Kepoin Yuk ... Inilah 5 Makanan Indonesia Yang Punya Nama Unik
Loading...

Indonesia terkenal dengan kanekaraman makanannya, disetiap daerah pasti mempunyai makanan spesial yang menjadi trademark daerah tersebut. Jadi jika ada saudara kita bepergian kedaerah lain, maka kita akan mudah untuk meminta oleh - oleh makanan khas daerah yang dikunjungi oleh saudara kita.

 

Saking banyaknya jenis makanan yang ada di Indonesia, sampai - sampai makanan yang ada dibeberapa daerah itu diberi nama unik, tetapi tetap mengesankan. Meskipun mempunyai nama unik, tapi rasanya pasti enak dan bikin nagih sehingga kamu pasti pengen mencobanya lagi.

 

Nama - nama unik makanan itu pasti ada sejarahnya sehingga muncullah nama makanan unik yang kamu kenal seperti sekarang. Penasaran ? Yuk kepoin 5 makanan Indonesia yang mempunyai nama unik yang dilansir dari Dagelan.co

1
Sate Lalat

Dengernya saja jadi ngeri untuk memakannya, tapi sate ini enak banget lo. Karena satu porsinya mempunyai komposisi sate ayam / kambing yang dipotong kecil - kecil sehingga mirip lalat, bumbu kacang yang manis - manis gurih, dan potongan lontong yang bikin kenyang.

Sate Lalat Dengernya saja jadi ngeri untuk memakannya, tapi sate ini enak banget lo. Karena satu porsinya mempunyai komposisi sate ayam / kambing yang dipotong kecil - kecil sehingga mirip lalat, bumbu kacang yang manis - manis gurih, dan potongan lontong yang bikin kenyang.
Advertisements

2
Kerupik Melarat

Dinamakan kerupuk melarat, karena jaman dulu harga minyak goreng sangat mahal, sehingga pada saat itu untuk menggorek kerupuk nggak menggunakan minyak goreng, tetapi menggunakan pasir yang dipanaskan.

Kerupik Melarat Dinamakan kerupuk melarat, karena jaman dulu harga minyak goreng sangat mahal, sehingga pada saat itu untuk menggorek kerupuk nggak menggunakan minyak goreng, tetapi menggunakan pasir yang dipanaskan.

3
Nasi Kucing

Munculnya nama nasi kucing ada beberapa alasan, yang pertama karena menu nasi bungkus ini menggunakan ikan laut yang disinyalir disukai kucing. Dan yang kedua, dalam satu bungkus nasi kucing hanya sedikit, sehingga buat orang yang makan akan merasa kurang kenyang kalo hanya makan satu porsi.

Nasi Kucing Munculnya nama nasi kucing ada beberapa alasan, yang pertama karena menu nasi bungkus ini menggunakan ikan laut yang disinyalir disukai kucing. Dan yang kedua, dalam satu bungkus nasi kucing hanya sedikit, sehingga buat orang yang makan akan merasa kurang kenyang kalo hanya makan satu porsi.

4
Sate Kere

Dinamakan sate kere karena tempo dulu hanya orang kayalah yang bisa makan sate, sehingga dibuatlah sate kere yang bentuknya juga ditusuk seperti sate, tetapi bukan daging ayam atau kambing yang ditusuk, tetapi tempe gembus, jeroan sapi, atau usus.

Sate Kere Dinamakan sate kere karena tempo dulu hanya orang kayalah yang bisa makan sate, sehingga dibuatlah sate kere yang bentuknya juga ditusuk seperti sate, tetapi bukan daging ayam atau kambing yang ditusuk, tetapi tempe gembus, jeroan sapi, atau usus.

5
Rawon Setan

Rawon ini sangat lezat, karena mempunyai menu sama dengan menu rawon lainnya. Kamu bisa mendapatkan makanan ini di Surabaya, tapi nyarinya harus diatas jam sepuluh malam, karena bukanya pada jam segitu, pada saat orang - orang pada tidur, yang bangun cuma hantu ... hiiiiii serem ya.

Rawon Setan Rawon ini sangat lezat, karena mempunyai menu sama dengan menu rawon lainnya. Kamu bisa mendapatkan makanan ini di Surabaya, tapi nyarinya harus diatas jam sepuluh malam, karena bukanya pada jam segitu, pada saat orang - orang pada tidur, yang bangun cuma hantu ... hiiiiii serem ya.