Awas Gagal Fokus. 5 Spot Wisata di Jogja ini Bikin Nggak Bisa Move On
Loading...

Indonesia merupakan negara yang sangat indah. Dengan berbagai destinasi wisatanya Indonesia banyak dikunjungi turis mancanegara. Bahkan mereka merasa betah bila berwisata di Indonesia. Dan mereka akan datang lagi bila sudah merasakan betapa nyamannya Indonesia.

 

Berbagai kota di Indonesia menyuguhkan berbagai tempat wisata alam yang sangat memukau. Bahkan tak kalah dengan luar negeri. Iklim yang bagus menyebabkan cuaca di Indonesia tidak terlalu panas dan juga tidak terlalu dingin.

 

Salah satu kota yang sering menjadi tujuan wisata turis mancanegara maupun turis domestik yaitu Jogjakarta. Yang juga merupakan kota pelajar. Seperti apa keindahannya? Yuk simak infonya dari pulsk.com yang dilansir dari UC.News.

1
Seribu batu lorong langit

Tempat ini juga mempunyai nama lain yaitu rumah hobbit dlingo dengan menyajikan spot unik membuat remaja kekinian akan mendatangi tempat ini. Banyak tempat yang asik untuk berfoto di sini. Seperti jembatan kayu yang menghubungkan kita dari pohon ke pohon, rumah pohon, gardu pandang, dan tak ketinggalan rumah hobbit yang sangat unik. Selain itu juga ada wahana Flying Fox yang patut kamu coba. Lokasi wisata baru Rumah the Hobbit Dlingo ini tak jauh dari kebun buah Mangunan. Lokasinya terletak di dusun Sukarame, desa Mangunan, Kecamaytan Dlingo Bantul Jogjakarta. Harga tiketnya gratis, namun jika kamu membawa kendaraan dilenakan biaya parkir sepeda motor Rp. 2000 dan Mobil Rp. 5000.

Seribu batu lorong langit Tempat ini juga mempunyai nama lain yaitu rumah hobbit dlingo dengan menyajikan spot unik membuat remaja kekinian akan mendatangi tempat ini. Banyak tempat yang asik untuk berfoto di sini. Seperti jembatan kayu yang menghubungkan kita dari pohon ke pohon, rumah pohon, gardu pandang, dan tak ketinggalan rumah hobbit yang sangat unik. Selain itu juga ada wahana Flying Fox yang patut kamu coba. Lokasi wisata baru Rumah the Hobbit Dlingo ini tak jauh dari kebun buah Mangunan. Lokasinya terletak di dusun Sukarame, desa Mangunan, Kecamaytan Dlingo Bantul Jogjakarta. Harga tiketnya gratis, namun jika kamu membawa kendaraan dilenakan biaya parkir sepeda motor Rp. 2000 dan Mobil Rp. 5000.
Advertisements

2
Kebun buah Mangunan

Lokasinya berada di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Jawa Tengah. Di sini kamu bisa melihat pantai parang tritis, kota Bantil, kebun buah, kelokan sungai yang curam ditambah dengan hawa yang sejuk. Di sini juga disediakan wisata out bond, flying fox, jembatan goyang, bumi perkemahan, ruang pertemuan, reflying, kolam renang untuk anak, pembelajaran pembibitan tanaman dan pembuatan pupuk, aneka tanaman buah dan tanaman hias. Biaya masuknya Rp. 5000 dan parkir gratis.

Kebun buah Mangunan Lokasinya berada di Mangunan, Kecamatan Dlingo, Bantul, Jawa Tengah. Di sini kamu bisa melihat pantai parang tritis, kota Bantil, kebun buah, kelokan sungai yang curam ditambah dengan hawa yang sejuk. Di sini juga disediakan wisata out bond, flying fox, jembatan goyang, bumi perkemahan, ruang pertemuan, reflying, kolam renang untuk anak, pembelajaran pembibitan tanaman dan pembuatan pupuk, aneka tanaman buah dan tanaman hias. Biaya masuknya Rp. 5000 dan parkir gratis.

3
Green Village Gedang Sari

Tempat yang satu ini memang sangat menarik untuk dikunjungi. Di tempat ini kamu bisa menikmati sun set dan sun rise. Ketika malam hari kamu bisa menikmati indahnya kota klaten dari ketinggian. Lokasinya terletak di dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu, Gedangsari, Kabupaten Gunung kidul, yogyakarta. Harga tiket gratis hanya biaya kendaran Rp. 2000 untuk sepeda motor dan Rp. 5000 untuk mobil.

Green Village Gedang Sari Tempat yang satu ini memang sangat menarik untuk dikunjungi. Di tempat ini kamu bisa menikmati sun set dan sun rise. Ketika malam hari kamu bisa menikmati indahnya kota klaten dari ketinggian. Lokasinya terletak di dusun Guyangan Lor, Desa Mertelu, Gedangsari, Kabupaten Gunung kidul, yogyakarta. Harga tiket gratis hanya biaya kendaran Rp. 2000 untuk sepeda motor dan Rp. 5000 untuk mobil.

4
Telaga Biru Gunung Kidul

kawasan bekas tambang batu yang sudah tak terpakai dan membentuk danau saat musim hujan akan terisi air dan uniknya airnya berwarna biru kehijauan, makanya orang menyebutnya telaga biru. Di sini kamu bisa menikmati Sun Rise dan Sun Set dengan panorama persawahan, hutan dan, gunung. Jangan lupa bawa kameramu karena telaga biru sangat instagramable. Lokasinnya berada di Dusun Padukuhan Ngentak, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kabipaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tiketnya gratis hanya ditarik biaya parkir, untuk sepeda Rp. 2000 dan mobil Rp. 5000. Kalau ingin berenang dan bisa menyewa ban Rp. 10.000

Telaga Biru Gunung Kidul kawasan bekas tambang batu yang sudah tak terpakai dan membentuk danau saat musim hujan akan terisi air dan uniknya airnya berwarna biru kehijauan, makanya orang menyebutnya telaga biru. Di sini kamu bisa menikmati Sun Rise dan Sun Set dengan panorama persawahan, hutan dan, gunung. Jangan lupa bawa kameramu karena telaga biru sangat instagramable. Lokasinnya berada di Dusun Padukuhan Ngentak, Desa Candirejo, Kecamatan Semin, Kabipaten Gunungkidul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tiketnya gratis hanya ditarik biaya parkir, untuk sepeda Rp. 2000 dan mobil Rp. 5000. Kalau ingin berenang dan bisa menyewa ban Rp. 10.000

5
Bukit Mojo Gumelem

Bukit yang sangat indah untuk menikmati senja atau sunrise dengan beberapa gardu pandang yang dibuat sedemikian unik. Lokasinya berada di Gumelem, Mangunan Dlingo,Bantul Jogja. Tiket masuknya gratis hanya dikenakan biaya parkir. Untuk sepeda motorRp. 2000, untuk mobil Rp. 5000, dan bila ingin selfie di spot spot selfie harus membayar Rp. 3000

Bukit Mojo Gumelem Bukit yang sangat indah untuk menikmati senja atau sunrise dengan beberapa gardu pandang yang dibuat sedemikian unik. Lokasinya berada di Gumelem, Mangunan Dlingo,Bantul Jogja. Tiket masuknya gratis hanya dikenakan biaya parkir. Untuk sepeda motorRp. 2000, untuk mobil Rp. 5000, dan bila ingin selfie di spot spot selfie harus membayar Rp. 3000