rusuh | PULSK
Loading...

Inilah Asal-usul preman di Indonesia

Akhir-akhir ini polisi tengah gencar-gencarnya mel
ongkiraga01-05-2015 21:41
13,648 views6 shares

Inilah 6 Band dan Musisi Indonesia Dengan Bayaran Termahal

1. Slank SLANK Slank menduduki peringkat pertama d
abdulloh19-04-2015 16:16
3,167 views0 shares

Fakta Sikap Pria yang Paling Disukai Perempuan

Banyak hal yang bisa membuat para pria disukai ata
sinta25-02-2015 19:42
15,849 views303 shares

Panji Sang Penakluk Tewas Dicabik Komodo

Berita tentang tewasnya Panji Sang Penakluk masih
ibnu24-12-2014 14:53
58,720 views170 shares

sejarah panjang suporter pemberani (BONEK)

Pertama, Bonek adalah pelopor gerakan tret-tet-tet
anakracing201m11-09-2014 12:02
4,408 views21 shares

The Imagination World part 3

Note: Jika cerita TIW terlalu menyangkut cerita se
onnelpara24-07-2014 21:11
2,729 views4 shares

1001 fakta super 7

1001 Fakta Saya ngga yakin ini ada 1001 fakta :p ,
6,048 views25 shares

1001 fakta super 7

1001 Fakta Saya ngga yakin ini ada 1001 fakta :p ,
3,206 views0 shares
Sobat Pulskers menurut kalian lbh cute mana? Anisa ChiBi atau Nabilah JKT48?? Jgn lupa WOW ya ya..
NO RUSUH
NO salling mengejek
Sobat Pulskers menurut kalian lbh cute mana? Anisa ChiBi atau Nabilah JKT48?? Jgn lupa WOW ya ya.. NO RUSUH NO salling mengejek
16,427 Views0 Shares

Mythic Saga - Event Maximum Divine Gear

Pastinya para pejuang sangat antusias sekali untuk
voomga14-04-2014 17:40
336 views0 shares

10 Lokasi Paling Misterius dan Terkenal Angker di Jakarta

Seperti kita ketahui bahwa tempat-tempat angker ba
walkey14-04-2014 00:11
2,077 views0 shares

MISTERI KERIS TERSAKTI DI INDONESIA " KERIS NOGO SOSRO "

Keris Nagasasra sangat terkenal dalam cerita dan b
lukembutz13-04-2014 10:30
7,908 views5 shares

MISTERI KERIS TERSAKTI DI INDONESIA " KERIS NOGO SOSRO "

Keris Nagasasra sangat terkenal dalam cerita dan b
lukembutz11-04-2014 23:39
2,458 views0 shares
Medio 13 Mei 1998. Jarum jam menunjukkan pukul 07.00 WIB, Eten Karyana (32) bergegas bangun dari tempat tidurnya dan langsung beranjak mengambil handuk menuju kamar mandi. Dia hampir saja telat berangkat mengajar di sebuah lembaga pendidikan. Kebetulan, ibunda Eten, Ruyati Darwin (65), juga hendak mandi. Mengingat anaknya harus mencari nafkah, dia mengalah dan mempersilakan putra sulungnya itu untuk menggunakan kamar mandi lebih dulu. Obrolan pagi itu merupakan pertemuan terakhir Eten dengan seluruh anggota keluarganya. Sore, saat kembali ke rumah, keluarga syok, lelaki yang menjadi tulang punggung keluarga itu kembali dalam wujud serpihan abu dalam kantong plastik dan hanya menyisakan sebuah Kartu Tanda Penduduk serta dompet yang terbakar. Saya tidak terima, dia tulang punggung keluarga, kata Ruyati saat berbincang dengan merdeka.com di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat kemarin. Ruyati langsung membuka kacamata frame hitam yang dia pakai, lalu air mata berderai membasahi pipi keriputnya. Buru-buru, tangan kirinya membasuh tetesan itu. Sambil menarik nafas, Ruyati menceritakan rangkaian demi rangkaian kejadian yang diterima anaknya saat kota Jakarta rusuh 15 tahun silam. Semua sisi kota penuh dengan pembakaran dan penjarahan. Saat itu sekira pukul 13.00 WIB, Eten baru saja pulang mengajar. Ruyati belum sempat melihat kakak dari Tata Subrata, Adi Aswadi, Dian Mulyaningsih, Lilis Darminingsih serta Cucu Ruyana itu pulang. Eten merupakan anak pertama dari pasangan Erwin Darwin (75) dan Ruyati Darwin (65). Eten juga tercatat sebagai mahasiswa Universitas Indonesia. Sampai di rumah dia langsung mengganti kemeja dengan kaos, lalu pergi keluar rumah. Menurut rekannya kata Ruyati, Eten saat itu hendak menolong anak kecil yang terjebak dalam kobaran api Plaza Yogya di Jalan I Gusti Ngurahrai, Klender, Jakarta Timur. Anak itu berteriak meminta pertolongan di tengah ratusan orang yang asik menjarah barang-barang di dalam mal. Namun saat masuk kedalam, Eten justru tidak bisa keluar. Dia terbakar bersama sekitar 400 korban lainnya yang juga ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Sekujur tubuh korban terbakar dan tidak dikenali. Dia melihat anak kecil terjebak dalam kobaran api dan hendak ditolong, ujarnya. Hanya beberapa menit setelahnya, semua mata menatap tayangan langsung stasiun televisi. Salah satunya yang menayangkan kerusuhan Mei di Jakarta itu adalah ANTV lewat program berita Cakrawala. Sorotan kamera di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) membuat Ruyati terbelalak dan langsung teriak histeris. Sebuah Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan kondisi utuh atas nama Eten disebut sebagai salah satu korban terbakar di Plaza Yogya. Klender. Erwin Darwin, ayah Eten tak kuat menahan syok, dia pingsan dan tidak sadarkan diri. Dengan pikiran kalut dan masih tidak percaya apa yang terjadi, Ruyati menyuruh menantunya mengambil jasad anaknya ke RSCM. Saya nonton, jelas banget KTP anak saya ada di TV, tuturnya. Dari sekitar 400 korban, kata Ruyati, 8 di antaranya diketahui identitasnya. Sedangkan 392 orang tidak bisa dikenali dan diidentifikasi siapa para korban tragedi kemanusiaan itu. Dua orang korban, Madi dan Yadi merupakan satu wilayah dengan Ruyati yang bermukim di Jalan Penggilingan Gg Marzuki No 25 RT 10/RW 01, Cakung, Jakarta Timur. Warga Klender ada 60 orang yang kehilangan keluarganya akibat kejadian itu, ujarnya. Menurut saksi mata yang memberikan keterangan kepada Ruyati, saat kejadian pilu yang memukul keluarganya hingga saat ini, kala itu ada sekelompok orang memprovokasi warga untuk masuk kedalam Mal Yogya. Mereka lalu menyuruh mengambil barang-barang yang ada di dalam Mal tersebut. Namun saat warga yang terprovokasi masuk, sekelompok orang itu menyiramkan bensin kemudian menyulutnya dengan korek api. 15 tahun sudah kenangan itu tidak bisa hilang dalam ingatan Ruyati dan keluarga. Upaya mencari keadilan terus dilakukan. Kejaksaan Agung sudah ratusan kali disambangi untuk mencari keadilan, siapa yang tega menghilangkan anaknya dalam kerusuhan Mei 98. Ruyati juga tidak terima soal hasil temuan investigasi yang mengatakan bahwa anaknya termasuk korban karena menjarah. Untuk mengenang dan memperingati para korban, Ruyati bersama dengan keluarga korban lain mengadakan acara setiap tahun di lokasi penjarahan dan pembakaran anaknya di Mal Yogya yang kini berubah menjadi Mal Citra setiap tanggal 13 Mei. Usai aksi damai di Mal Citra, para keluarga korban Mei 98 kemudian berziarah ke Tempat Pemakaman Umum Pondok Rangon, Jakarta Timur. Pemakaman itu merupakan tempat peristirahatan para korban terbakar kerusuhan Mei 98. Saya sudah ketemu SBY waktu 2008, sampai saat ini tidak ada kejelasan, tuturnya.
Medio 13 Mei 1998. Jarum jam menunjukkan pukul 07.00 WIB, Eten Karyana (32) bergegas bangun dari tempat tidurnya dan langsung beranjak mengambil handuk menuju kamar mandi. Dia hampir saja telat berangkat mengajar di sebuah lembaga pendidikan. Kebetulan, ibunda Eten, Ruyati Darwin (65), juga hendak mandi. Mengingat anaknya harus mencari nafkah, dia mengalah dan mempersilakan putra sulungnya itu untuk menggunakan kamar mandi lebih dulu. Obrolan pagi itu merupakan pertemuan terakhir Eten dengan seluruh anggota keluarganya. Sore, saat kembali ke rumah, keluarga syok, lelaki yang menjadi tulang punggung keluarga itu kembali dalam wujud serpihan abu dalam kantong plastik dan hanya menyisakan sebuah Kartu Tanda Penduduk serta dompet yang terbakar. "Saya tidak terima, dia tulang punggung keluarga," kata Ruyati saat berbincang dengan merdeka.com di Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Jumat kemarin. Ruyati langsung membuka kacamata frame hitam yang dia pakai, lalu air mata berderai membasahi pipi keriputnya. Buru-buru, tangan kirinya membasuh tetesan itu. Sambil menarik nafas, Ruyati menceritakan rangkaian demi rangkaian kejadian yang diterima anaknya saat kota Jakarta rusuh 15 tahun silam. Semua sisi kota penuh dengan pembakaran dan penjarahan. Saat itu sekira pukul 13.00 WIB, Eten baru saja pulang mengajar. Ruyati belum sempat melihat kakak dari Tata Subrata, Adi Aswadi, Dian Mulyaningsih, Lilis Darminingsih serta Cucu Ruyana itu pulang. Eten merupakan anak pertama dari pasangan Erwin Darwin (75) dan Ruyati Darwin (65). Eten juga tercatat sebagai mahasiswa Universitas Indonesia. Sampai di rumah dia langsung mengganti kemeja dengan kaos, lalu pergi keluar rumah. Menurut rekannya kata Ruyati, Eten saat itu hendak menolong anak kecil yang terjebak dalam kobaran api Plaza Yogya di Jalan I Gusti Ngurahrai, Klender, Jakarta Timur. Anak itu berteriak meminta pertolongan di tengah ratusan orang yang asik menjarah barang-barang di dalam mal. Namun saat masuk kedalam, Eten justru tidak bisa keluar. Dia terbakar bersama sekitar 400 korban lainnya yang juga ditemukan dalam kondisi mengenaskan. Sekujur tubuh korban terbakar dan tidak dikenali. "Dia melihat anak kecil terjebak dalam kobaran api dan hendak ditolong," ujarnya. Hanya beberapa menit setelahnya, semua mata menatap tayangan langsung stasiun televisi. Salah satunya yang menayangkan kerusuhan Mei di Jakarta itu adalah ANTV lewat program berita Cakrawala. Sorotan kamera di Rumah Sakit Cipto Mangun Kusumo (RSCM) membuat Ruyati terbelalak dan langsung teriak histeris. Sebuah Kartu Tanda Penduduk (KTP) dengan kondisi utuh atas nama Eten disebut sebagai salah satu korban terbakar di Plaza Yogya. Klender. Erwin Darwin, ayah Eten tak kuat menahan syok, dia pingsan dan tidak sadarkan diri. Dengan pikiran kalut dan masih tidak percaya apa yang terjadi, Ruyati menyuruh menantunya mengambil jasad anaknya ke RSCM. "Saya nonton, jelas banget KTP anak saya ada di TV," tuturnya. Dari sekitar 400 korban, kata Ruyati, 8 di antaranya diketahui identitasnya. Sedangkan 392 orang tidak bisa dikenali dan diidentifikasi siapa para korban tragedi kemanusiaan itu. Dua orang korban, Madi dan Yadi merupakan satu wilayah dengan Ruyati yang bermukim di Jalan Penggilingan Gg Marzuki No 25 RT 10/RW 01, Cakung, Jakarta Timur. "Warga Klender ada 60 orang yang kehilangan keluarganya akibat kejadian itu," ujarnya. Menurut saksi mata yang memberikan keterangan kepada Ruyati, saat kejadian pilu yang memukul keluarganya hingga saat ini, kala itu ada sekelompok orang memprovokasi warga untuk masuk kedalam Mal Yogya. Mereka lalu menyuruh mengambil barang-barang yang ada di dalam Mal tersebut. Namun saat warga yang terprovokasi masuk, sekelompok orang itu menyiramkan bensin kemudian menyulutnya dengan korek api. 15 tahun sudah kenangan itu tidak bisa hilang dalam ingatan Ruyati dan keluarga. Upaya mencari keadilan terus dilakukan. Kejaksaan Agung sudah ratusan kali disambangi untuk mencari keadilan, siapa yang tega menghilangkan anaknya dalam kerusuhan Mei 98. Ruyati juga tidak terima soal hasil temuan investigasi yang mengatakan bahwa anaknya termasuk korban karena menjarah. Untuk mengenang dan memperingati para korban, Ruyati bersama dengan keluarga korban lain mengadakan acara setiap tahun di lokasi penjarahan dan pembakaran anaknya di Mal Yogya yang kini berubah menjadi Mal Citra setiap tanggal 13 Mei. Usai aksi damai di Mal Citra, para keluarga korban Mei 98 kemudian berziarah ke Tempat Pemakaman Umum Pondok Rangon, Jakarta Timur. Pemakaman itu merupakan tempat peristirahatan para korban terbakar kerusuhan Mei 98. "Saya sudah ketemu SBY waktu 2008, sampai saat ini tidak ada kejelasan," tuturnya.
szeefirmansyah10-04-2014 13:34
1,149 Views0 Shares

Lagu-Lagu yang Sebaiknya Tidak Diputar Saat Acara Kawinan

Salah satu hal yang bisa melengkapi acara kawinan
bdzikri30-03-2014 21:44
1,360 views0 shares
Inilah perbedaan Indonesia dengan luar negeri jika di tarik dari sisi/bidang sepak bola. Luar negeri: Pemain Emosi, Pemain Rusuh.
Indonesia: Pemain Emosi, Supporter Rusuh.
Inilah perbedaan Indonesia dengan luar negeri jika di tarik dari sisi/bidang sepak bola. Luar negeri: Pemain Emosi, Pemain Rusuh. Indonesia: Pemain Emosi, Supporter Rusuh.
zennvi28-03-2014 07:10
1,220 Views0 Shares

Keep Run #4

Gambar diatas adalah gambar Furika yang akan ada d
sekar123424-03-2014 14:28
1,286 views3 shares

ASAL USUL KERIS TERSAKTI DI INDONESIA " KERIS NOGO SOSRO "

Keris Nagasasra sangat terkenal dalam cerita dan b
lukembutz02-03-2014 02:04
319 views0 shares

5 KERUGIAN PACARAN DENGAN WANITA CANTIK

Beruntung sekali buat kamu seorang pria yang mempu
1,140 views0 shares

Primbon Mimpi Lengkap: Membuka Tabir Mimpi

Berikut ini adalah ,mimpi yang dipercaya ada artin
gen2231-01-2014 18:03
1,346 views0 shares
Inilah perbedaan Indonesia dengan luar negeri jika di tarik dari sisi/bidang sepak bola. Luar negeri: Pemain Emosi, Pemain Rusuh.
Indonesia: Pemain Emosi, Supporter Rusuh.
Inilah perbedaan Indonesia dengan luar negeri jika di tarik dari sisi/bidang sepak bola. Luar negeri: Pemain Emosi, Pemain Rusuh. Indonesia: Pemain Emosi, Supporter Rusuh.
zennvi19-12-2013 22:45
1,473 Views0 Shares

Mau maen game seru? Main Mythic Saga Bahasa aja !!!

Bermain mythic saga sangat seru banget khan? Terut
voomga17-12-2013 19:42
492 views0 shares

Fokus ke Australia, website Indonesia dibobol hacker Bangladesh

Dalam seminggu ini, para hacker gabungan dari Indo
stef17-12-2013 10:54
1,043 views0 shares
7 photo aksi rusuh di singapore berlangsung ganas
7 photo aksi rusuh di singapore berlangsung ganas
paan10-12-2013 10:34
636 Views0 Shares

Untuk Sholat Jum'at Muslim Palestina Hadapi Peluru Israel

REPUBLIKA.CO.ID, YERUSSALEM -- Otoritas Kemanan Is
datha29-11-2013 12:38
2,095 views0 shares

12 Cadangan Militer Indonesia yg akan maju kalo Indonesia jd perang

Well, kita ga tau akan kemana arah "konflik&q
heryan25-11-2013 09:22
3,757 views2 shares

16 Pasukan Cadangan Militer Indonesia

Ga terasa gara-gara hal sepele (baca; Penyadapan),
mfirzi24-11-2013 11:03
4,407 views21 shares

team hacker yang terkenal di indonesia

Begitu banyak forum hacker di indonesia membuat ba
rifkisalma24-11-2013 08:00
3,643 views11 shares

Alasan Stadion di Liga Inggris Tidak Memakai Pagar Pembatas

Selain dikenal dengan Kick And Rush nya, Liga Ingg
ryanmukti20-11-2013 20:47
1,926 views0 shares

Iwan Fals:Lagu Begadang Rhoma itu Setara Sama Indonesia Raya

INILAH PERNYATAAN IWAN FALS TENTANG RHOMA KHUSUSNY
4,584 views27 shares
Rusuh Yuk!!
Rusuh Yuk!!
kurohime21-10-2013 22:28
978 Views0 Shares

Beberapa Hal yang akan Terjadi jika PES di buat oleh Indonesia

SUPPORTER RUSUH PROTES KEPUTUSAN WASIT ADA KONTROL
zendyprasetya16-10-2013 13:25
695 views0 shares

4 Cerita lucu penangkapan napi Tanjung Gusta

Puluhan tahanan yang kabur dari Lapas Tanjung Gust
eefnd12826-09-2013 20:39
1,387 views0 shares

Bad Boy

Dia sangat ditakuti disekolah, jelas saja, karena
jomblo4224-09-2013 21:35
1,924 views0 shares

CIRI CIRI PEMBACA ARTIKEL

1. Orang yang baca artikel sebutuhnya aja. Itu be
nobodycares22-09-2013 08:53
4,853 views0 shares

[ Sedikit Info Tentang Naruto ]

------------------------ Tau Enggak Sih ?? sekian
moryata20-09-2013 16:49
1,342 views0 shares

fakta fakta one piece yang mungkin belum kamu ketahui

01. One Piece adalah harta karun terbesar milik si
wati19-09-2013 21:14
2,548 views0 shares
Hayo yang masih suka rusuh nanti ditelen loh!wkwkwkwkw
Hayo yang masih suka rusuh nanti ditelen loh!wkwkwkwkw
nabilaindie02-09-2013 22:29
948 Views0 Shares

30 narapidana kabur dari Lapas Ruku Sumatra Utara

Kepolisian Resort (Polres) Batubara memastikan, se
Kevin RivaLdo19-08-2013 07:34
416 views0 shares

10 Pertarungan Terhebat Di Serial Naruto

1. Naruto vs Pain Menurut saya, pertarungan ini s
24,928 views167 shares
Kalian setuju gak?? Klw setuju WOW nya ya..
NO RUSUH
NO SALING BULLY
Kalian setuju gak?? Klw setuju WOW nya ya.. NO RUSUH NO SALING BULLY
521 Views0 Shares
Hayoo!! Kalian pilih mana Ryn ChiBi atau Ve JKT48 nih?? Sama2 cute yah..!! Eiits, jgn lupa klik WOW :P :D
NO RUSUH
NO SALING MENGEJEK
Hayoo!! Kalian pilih mana Ryn ChiBi atau Ve JKT48 nih?? Sama2 cute yah..!! Eiits, jgn lupa klik WOW :P :D NO RUSUH NO SALING MENGEJEK
1,581 Views4 Shares

Eien ni anata eps 16 #ganti cover

Gabril:"Erin !!!!!!!!!!!!!!!"*heboh Erin
Nasik Rizqiya09-08-2013 13:58
1,763 views0 shares

Spongebob Lost episode Red Mist

Pernahkah kalian menonton Spongebob Squarepants di
1,775 views1 shares

Eien ni anata eps 15

hay sobat pembaca,kali ini aku cuma nulis isi sura
Nasik Rizqiya03-08-2013 11:10
1,834 views0 shares

1001 fakta super 7

1001 Fakta Saya ngga yakin ini ada 1001 fakta :p ,
2,534 views1 shares

Main Game Online, Kariin JKT48 Nyampe ke Bekasi

Wownya Dong!! Fans berat member team KIII satu in
MUACF~24-07-2013 10:25
246 views0 shares
wah supporter Rusuh ni... lebih parah dri supporter INdonesia
wah supporter Rusuh ni... lebih parah dri supporter INdonesia
riezan9618-07-2013 15:53
632 Views0 Shares