Penjelasan Bentuk Semesta Seperti Terompet Sebagai Sangkakala Saat Kiamat
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,000 views
Penjelasan Bentuk Semesta Seperti Terompet Sebagai Sangkakala Saat Kiamat

“Sebelum kiamat datang, apa yang sekarang di lakukan oleh malaikat Isrofil?”
Jawabnya, “Sedang membersihkan terompetnya.” Mungkin yang ada di benak kita malaikat Isrofil itu seperti sesosok seniman yang asyik mengelap terompet kecilnya sebelum tampil diatas panggung.

Sebenarnya seperti apa sih terompetnya atau yang biasa juga dikenal dengan sangkakala malaikat Isrofil itu? Sekitar enam tahun silam sekelompok ilmuwan yang dipimpin oleh Prof. Frank Steiner dari Universitas Ulm, Jerman melakukan observasi terhadap alam semesta untuk menemukan bentuk sebenarnya dari alam semesta raya ini sebab prediksi yang umum selama ini mengatakan bahwa alam semesta berbentuk bulat bundar atau prediksi lain menyebutkan bentuknya datar saja.

Menggunakan sebuah peralatan canggih milik NASA yang bernama “Wilkinson Microwave Anisotropy Prob” (WMAP), mereka mendapatkan sebuah kesimpulan yang sangat mencengangkan karena menurut hasil penelitian tersebut alam semesta ini ternyata berbentuk seperti terompet. Di mana pada bagian ujung belakang terompet (baca alam semesta) merupakan alam semesta yang tidak bisa diamati (unobservable), sedang bagian depan, di mana bumi dan seluruh sistem tata surya berada merupakan alam semesta yang masih mungkin untuk diamati (observable)

Di dalam kitab Tanbihul Ghofilin Jilid 1 hal. 60 ada sebuah hadits panjang yang menceritakan tentang kejadian kiamat yang pada bagian awalnya sangat menarik untuk dicermati.

Abu Hurairah ra berkata : Rasulullah saw bersabda :

“Ketika Allah telah selesai menjadikan langit dan bumi, Allah menjadikan sangkakala (terompet) dan diserahkan kepada malaikat Isrofil, kemudian ia letakkan dimulutnya sambil melihat ke Arsy menantikan bilakah ia diperintah. Saya bertanya : “Ya Rasulullah apakah sangkakala itu?” Jawab Rasulullah : “Bagaikan tanduk dari cahaya.” Saya tanya : “Bagaimana besarnya?” Jawab Rasulullah : “Sangat besar bulatannya, demi Allah yang mengutusku sebagai Nabi, besar bulatannya itu seluas langit dan bumi, dan akan ditiup hingga tiga kali. Pertama : Nafkhatul faza’ (untuk menakutkan). Kedua : Nafkhatus sa’aq (untuk mematikan). Ketiga: Nafkhatul ba’ats (untuk menghidupkan kembali atau membangkitkan).”

Dalam hadits di atas disebutkan bahwa sangkakala atau terompet malaikat Isrofil itu bentuknya seperti tanduk dan terbuat dari cahaya. Ukuran bulatannya seluas langit dan bumi. Bentuk laksana tanduk mengingatkan kita pada terompet orang – orang jaman dahulu yang terbuat dari tanduk. Kalimat seluas langit dan bumi dapat dipahami sebagai ukuran yang meliputi/mencakup seluruh wilayah langit (sebagai lambang alam tak nyata/ghoib) dan bumi (sebagai lambang alam nyata/syahadah). Atau dengan kata lain, bulatan terompet malaikat Isrofil itu melingkar membentang dari alam nyata hingga alam ghoib.

Jika keshohihan hadits di atas bisa dibuktikan dan data yang diperoleh lewat WMAP akurat dan bisa dipertanggungjawabkan maka bisa dipastikan bahwa kita ini bak rama – rama yang hidup di tengah – tengah kaldera gunung berapi paling aktif yang siap meletus kapan saja. Dan Allah telah mengabarkan kedahsyatan terompet malaikat Isrofil itu dalam surah An Naml ayat 87 :

“Dan pada hari ketika terompet di tiup, maka terkejutlah semua yang di langit dan semua yang di bumi kecuali mereka yang di kehendaki Allah. Dan mereka semua datang menghadapNya dengan merendahkan diri.”

Makhluk langit saja bisa terkejut apalagi makhluk bumi yang notabene jauh lebih lemah dan lebih kecil. Pada sambungan hadits di atas ada sedikit preview tentang seperti apa keterkejutan dan ketakutan makhluk bumi kelak.

“Pada saat tergoncangnya bumi, manusia bagaikan orang mabuk sehingga ibu yang mengandung gugur kandungannya, yang menyusui lupa pada bayinya, anak – anak jadi beruban dan setan – setan berlarian.”

Ada sebuah pertanyaan yang menggelitik, jika terompetnya saja sebesar itu, konon pula si peniupnya dan konon lagi sang penciptanya? Allahu Akbar.

Trending Now
INI DIA...Kumpulan Kartun Kenangan Yang Bakal Bikin Kamu Kangen...!!!

INI DIA...Kumpulan Kartun Kenangan Yang Bakal Bikin Kamu Kangen...!!!

Bagi kalian yang memasuki usia anak-anak hingga remaja awal pada era 90an akhir hingga awal 2000antentunya tidak asing kan dengan kartun har
173,393 views 14,190 shares
Bikin Ngelus Dada! Contoh Kegagalan Mengunci Sepeda Di Tempat Umum

Bikin Ngelus Dada! Contoh Kegagalan Mengunci Sepeda Di Tempat Umum

kejahatan bukan hanya terjadi karena ada niat pelakunya, tapi juga karena ada kesempatan! tampaknya hal tersebut cocok banget kalo buat gamb
175,246 views 8,229 shares
10 Tweet Tentang "New Normal" yang Isinya Sangat Menggelitik

10 Tweet Tentang "New Normal" yang Isinya Sangat Menggelitik

Belakangan ini kata-kata new normal sering kita dengar seiring yang belum ditemukannya vaksin untuk menghadapi pandemi virus Corona. Hal ini
1,112 views 0 shares
20 FAKTA SEPUTAR CINTA GAUL ala Anak-anak Masa Kini

20 FAKTA SEPUTAR CINTA GAUL ala Anak-anak Masa Kini

Siapa yang sedang dilanda mabuk asmara? Atau ada yang sedang galau atau patah hati? Mungkin apa yang kalian alami sudah terangkum pada gamb
175,859 views 4,596 shares
COSPLAY Komik SERAM dan KEREN Yang menyerupai MANGA KOMIK ASLINYA! WOW!

COSPLAY Komik SERAM dan KEREN Yang menyerupai MANGA KOMIK ASLINYA! WOW!

kalo bicara soal cosplay, pasti kebanyakan akan menyerupai tokoh komik luar negeri, superhero, dan tokoh utama komik terkenal. tapi ada cosp
212,484 views 6,953 shares
10 Desain Gaun Indah Dari Gambar Ini Terbuat Dari Benda Sehari-Hari

10 Desain Gaun Indah Dari Gambar Ini Terbuat Dari Benda Sehari-Hari

Inspirasi dari seorang seniman bisa datang dari mana aja Pulsker, bahkan mungkin angin yang berhembus pun bisa memberikan mereka ide yang me
29,404 views 1,262 shares
15 Arsitektur Moderen di Jepang ini Keren Banget Loh Pulsker!

15 Arsitektur Moderen di Jepang ini Keren Banget Loh Pulsker!

Kecerdasan masyarakat Jepang emang udah ga perlu lagi dipertanyakan ya Pulsker. Selain cerdas, mereka juga kreatif! Nih buktinya, beberapa b
171,739 views 14,754 shares
10 Cara Mendidik Anak Terbebas dari Gaya Hidup Hedonis

10 Cara Mendidik Anak Terbebas dari Gaya Hidup Hedonis

Memiliki anak yang masih membutuhkan banyak pendidikan adalah kewajiban orang tua untuk mengajarkannya yang baik. Salah satunya adalah deng
15,444 views 44 shares
Kumpulan Peraturan Aneh Yang Cuma Ada di Kost-Kostan, Anak Rantau Pasti Tahu Nih!

Kumpulan Peraturan Aneh Yang Cuma Ada di Kost-Kostan, Anak Rantau Pasti Tahu Nih!

Buat kamu yang pernah jadi mahasiswa perantauan atau saat ini masih menjalaninya, pasti banyak banget suka dukanya Pulsker. Mulai dari telat
26,876 views 5,472 shares
10 Coretan Unik Pelajar Saat Bosan Dikelas..Kreatif Banget!

10 Coretan Unik Pelajar Saat Bosan Dikelas..Kreatif Banget!

Kalau kamu bilang kangen masa sekolah, mungkin yang kamu rindukan hanya saat bermain dengan teman-teman aja Pulsker. Karena nggak semua pela
191,250 views 10,348 shares