Mantul Abis ... Ternyata 7 Buah Ini Bisa Dijadikan Olahan Keripik Juga Lo
Loading...

Mayoritas masyarakat didunia pasti suka dengan yang namanya buah - buahan, banyak jenis buah yang disediakan oleh alam untuk bisa dikonsumsi. Selain rasanya yang enak dan segar, buah juga banyak mengandung vitamin yang dibutuhkan oleh tubuh, sehingga jika kamu rutin mengkonsumsi buah niscaya akan dijauhkan dari beragam penyakit yang ada.

 

Selain nikmat dikonsumsi langsung, ternyata buah juga enak dijadikan olahan yang bisa menggugah selera untuk mengkonsumsinya. Salah satunya adalah diolah menjadi es buah, pasti kamu akan buru - buru memakannya jika ada es buah didepan kamu, karena nikmatnya pasti nggak ketulungan.

 

Ternyata buah juga bisa diolah menjadi makanan ringan yang bisa menemani kamu dalam keseharian kamu, yaitu diolah menjadi keripik. Tetapi nggak semua buah bisa diolah menjadi keripik, hanya yang mempunyai tekstur tertentulah yang bisa diolah menjadi keripik. Pengen tau buah apa saja ? Pulsk.com melansirnya dari yukepo.com

1
Apel

Buah apel ternyata bisa dijadikan keripik, dengan ras gurih, renyah, dan rasa asam khas buah apel pasti bikin nagih.

Apel Buah apel ternyata bisa dijadikan keripik, dengan ras gurih, renyah, dan rasa asam khas buah apel pasti bikin nagih.
Advertisements

2
Pir

Ternyata buah pir juga bisa dijadikan keripik sama seperti buah apel, tetapi untuk mendapatkan sensasi renyahnya kamu harus mengiris buah pir tipis - tpis.

Pir Ternyata buah pir juga bisa dijadikan keripik sama seperti buah apel, tetapi untuk mendapatkan sensasi renyahnya kamu harus mengiris buah pir tipis - tpis.

3
Salak

Tekstur daging yang tebal, dan rasa sepatnya membuat buah salak cocok untuk dijadikan keripik, dan pasti bikin nggak berhenti makan keripik salak ini.

Salak Tekstur daging yang tebal, dan rasa sepatnya membuat buah salak cocok untuk dijadikan keripik, dan pasti bikin nggak berhenti makan keripik salak ini.

4
Belimbing

Belimbing yang mempunyai khas berair pada buahnya ternyata bisa juga dijadikan sebagai keripik, cuman pengolahannya butuh pengeringan yang maksimal, biasanya sambil di oven. Meskipun nggak begitu renyah, tetapi tekstur kenyal pada serat belimbing ini yang bikin kamu pengan lagi dan lagi.

Belimbing Belimbing yang mempunyai khas berair pada buahnya ternyata bisa juga dijadikan sebagai keripik, cuman pengolahannya butuh pengeringan yang maksimal, biasanya sambil di oven. Meskipun nggak begitu renyah, tetapi tekstur kenyal pada serat belimbing ini yang bikin kamu pengan lagi dan lagi.

5
Buah Naga

Buah naga mempunyai tekstur daging yang lunak dan mudah hancur, jadi perlu ketelatenan saat mengiris buah naga saat mau diolah menjadi keripik, dan sebelum dijadikan keripik buah naga harus di rendam dulu pada air kapur sebelum digoreng.

Buah Naga Buah naga mempunyai tekstur daging yang lunak dan mudah hancur, jadi perlu ketelatenan saat mengiris buah naga saat mau diolah menjadi keripik, dan sebelum dijadikan keripik buah naga harus di rendam dulu pada air kapur sebelum digoreng.

6
Nangka

Keripik nanga memang sudah banyak diproduksi dibeberapa daerah, dan ingat jika ingin menghasilkan kerenyahan keripik nangka, maka pada saat menggoreng diperlukan minyak yang banyak dan sangat panas.

Nangka Keripik nanga memang sudah banyak diproduksi dibeberapa daerah, dan ingat jika ingin menghasilkan kerenyahan keripik nangka, maka pada saat menggoreng diperlukan minyak yang banyak dan sangat panas.

7
Rambutan

Jika dilihat dari buahnya, kayak mustahil rambutan dijadikan keripik. tetapi jika digoreng dengan menggunakan penggorengan khusus atau lebih dikenal vacuum frying, maka kamu akan mendapatkan keripik rambutan yang sangat gurih.

Rambutan Jika dilihat dari buahnya, kayak mustahil rambutan dijadikan keripik. tetapi jika digoreng dengan menggunakan penggorengan khusus atau lebih dikenal vacuum frying, maka kamu akan mendapatkan keripik rambutan yang sangat gurih.