gula | PULSK
Loading...

Kadar Gula Dalam Darah Tinggi Dan Cara Menurunkannya

Cara menurunkan kadar gula dalam darah yang tinggi
hanifmaulana12-11-2015 08:53
90 views0 shares

Ini Gula dalam Coca-Cola! Uekh!!

Sudah liat gambarnya? Gimana rasanya? Mual? Hi F
daanii9009-07-2015 23:57
900 views0 shares

10 Makanan/ Minuman Termahal di Dunia

1. Jamur seharga 27 Juta Rupiah Satu kilo jamur in
Angelina Grace09-06-2015 16:38
2,486 views4 shares

Beginilah Wujud Bentuk Tubuh Manusia 1000 Tahun Mendatang

Evolusi telah mengubah bentuk manusia masa lalu me
grian06-06-2015 22:57
28,555 views1,711 shares

sejarah korek api

Walaupun ada tipe korek api yang dapat dinyalakan
jigong07-05-2015 09:44
14,483 views141 shares

Daun Stevia, 300x lebih manis dari gula dan obat Diabetes

Apa sih fungsi dan manfaat stevia? (sumber: tuplik
alka05-05-2015 12:18
1,198 views0 shares
Di dunia ini terdapat tiga negara yang memiliki warna dan model bendera yang sama yaitu antara negara Indonesia, Polandia, dan Monaco. taukah anda negara mana yang pertama kali menggunakan warna merah putih sebagai lambang bendera. Bagi anda yang masih bingung. Berikut informasi menarik yang perlu anda tau : 1. POLANDIA: Bendera Polandia terdiri atas dua garis horizontal dengan lebar yang sama, bagian atas putih dan bagian bawah merah. Dua warna tersebut didefinisikan dalam konstitusi Polandia sebagai warna nasional. Putih dan merah secara resmi diadopsi sebagai warna nasional pada tahun 1831. Hal itu didasarkan atas tincture (warna) khas dari lambang dua negara konstituen Persemakmuran Polandia-Lituania, yaitu Elang Putih dari Polandia dan The Pursuer of Lituania, seorang ksatria berkulit putih yang menunggangi kuda putih lengkap dengan perisai merah. Sebelum itu, tentara Polandia memakai kombinasi berbagai warna. Bendera nasional secara resmi diadopsi pada tahun 1919. Sejak tahun 2004, Polish Flag Day dirayakan pada tanggal 2 Mei. 2. MONACO: Bendera nasional Monaco terdiri atas dua strip horizontal yang sama, merah (atas) dan putih (bawah). Warna Merah dan Putih sudah menjadi corak khas The House of Grimaldi paling tidak semenjak 1339, namun dengan desain yang berubah-ubah.. Desain dua warna diadopsi pada tanggal 4 April 1881, di bawah pimpinan Pangeran Charles III. Bendera Monako yang asli (berbentuk sama dengan Bendera negara Monako tapi dengan gambar simbol negara versi sebelumnya di tengahnya) sudah digunakan sejak awal kerajaan ini berdiri, kecuali saat Monako di-aneksasi Perancis pada periode 1793-1814. Bentuknya kini yang lebih sederhana mulai digunakan sejak 4 April 1881. 3. INDONESIA: Bendera nasional Indonesia, yang dikenal sebagai Sang Saka Merah Putih (Merah Putih) didasarkan pada bendera Kerajaan Majapahit pada abad ke-13 di Jawa Timur. Bendera itu sendiri diperkenalkan dan dikibarkan secara resmi di hadapan dunia pada upacara Hari Kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus 1945. Desain bendera masih tetap sama sampai sekarang. Warna merah putih berasal dari bendera Kerajaan Majapahit pada abad ke-13. Kemudian, warna-warna itu dihidupkan kembali oleh para mahasiswa dan para nasionalis di awal abad 20 sebagai ekspresi nasionalisme melawan Belanda. Bendera merah-putih dikibarkan untuk pertama kalinya di Jawa pada tahun 1928. Di bawah pemerintahan Belanda, bendera itu dilarang berkibar. Sistem ini diadopsi sebagai bendera nasional pada tanggal 17 Agustus 1945, ketika kemerdekaan diumumkan dan telah digunakan sejak saat itu. Ada juga cerita lain tentang bendera Indonesia, yang secara signifikan berhubungan dengan bendera Belanda. Di bawah kolonialisme Belanda, setiap urusan menggunakan bendera Belanda (merah-putih-biru). Sedangkan bendera Indonesia dilarang digunakan. Sebagai simbol perlawanan terhadap Belanda, kaum nasionalis Indonesia dan gerakan kemerdekaan merobek bendera Belanda. Mereka merobek bagian bawah bendera, dan memisahkan warna merah dan putih dari warna biru. Alasan utamanya adalah karena biru pada bendera Belanda dipahami sebagai berdiri untuk aristokrasi berdarah biru. Sebaliknya, warna merah mewakili darah yang tertumpah dalam Perang Kemerdekaan, sedangkan putih bisa dipahami untuk melambangkan kemurnian Indonesia. Nama resminya adalah Sang Merah Putih sesuai dengan Pasal 35 UUD 1945. Bendera ini juga biasa disebut Bendera Merah Putih, Sang Dwiwarna, atau Sang Saka Merah Putih. Bendera Pusaka adalah bendera yang dikibarkan di depan rumah Soekarno beberapa saat setelah dia memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Bendera Pusaka ini adalah dijahit oleh Ibu Fatmawati Soekarno, dan dikibarkan setiap tahun di depan istana presiden pada saat upacara hari kemerdekaan. Namun, karena dianggap terlalu rapuh, Bendera Pusaka dikibarkan untuk yang terakhir kalinya pada 17 Agustus 1968. Merah berarti keberanian, sedangkan putih berarti kemurnian. merah tersebut merupakan tubuh manusia atau kehidupan fisik, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia atau kehidupan rohani. Bersama-sama mereka berdiri untuk melengkapi manusia. Secara tradisional, sebagian besar masyarakat Indonesia telah menggunakan merah dan putih sebagai warna suci mereka, pencampuran warna gula (warna merah berasal dari gula kelapa atau Gula aren) dan beras (berwarna putih). Sampai hari ini, keduanya merupakan komponen utama masakan Indonesia setiap hari. Rupanya, penduduk Kerajaan Majapahit juga menggunakan konsep ini dan dirancang sebagai bendera merah dan putih. Note : Kerajaan majapahit berdiri tahun 1293 Jadi Kesimpulannya : 1. Polandia menggunakan corak bendera putih-merah pada tahun 1831 2. Monaco menggunakan corak bendera merah-putih pada tahun 1339 (itupun desainnya masih berubah-ubah) 3. INDONESIA, menggunakan corak bendera MERAH PUTIH sejak jaman Kerajaan Majapahit berdiri tahun 1293!!

Di dunia ini terdapat tiga negara yang memiliki warna dan model bendera yang sama yaitu antara negara Indonesia, Polandia, dan Monaco. taukah anda negara mana yang pertama kali menggunakan warna merah putih sebagai lambang bendera. Bagi anda yang masih bingung. Berikut informasi menarik yang perlu anda tau : 1. POLANDIA: Bendera Polandia terdiri atas dua garis horizontal dengan lebar yang sama, bagian atas putih dan bagian bawah merah. Dua warna tersebut didefinisikan dalam konstitusi Polandia sebagai warna nasional. Putih dan merah secara resmi diadopsi sebagai warna nasional pada tahun 1831. Hal itu didasarkan atas tincture (warna) khas dari lambang dua negara konstituen Persemakmuran Polandia-Lituania, yaitu Elang Putih dari Polandia dan The Pursuer of Lituania, seorang ksatria berkulit putih yang menunggangi kuda putih lengkap dengan perisai merah. Sebelum itu, tentara Polandia memakai kombinasi berbagai warna. Bendera nasional secara resmi diadopsi pada tahun 1919. Sejak tahun 2004, Polish Flag Day dirayakan pada tanggal 2 Mei. 2. MONACO: Bendera nasional Monaco terdiri atas dua strip horizontal yang sama, merah (atas) dan putih (bawah). Warna Merah dan Putih sudah menjadi corak khas The House of Grimaldi paling tidak semenjak 1339, namun dengan desain yang berubah-ubah.. Desain dua warna diadopsi pada tanggal 4 April 1881, di bawah pimpinan Pangeran Charles III. Bendera Monako yang asli (berbentuk sama dengan Bendera negara Monako tapi dengan gambar simbol negara versi sebelumnya di tengahnya) sudah digunakan sejak awal kerajaan ini berdiri, kecuali saat Monako di-aneksasi Perancis pada periode 1793-1814. Bentuknya kini yang lebih sederhana mulai digunakan sejak 4 April 1881. 3. INDONESIA: Bendera nasional Indonesia, yang dikenal sebagai Sang Saka Merah Putih ("Merah Putih") didasarkan pada bendera Kerajaan Majapahit pada abad ke-13 di Jawa Timur. Bendera itu sendiri diperkenalkan dan dikibarkan secara resmi di hadapan dunia pada upacara Hari Kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus 1945. Desain bendera masih tetap sama sampai sekarang. Warna merah putih berasal dari bendera Kerajaan Majapahit pada abad ke-13. Kemudian, warna-warna itu dihidupkan kembali oleh para mahasiswa dan para nasionalis di awal abad 20 sebagai ekspresi nasionalisme melawan Belanda. Bendera merah-putih dikibarkan untuk pertama kalinya di Jawa pada tahun 1928. Di bawah pemerintahan Belanda, bendera itu dilarang berkibar. Sistem ini diadopsi sebagai bendera nasional pada tanggal 17 Agustus 1945, ketika kemerdekaan diumumkan dan telah digunakan sejak saat itu. Ada juga cerita lain tentang bendera Indonesia, yang secara signifikan berhubungan dengan bendera Belanda. Di bawah kolonialisme Belanda, setiap urusan menggunakan bendera Belanda (merah-putih-biru). Sedangkan bendera Indonesia dilarang digunakan. Sebagai simbol perlawanan terhadap Belanda, kaum nasionalis Indonesia dan gerakan kemerdekaan merobek bendera Belanda. Mereka merobek bagian bawah bendera, dan memisahkan warna merah dan putih dari warna biru. Alasan utamanya adalah karena biru pada bendera Belanda dipahami sebagai berdiri untuk aristokrasi "berdarah biru". Sebaliknya, warna merah mewakili darah yang tertumpah dalam Perang Kemerdekaan, sedangkan putih bisa dipahami untuk melambangkan kemurnian Indonesia. Nama resminya adalah Sang Merah Putih sesuai dengan Pasal 35 UUD 1945. Bendera ini juga biasa disebut Bendera Merah Putih, Sang Dwiwarna, atau Sang Saka Merah Putih. Bendera Pusaka adalah bendera yang dikibarkan di depan rumah Soekarno beberapa saat setelah dia memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Bendera Pusaka ini adalah dijahit oleh Ibu Fatmawati Soekarno, dan dikibarkan setiap tahun di depan istana presiden pada saat upacara hari kemerdekaan. Namun, karena dianggap terlalu rapuh, Bendera Pusaka dikibarkan untuk yang terakhir kalinya pada 17 Agustus 1968. Merah berarti keberanian, sedangkan putih berarti kemurnian. merah tersebut merupakan tubuh manusia atau kehidupan fisik, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia atau kehidupan rohani. Bersama-sama mereka berdiri untuk melengkapi manusia. Secara tradisional, sebagian besar masyarakat Indonesia telah menggunakan merah dan putih sebagai warna suci mereka, pencampuran warna gula (warna merah berasal dari gula kelapa atau Gula aren) dan beras (berwarna putih). Sampai hari ini, keduanya merupakan komponen utama masakan Indonesia setiap hari. Rupanya, penduduk Kerajaan Majapahit juga menggunakan konsep ini dan dirancang sebagai bendera merah dan putih. Note : Kerajaan majapahit berdiri tahun 1293 Jadi Kesimpulannya : 1. Polandia menggunakan corak bendera putih-merah pada tahun 1831 2. Monaco menggunakan corak bendera merah-putih pada tahun 1339 (itupun desainnya masih berubah-ubah) 3. INDONESIA, menggunakan corak bendera MERAH PUTIH sejak jaman Kerajaan Majapahit berdiri tahun 1293!!

23,419 Views2,548 Shares

9 Tips dan Cara Mengatasi Pipi Tembem atau Chubby

Memiliki pipi tembem atau chubby memang tampak men
74,038 views23 shares

Mengenang Gaya Hidup ABG Tahun 90-an

1. tiap sore pasti maen bareng anak anak se RT, co
icall1130-01-2015 22:25
61,202 views278 shares

Dampak n egatif Tidur Setelah makan

JANGAN langsung tidur setelah makan kenyang. Itu b
David Sinaga25-01-2015 15:13
1,013 views0 shares

Ternyata, Gula Bukan Sahabat Kopi

Minum kopi bagi sebagian orang sudah menjadi semac
kopikeliling17-01-2015 12:10
136 views0 shares

Kurangi Konsumsi Gula, You're Sweet Enough Already !

Jadi begini pulsker, semua jenis gula, baik gula a
deryan09-01-2015 23:00
256 views0 shares

7 Fakta Makanan yang Mengejutkan

Pasokan cokelat dunia dinyatakan akan habis Mungki
RInda29-04-2014 15:00
7,550 views71 shares

lalalalla.....

1.Menangis Kesedihan bisa membuat air mata jatuh.
ronicoy24-04-2014 21:25
2,614 views1 shares

Resep Soto Betawi

Soto Betawi adalah salah satu Masakan khas masyara
famtaro23-04-2014 15:11
3,861 views51 shares

Lirik Lagu Coboy Junior - Eaaa

Hei kamu hatiku dag dig dug Saat aku melihatmu jat
Kiki Aliya18-01-2014 14:02
5,699 views0 shares

10 Rasa Pepsi yang Tidak Bisa Ditemukan di Indonesia

1. Pepsi Retro Pepsi jenis ini hanya bisa agan te
ahmadfauzi702808-12-2013 16:31
4,245 views4 shares
Manisnya....
Sampai gula kalah, nih...... :)
Yah, kan, Twibi????
Manisnya.... Sampai gula kalah, nih...... :) Yah, kan, Twibi????
13,171 Views0 Shares
Rujak buah memang makanan asli Indonesia yang benar-benar mantabbb, apalagi bumbu gula merah yang cabe rawitnya masih nampak bertaburan dengan kacang. hmmm yummi cocok banget pas siang panas ditambah es kelapa muda.. ^^
Rujak buah memang makanan asli Indonesia yang benar-benar mantabbb, apalagi bumbu gula merah yang cabe rawitnya masih nampak bertaburan dengan kacang. hmmm yummi cocok banget pas siang panas ditambah es kelapa muda.. ^^
diani29-10-2013 14:36
4,977 Views0 Shares

Bahaya Softdrink bagi Tubuh Kita!!

Minuman bersoda alias soft drink tentu sudah tak a
1,111 views0 shares

Manfaat dan Khasiat Pisang Untuk Kesehatan

Manfaat Buah Pisang Bagi Kesehatan - Siapa yang ti
famtaro16-09-2013 17:22
6,662 views97 shares

Info Seputar Permen Karet

Permen karet merupakan makanan yang sangat digemar
5,187 views0 shares

THE SALTY COFFEE

Laki-laki itu datang ke sebuah pesta. Meskipun pen
7,147 views0 shares

Tips Menghindari Perut Buncit

1. Kurangi karbohidrat sederhana Sebaiknya mulai b
sinta17-08-2013 20:15
21,103 views239 shares

9 Soft Drink Teraneh Dan Terunik Di Dunia

1. Gau Jal: Soft drink yang terbuat dari air kenci
iliwuanatanio13-08-2013 14:19
3,780 views0 shares

11 Fakta Unik tentang Kentut

1. Darimana asal Kentut? Dari gas dalam usus. Gas
Kiki Aliya10-08-2013 14:30
43,612 views606 shares
10 kebiasaan yang dapat merusak otak
1. Tidak Sarapan Pagi2. Makan Terlalu Banyak3. Merokok4. Mengkonsumsi gula terlalu banyak
5. Polusi Udara
6. Kurang Tidur7. Menutup kepala saat tidur8. Menggunakan pikiran saat sakit9. Kurang menstimul
10 kebiasaan yang dapat merusak otak 1. Tidak Sarapan Pagi2. Makan Terlalu Banyak3. Merokok4. Mengkonsumsi gula terlalu banyak 5. Polusi Udara 6. Kurang Tidur7. Menutup kepala saat tidur8. Menggunakan pikiran saat sakit9. Kurang menstimul
muhammad10-08-2013 13:16
3,830 Views0 Shares

Inilah alasan kenapa bikin males bertamu ke rumah orang kaya

Saat mengunjungi seorang teman yang sangat kaya, p
miftahuddiazf10-08-2013 00:21
2,467 views5 shares

Yuk,Buat Puding Mangga..!

Puding salah satu makanan yang bisa dijadikan hida
RInda02-08-2013 09:54
2,456 views0 shares

22 Fakta Unik dan Menarik Tentang Kentut

1. Darimana asal Kentut? Dari gas dalam usus. Gas
???s s???? ?29-07-2013 13:29
2,234 views0 shares

Apple Mojito

Udah tau minuman yang lagi happening banget gak ni
5,021 views1 shares

10 Fungsi Coca-cola dalam Kehidupan Sehari-Hari (Part 1)

Siapa yang tidak kenal dengan Coca-cola. Minuman e
ahmadfauzi702806-07-2013 21:39
2,809 views15 shares
3,404 views1 shares

Makanan Kesukaan Sultan Hamengkubuwono

Berbicara soal makanan rupanya di Yogya ini terdap
Aldy Paliama13-06-2013 20:33
11,867 views2 shares
RAINBOW CAKE ini dia caranya dan bahanya Bahan Rainbow Cake :
200 gram tepung terigu
300 gram gula pasir
8 butir telur
300 ml minyak goreng
1/2 sdt vanili bubuk
1/2 sdt garam
1 sdt emulsifier
Pewarna makanan yg udah liat WOW ya
RAINBOW CAKE ini dia caranya dan bahanya Bahan Rainbow Cake : 200 gram tepung terigu 300 gram gula pasir 8 butir telur 300 ml minyak goreng 1/2 sdt vanili bubuk 1/2 sdt garam 1 sdt emulsifier Pewarna makanan yg udah liat 'WOW' ya
3,298 Views0 Shares

Resep Kue Putri Selat

Putri selat adalah kue tradisional asal Sumatera b
Mona Monalisa07-04-2013 14:35
4,503 views3 shares

Angin Yang Di Klaim Merusak Galaksi

Ini mungkin yang menjadi pertanyaan kita dalam keh
luckybenedict24-02-2013 11:01
4,035 views0 shares

10 Kegunaan Lain Dari Teh

Selain nikmat diminum dengan segudang manfaat, teh
iliwuanatanio10-02-2013 19:46
2,346 views0 shares

Jenis-jenis hantu dari Jepang

Pasti kalian semua sudah kenal dengan hantu SADAKO
iliwuanatanio29-01-2013 08:06
6,534 views27 shares

10 Hal Mengejutkan yang Membuat Kamu Cepat Tua

1. Menonton TV Kita semua tahu bahwa duduk berjam
iliwuanatanio28-01-2013 18:48
4,445 views18 shares

Ada apa dengan kentut?

1. Dari mana asal kentut? Dari gas dalam usus. Gas
miftahuddiazf17-01-2013 09:29
2,021 views3 shares

Manusia Tertua di Dunia

Maria Lucimar Pereira akan merayakan ulang tahunny
alvian621-12-2012 13:13
1,671 views5 shares
Bahan : 200 gram tepung terigu 7 butir putih telur 5 butir kuning telur 200 gram gula pasir / gula halus 350 ml susu cair ½ sdt vanilli bubuk ½ sdt garam 1 sdt emulsifier Pewarna makanan merah, jingga, kunin
Bahan : 200 gram tepung terigu 7 butir putih telur 5 butir kuning telur 200 gram gula pasir / gula halus 350 ml susu cair ½ sdt vanilli bubuk ½ sdt garam 1 sdt emulsifier Pewarna makanan merah, jingga, kunin
1,803 Views0 Shares
Ubume adalah sosok hantu jepang berupa wanita yang meninggal ketika mengandung (lalu melahirkan dalam kubur) sehingga meninggalkan anak yang masih bayi dan hantu tersebut selalu kembali untuk merawat anaknya dengan membawa gula-gula. Apabila di
Ubume adalah sosok hantu jepang berupa wanita yang meninggal ketika mengandung (lalu melahirkan dalam kubur) sehingga meninggalkan anak yang masih bayi dan hantu tersebut selalu kembali untuk merawat anaknya dengan membawa gula-gula. Apabila di
mboh01-12-2012 07:17
4,855 Views0 Shares

Pepatah ngelantur

1. Bersatu kita teguh, bertiga kita threesome 2. S
miftahuddiazf26-11-2012 06:55
2,049 views0 shares

Sejarah Awal Minuman Jack Daniel's

Menurut website Jack Daniel, pendiri Jasper Newton
grian19-11-2012 21:20
1,147 views0 shares

Dampak n egatif Tidur Setelah makan

JANGAN langsung tidur setelah makan kenyang. Itu b
David Sinaga16-11-2012 19:46
363 views0 shares

Makanlah Ini Bila Sedang Sedih

Sangatlah wajar jika hormon kita tiba-tiba membuat
RInda15-11-2012 18:01
931 views0 shares

Resep Masakan Asinan Betawi

Bahan membuat asinan betawi: Bahan Saus: 1/2 send
rina11-11-2012 19:57
5,884 views0 shares

Smoked Beef and Broccoli Fettuccini Recipe

Ingredients 250gr fettuccini 2 sdm marga
Merysa Amanda11-11-2012 16:36
1,178 views0 shares