8 Kuliner Indonesia Ini Mirip Dengan Kuliner Jepang
Loading...

Meskipun Jepang nggak lama menjajah Indonesia, tapi banyak hal yang sangat berpengaruh dalam kehidupan masyarakat Indonesia, salah satunya adalah tentang kuliner. Paling tidak orang Jepang yang ada di Indonesia saat itu pasti membawa menu - menu makanan sehingga meskipun dinegara orang mereka masih bisa makan makanan jepang.

Dan ternyata makan - makan Indonesia ada yang mirip dengan makanan Jepang, hal itu mungkin terjadi karena adanya akulturasi budaya. Sehingga sampaisaat inipun ada yang mirip antara kuliner Indonesia dan Jepang meskipun terkadang rasanya berbeda tapi betuknya sangat mirip.

Berikut ini 8 kuliner mirip antara Jepang dan Indonesia yang dilansir dari yukepo.com

1
Sate dan Yakitori

Sama - sama mempunyai bahan utama daging yang ditusuk, bedanya kalo sate disiram dengan bumbu kacang, dan Yakitori hanya disiram dengan kecap asin.

Sate dan Yakitori Sama - sama mempunyai bahan utama daging yang ditusuk, bedanya kalo sate disiram dengan bumbu kacang, dan Yakitori hanya disiram dengan kecap asin.
Advertisements

2
Mie Ayam dan Ramen

Sama - sama berbahan utama mie, bedanya hanya pada toppingnya saja, jika mie toppingnya daging ayam, bakso, atau pangsit serta sayur. Tapi kalo Ramen bertopping daging, telor, seafood, dan tahu.

Mie Ayam dan Ramen Sama - sama berbahan utama mie, bedanya hanya pada toppingnya saja, jika mie toppingnya daging ayam, bakso, atau pangsit serta sayur. Tapi kalo Ramen bertopping daging, telor, seafood, dan tahu.

3
Klepon dan Dangu

Bentuk dan isiannya sih sama, yang membedakan hanya penyajiannya saja, jika klepon basanya dilumuri parutan kelapa, dan jika dango biasanya warna - warni dan ditusuk.

Klepon dan Dangu Bentuk dan isiannya sih sama, yang membedakan hanya penyajiannya saja, jika klepon basanya dilumuri parutan kelapa, dan jika dango biasanya warna - warni dan ditusuk.

4
Martabak dan Okonomiyaki

Yang membuat mirip dari makanan ini yaitu dari bahannya yang sama, yaitu sayur, daging, dan telor.

Martabak dan Okonomiyaki Yang membuat mirip dari makanan ini yaitu dari bahannya yang sama, yaitu sayur, daging, dan telor.

5
Surabi dan Dorayaki

Bahan surabi dan dorayaki sama, yang membedakan jika surabi nggak ada isiannya, tetapi dorayaki ada isiannya.

Surabi dan Dorayaki Bahan surabi dan dorayaki sama, yang membedakan jika surabi nggak ada isiannya, tetapi dorayaki ada isiannya.

6
Nasi Goreng dan Yakimeshi

Kedua makanan ini sama - sama menggoreng nasi, hanya penyajiannya yang berbeda.

Nasi Goreng dan Yakimeshi Kedua makanan ini sama - sama menggoreng nasi, hanya penyajiannya yang berbeda.

7
Lemper dan Sushi

Yang bikin mirip dari makanan ini adalah bentuknya, meskipun bahan utama dan isiannya berbeda.

Lemper dan Sushi Yang bikin mirip dari makanan ini adalah bentuknya, meskipun bahan utama dan isiannya berbeda.

8
Pangsit dan Gyoza

Pangsit dan Gyoza memang mirip, cuma kalau Gyoza mempunyai penyajian yang agak putih tepung dan ada sedikit gosong - gosongnya, kalo pangsit berwarna kecoklatan.

Pangsit dan Gyoza Pangsit dan Gyoza memang mirip, cuma kalau Gyoza mempunyai penyajian yang agak putih tepung dan ada sedikit gosong - gosongnya, kalo pangsit berwarna kecoklatan.