Kisah Sakti Dari Sidoarjo Bocah Ke Makkah Naik Karpet Terbang
Loading...
 
posted on WOW Keren
11,191 views
Kisah Sakti Dari Sidoarjo Bocah Ke Makkah Naik Karpet Terbang

Banyak orang percaya kesaktian seseorang diperoleh dengan cara belajar dan garis keturunan. Arif (16), warga Taman, Sepanjang, Sidoarjo, Jawa Timur, sejak kecil dikenal warga sekitar sebagai bocah ajaib.

Warga percaya Arif memiliki kesaktian sejak lahir ke dunia.

Konon kesaktian Arif diperoleh karena sang ayah, Ismail, saat Arif masih berada di kandungan ibunya, kerap puasa mutih (tak makan nasi) dan membaca doa selama 40 hari sepanjang siang dan malam.

Tak hanya itu, warga juga percaya Arif dihampiri cahaya dari langit saat baru dilahirkan. "Itupun yang diceritakan orang-orang, saya sendiri tidak tahu," kata ayah Arif yang biasa disapa Mail, Minggu (17/2).

Menurut Mail, di dalam rumah yang ditempati keluarganya terdapat makam Joko Sambang dan burung Gagak yang pandai bicara. Burung Gagak itu diperolehnya dari seseorang yang tiba-tiba memberikannya dengan mahar Rp 100.000. Sementara, makam Joko Sambang kerap didatangi orang yang mencari wangsit.

Konon, ari-ari Joko Sambang hanyut di sungai depan rumahnya lalu dikubur di atas tanah yang kemudian berdiri rumah Mail. Menurutnya, sosok gaib Joko Sambang kerap datang setelah Mail membangun rumah di atas makamnya. Sosok gaib tersebut meminta Mail mencari batu yang hanyut bersama ari-ari Joko Sambang.

Batu itu kemudian berhasil ditemukan Mail di dekat jembatan di dekat rumahnya. Menurutnya, sosok gaib Joko Sambang kerap bersemayam di dalam tubuh Arif yang kini sudah menjadi seorang remaja.

Mail mengaku anaknya itu kerap diajak jalan-jalan ke Makkah oleh sosok gaib Joko Sambang saat Arif berusia tiga tahun. Ajaibnya, Arif dibawa dengan mengendarai karpet terbang, layaknya cerita di film Aladin.

"Saya sering diajak ke Makkah naik karpet terbang. Waktu berada di atas, kata bapak (Joko Sambang) itu Kabah, ada batu hitam besar (Hajar Aswat) di atasnya. Saya juga diajak ke gua besar (terowongan Mina) dengan karpet terbang. Sekarang karpet terbangnya rusak, ganti pakai kapal kalau mau ke mana-mana," cerita Arif.

Arif kerap menceritakan peristiwa yang dialaminya itu kepada banyak orang. Namun, mereka mengaku bingung soal kebenaran ucapan Arif itu.

"Kalau cuma menipu, ya masak anak kecil yang usianya waktu itu masih tiga tahun menipu. Anak kecil kan biasanya cerita apa adanya tentang apa yang dilihat. Lagian dia juga bisa menceritakan detai soal Kabah, soal orang melempar jumroh, dan suasana di beberapa tempat di Makkah, yang orang tua sendiri mungkin juga tidak tahu kalau belum pernah haji," kata salah seorang tetangga Arif, Eko.

Mail mengatakan, Arif telah putus sekolah sejak berusia 13 tahun karena tak pernah naik kelas. Saat berhenti sekolah, Arif duduk di kelas tiga SD. Saat itu dia tak bisa membaca. Kini Arif tengah mengikuti program kejar paket A.

"Bagaimana mau bisa baca, wong tiap hari diajak ngobrol sama orang (makhluk gaib). Ya saya nggak pernah merperhatikan pelajaran," katanya.

Meski dipercaya sakti, Arif saat kecil lebih senang bermain ketimbang membantu mengobati orang. Namun demikian, Mail menceritakan, Arif kerap membantunya mengobati pasien yang tak kunjung sembuh.

Jika Arif tak mampu mengobati penyakit aneh pasiennya, Arief biasanya kalah dalam pertarungan dengan makhluk gaib. Setelah itu, Arif selalu tidur di pinggir sungai yang ada di depan rumahnya.

"Saat bertarung di alam gaib, Arif pasti tidur berselimut kain hitam," kata Mail.

"Yang lucu kalau tarung sama pekong (hantu bermata sipit), serangannya kayak perang tembak-tembakan," kata Arif menimpali cerita sang ayah.

Tiap kali berhasil mengobati penyakit seseorang, Arif selalu mencari jimat di jalanan. Namun, hal itu dilakukan dengan bantuan makhluk gaib.

"Nggak mesti apa yang dikasihkan. Kadang kerikil, kadang ranting, pokoknya apa yang ditemukan dikasihkan. Sebelum dikasihkan Arif membungkusnya dengan kain hitam," kata Mail.

Menurutnya, pasien Arif tak hanya berasal dari kalangan biasa, Arif juga kerap menerima pasien dari kalangan akademisi.

Sumber : http://www.rakatalenta.com/2013/02/kisah-sakti-dari-sidoarjo-bocah-ke.html

Trending Now
10 Tulisan Typo Tugas Mahasiswa yang Bikin Dosen Gagal Paham

10 Tulisan Typo Tugas Mahasiswa yang Bikin Dosen Gagal Paham

Masa kuliah adalah masa dimana kita mulai beranjak dewasa. Di mana kita bertemu dengan orang-orang yang baru dan nggak bisa lagi bersantai-s
12,112 views 0 shares
Momen-Momen Saat Lihat Benda Seperti Makanan Ini Bikin Perut Makin Lapar

Momen-Momen Saat Lihat Benda Seperti Makanan Ini Bikin Perut Makin Lapar

Kalau udah masalah perut memang nggak bisa diabaikan. Pasti dong kamu nggak bakalan membiarkan perutmu kosong dan tidak terisi makanan sama
2,885 views 0 shares
10 Foto Perpaduan Makanan yang Bikin Hilang Napsu Makan

10 Foto Perpaduan Makanan yang Bikin Hilang Napsu Makan

Setiap hari kita harus memakan makanan agar menambah nutrisi dalam tubuh. Ngomongin tentang makanan, orang Indonesia itu memiliki satu kebia
2,009 views 0 shares
8 Potret Barang Tiruan yang Bikin Ngakak

8 Potret Barang Tiruan yang Bikin Ngakak

Barang original biasanya terbukti berbahan bagus, berkualitas tinggi, awet dan tahan lama. Dan karena itu semua, kenapa barang original memi
7,404 views 0 shares
10 Gaya Rambut Kocak yang Bikin Kamu Ketawa Sampai Mules

10 Gaya Rambut Kocak yang Bikin Kamu Ketawa Sampai Mules

Bagi semua orang rambut adalah mahkota. Jadi nggak heran kalau banyak orang sangat memperhatikan gaya rambut mereka. Karena bukan hanya bisa
37,199 views 155 shares
10 Potret Kocak Emak-emak Boncengin Anak. Nggak Ada Lawan!

10 Potret Kocak Emak-emak Boncengin Anak. Nggak Ada Lawan!

Kalau selama ini yang kamu tahu raja jalanan adalah kendaraan besar seperti truk atau bus, sepertinya kamu kurang update, karena saat ini ya
16,531 views 0 shares
10 Ide Jenius Ala Driver Ojek Online yang Keren Banget

10 Ide Jenius Ala Driver Ojek Online yang Keren Banget

Saat ini, semua orang bisa menjadi driver ojek online. Karena memang tuntutan keadaan yang mengharuskan mencari nafkah melalui pekerjaan ini
1,811 views 0 shares
10 Hasil Tukang Bangunan Kreatif Bikin Pola di Tembok Ini Bikin Gagal Paham

10 Hasil Tukang Bangunan Kreatif Bikin Pola di Tembok Ini Bikin Gagal Paham

Sebelum mendirikan bangunan, tukang bangunan pasti membuat konsep desainnya sejak awal. Tukang bangunannya biasanya bekerja sesuai dengan ko
3,242 views 0 shares
Kumpulan Meme Lucu Tentang TAHU yang Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Kumpulan Meme Lucu Tentang TAHU yang Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Siapa yang tidak tahu dengan makanan bersalah dari Tempe ini, Netizen Indonesia membuktikan kreatifitasnya dengan mengedit dan membuat meme
217,879 views 3,543 shares
12 Posisi Absurd Alat-Alat Elektronik di Rumah Ini Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

12 Posisi Absurd Alat-Alat Elektronik di Rumah Ini Bikin Kamu Geleng-Geleng Kepala

Salah satu perabotan rumah yang wajib ada di dalam rumah adalah alat-alat elektronik. Perabotan yang biasanya mengharuskan menggunakan energ
3,804 views 0 shares