inilah orang terpintar di dunia sepanjang masa
Loading...
 
posted on WOW Keren
16,626 views
inilah orang terpintar di dunia sepanjang masa

Siapakah manusia terjenius yang pernah dimiliki dunia? Da Vinci? John Stuart Mills? Atau Albert Einstein seperti yang selama ini diperkirakan orang? Ketiganya memang dianggap jenus-jenius besar yang telah memberikan banyak pengaruh terhadap bidangnya masing-masing. Tapi gelar manusia terjenius yang pernah dimiliki dunia rasanya tetap layak diberikan kepada William James Sidis.

Siapakah ia? Mengapa namanya tenggelam dan kurang dikenal walau angka IQnya mencapai kisaran 250–-300 Keajaiban Sidis diawali ketika dia bisa makan sendiri dengan menggunakan sendok pada usia 8 bulan. Pada usia belum genap 2 tahun, Sidis sudah menjadikan New York Times sebagai teman sarapan paginya. Semenjak saat itu namanya menjadi langganan headline surat kabar : menulis beberapa buku sebelum berusia 8 tahun, diantaranya tentang anatomy dan astronomy. Pada usia 11 tahun Sidis diterima di Universitas Harvard sebagai murid termuda. Harvard pun kemudian terpesona dengan kejeniusannya ketika Sidis memberikan ceramah tentang Jasad Empat Dimensi di depan para professor matematika. Lebih dasyat lagi : Sidis mengerti 200 jenis bahasa di dunia dan bisa menerjamahkannya dengan amat cepat dan mudah. Ia bisa mempelajari sebuah bahasa secara keseluruhan dalam sehari !!!! Keberhasilan William Sidis adalah keberhasilan sang Ayah, Boris Sidis yang seorang Psikolog handal berdarah Yahudi. Boris sendiri juga seorang lulusan Harvard, murid psikolog ternama William James (Demikian ia kemudian memberi nama pada anaknya) Boris memang menjadikan anaknya sebagai contoh untuk sebuah model pendidikan baru sekaligus menyerang sistem pendidikan konvensional yang dituduhnya telah menjadi biang keladi kejahatan, kriminalitas dan penyakit. Siapa yang sangka William Sidis kemudian meninggal pada usia yang tergolong muda, 46 tahun – sebuah saat dimana semestinya seorang ilmuwan berada dalam masa produktifnya. Sidis meninggal dalam keadaan menganggur, terasing dan amat miskin. Ironis. Orang kemudian menilai bahwa kehidupan Sidis tidaklah bahagia. Popularitas dan kehebatannya pada bidang matematika membuatnya tersiksa. Beberapa tahun sebelum ia meninggal, Sidis memang sempat mengatakan kepada pers bahwa ia membenci matematika – sesuatu yang selama ini telah melambungkan namanya. Dalam kehidupan sosial, Sidis hanya sedikit memiliki teman. Bahkan ia juga sering diasingkan oleh rekan sekampus. Tidak juga pernah memiliki seorang pacar ataupun istri. Gelar sarjananya tidak pernah selesai, ditinggal begitu saja. Ia kemudian memutuskan hubungan dengan keluarganya, mengembara dalam kerahasiaan, bekerja dengan gaji seadanya, mengasingkan diri. Ia berlari jauh dari kejayaan masa kecilnya yang sebenarnya adalah proyeksi sang ayah. Ia menyadarinya bahwa hidupnya adalah hasil pemolaan orang lain. Namun, kesadaran memang sering datang terlambat. Mengharukan memang usaha Sidis. Ada keinginan kuat untuk lari dari pengaruh sang Ayah, untuk menjadi diri sendiri. Walau untuk itu Sidis tidak kuasa. Pers dan publik terlanjur menjadikan Sidis sebagai sebuah berita. Kemanapun Sidis bersembunyi, pers pasti bisa mencium. Sidis tidak bisa melepaskan pengaruh sang ayah begitu saja. Sudah terlanjur tertanam sebagai sebuah bom waktu, yang kemudian meledakkan dirinya sendiri..

Trending Now

8 Alasan Mengapa Filipina Jadi Negara Tujuan Travellingmu Selanjutnya

Haii Pulsker.. libur telah tiba nih, kamu mungkin udah merencanakan liburan dengan keluarga atau teman-temanmu. Nah, ke mana destinasi libur
13,250 views 375 shares
Hal-hal ini Cuma Dirasain Oleh Orang yang Susah Bangun Pagi, Kamu Termasuk Yang Mana ?

Hal-hal ini Cuma Dirasain Oleh Orang yang Susah Bangun Pagi, Kamu Termasuk Yang Mana ?

Jika disuruh memilih antara bangun pukul lima pagi atau tidak tidur hingga pukul lima pagi, yakin deh, pasti banyak yang lebih pilih ngga ti
10,638 views 614 shares
9 FOTO KEREN yang Ternyata dari MAINAN

9 FOTO KEREN yang Ternyata dari MAINAN

Untuk membuat foto yang keren ternyata dapat dilakukan di dalam rumah. Bahkan dengan mainan yang kamu miliki. Seperti yang ada pada foto-fo
704 views 18 shares
10 Kuis Televisi Legendaris Di Indonesia Yang Harus Kamu Tahu

10 Kuis Televisi Legendaris Di Indonesia Yang Harus Kamu Tahu

Sepanjang sejarah pertelevisian Indonesia, ada banyak banget acara kuis berkualitas yang pernah tayang di Indonesia. Tayangan kuis-kuis itu
29,789 views 503 shares
Ini Bukti Bahasa Jawa Lebih Efisien daripada Bahasa Inggris, Bangga Berbahasa daerah!

Ini Bukti Bahasa Jawa Lebih Efisien daripada Bahasa Inggris, Bangga Berbahasa daerah!

Di era global seperti ini, bahasa Inggris yang juga menjadi bahasa International wajib dipelajari. Sejak SD, anak-anak kita sudah diajarkan
3,615 views 104 shares
Buset ini gimana ceritanya ya bisa kejepit gini mobilnya, asli jago banget nih sopirnya...
#MobilLucu

Buset ini gimana ceritanya ya bisa kejepit gini mobilnya, asli jago banget nih sopirnya... #MobilLucu

Buset ini gimana ceritanya ya bisa kejepit gini mobilnya, asli jago banget nih sopirnya... #MobilLucu
23,414 views 50 shares
GILEEEEE !!! Tubuh kucing ini sama besarnya dengan bayi yang bertubuh gemukk.. biLang WOW untuk gambar ini yaa :O

GILEEEEE !!! Tubuh kucing ini sama besarnya dengan bayi yang bertubuh gemukk.. biLang WOW untuk gambar ini yaa :O

GILEEEEE !!! Tubuh kucing ini sama besarnya dengan bayi yang bertubuh gemukk.. biLang WOW untuk gambar ini yaa :O
13,055 views 70 shares

50 Fakta Keren Masa-Masa Saat SMA yang Tak Terlupakan

Yang pernah sekolah SMA pasti pernah merasakan indahnya masa-masa putih abu-abu? Dan agan pasti ingin sekali untuk mengulang kembali masa-ma
54,311 views 4,356 shares
Pria ini nyimpen sepatunya dalam lemari es, mungkin suapaya nggak lembek kali ya

Pria ini nyimpen sepatunya dalam lemari es, mungkin suapaya nggak lembek kali ya

Pria ini nyimpen sepatunya dalam lemari es, mungkin suapaya nggak lembek kali ya
6,742 views 2 shares
15 ILUSTRASI KARMA Manusia Jika Kejam pada HEWAN

15 ILUSTRASI KARMA Manusia Jika Kejam pada HEWAN

Hewan diciptakan sedemikian rupa namun juga harus diperlakukan dengan baik. Jadi beberapa manusia penyayang binatang membuat ilustrasi ini u
6,292 views 166 shares
Terbaru

Mitos dan Arti Tahi Lalat Sesuai Letak di Tubuh

zeropromosi.com - Tahi lalat yang umumnya lebih dari satu tersebut mampu mencerminkan gambaran dari sang empunya. Dan kini waktunya sobat un
14 views 0 shares

MENGERIKAN..!!!!

51 views 0 shares

Di Yogya, Kamu Akan Diberi Rp 500 Ribu Jika Berhasil Tangkap Maling

  Kejahatan memang bisa datang kapan saja, siapa saja, dan dimana saja. Tak terkecuali juga di kota yang terkenal ramah, Yogyakarta. Seola
5 views 0 shares

Olahraga Makin Betah Dengan Ditemani 5 Instruktur Kebugaran Cantik Ini

  Tak bisa dipungkiri bahwa olahraga sangat penting bagi tubuh manusia. Tanpa berolahraga, tubuh akan merasa pegal-pegal karena otot terla
13 views 0 shares