Ketahui Perbedaan dari varian Daihatsu Xenia 2019
Loading...

PT Astra Daihatsu Motor (ADM) meramaikan pasar MPV sejuta orang dengan meluncurkan Xenia facelift pada Selasa (15/1/2019) lalu. Meski hadir dengan kemasan baru dan memiliki fitur tambahan, namun Daihatsu tetap menjual Xenia baru dengan harga lama. Seperti yang dibahas sebelumnya, Daihatsu menghadirkan Xenia dalam 10 varian yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan konsumen. Untuk kasta tertinggi, mesin kubikasi memiliki 1.500 cc yang hadir dengan pilihan transmisi manual dan otomatis. Lalu apa perbedaan di setiap varian Xenia 2019 yang ditawarkan oleh Daihatsu bagi pelanggannya? Untuk lebih jelasnya, lihat ulasan singkat tentang perbedaan Xenai di masing-masing varian.

 

Model ini adalah varian Xenia terendah, bisa dibilang memiliki kelengkapan paling sederhana. Namun, banyak fitur baru telah menjadi perangkat standar untuk semua varian Xenia. Contohnya termasuk lampu LED, lampu kabut, pelindung sisi, cermin luar listrik, cetakan bodi samping, dan pemotong muffler. Tidak hanya itu, semua varian Xenia juga sekarang menggunakan pelek alloy 14 inci, jadi meskipun merupakan model termurah, pelek tidak lagi menggunakan tipe can. Untuk interiornya juga dilengkapi dengan pembaruan dan fitur standar lainnya. Contohnya seperti suasana baru dengan permainan dua warna di sektor dasbor, AC digital, audio layar sentuh 2-DIN, hingga outlet daya kini juga tersedia di baris kedua.

 

Perangkat keselamatan seperti dua airbag juga dapat disediakan dalam varian Xenia terendah, lengkap dengan sabuk pengaman peringatan untuk pengemudi, pengajaran pintu peringatan, jendela daya pelindung jam, dan penginderaan kecepatan pintu otomatis.

 

Daihatsu Hentikan Produksi Avanza-Xenia Lama. PT Astra Daihatsu Motor (ADM) telah menghentikan produksi Avanza dan Xenia yang saat ini masih dijual di pasar. Penghentian produksi dilakukan karena stok yang cukup hingga akhir tahun, sembari menyiapkan model kembar terbaru buatan Toyota dan Daihatsu.

 

Disebutkan, penghentian produksi juga sejalan dengan periode perombakan tahunan menjelang liburan Natal dan Tahun Baru 2019. Saat ini, Avanza dan Xenia diproduksi di pabrik ADM di Sunter, Jakarta Utara dan Karawang, Jawa Barat.

 

Xenia Avanza adalah produk kolaborasi berumur panjang di Indonesia, bergulir sejak akhir tahun 2003. Fenomena kedua model ini juga telah meraung di seluruh Indonesia, dan selama bertahun-tahun telah menjadi model terlaris di Indonesia. Tapi, setelah merek pesaing mulai memasuki segmen LMPV, kedua model mulai goyah, terutama sepanjang 2018.

 

Info showroom Daihatsu : http://daihatsuastrasolo.com