nina bobo | PULSK
Loading...

Misteri, Kisah Tragis Di Balik Lagu Nina Bobo

Satu lagu dengan bait sederhana yang digunakan ban
sinta08-11-2015 11:05
3,826 views392 shares

7 lagu Indonesia yang terkenal di Dunia

Dibalik banyaknya masalah yang dihadapi negeri ini
syaiful19-06-2015 08:44
42,826 views563 shares

5 Lagu Paling Menyeramkan

ini adalah daftar 5 lagu paling mengerikan di duni
putralaw05-03-2015 18:14
28,226 views286 shares

Me?! #3

sekitar 1 jam kemudian aku terbangun karna eongan
safinadinis04-10-2014 19:09
2,251 views0 shares

Be A Family #13

lanjoooooooooooot!! sesampainya di mall.. kami
safinadinis24-08-2014 07:21
5,459 views0 shares

Berbagai tipe pria dalam menghadapi wanita nangis

Cowok Jaim: "Plz dunk jangan bikin malu gue, masa
miftahuddiazf25-07-2014 08:11
2,648 views14 shares

12 Lagu Anak yang Menyesatkan

1. “Balonku ada 5… rupa-rupa warnanya… merah
vhiolaamabel10-07-2014 12:00
6,326 views138 shares

12 Lagu Anak-Anak Yang Menyesatkan

Just for fun.....:D Ternyata lagu anak-anak yang
iliwuanatanio08-07-2014 12:23
42,339 views1,709 shares

Kumpulan Lagu-Lagu yang Keliru

Karena rakyat Indonesia sejak dini sudah didoktrin
ahmadfauzi702808-06-2014 23:06
30,531 views630 shares

5 lagu yang mengerikan

1.Lingsir Wengi “Lingsir wengi sliramu tu****ng
champions2006-05-2014 08:59
4,026 views34 shares

5 Creepypasta Gaming Terpopuler

Bagi yang tidak tahu, creepypasta adalah cerita ho
11,739 views7 shares

Lagu Anak-Anak Yang Nggak Cocok Buat Anak-Anak

Ternyata, setelah ditelisik ada beberapa lagu anak
sutan2306-03-2014 14:05
8,991 views216 shares

'5 LAGU YG MENGERIKAN'

1.Lingsir Wengi "Lingsir wengi sliramu tu****n
denisarrokhman02-03-2014 07:27
6,363 views9 shares

7 Lagu Indonesia yang di Nyanyikan Musisi Dunia

1. 'Cari Jodoh' - Wali Lagu pop yang sedikit dan
yudhistira4801-03-2014 22:26
10,532 views182 shares
MISTERI DIBALIK LAGU NINA BOBO Nina Bobo oohh Nina bobo Kalau tidak bobo digigit nyamuk Satu lagu dengan bait sederhana yang digunakan banyak orang tua untuk mengantar tidur anak - anaknya. Keliatan tidak ada yang ganjil dari lagu itu, tapi pernahkah anda coba bertanya pada seseorang tentang siapakah gadis bernama Nina dari lagu tersebut? Beberapa dekade setelah kedatangan Cornelis de Houtmen di Banten, warga negara Belanda dari berbagai kalangan sudah memenuhi pulau Jawa dan pulau - pulau lainnya. Alkisa seorang gadis belia asal Belanda bernama Nina Van Mijk. Gadis yang berasal dari keluarga komposer musik klasik sederhana yang menetap di Nusantara untuk memulai hidup baru karena terlalu banyak saingan musisi di Belanda Hidup Nina berjalan normal seperti orang - orang Belanda di Nusantara pada umumnya, berjalan - jalan, bersosialisasi dengan penduduk pribumi, dan mengenal budaya Nusantara. Kedengaran indah memang, tapi semenjak kejadian ane itu keadaan menjadi berbanding terbalik. Kejadian aneh itu terjadi pada suatu malam badai, petir tak henti - hentinya saling bersahutan. Dari alam kamarnya Nina menjerit keras sekali, diikuti suara vas bunga yang terjatuh dan pecah. Ayah, ibu serta pembantu keluarga Nina mengambur kedalam kamar Nina. Pintu terkunci dari dalam, akhirnya pintu itu didobrak oleh ayah Nina.
Dan satu pemandangan mengerikan disaksikan oleh keluarga itu, terlihat diranjang tidur Nina melipat tubuhnya kebelakang persis dalam posisi kayang merayap mundur sambil menjerit - jerit dan sesekali mengumpat - ngumpat dengan bahasa Belanda. Rambutnya yang lurus pirang menjadi kusut tak keruan, kelopak matanya menghitam pekat. Itu bukan Nina, itu adalah jiwa jahat yang bersemayam ditubuh Nina. Nina kerasukan. Sudah seminggu berlalu semenjak malam itu, Nina dipasung didalam kamarnya. Tangannya diikat dengan seutas tambang. Keadaan Nina kian memburuk, tubuhnya semakin kurus dan pucat. Ibu Nina hanya bisa menangis tiap malam ketika mendengar Nina menjerit - jerit. Ayah Nina tidak tahu harus berbuat apa karena kejadian aneh seperti ini tidak pernah diduganya. Karena putus asa dan tidak tahan melihat keadaan anaknya, ayah Nina pulang ke Belanda sendirian meninggalkan anak dan istrinya di Nusantara. Pembantu rumanya pun pergi meninggalkan rumah itu karena takut. Tinggalah Nina yang dipasung dan Ibunya di satu rumah tak terurus. Kembali lagi pada satu malam badai, namun aneh, kala itu terdengar Nina tidak lagi menjerit - jerit. Kamarnya begitu hening. Perasaa ibu Nina bercampur aduk antara bahagia dengan takut. Bahagia bila ternyata anaknya sudah sembuh, tetapi takut bila ternyata anaknya sudah....meninggal
Ibu Nina mengintip dari sela - sela pintu kamar Nina, dan ternyata Nina sedang duduk tenang diatas ranjangnya. Tak berkata apa - apa tapi sejurus kemudian dia menangis sesengukan. Ibu Nina langsung masuk kedalam kamarnya dan memeluk Nina erat - erat dan melepas tali tambang yang melilit tangannya. Sambil menangis Nina berkata Ibu.... aku takut.... Lalu ibunya menjawab sambil menangis pula Tak apa nak, Ibu ada disini. Kamu tidak perlu takut lagi. Ayo kita makan bersama
Aku tidak lapar, tetapi bolehkah aku meminta sesuatu?
Apapun nak...! apapun.....!!
Aku ngantuk, rasanya aku akan tertidur sangat pulas. Mau kah ibu nyanyikan sebuah lagu pengantar tidur untukku?
Ibu Nina terdiam, agak sedikit tidak percaya dari apa yang didengar anaknya. Tapi kemudian ibu Nina berkata sambil mencoba tersenyum.
Baiklah, ibu akan menyanyikan sebait lagu.
Saya yakin anda sudah tahu lagu apa yang dinyanyikan oleh Ibu Nina. Setelah sebait lagu itu Nina terlelap damai dengan kepala dipangkuan ibunya, wajah anggunnya telah kembali. Ibu Nina menghela nafas lega, anaknya telah tertidur pulas.
Tapi.....
Nina tidak bergerak sedikit pun, nafasnya tidak terdengar, denyut nadinya menghilang, aliran darahnya berhenti. Nina telah tertidur benar benar lelap untuk selamanya dengan sebuah lagu ciptaan ibunya sebagai pengantar kepergian dirinya setelah berjuang melawan penderitaan. Konon katanya ketika anda menyanyikan lagu ini untuk pengantar tidur anak anak anda yang masih bayi, tepat ketika anda meninggalkan kamar tempat anak anda tertidur. Nina akan datang ke kamar anak anda dan membuat anak anda tetap terlelap hingga keesokan paginya dengan sebuah lagu.
MISTERI DIBALIK LAGU NINA BOBO" Nina Bobo oohh Nina bobo Kalau tidak bobo digigit nyamuk Satu lagu dengan bait sederhana yang digunakan banyak orang tua untuk mengantar tidur anak - anaknya. Keliatan tidak ada yang ganjil dari lagu itu, tapi pernahkah anda coba bertanya pada seseorang tentang siapakah gadis bernama Nina dari lagu tersebut? Beberapa dekade setelah kedatangan Cornelis de Houtmen di Banten, warga negara Belanda dari berbagai kalangan sudah memenuhi pulau Jawa dan pulau - pulau lainnya. Alkisa seorang gadis belia asal Belanda bernama Nina Van Mijk. Gadis yang berasal dari keluarga komposer musik klasik sederhana yang menetap di Nusantara untuk memulai hidup baru karena terlalu banyak saingan musisi di Belanda Hidup Nina berjalan normal seperti orang - orang Belanda di Nusantara pada umumnya, berjalan - jalan, bersosialisasi dengan penduduk pribumi, dan mengenal budaya Nusantara. Kedengaran indah memang, tapi semenjak kejadian ane itu keadaan menjadi berbanding terbalik. Kejadian aneh itu terjadi pada suatu malam badai, petir tak henti - hentinya saling bersahutan. Dari alam kamarnya Nina menjerit keras sekali, diikuti suara vas bunga yang terjatuh dan pecah. Ayah, ibu serta pembantu keluarga Nina mengambur kedalam kamar Nina. Pintu terkunci dari dalam, akhirnya pintu itu didobrak oleh ayah Nina. Dan satu pemandangan mengerikan disaksikan oleh keluarga itu, terlihat diranjang tidur Nina melipat tubuhnya kebelakang persis dalam posisi kayang merayap mundur sambil menjerit - jerit dan sesekali mengumpat - ngumpat dengan bahasa Belanda. Rambutnya yang lurus pirang menjadi kusut tak keruan, kelopak matanya menghitam pekat. Itu bukan Nina, itu adalah jiwa jahat yang bersemayam ditubuh Nina. Nina kerasukan. Sudah seminggu berlalu semenjak malam itu, Nina dipasung didalam kamarnya. Tangannya diikat dengan seutas tambang. Keadaan Nina kian memburuk, tubuhnya semakin kurus dan pucat. Ibu Nina hanya bisa menangis tiap malam ketika mendengar Nina menjerit - jerit. Ayah Nina tidak tahu harus berbuat apa karena kejadian aneh seperti ini tidak pernah diduganya. Karena putus asa dan tidak tahan melihat keadaan anaknya, ayah Nina pulang ke Belanda sendirian meninggalkan anak dan istrinya di Nusantara. Pembantu rumanya pun pergi meninggalkan rumah itu karena takut. Tinggalah Nina yang dipasung dan Ibunya di satu rumah tak terurus. Kembali lagi pada satu malam badai, namun aneh, kala itu terdengar Nina tidak lagi menjerit - jerit. Kamarnya begitu hening. Perasaa ibu Nina bercampur aduk antara bahagia dengan takut. Bahagia bila ternyata anaknya sudah sembuh, tetapi takut bila ternyata anaknya sudah....meninggal Ibu Nina mengintip dari sela - sela pintu kamar Nina, dan ternyata Nina sedang duduk tenang diatas ranjangnya. Tak berkata apa - apa tapi sejurus kemudian dia menangis sesengukan. Ibu Nina langsung masuk kedalam kamarnya dan memeluk Nina erat - erat dan melepas tali tambang yang melilit tangannya. Sambil menangis Nina berkata "Ibu.... aku takut...." Lalu ibunya menjawab sambil menangis pula "Tak apa nak, Ibu ada disini. Kamu tidak perlu takut lagi. Ayo kita makan bersama" "Aku tidak lapar, tetapi bolehkah aku meminta sesuatu?" "Apapun nak...! apapun.....!!" "Aku ngantuk, rasanya aku akan tertidur sangat pulas. Mau kah ibu nyanyikan sebuah lagu pengantar tidur untukku?" Ibu Nina terdiam, agak sedikit tidak percaya dari apa yang didengar anaknya. Tapi kemudian ibu Nina berkata sambil mencoba tersenyum. "Baiklah, ibu akan menyanyikan sebait lagu." Saya yakin anda sudah tahu lagu apa yang dinyanyikan oleh Ibu Nina. Setelah sebait lagu itu Nina terlelap damai dengan kepala dipangkuan ibunya, wajah anggunnya telah kembali. Ibu Nina menghela nafas lega, anaknya telah tertidur pulas. Tapi..... Nina tidak bergerak sedikit pun, nafasnya tidak terdengar, denyut nadinya menghilang, aliran darahnya berhenti. Nina telah tertidur benar " benar lelap untuk selamanya dengan sebuah lagu ciptaan ibunya sebagai pengantar kepergian dirinya setelah berjuang melawan penderitaan. Konon katanya ketika anda menyanyikan lagu ini untuk pengantar tidur anak " anak anda yang masih bayi, tepat ketika anda meninggalkan kamar tempat anak anda tertidur. Nina akan datang ke kamar anak anda dan membuat anak anda tetap terlelap hingga keesokan paginya dengan sebuah lagu.
rahmingemwe12-02-2014 16:32
3,732 Views25 Shares

Waspadai lagu anak-anak

"Balonku ada 5...rupa-rupa warnanya... merah, kuni
miftahuddiazf02-02-2014 14:23
20,861 views506 shares

5 Lagu Ini Dipercaya Dapat Memanggil Makhluk Halus

Masyarakat Indonesia dikenal sebagai masyarakat ya
Fatma Sari28-01-2014 09:47
12,792 views183 shares

12 Lagu Anak-Anak Yang Menyesatkan

Ternyata lagu anak-anak yang populer banyak mengan
septiawan10-01-2014 17:20
2,163 views0 shares

5 Lagu Paling mengerikan di dunia

ini adalah daftar 5 lagu paling mengerikan di duni
rizkyfronsac07-01-2014 11:42
5,545 views78 shares

10 Lagu Anak Indonesia yang Menyesatkan Menurut ane ( Hamdy )

Abang, adik, kakak, om, tante pasti dah kenal sama
hamdyrivandi05-01-2014 14:22
34,281 views1,276 shares

misteri dibalik lagu nina bobo

Satu lagu dengan bait sederhana yang digunakan ban
dadang1730-12-2013 11:03
941 views0 shares

misteri dibalik lagu nina bobo

Satu lagu dengan bait sederhana yang digunakan ban
orchidelkalifi27-12-2013 09:01
1,057 views11 shares

Joke: 12 Lagu Anak-Anak yang Menyesatkan

Ternyata lagu anak-anak yang populer banyak mengan
Febri Erno22-10-2013 20:37
4,725 views59 shares
Lagu Nina Bobo bukanlah misteri, kata nina dalam bahasa portugis artinya itu anak perempuan. Jadi Nina bukan nama anak orang Belanda.
Jika Nina adalah sosok mistis, mengapa ada lirik "Boboklah bobok adiku sayang" ?? Jadi itu hanyalah palsu
Lagu Nina Bobo bukanlah misteri, kata nina dalam bahasa portugis artinya itu anak perempuan. Jadi Nina bukan nama anak orang Belanda. Jika Nina adalah sosok mistis, mengapa ada lirik "Boboklah bobok adiku sayang" ?? Jadi itu hanyalah palsu
icaksh12-10-2013 13:52
2,303 Views0 Shares

7 Lagu Indonesia Yang Mendunia

1. Cari Jodoh - Wali Band Lagu ciptaan Apoy ini ke
atjeh0701-10-2013 19:13
17,629 views0 shares

lagu anak - anak indonesia mengandung mistis dan misteri

kisah lagu NINA BOBO biar agan tambah percaya kli
Yochie Nez28-09-2013 14:53
2,158 views10 shares

5 Lagu Ini Dipercaya Dapat Memanggil Makhluk Halus

Masyarakat Indonesia dikenal sebagai masyarakat ya
Saeful RahmaT15-09-2013 14:02
32,910 views949 shares

7 lagu indonesia yang mendunia

7 Lagu Indonesia Yang Mendunia - Dibalik banyaknya
Ahmad Fikri13-09-2013 13:36
15,894 views166 shares

Waspadai lagu anak-anak

"Balonku ada 5...rupa-rupa warnanya... merah, kuni
allen29-08-2013 06:46
3,825 views63 shares

15 penyanyi KPOP yang bersuara emas

1. Yesung-Super Junior Di awal2 debut Super Juni
9,232 views185 shares

Mengenal Para Minions "Despicable Me 2" yang Menggemaskan Lebih Dekat

Sama seperti manusia, tiap Minions memiliki nama,
alwinnepa15-08-2013 08:30
11,309 views0 shares

10 lagu anak-anak yang menyesatkan (joke)

1. Aku Seorang Kapiten “Aku seorang kapiten… m
galuh pratama10-08-2013 14:25
2,518 views0 shares

Mitos Lagu Yang Dipercaya Bisa Memangil Mahluk Halus

1. LINGSIR WENGI Sebagian besar masyarakat Jawa m
ferdipaung28-07-2013 19:16
3,354 views4 shares

5 Lagu yg Mengerikan

5 LAGU YG MENGERIKAN ane mau share info nih gan te
Luis Hamzah27-07-2013 20:10
2,065 views0 shares

12 Lagu Anak-Anak Yang Menyesatkan

Ternyata lagu anak-anak yang populer banyak mengan
2,791 views24 shares

Di Balik Lagu Yang Menidurkan Kita

Nina boboâ?¦.. ohâ?¦. ni
emmanuel19-07-2013 16:04
2,142 views0 shares

10 Lagu Anak Indonesia yang Menyesatkan

Abang, adik, kakak, om, tante pasti dah kenal sama
1,560 views0 shares

mistery lagu ninaBOBO

Nina bobo, oh.. nina bobo.. Kalau tidak bobo di gi
935 views0 shares

mistery lagu ninaBOBO

Nina bobo, oh.. nina bobo.. Kalau tidak bobo di gi
380 views0 shares

mistery lagu ninaBOBO

Nina bobo, oh.. nina bobo.. Kalau tidak bobo di gi
428 views0 shares

mistery lagu ninaBOBO

Nina bobo, oh.. nina bobo.. Kalau tidak bobo di gi
388 views0 shares

mistery lagu ninaBOBO

Nina bobo, oh.. nina bobo.. Kalau tidak bobo di gi
391 views0 shares

mistery lagu ninaBOBO

Nina bobo, oh.. nina bobo.. Kalau tidak bobo di gi
430 views0 shares

mistery lagu ninaBOBO

Nina bobo, oh.. nina bobo.. Kalau tidak bobo di gi
484 views0 shares

8 Lagu Indonesia Ini Dinyanyikan Musisi Dunia

Udah biasa gak sih kalau band atau musisi Indonesi
ayliasyifar27-05-2013 15:45
3,193 views8 shares
5 Lagu Ini Dipercaya Dapat Memanggil Makhluk Halus.
percaya gak percaya sih.
1. LINGSIR WENGI
2. MALAM SATU SURO 3. NINA BOBO 4. MANTRA JELANGKUNG 5. ASEREJE
5 Lagu Ini Dipercaya Dapat Memanggil Makhluk Halus. percaya gak percaya sih. 1. LINGSIR WENGI 2. MALAM SATU SURO 3. NINA BOBO 4. MANTRA JELANGKUNG 5. ASEREJE
2,304 Views0 Shares

KENAPA ORANG INDONESIA SUKA BOHONG? :D Ini "jawabannya":

Orang Indonesia sejak dari kecil sudah diajari keb
gangsar24-04-2013 14:11
965 views0 shares

13 lagu anak-anak yg menyesatkan

Ternyata lagu anak-anak yang populer banyak mengan
982 views0 shares

27 Tipe Cowo Dilihat dari Cara Menghadapi Cewe Nangis

1. Cowok Jaim: “Plz dunk jangan bikin malu gue,
garry28-01-2013 20:57
1,605 views1 shares
ini adalah daftar 5 lagu paling mengerikan di dunia
1.Lingsir Wengi
2.Nina Bobo
3.Gloomy Sunday
4.Aseereje
5.Reverse mulai dari yang pertama
1.lingsir wengi
“Lingsir wengi sliramu tu****ng sirno
ojo tangi nggonmu guling
awas jo ngetoro
aku
ini adalah daftar 5 lagu paling mengerikan di dunia 1.Lingsir Wengi 2.Nina Bobo' 3.Gloomy Sunday 4.Aseereje 5.Reverse mulai dari yang pertama 1.lingsir wengi “Lingsir wengi sliramu tu****ng sirno ojo tangi nggonmu guling awas jo ngetoro aku
prayogaildhan28-12-2012 13:47
2,869 Views1 Shares