Legenda Sungai Amazon Yang Dibentuk Oleh Ular Raksasa
Loading...
 
posted on WOW Keren
4,055 views
Legenda Sungai Amazon Yang Dibentuk Oleh Ular Raksasa

Sucuriju gigante adalah seekor anakonda raksasa yang konon hidup di amazon. Beda dengan anakonda biasa yang panjangnya 10 meteran, konon sucuriju bisa mencapai panjang 40 meter! Dengan diameter 80 cm dan berat 5 ton, dia bisa ngancurin truk dengan sekali lilit, menurut suku asli amazon, sucuriju ini adalah pencipta dari sungai amazon yang konon ketika hujan lebat menciptakan lumpur dimana2 keluar gigante terbesar yang pernah ada...
gambar Sungai Amazon

Waktu Paus memberi bagian Amerika Selatan ke Spanyol dan yang lainnya ke Portugal dalam Perjanjian Tordesilla (dulu portugis ma spanyol rebutan amerika), Spanyolpun menjelajahi hutan tropis di amerika selatan.

Konon waktu mereka balik mereka bawa cerita tentang ular yang sangat besar yang mereka sebut matora, atau "pemakan banteng". Menurut laporan mereka, ular ini mencapai lebih dari 80 meter panjangnya.



Kolonel Percy Fawcett, yang dikirim untuk memetakan bagian-bagian dari Amazon, mengklaim telah bertemu anaconda sepanjang 62 kaki. Sebagai petugas Royal Engineers ia menuliskan informasinya cermat. Berikut buku hariannya:
"Aku mengambil senapan untuk menembak makhluk yang mulai membuatperahu kami kandas, aku menembaknya tepat di tulang belakangnya dengan kaliber 44. Kami melangkah mendekati darat dan mendekati makhluk dengan hati-hati. Sejauh yang dapat diukur, panjangnya 45 kaki terapung di air dan 17 kaki di dalam air, sehingga total panjang 62 kaki . Tubuhnya tidak tebal, tidak lebih dari 12 inci diameternya, tapi mungkin sudah lama tanpa makanan. "

Pada tahun 1925, Pastor Victor Heinz juga melihat salah satu ular, kemungkinan besar anaconda, sedangkan orang-orang Negro Rio Sungai Amazon. Mengatakan bahwa mereka ngeliat ular sepanjang 80 kaki dan tubuh setebal drum.

Bernard Huevelmans, ayah Cryptozoology, mencatat pertemuannya dengan sebuah anaconda dengan sekelompok orang Prancis dan Brasil.

"Kami melihat ular tidur di padang rumput. Kami segera melepaskan tembakan ke tubuhnya. Tembakan membuatnya kejang dan dia mencoba lari, tapi kami berhasil mengejar dan menghabisinya. Saat itulah kami menyadari betapa besar ular itu, ketika kami berjalan mengitarinya, panjang tubuhnya sepertinya tidak akan pernah berakhir Yang membuat saya kagum adalah kepala besarnya, berbentuk segitiga sekitar 24 inci.. Kami tidak memiliki alat untuk mengukur binatang itu, tapi kami mengukurnya dengan merentangkan tangan kami. Kami mengukurnya dan menyimpulkan kalo makhluk itu panjangnya lebih dari 23 meter (75kaki). "



The Diario, surat kabar dari Pernambuco di Brasil, dari 24 Januari 1948 menerbitkan sebuah artikel dengan judul 'anaconda Beratnya 5 Ton. " Gambar menunjukkan bagian dari anaconda raksasa yang tertangkap oleh ras Indian. Mereka menangkapnya waktu anakonda itu tidur setelah makan banteng, panjangnya 131 meter. Empat bulan kemudian, surat kabar dari Rio berjudul A Noite Illustrada menampilkan satu foto anaconda dibantai oleh Milisi. Ini panjang mencapai 115 meter.

Kolonel Rene van Lierde adalah pilot helikopter yang sedang terbang di atas provinsi Katanga. Ular raksasa tiba-tiba menjulang seakan untuk menyerang helikopter itu. Dia mengangkat dan mengambil beberapa foto ular dan melanjutkan perjalanannya. Ia memperkirakan panjangnya kurang lebih 45 kaki. Ini ngalahin python sepanjang 32 kaki yang berasal dari Indonesia.

Trending Now
9 Desain Interior Rumah yang Terbuat dari Krat Minuman Bekas

9 Desain Interior Rumah yang Terbuat dari Krat Minuman Bekas

Benda bekas yang ada di rumah kita, biasanya menumpuk begitu saja tak terpakai. Jika hal ini dibiarkan bukan tidak mungkin bisa jadi sarang
1,620 views 386 shares
10 Bentuk Bangunan yang Salah Tempat Ini Bikin Kita Kena Jebakan

10 Bentuk Bangunan yang Salah Tempat Ini Bikin Kita Kena Jebakan

Biasanya sih, setiap bangunan yang akan dibangun pasti didesain sedemikian rupa agar saat sudah jadi, bisa digunakan sebagaimana mestinya. B
6,358 views 1,299 shares
Hal-hal ini Cuma Dirasain Oleh Orang yang Susah Bangun Pagi, Kamu Termasuk Yang Mana ?

Hal-hal ini Cuma Dirasain Oleh Orang yang Susah Bangun Pagi, Kamu Termasuk Yang Mana ?

Jika disuruh memilih antara bangun pukul lima pagi atau tidak tidur hingga pukul lima pagi, yakin deh, pasti banyak yang lebih pilih ngga ti
58,799 views 3,095 shares
7 Foto Hasil Editan Gokil Maksimal Buah Tangan Master Photoshop

7 Foto Hasil Editan Gokil Maksimal Buah Tangan Master Photoshop

Perkembangan teknologi yang semakin maju membuat apa saja kini semakin mudah. Salah satunya adalah dalam mengedit foto. Jika dulu foto yang
70,940 views 17,381 shares
Makin Macho, Begini Penampilan Para Pria Gondrong Setelah Merubah Gaya Rambutnya

Makin Macho, Begini Penampilan Para Pria Gondrong Setelah Merubah Gaya Rambutnya

Memiliki rambut gondrong seringkali mendapat omongan miring di lingkungan kita Pulsker. Ada yang bilang, orang dengan rambut gondrong itu ad
10,531 views 2,291 shares
Kumpulan Foto Kamuflase yang Sangat Sempurna..Sulit Dibedakan Lho!

Kumpulan Foto Kamuflase yang Sangat Sempurna..Sulit Dibedakan Lho!

Kamuflase biasa dilakukan seseorang untuk menyembunyikan dirinya. Mereka menyamarkan diri mereka dengan cara berbaur dengan lingkungan di se
6,053 views 1,204 shares
10 Orang Ini Melakukan Hal Keren Saat Dilanda Rasa Bosan

10 Orang Ini Melakukan Hal Keren Saat Dilanda Rasa Bosan

Rata-rata orang menghabiskan 14% dari seluruh hidup mereka di tempat kerja. Jika kamu serius memikirkannya, itu adalah jumlah waktu yang lu
7,751 views 1,051 shares
Ketika Kulit Semangka Menjadi Sebuah Helm Unik

Ketika Kulit Semangka Menjadi Sebuah Helm Unik

Siapa sih yang nggak suka sama buah semangka. Buah khas negeri tropis ini memang pas banget buat dimakan saat cuaca panas. Apalagi kalau dib
3,714 views 362 shares
10 Guru Dengan Cara Mengajar Paling Mengesankan Di Dunia..Mana Favoritmu?

10 Guru Dengan Cara Mengajar Paling Mengesankan Di Dunia..Mana Favoritmu?

Selain kenangan indah bersama teman-teman, sekolah juga bisa membuat kita teringat dengan para pangajar yang setiap hari memberi ilmu pada k
85,046 views 9,060 shares
13 Potret Kemesraan Hubungan Hamish-Raisa Sebelum Melaksanakan Prosesi Lamaran Bikin Kalian Patah Hati

13 Potret Kemesraan Hubungan Hamish-Raisa Sebelum Melaksanakan Prosesi Lamaran Bikin Kalian Patah Hati

Kabar bahagia datang dari penyanyi cantik Raisa Andriana dan presenter tampan Hamish Daud yang kabarnya telah melaksanakan prosesi lamaran p
35,658 views 2,867 shares