5 Tips Liburan Murah di Negara Sendiri
Loading...
 
posted on WOW Keren
2,986 views
5 Tips Liburan Murah di Negara Sendiri

Saat merencanakan liburan, seringkali yang ada di kepala kebanyakan orang adalah mengunjungi destinasi yang jauh untuk menikmati suasana yang masih asri dan belum pernah disaksikan sebelumnya.

Padahal, masih banyak sejumlah destinasi liburan yang tidak terlalu jauh dari tempat tinggal yang bisa menjadi alternatif dan memiliki pemandangan tidak kalah cantiknya.

Selama ini, penyebab biaya liburan terkadang menjadi sangat mahal sebenarnya sangat sepele, yaitu hanya karena rasa malas dari setiap orang untuk membuat rencana. Padahal, jika sedikit saja mau berusaha, maka liburan murah bisa dengan mudah untuk didapatkan.

Kunci utama liburan murah sebenaranya ada tiga yaitu, pemilihan lokasi, kecermatan menyiapkan anggaran dan perencanaan rute liburan.

Nah, kalau mau lebih lengkap lagi, bisa disimak beberapa langkah menyiapkan liburan murah tanpa harus banyak menguras isi kantong.

1.

Tentukan biaya liburan yang akan dikeluarkan, kemudian pilihlah destinasi dengan berbagai atraksi menarik, sesuai dengan budget yang telah disiapkan.

Sebagai catatan kecil, destinasi wisata yang lebih dekat dengan tempat tinggal, tentu bisa menekan pengeluaran biaya transportasi.

2. Mulailah untuk mencari tempat akomodasi, tempat makan dan transportasi yang akan digunakan pada destinasi tujuan.

Sebagai catatan kecil, Anda bisa mencarinya lewat dunia maya, sambil melengkapi dari pengalaman dari sejumlah teman atau kerabat yang pernah berkunjung ke tempat tersebut.

3. Setelah semua informasi didapat, mulailah menyusun itinerary yang ingin dilakukan pada saat berada di lokasi tujuan.

Sebagai catatan kecil, usahakan untuk membuat jadwal yang disesuaikan dengan kondisi. Idealnya, dalam sehari dapat mengunjungi tiga sampai empat destinasi. Namun, jika tidak memungkinkan, dua lokasi sudah cukup.

4. Saat membawa anak-anak, siapkan pula aktivitas menarik untuk mereka dan usahakan bersama-sama dapat menikmatinya dengan hati yang riang.

Sebagai catatan kecil, selipkan berbagai aktivitas alternatif yang juga cukup menarik, supaya mereka tidak cepat merasa bosan saat liburan berlangsung.

5. Kurangi jadwal ke lokasi belanja, agar anggaran tetap sesuai budget.

Sebagai catatan kecil, khusus untuk anggaran belanja, akan lebih baik jika disiapkan pos pengeluaran tersendiri, agar Anda tidak uring-uringan melihat tagihan yang membengkak ketika liburan usai.

Trending Now
10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

Jaman dulu mengabadikan momen melalui foto adalah hal yang mewah. Kita harus memiliki kamera terlebih dahulu agar bisa menciptakan momen mel
6,276 views 0 shares
10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

Musim hujan telah tiba. Ada pepatah mengatakan jika "sedia payung sebelum hujan". Hal itulah yang harus kita persiapkan ketika musim hujan t
18,172 views 0 shares
Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Pulsker yang suka banget sama kartun karya Disney mana nih suaranya? Kartun dari Disney emang ga ada matinya ya Pulsker, meskipun udah kuli
308,645 views 23,460 shares
14 PLAT NOMER KENDARAAN UNIK DAN LUCU DI INDONESIA

14 PLAT NOMER KENDARAAN UNIK DAN LUCU DI INDONESIA

Indonesia tidak kalah kreatif dalam memilih nomer cantik, entah itu nomer telpon ataupun plat nomer. Meskipun biayanya mahal tapi tetap saja
287,716 views 7,312 shares
10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

Awalnya media sosial tercipta untuk hiburan semata. Menyenangkan, kita bisa bermain media sosial hingga mengenal banyak orang di dunia maya.
598,363 views 0 shares
PENEMUAN-PENEMUAN WOW Jepang Yang NYELENEH tapi CERDAS Luar Biasa!

PENEMUAN-PENEMUAN WOW Jepang Yang NYELENEH tapi CERDAS Luar Biasa!

Jepang! gak abis-abis ngomongin negara nyelempit mirip kue semprit dan bermata sipit ini. selain terkenal dengan kekuatan agresinya pada mas
291,214 views 7,283 shares
10 Spanduk Pecel Lele yang Isinya Nyeleneh

10 Spanduk Pecel Lele yang Isinya Nyeleneh

Setiap orang pasti punya makanan favoritnya masing-masing.cara membuat orang Indonesia, biasanya makanan yang bikin lahab adalah lalapan dan
10,207 views 0 shares
10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Jaman sekarang, dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain tanpa bertemu langsung dengannya. K
579,038 views 2,710 shares
Ngakak ! Korban Iklan Ini Ngga Sesuai Sama Kenyataan!

Ngakak ! Korban Iklan Ini Ngga Sesuai Sama Kenyataan!

Iklan memang salah satu sarana promosi dalam strategi pemasaran produk. Sehingga sangat wajar dalam sebuah iklan, yang ditampilkan pastilah
442,609 views 17,421 shares
10 Tulisan Peraturan yang Isinya Ngaco Banget

10 Tulisan Peraturan yang Isinya Ngaco Banget

Biasanya peraturan dibuat agar hidup kita lebih teratur dan terarah. Peraturan sendiri ada yang tertulis maupun tidak tertulis. Peraturan te
5,068 views 0 shares