jaman prasejrah | PULSK
Loading...

Kumpulan Meme Kocak Jaman Dulu Tanpa Gadget Versi Malaysia

Membahas perbedaan jaman sekarang dan jaman 90-an
2,179 views0 shares
20,611 views3,379 shares

Menyedihkan, 5 Permainan Tradisional Ini Hilang Ditelan Jaman

PassionMagz.com. – Seiring dengan berkembangnya
313 views0 shares

Parah Nih Kelakuan Anak SD Jaman Sekarang!

Masa-masa Sekolah Dasar (SD) adalah masa yang pent
27,524 views1,016 shares

Astaga, Ini 7 Tempat M*sum Favorit ABG Jaman Sekarang

Kelakuan para Anak Muda jaman kini terbukti terbil
16,959 views448 shares
355 views0 shares
349 views0 shares

Miris, Jenis-jenis Pacaran Remaja Jaman Sekarang

Kalau ngomongin masalah pacaran, rasanya gak cukup
sinta27-11-2015 15:39
6,328 views259 shares
78,098 views1,927 shares

Ciri-ciri ABG Jaman Sekarang, Kamu termasuk gak?

1.rambut mohawck,emo, harajuku, britpop 2.stelean
rekian04-11-2015 11:42
3,223 views220 shares

Hantu Indonesia Yang Punah Karena Perkembangan Jaman

Hantu merupakan makhluk yang keberadaanya ada namu
rekian30-10-2015 12:16
33,930 views2,019 shares

[Foto] Miris, Kelakuan Anak SD Jaman Sekarang

Mungkin dari Mas Bro dan Sis semua pernah merasaka
rekian30-10-2015 10:18
6,276 views327 shares

6 Hantu Indonesia Yang Punah Karena Perkembangan Jaman

hantu merupakan makhluk yang keberadaanya ada namu
shar21-07-2015 08:23
107,645 views6,153 shares

Foto-Foto Jaman Sejarah Ini Akan Membawa Kita Ke Masa Lalu

Sisi terbaik dari fotografi adalah kemampuannya ya
kinara09-07-2015 13:20
15,132 views51 shares

Potret Jadul Indonesia Jaman Baheula..Langka!

Kamera adalah benda yang bisa mengabadikan momen a
kinara18-06-2015 13:20
33,135 views1,220 shares
Di dunia ini terdapat tiga negara yang memiliki warna dan model bendera yang sama yaitu antara negara Indonesia, Polandia, dan Monaco. taukah anda negara mana yang pertama kali menggunakan warna merah putih sebagai lambang bendera. Bagi anda yang masih bingung. Berikut informasi menarik yang perlu anda tau : 1. POLANDIA: Bendera Polandia terdiri atas dua garis horizontal dengan lebar yang sama, bagian atas putih dan bagian bawah merah. Dua warna tersebut didefinisikan dalam konstitusi Polandia sebagai warna nasional. Putih dan merah secara resmi diadopsi sebagai warna nasional pada tahun 1831. Hal itu didasarkan atas tincture (warna) khas dari lambang dua negara konstituen Persemakmuran Polandia-Lituania, yaitu Elang Putih dari Polandia dan The Pursuer of Lituania, seorang ksatria berkulit putih yang menunggangi kuda putih lengkap dengan perisai merah. Sebelum itu, tentara Polandia memakai kombinasi berbagai warna. Bendera nasional secara resmi diadopsi pada tahun 1919. Sejak tahun 2004, Polish Flag Day dirayakan pada tanggal 2 Mei. 2. MONACO: Bendera nasional Monaco terdiri atas dua strip horizontal yang sama, merah (atas) dan putih (bawah). Warna Merah dan Putih sudah menjadi corak khas The House of Grimaldi paling tidak semenjak 1339, namun dengan desain yang berubah-ubah.. Desain dua warna diadopsi pada tanggal 4 April 1881, di bawah pimpinan Pangeran Charles III. Bendera Monako yang asli (berbentuk sama dengan Bendera negara Monako tapi dengan gambar simbol negara versi sebelumnya di tengahnya) sudah digunakan sejak awal kerajaan ini berdiri, kecuali saat Monako di-aneksasi Perancis pada periode 1793-1814. Bentuknya kini yang lebih sederhana mulai digunakan sejak 4 April 1881. 3. INDONESIA: Bendera nasional Indonesia, yang dikenal sebagai Sang Saka Merah Putih (Merah Putih) didasarkan pada bendera Kerajaan Majapahit pada abad ke-13 di Jawa Timur. Bendera itu sendiri diperkenalkan dan dikibarkan secara resmi di hadapan dunia pada upacara Hari Kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus 1945. Desain bendera masih tetap sama sampai sekarang. Warna merah putih berasal dari bendera Kerajaan Majapahit pada abad ke-13. Kemudian, warna-warna itu dihidupkan kembali oleh para mahasiswa dan para nasionalis di awal abad 20 sebagai ekspresi nasionalisme melawan Belanda. Bendera merah-putih dikibarkan untuk pertama kalinya di Jawa pada tahun 1928. Di bawah pemerintahan Belanda, bendera itu dilarang berkibar. Sistem ini diadopsi sebagai bendera nasional pada tanggal 17 Agustus 1945, ketika kemerdekaan diumumkan dan telah digunakan sejak saat itu. Ada juga cerita lain tentang bendera Indonesia, yang secara signifikan berhubungan dengan bendera Belanda. Di bawah kolonialisme Belanda, setiap urusan menggunakan bendera Belanda (merah-putih-biru). Sedangkan bendera Indonesia dilarang digunakan. Sebagai simbol perlawanan terhadap Belanda, kaum nasionalis Indonesia dan gerakan kemerdekaan merobek bendera Belanda. Mereka merobek bagian bawah bendera, dan memisahkan warna merah dan putih dari warna biru. Alasan utamanya adalah karena biru pada bendera Belanda dipahami sebagai berdiri untuk aristokrasi berdarah biru. Sebaliknya, warna merah mewakili darah yang tertumpah dalam Perang Kemerdekaan, sedangkan putih bisa dipahami untuk melambangkan kemurnian Indonesia. Nama resminya adalah Sang Merah Putih sesuai dengan Pasal 35 UUD 1945. Bendera ini juga biasa disebut Bendera Merah Putih, Sang Dwiwarna, atau Sang Saka Merah Putih. Bendera Pusaka adalah bendera yang dikibarkan di depan rumah Soekarno beberapa saat setelah dia memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Bendera Pusaka ini adalah dijahit oleh Ibu Fatmawati Soekarno, dan dikibarkan setiap tahun di depan istana presiden pada saat upacara hari kemerdekaan. Namun, karena dianggap terlalu rapuh, Bendera Pusaka dikibarkan untuk yang terakhir kalinya pada 17 Agustus 1968. Merah berarti keberanian, sedangkan putih berarti kemurnian. merah tersebut merupakan tubuh manusia atau kehidupan fisik, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia atau kehidupan rohani. Bersama-sama mereka berdiri untuk melengkapi manusia. Secara tradisional, sebagian besar masyarakat Indonesia telah menggunakan merah dan putih sebagai warna suci mereka, pencampuran warna gula (warna merah berasal dari gula kelapa atau Gula aren) dan beras (berwarna putih). Sampai hari ini, keduanya merupakan komponen utama masakan Indonesia setiap hari. Rupanya, penduduk Kerajaan Majapahit juga menggunakan konsep ini dan dirancang sebagai bendera merah dan putih. Note : Kerajaan majapahit berdiri tahun 1293 Jadi Kesimpulannya : 1. Polandia menggunakan corak bendera putih-merah pada tahun 1831 2. Monaco menggunakan corak bendera merah-putih pada tahun 1339 (itupun desainnya masih berubah-ubah) 3. INDONESIA, menggunakan corak bendera MERAH PUTIH sejak jaman Kerajaan Majapahit berdiri tahun 1293!!

Di dunia ini terdapat tiga negara yang memiliki warna dan model bendera yang sama yaitu antara negara Indonesia, Polandia, dan Monaco. taukah anda negara mana yang pertama kali menggunakan warna merah putih sebagai lambang bendera. Bagi anda yang masih bingung. Berikut informasi menarik yang perlu anda tau : 1. POLANDIA: Bendera Polandia terdiri atas dua garis horizontal dengan lebar yang sama, bagian atas putih dan bagian bawah merah. Dua warna tersebut didefinisikan dalam konstitusi Polandia sebagai warna nasional. Putih dan merah secara resmi diadopsi sebagai warna nasional pada tahun 1831. Hal itu didasarkan atas tincture (warna) khas dari lambang dua negara konstituen Persemakmuran Polandia-Lituania, yaitu Elang Putih dari Polandia dan The Pursuer of Lituania, seorang ksatria berkulit putih yang menunggangi kuda putih lengkap dengan perisai merah. Sebelum itu, tentara Polandia memakai kombinasi berbagai warna. Bendera nasional secara resmi diadopsi pada tahun 1919. Sejak tahun 2004, Polish Flag Day dirayakan pada tanggal 2 Mei. 2. MONACO: Bendera nasional Monaco terdiri atas dua strip horizontal yang sama, merah (atas) dan putih (bawah). Warna Merah dan Putih sudah menjadi corak khas The House of Grimaldi paling tidak semenjak 1339, namun dengan desain yang berubah-ubah.. Desain dua warna diadopsi pada tanggal 4 April 1881, di bawah pimpinan Pangeran Charles III. Bendera Monako yang asli (berbentuk sama dengan Bendera negara Monako tapi dengan gambar simbol negara versi sebelumnya di tengahnya) sudah digunakan sejak awal kerajaan ini berdiri, kecuali saat Monako di-aneksasi Perancis pada periode 1793-1814. Bentuknya kini yang lebih sederhana mulai digunakan sejak 4 April 1881. 3. INDONESIA: Bendera nasional Indonesia, yang dikenal sebagai Sang Saka Merah Putih ("Merah Putih") didasarkan pada bendera Kerajaan Majapahit pada abad ke-13 di Jawa Timur. Bendera itu sendiri diperkenalkan dan dikibarkan secara resmi di hadapan dunia pada upacara Hari Kemerdekaan Indonesia, tanggal 17 Agustus 1945. Desain bendera masih tetap sama sampai sekarang. Warna merah putih berasal dari bendera Kerajaan Majapahit pada abad ke-13. Kemudian, warna-warna itu dihidupkan kembali oleh para mahasiswa dan para nasionalis di awal abad 20 sebagai ekspresi nasionalisme melawan Belanda. Bendera merah-putih dikibarkan untuk pertama kalinya di Jawa pada tahun 1928. Di bawah pemerintahan Belanda, bendera itu dilarang berkibar. Sistem ini diadopsi sebagai bendera nasional pada tanggal 17 Agustus 1945, ketika kemerdekaan diumumkan dan telah digunakan sejak saat itu. Ada juga cerita lain tentang bendera Indonesia, yang secara signifikan berhubungan dengan bendera Belanda. Di bawah kolonialisme Belanda, setiap urusan menggunakan bendera Belanda (merah-putih-biru). Sedangkan bendera Indonesia dilarang digunakan. Sebagai simbol perlawanan terhadap Belanda, kaum nasionalis Indonesia dan gerakan kemerdekaan merobek bendera Belanda. Mereka merobek bagian bawah bendera, dan memisahkan warna merah dan putih dari warna biru. Alasan utamanya adalah karena biru pada bendera Belanda dipahami sebagai berdiri untuk aristokrasi "berdarah biru". Sebaliknya, warna merah mewakili darah yang tertumpah dalam Perang Kemerdekaan, sedangkan putih bisa dipahami untuk melambangkan kemurnian Indonesia. Nama resminya adalah Sang Merah Putih sesuai dengan Pasal 35 UUD 1945. Bendera ini juga biasa disebut Bendera Merah Putih, Sang Dwiwarna, atau Sang Saka Merah Putih. Bendera Pusaka adalah bendera yang dikibarkan di depan rumah Soekarno beberapa saat setelah dia memproklamasikan kemerdekaan Indonesia pada tanggal 17 Agustus 1945. Bendera Pusaka ini adalah dijahit oleh Ibu Fatmawati Soekarno, dan dikibarkan setiap tahun di depan istana presiden pada saat upacara hari kemerdekaan. Namun, karena dianggap terlalu rapuh, Bendera Pusaka dikibarkan untuk yang terakhir kalinya pada 17 Agustus 1968. Merah berarti keberanian, sedangkan putih berarti kemurnian. merah tersebut merupakan tubuh manusia atau kehidupan fisik, sedangkan putih melambangkan jiwa manusia atau kehidupan rohani. Bersama-sama mereka berdiri untuk melengkapi manusia. Secara tradisional, sebagian besar masyarakat Indonesia telah menggunakan merah dan putih sebagai warna suci mereka, pencampuran warna gula (warna merah berasal dari gula kelapa atau Gula aren) dan beras (berwarna putih). Sampai hari ini, keduanya merupakan komponen utama masakan Indonesia setiap hari. Rupanya, penduduk Kerajaan Majapahit juga menggunakan konsep ini dan dirancang sebagai bendera merah dan putih. Note : Kerajaan majapahit berdiri tahun 1293 Jadi Kesimpulannya : 1. Polandia menggunakan corak bendera putih-merah pada tahun 1831 2. Monaco menggunakan corak bendera merah-putih pada tahun 1339 (itupun desainnya masih berubah-ubah) 3. INDONESIA, menggunakan corak bendera MERAH PUTIH sejak jaman Kerajaan Majapahit berdiri tahun 1293!!

23,417 Views2,548 Shares
kinara13-02-2015 19:33
11,792 Views1 Shares

Pake narkoba jaman dulu sih legal banget

Narkoba bisa berbahaya hanya ketika dijual bebas k
epul02-12-2014 16:13
240 views0 shares

Ciri-ciri Anak Kuliah Sok Gaul Jaman Sekarang (Khusus Cewek)

MASIHMUDA.com | Apa kabar kaum muda? Pernah gak si
wicakone01-12-2014 09:23
1,911 views0 shares

Berikut Mobil Dinas Mentri Dari Jaman Soekarno Hingga Jokowi-JK

Berikut Mobil Dinas Mentri Dari Jaman Soekarno Hin
pengcep16-11-2014 17:12
936 views0 shares

7 Senjata Kuno Mematikan Di Jaman Dahulu Kala

7 Senjata Kuno Mematikan Di Jaman Dahulu Kala >
pengcep16-11-2014 11:52
857 views0 shares

Charger udah gak jaman, pake baterai nuklir dong biar hp idup selamanya

Noh gue kasih tau sama orang yang hobi bawa charge
epul23-09-2014 00:42
232 views0 shares

Teknologi Canggih & Unik Bra Jaman Sekarang

Teknologi Bra Jaman Sekarang | Di jaman yang semak
buzz13-09-2014 08:17
11,841 views503 shares

Ini Dia Bentuk KTP Jaman Penjajahan Belanda

Verklaring van Ingezetenschap, voor personen in Ne
along02-09-2014 21:44
4,475 views0 shares

Nenteng koper udah gak jaman, biarin aja koper jalan sendiri hahaha

Unik deh nih sumpah, gue senyum2 sendiri bayanginn
epul18-07-2014 11:49
309 views0 shares

Museum Eros pamerin S-E-K-S jaman nenek moyang

Dari dulu sampe sekarang yang namanya seks tetep a
epul15-07-2014 11:15
255 views0 shares

6 KARTUN JAMAN DULU YANG PERLU DIPUTER

Bukannya gak bisa move on nih, tapi menurut aku ka
1,535 views2 shares

Nenek" jaman skrg :D

Ketularan Anak muda jaman sekarng :D
dhiaathallah11-06-2014 17:57
433 views0 shares

Anak Muda Jaman Sekarang Ukur Status Sosial dari Makanan dan Ponsel

Sebagian orang menilai kepribadian seseorang dari
rina11-06-2014 10:50
4,573 views292 shares

5 Pekerjaan Indonesia Yang Hilang Akibat Perkembangan jaman

Perkembangan jaman begitu pesat tak terasa banyak
finardihamza28-05-2014 07:03
632 views0 shares

Buaya-buaya yang Hidup Jaman Purba

Buaya, mungkin agak jarang kita lihat kecuali saat
surtinah25-05-2014 03:48
426 views0 shares

Wajah Sekarang Ditemukan Di Foto Jaman Dulu

Kejadian aneh sering terjadi saat kita mengambil s
pulskania27-03-2014 14:40
2,360 views0 shares

5 Tumbal Aneh dan Sadis di Jaman Modern

Kepercayaan menumbalkan sesuatu dengan tujuan kese
chikolesmana26-03-2014 21:04
963 views0 shares

[PERBEDAAN GAYA PACARAN JAMAN DULU DAN SEKARANG]]

MODUS : * Jaman dulu : Sok2 pinjem buku, pinjem ca
vickynarwana20-03-2014 10:18
5,995 views9 shares

Hebatnya mainan anak-anak jaman dulu daripada jaman sekarang.

KAMERA... Apa anda tau kamera jaman anak-anak dulu
vickynarwana20-03-2014 06:59
2,862 views0 shares
1,527 views0 shares