Penjelasan Bentuk Semesta Seperti Terompet Sebagai Sangkakala Saat Kiamat
Loading...
 
posted on WOW Keren
2,965 views
Penjelasan Bentuk Semesta Seperti Terompet Sebagai Sangkakala Saat Kiamat

“Sebelum kiamat datang, apa yang sekarang di lakukan oleh malaikat Isrofil?”
Jawabnya, “Sedang membersihkan terompetnya.” Mungkin yang ada di benak kita malaikat Isrofil itu seperti sesosok seniman yang asyik mengelap terompet kecilnya sebelum tampil diatas panggung.

Sebenarnya seperti apa sih terompetnya atau yang biasa juga dikenal dengan sangkakala malaikat Isrofil itu? Sekitar enam tahun silam sekelompok ilmuwan yang dipimpin oleh Prof. Frank Steiner dari Universitas Ulm, Jerman melakukan observasi terhadap alam semesta untuk menemukan bentuk sebenarnya dari alam semesta raya ini sebab prediksi yang umum selama ini mengatakan bahwa alam semesta berbentuk bulat bundar atau prediksi lain menyebutkan bentuknya datar saja.

Menggunakan sebuah peralatan canggih milik NASA yang bernama “Wilkinson Microwave Anisotropy Prob” (WMAP), mereka mendapatkan sebuah kesimpulan yang sangat mencengangkan karena menurut hasil penelitian tersebut alam semesta ini ternyata berbentuk seperti terompet. Di mana pada bagian ujung belakang terompet (baca alam semesta) merupakan alam semesta yang tidak bisa diamati (unobservable), sedang bagian depan, di mana bumi dan seluruh sistem tata surya berada merupakan alam semesta yang masih mungkin untuk diamati (observable)

Di dalam kitab Tanbihul Ghofilin Jilid 1 hal. 60 ada sebuah hadits panjang yang menceritakan tentang kejadian kiamat yang pada bagian awalnya sangat menarik untuk dicermati.

Abu Hurairah ra berkata : Rasulullah saw bersabda :

“Ketika Allah telah selesai menjadikan langit dan bumi, Allah menjadikan sangkakala (terompet) dan diserahkan kepada malaikat Isrofil, kemudian ia letakkan dimulutnya sambil melihat ke Arsy menantikan bilakah ia diperintah. Saya bertanya : “Ya Rasulullah apakah sangkakala itu?” Jawab Rasulullah : “Bagaikan tanduk dari cahaya.” Saya tanya : “Bagaimana besarnya?” Jawab Rasulullah : “Sangat besar bulatannya, demi Allah yang mengutusku sebagai Nabi, besar bulatannya itu seluas langit dan bumi, dan akan ditiup hingga tiga kali. Pertama : Nafkhatul faza’ (untuk menakutkan). Kedua : Nafkhatus sa’aq (untuk mematikan). Ketiga: Nafkhatul ba’ats (untuk menghidupkan kembali atau membangkitkan).”

Dalam hadits di atas disebutkan bahwa sangkakala atau terompet malaikat Isrofil itu bentuknya seperti tanduk dan terbuat dari cahaya. Ukuran bulatannya seluas langit dan bumi. Bentuk laksana tanduk mengingatkan kita pada terompet orang – orang jaman dahulu yang terbuat dari tanduk. Kalimat seluas langit dan bumi dapat dipahami sebagai ukuran yang meliputi/mencakup seluruh wilayah langit (sebagai lambang alam tak nyata/ghoib) dan bumi (sebagai lambang alam nyata/syahadah). Atau dengan kata lain, bulatan terompet malaikat Isrofil itu melingkar membentang dari alam nyata hingga alam ghoib.

Jika keshohihan hadits di atas bisa dibuktikan dan data yang diperoleh lewat WMAP akurat dan bisa dipertanggungjawabkan maka bisa dipastikan bahwa kita ini bak rama – rama yang hidup di tengah – tengah kaldera gunung berapi paling aktif yang siap meletus kapan saja. Dan Allah telah mengabarkan kedahsyatan terompet malaikat Isrofil itu dalam surah An Naml ayat 87 :

“Dan pada hari ketika terompet di tiup, maka terkejutlah semua yang di langit dan semua yang di bumi kecuali mereka yang di kehendaki Allah. Dan mereka semua datang menghadapNya dengan merendahkan diri.”

Makhluk langit saja bisa terkejut apalagi makhluk bumi yang notabene jauh lebih lemah dan lebih kecil. Pada sambungan hadits di atas ada sedikit preview tentang seperti apa keterkejutan dan ketakutan makhluk bumi kelak.

“Pada saat tergoncangnya bumi, manusia bagaikan orang mabuk sehingga ibu yang mengandung gugur kandungannya, yang menyusui lupa pada bayinya, anak – anak jadi beruban dan setan – setan berlarian.”

Ada sebuah pertanyaan yang menggelitik, jika terompetnya saja sebesar itu, konon pula si peniupnya dan konon lagi sang penciptanya? Allahu Akbar.

Trending Now
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
5,296 views 0 shares
10 Foto yang Diambil Sedetik Sebelum Terjadinya Kesialan

10 Foto yang Diambil Sedetik Sebelum Terjadinya Kesialan

Selain dalam pikiran, salah satu hal yang bisa kita lakukan untuk mengenang sesuatu adalah dengan mengabadikannya momen lewat jepretan kamer
231,736 views 19,965 shares
[15 FOTO] Beda Asuhan MAMA VS PAPA. Kamu Suka Diasuh yang SIAPA?

[15 FOTO] Beda Asuhan MAMA VS PAPA. Kamu Suka Diasuh yang SIAPA?

Orang tua memiliki cara sendiri-sendiri dalam mendidik anak-anaknya. Tidak perlu jauh membedakan antara orang tua anak yang satu dengan oran
293,469 views 23,347 shares
10 Cosplay Superhero Kocak yang Berbanding Terbalik dengan Aslinya

10 Cosplay Superhero Kocak yang Berbanding Terbalik dengan Aslinya

Berdandan semirip mungkin dengan tokoh idola adalah syarat yang dipegang teguh oleh para cosplayer. Nggak heran kalau terkadang mereka rela
4,365 views 137 shares
10 Meme Kutukan Mantan yang Bikin Nangis di Pojokan

10 Meme Kutukan Mantan yang Bikin Nangis di Pojokan

Setiap orang yang menjalin kasih pasti berharap hubungannya berlanjut hingga ke pelaminan. Tapi yang namanya jodoh sudah di atur oleh Tuhan.
14,004 views 186 shares
Kumpulan Gambar Optikal Ilusi yang Akan Membuatmu Berfikir Berkali-Kali

Kumpulan Gambar Optikal Ilusi yang Akan Membuatmu Berfikir Berkali-Kali

Banyak seniman membuat gambar-gambar yang membuat kita berfikir berkali-kali saat melihatnya. Trik ini dinamakan optikal ilusi. Mereka membu
300,846 views 12,694 shares
15 Ilustrasi Tokoh Kartun Seandainya Berubah Jadi Monster Jahat

15 Ilustrasi Tokoh Kartun Seandainya Berubah Jadi Monster Jahat

Tokoh kartun identik dengan sosoknya yang lucu dan menggemaskan. Tapi seniman asal Perancis bernama Sylvain Sarrailh atau biasa dikenal deng
6,780 views 238 shares
10 Himbauan Berbahasa Inggris Terabsurd di Tempat Umum, Bikin Bingung !

10 Himbauan Berbahasa Inggris Terabsurd di Tempat Umum, Bikin Bingung !

Sebagian besar dari kita tentu sudah nggak asing lagi dengan rambu-rambu, papan hingga himbauan di tempat umum. Seperti di mall, di terminal
3,694 views 200 shares
8 Kesialan Seseorang yang Bikin Kita Merasa Kasihan Sampai Ngakak

8 Kesialan Seseorang yang Bikin Kita Merasa Kasihan Sampai Ngakak

Beberapa orang percaya bahwa nggak ada yang namanya hari sial, karena semua sudah di atur oleh Tuhan. Kita sendiri pasti berharap jika ingi
6,736 views 179 shares