Jadi kalau kamu ingin bicara dengan temanmu kamu harus pake WhatsApp aja.

8
Norwegia

Di Norwegia tidak boleh menyalakan klakson sembarangan. Hanya boleh menyalakan klakson bila keadaan mendesak. Karena orang orang di jalanan akan panik bila kamu menyalakan klakson sembarangan.

Norwegia Di Norwegia tidak boleh menyalakan klakson sembarangan. Hanya boleh menyalakan klakson bila keadaan mendesak. Karena orang orang di jalanan akan panik bila kamu menyalakan klakson sembarangan.

9
Perancis

Di negara ini ritual makan sangatlah dihormati. Dilarang makan sambil berjalan. Hal itu dianggap kasar dan kurang sopan. Bila kamu memveli makanan yang get away maka kamu harus mencari tempat duduk untuk menikmati makananmu.

Perancis Di negara ini ritual makan sangatlah dihormati. Dilarang makan sambil berjalan. Hal itu dianggap kasar dan kurang sopan. Bila kamu memveli makanan yang get away maka kamu harus mencari tempat duduk untuk menikmati makananmu.