Viral! Video Biarawati dan Ibu Berhijab Sedang Bercengkrama di Kereta Ini Bikin Adem
Loading...

Indonesia adalah negara yang terdiri dari berbagai macam suku, ras dan agama. Dan hal tersebut berdasar pada Bhinneka Tunggal Ika yang artinya berbeda-beda tetapi tetap satu.

 

Dengan masyarakat yang memiliki latar belakang berbeda ini membuat Indonesia semakin indah. Walaupun belakangan ada oknum yang menyebarkan isu perbedaan yang membuat keadaan negara ini memanas. Bahkan ada beberapa kasus di Indonesia yang disebabkan oleh isu SARA. Padahal undang-undang sudah mengatur tentang permasalahan yang terkait dengan SARA dan pelanggaran HAM.

 

Nah baru-baru ini viral sebuah video yang memperlihatkan seorang biarawati dan seorang ibu berhijab yang duduk bersebelahan di kereta sedang bercengkrama dan berbagi makanan. Keakraban mereka sangat terlihat ketika sang biarawati menawarkan sekotak biskuit pada ibu berhijab di sebelahnya.

 

 

Seperti yang dilansir Pulsk dari Liputan6.com, video yang berdurasi 15detik ini berawal dari unggahan akun media sosial Twitter @rfxzpt (6/5), sontak saja keakraban ini menjadi perhatian para warganet. Banyak yang mengaku jika negara akan rukun jika masyarakat bisa menghargai dan merangkul satu sama lain walaupun berbeda agama dan latar belakang. Bagaimana menurutmu?