4 Cerita Suku Ghoib Di Indonesia Ini Bikin Merinding
Loading...

Indonesia merupakan negara yang mempunyai suku paling banyak di dunia, terdapat ratusan suku mulai dari Sabang sampai Merauke. Tapi kamu tau nggak ? Selain suku yang sering kita kenal ternyata ada suku ghoib yang ada di Indonesia, entah ini mitos atau beneran, yang jelas cerita ini bergulir turun temurun sampai sekarang.

Suku Ghoib yang ada di Indonesia bagi beberapa orang tetap dipercaya ada hingga saat ini, entah mereka mempercayai dari cerita atau pernah mengalami kejadian bertemu dengan kaum ghoib itu, tapi yang jelas memang pernah terjadi kejadian ganjil yang nggak bisa di nalar terjadi di daerah tersebut.

Kepoin langsung aja yuk 4 suku ghoib yang ada di Indonesia yang dilansir dari malangtimes.com

1
Orang Bunian ( Sumatera Barat )

Orang Bunia dipercaya sebagai kaum ghoib yang biasa hidup di hutan, kuburan sepi, dan tempat sepi lainnya. Biasanya jika kita mencium aroma kentang goreng, berarti disana ada orang Bunian. Dan jika kamu masuk atau diajak orang Bunian otomatis kamu nggak akan bisa kembali lagi ke dunia ini.

Orang Bunian ( Sumatera Barat ) Orang Bunia dipercaya sebagai kaum ghoib yang biasa hidup di hutan, kuburan sepi, dan tempat sepi lainnya. Biasanya jika kita mencium aroma kentang goreng, berarti disana ada orang Bunian. Dan jika kamu masuk atau diajak orang Bunian otomatis kamu nggak akan bisa kembali lagi ke dunia ini.
Advertisements

2
Suku Bati ( Pulau seram )

Ciri - siri suku bati mirip dengan manusia kelelawar, dan mereka tinggal di dalam hutan yang jauh dari pemukiman. Menurut cerita suku Bati akan keluar jika mereka mencari makan berupa binatang - binatang hutan, dan jika nggak dapat mangsa maka anak - anak kecil jadi sasarannya.

Suku Bati ( Pulau seram ) Ciri - siri suku bati mirip dengan manusia kelelawar, dan mereka tinggal di dalam hutan yang jauh dari pemukiman. Menurut cerita suku Bati akan keluar jika mereka mencari makan berupa binatang - binatang hutan, dan jika nggak dapat mangsa maka anak - anak kecil jadi sasarannya.

3
Orang Limun ( Kalimantan Barat )

Suku ini berada di padang 12 Kalimantan Barat. Menurut cerita yang beredar orang Limun merupakan Jin islam. Biasanya mereka menyamar sebagai nenek tua yang minta antar di hutan yang mayoritas hutan pinus, dan disinyalir jika yang mengantar bisa mengantarnya maka setelah itu yang mengantar akan mendapat rejeki yang banyak.

Orang Limun ( Kalimantan Barat ) Suku ini berada di padang 12 Kalimantan Barat. Menurut cerita yang beredar orang Limun merupakan Jin islam. Biasanya mereka menyamar sebagai nenek tua yang minta antar di hutan yang mayoritas hutan pinus, dan disinyalir jika yang mengantar bisa mengantarnya maka setelah itu yang mengantar akan mendapat rejeki yang banyak.

4
Suku Paloh ( Kalimantan Barat )

Disinyalir ada desa yang bernama paloh yang dekat dengan malaysia tinggal suku yang bernama suku Paloh. Dimana suku ini nggak sama dengan suku seperti biasanya, tetapi suku ghoib. Dan peradapan suku ini juga sudah maju, dimana sudah ada pasar dan lainnya disana dan mereka biasanya beraktivitas di malam hari.

Suku Paloh ( Kalimantan Barat ) Disinyalir ada desa yang bernama paloh yang dekat dengan malaysia tinggal suku yang bernama suku Paloh. Dimana suku ini nggak sama dengan suku seperti biasanya, tetapi suku ghoib. Dan peradapan suku ini juga sudah maju, dimana sudah ada pasar dan lainnya disana dan mereka biasanya beraktivitas di malam hari.