Penjualan Nissan Terra Kurang Memuaskan
Loading...

Mulai menjual Agustus lalu, tepatnya di pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, Nissan Motor Indonesia (NMI) mengklaim tidak puas dengan akuisisi Nissan Terra.

 

Para penantang Fortuner dan Pajero Sport berada pada periode November-Desember 2018 meskipun mereka telah mampu mencapai 772 unit (berdasarkan data dari Asosiasi Industri Otomotif Indonesia atau Gaikindo).

 

Saat berbicara mobil tangguh atau Sport Utility Vehicle (SUV) kelas atas, mungkin nama Fortuner atau Pajero Sport adalah yang pertama kali terlintas dalam pikiran. Namun sebenarnya, tidak sedikit pabrikan otomotif telah memperkenalkan jenis kendaraan yang sama. Sebut saja Chevrolet Trailblazer atau Isuzu MU-X.

 

Tidak bisa dipungkiri, Fortuner dan Pajero Sport cukup 'kuat' di mobil di segmen ini. Karena itu, Nissan dengan mobil barunya, Terra harus melakukan berbagai upaya untuk memenangkan pertandingan dengannya. Terlepas dari harga yang cenderung 'miring', Terra mengandalkan berbagai fitur di dalamnya. Jadi, meski mobil besar nyaman dan kendaraan kecil untuk penggunaan sehari-hari.

 

Sebagai perbandingan, pada periode yang sama, November-Desember 2018, Mitsubishi mampu menjual 1.322 unit Pajero Sport. Sementara Fortuner, sebagai SUV premium terlaris, dapat mencetak 1.471 unit penjualan. Model terlarisnya adalah diesel 2,4 TRD AT Fortuner VRZ, yang menyumbang angka penjualan 734 unit.

 

Saat membandingkan label harga Terra, varian termurah diberi harga Rp. 464 juta, yang sama dengan Pajero Sport. Harga ini lebih rendah dari Fortuner yang dijual seharga Rp. 471,85 juta. Di antara SUV 7-kursi lainnya, harga Chevrolet Trailblazer adalah yang termurah. SUV merek Amerika dijual dengan harga mulai dari Rp 435 juta. Berbeda dengan mu-X. Mu-X termurah dengan harga Rp. 473 juta.

 

Tetapi memang, pada saat penjualan Terra sampai saat ini, Nissan tidak dapat mengatakannya. Tetapi, jika Anda melihat data dari Asosiasi Industri Otomotif Indonesia atau Gaikindo November-Desember 772 unit. Model terlaris adalah tipe VL 2.5 AT 4x2.

Sementara itu, Pajero Sport yang memiliki lebih banyak varian, terjual 1.322 unit. Varian terlarisnya adalah tipe Dakar AT 2.4L. Fortuner adalah penjualan tertinggi, 1.471 unit. Model terlarisnya adalah diesel 2,4 TRD AT Fortuner VRZ, yang menyumbang angka penjualan 734 unit.

 

Info Nissan : http://belimobilbaru.com/nissan