Arti dan makna dari Ijab Qobul
Loading...
 
posted on WOW Keren
1,054 views
Tweet Share
Arti dan makna dari Ijab Qobul

Arti dari Ijab Qobul :
''aku terima nikahnya si dia binti ayah si dia dengan Mas Kawinnya ,,,,,,,''
Singkat, padat dan jelas. Tapi tahukan makna "perjanjian/ikrar'' tersebut ?

''maka aku tanggung dosa2nya si dia dari ayah dan ibunya, dosa apa saja yg telah dia lakukan, dari tidak menutup aurat hingga ia meninggalkan sholat.

Semua yg berhubungan dgn si dia, aku tanggung dan bukan lagi orang tuanya yg menanggung, serta akan aku tanggung semua dosa calon anak2ku''.

Jika aku GAGAL?
''maka aku adalah suami yang fasik, ingkar dan aku rela masuk neraka, aku rela malaikat menyiksaku hingga hancur tubuhku''.
(HR. Muslim)

Duhai para istri,,
Begitu beratnya pengorbanan suamimu terhadapmu, karena saat Ijab terucap, Arsy_Nya berguncang karena beratnya perjanjian yg di buat olehnya di depan Allah, dgn di saksikan para malaikat dan manusia, maka andai saja kau menghisap darah dan nanah dari hidung suamimu, maka itupun belum cukup untuk menebus semua pengorbanan suami terhadapmu....

Semoga jadi pengalaman yg sudah nikah maupun yg belom

Trending Now

10 Hal yang Bikin Netizen Indonesia Unik

Pulsker, tahukah kamu bahwa netizen Indonesia terkenal unik? Oh iya, netizen sendiri artinya kelompok masyarakat yang telah mengenal dan akt
97,882 views 657 shares
Ngakak ! Kumpulan Meme Lucu Valentine Untuk Para Jomblo

Ngakak ! Kumpulan Meme Lucu Valentine Untuk Para Jomblo

Ngga kerasa uda mau tanggal 14 aja nih. Jalanan ibukota uda pada silau sama warnapink. Toko-toko juga ngga mau kalah nge dekor tempatnya pen
3,790 views 0 shares
Hanya Orang Malas yang Bisa Melakukan Ke Jeniusan Ini

Hanya Orang Malas yang Bisa Melakukan Ke 'Jenius'an Ini

Ada yang bilang jika seorang pemalas adalah orang yang menggampangkan suatu masalah. Mereka cenderung meremehkan sesuatu, ya..semua karena s
71,731 views 628 shares

Jangan Heran Kalau Orang Korea,China,Jepang Cantiknya Luar Biasa

Wajah-wajah cantik artis Korea emang bikin fansnya jatuh cinta, apalagi di Indonesia banyak sekali penggemar boyband/girlband Korea dengan s
38,887 views 1,378 shares

Hati-Hati Pas Selfie! Ini 9 Foto Selfie di Momen Terakhir Hidup!

Hai Pulsker! Kegiatan selfie makin berkembang nih beberapa taun ke belakang. Banyak orang ngelakuin selfie dengan tujuan ngeksis di sosial m
85,636 views 1,883 shares
TRANSFORMASI MAKE-UP Paling LUCU dan GOKIL dalam Sejarah!

TRANSFORMASI MAKE-UP Paling LUCU dan GOKIL dalam Sejarah!

Hola Pulsker! udah sering yak kalian liat transformasi makeup yang ngerubah wajah orang yang biasa aja jadi luar binasa cantik atau ganteng
54,857 views 320 shares

Ini yang Dilakuin Anak Kostan Di Luar Negeri Kalo Lagi Nggak Punya Duit..So Creative!

Menjadi mahasiswa yang jauh dari rumah atau lebih gampangnya menjadi anak kost memang tidak selamanya hidup enak dan tinggal tunggu kiriman
64,703 views 2,165 shares

PARAH! Kasih Contekan Anaknya, Orang Tua Manjat Dinding Sekolah

MIRIS, mungkin itulah kata-kata yang akan diucapkan ketika mendengar aksi para orang tua ini. Bagaimana tidak, jika seharusnya para orang tu
2,326 views 228 shares
Leh Ughaaa... 25 Orang Kurang Kerjaan Yang Kegiatannya Bikin Geregetan !

Leh Ughaaa... 25 Orang Kurang Kerjaan Yang Kegiatannya Bikin Geregetan !

Banyak orang memiliki waktu terlalu luang, hingga mereka disebut kurang kerjaan. Biasanya untuk mengisi waktunya, mereka akan emmbuat suartu
32,729 views 2 shares
[20 FOTO] BOOMING Selfie FISH GAPE Gantikan Selfie Bibir Monyong

[20 FOTO] BOOMING Selfie FISH GAPE Gantikan Selfie Bibir Monyong

Beberapa tahun ini masih ngetren gaya selfie dengan gaya bibir dimonyongkan ala wajah bebek (duck face), eittss tunggu dulu! Karena tahun in
24,672 views 336 shares
Terbaru

7 Syarat Mudah Menjadi Tenaga Pengajar di Jepang

Bekerja di Jepang adalah sebagian mimpi dari banyak orang yang memang suka dengan budaya Jepang. Tapi ketakutan akan kegagalan mengadu nasib
0 views 0 shares

Kocak, 8 Hal Ini Bikin Bingung Ketika Kondangan

Biasanya sih klo ga hari Sabtu ya hari Minggu kita biasanya di undang kepernikahan ataupun kondangan kesanak saudara atau temen temen deket
0 views 0 shares

3 Trik Menghadapi Teman Si Tukang Telat

3 Trik Menghadapi Teman Si Tukang Telat     Zeropromosi - Tidak ada sosok teman atau sahabat yang benar-benar sempurna untuk kita atau
32 views 0 shares
Jual USB Lanyard " Flashdisk Lanyard

Jual USB Lanyard " Flashdisk Lanyard

Zeropromosi 081808064176 – Kami menjual dan menyediakan Usb Lanyard, usb Tali FLASHDISK, stopper flashdisk - FDSPC02, Flashdisk Bentuk
31 views 0 shares

Kisah Terenyuh, Eko Bocah SD Jualan Makaroni Demi Kesembuhan Ibunya

Beberapa waktu yang lalu para netizen sempat dihebohkan dengan postingan seorang netizen yang mengunggah foto-foto bocah kelas 2 SD asal Ped
12 views 0 shares

Bosan Main Facebook yang Seperti itu Saja? Coba Tips Berikut

Membuka Facebook setiap hari dan setiap saat, mungkin adalah salah satu kewajiban bagi sebagian banyak orang yang menggunakan media sosial.
63 views 0 shares

Agar Menjadi Pintar Kamu Mesti Lakukan 7 Hal Ini

Apa saja yah cara agar menjadi pintar?   Orang cerdas, adalah orang yang disukai oleh kebanyakan orang. Apalagi, orang cerdas tersebut me
58 views 0 shares

Girls, Ini Tanda Pacar Kamu Seorang Gay

Kamu harus tahu tanda pacar kamu seorang gay.   Girls, apakah kamu menyangka jika pacar kamu seorang gay? Nah di artikel ini, wiuww mau b
65 views 0 shares

Wow, Fosil Ikan dengan Rahang Raksasa Ditemukan di Colorado

Sebelumnya ikan dengan rahang raksasa hanya ditemukan di Inggris Sejumlah ilmuwan menemukan sisa-sisa ikan kuno yang hidup di dunia pada 1
56 views 0 shares

Ternyata, Ada Manusia yang Pernah Diculik Alien. Ini Ceritanya!

Awalnya, dia sama sekali tidak ingat pernah diculik alien. Seorang pensiunan dari Pallaskenry,Irlandia, Co Limerick menyatakan dirinya per
90 views 0 shares