7 Tokoh Kesatria Dalam Sejarah Yang Mati Secara Konyol
Loading...
 
posted on WOW Keren
4,620 views
7 Tokoh Kesatria Dalam Sejarah Yang Mati Secara Konyol

Sejarah telah membuktikan bahwa aksi-aksi heroik sang pahlawan selalu berujung dengan kematian yang membanggakan. Dan itulah yang kita tahu sampai sekarang.

Tetapi, ternyata sejarah juga pernah mencatat bahwa ada beberapa kisah ksatria yang justru berakhir dengan memalukan, bahkan benar-benar memalukan.
Pastinya mereka tidak ingin kematian mereka dikenang untuk kemudian dicatat dalam sejarah. Berikut adalah daftar para ksatria yang mati dengan cara yang sangat konyol dan memalukan.

1. Empedokles
Empedokles adalah seorang filsuf Yunani yang paling dikenal karena teori klasik dari empat elemen. Dikatakan bahwa Empedokles melemparkan dirinya ke gunung berapi aktif Etna di Sisilia untuk membodohi para pengikutnya agar percaya bahwa tubuhnya telah menghilang ke langit dan ia akan terlahir kembali sebagai dewa.
Sayangnya, salah satu sandalnya tersangkut dan tidak ikut terlempar ke gunung berapi dan kemudian ditemukan oleh para pengikutnya. Kemudian para pengikutnya sadar bahwa mereka telah dibodohi oleh orang bodoh.


2. Pyrrhus Epirus
Pyrrhus Epirus adalah salah satu penakluk terbesar dalam sejarah. Puluhan kerajaan telah ia taklukan. Sampai pada saatnya Pyrrhus ditugaskan oleh Cleonymus untuk mengalahkan Sparta dan dijanjikan tahta Sparta.
Tapi Pyrrhus lupa akan kehebatan Spartan. Ia dikalahkan prajurit Spartan, sehingga ia pindah ke Argos. Sialnya, ketika ia memasuki kota melalui jalan-jalan sempit dengan menunggangi gajah, seorang perempuan tua yang tidak senang dengan konflik yang telah ia ciptakan, melemparkan genteng ke arahnya dari balkon. Pyrrhus tewas dalam seketika.

3. Eleazar Maccabeus - 162 SM
Kematian Eleazar Maccabeus dikisahkan dalam kitab Perjanjian Lama "I Maccabeus". Dalam Pertempuran Beth-Zakharia, Eleazar melihat musuh bebuyutannya, Raja Antiokhus V menunggang gajah. Kemudian ia berfikir untuk melakukan aksi heroik dengan membunuh gajah dan raja Antiokhus.
Eleazar melompat di bawah gajah dan menika perut gajah dengan tombak. Apa yang selanjutnya terjadi sudah ada dalam benak Anda sekalian, bukan? Gajah yang mati jatuh tepat di atas Eleazar dan membunuhnya dengan seketika.

4. Humphrey de Bohun - 1322
Humphrey de Bohun adalah anggota kerluarga Anglo-Norman di Inggris. Ia mendapat perintah dari Raja Edward II untuk memimpin pasukan dalam Pertempuran Boroughbridge melawan Harclay, Humphrey de Bohun tewas dengan cara yang benar-benar konyol.

Humphrey de Bohun memimpin pertarungan di sebuah jembatan kayu. Lalu salah seorang dari Harclay's pikemen bersembunyi di bawah jembatan, ia mendorong tombak ke atas jembatan diantara jepitan papan kayu. Secara tidak sengaja, tombak tersebut tepat mengenai anus Humphrey. Humphrey de Bohun tewas dan para prajuritnya panik dan melarikan diri.



5. King Edward II - 1327
King Edward II memimpin Inggris selama 20 tahun (1307-1327). Ia lebih senang memiliki hubungan khusu dengan pria daripada dengan wanita. Setelah ia turun tahta dan dipenjarakan, istrinya Isabella (yang marah karena hubungan dekat raja dengan seorang pemuda di Royal Court) mengusulkan cara eksekusi yang sedikit aneh.

Pada malam 11 Oktober ketika sedang tertidur di penjara tiba-tiba raja ditangkap dan diseret. Sialnya, ketika memberontak leher sang raja tersangkut tempat tidur dan tercekik. Pengawal yang menyerat Raja terjatuh dan lebih sialnya lagi obor yang dibawa pengawal jatuh tepat di bagian anus raja. Raja tewas dengan seketika tanpa hukuman."

Keterangan : King Edward II adalah raja dari Humphrey de Bohun. Mereka tewas dengan cara yang sama




6. Kaisar Mughal Humayun - 1556
Kaisar Mughal Humayun adalah penguasa agung yang memerintah Afghanistan, Pakistan, dan bagian utara India dari 1530-1540 dan 1555-1556. Dia adalah seorang pecinta seni dan astronomi. Namun, ia juga sangat religius dan inilah yang menyebabkan ia jatuh (benar-benar terjatuh).
Ketika ia membawa buku dari perpustakaan, Humayun mendengar panggilan doa. Kebiasaannya adalah menumpu-kan satu lutut ketika mendengar panggilan doa kapanpun dan dimanapun ia berada. dan ketika ia menekuk lutut, kakinya tersandung dalam lipatan jubah panjang.

Dia kebetulan sedang berdiri di atas sebuah tangga kecil. Humayun jatuh dari tangga dan kepalanya terbentur hingga tewas dalam seketika.




7. Julien Offray de La Mettrie - 1751
ulien Offray de La Mettrie adalah seorang dokter Perancis, filsuf dan orang jenius. Dia percaya bahwa kesenangan sensual (seperti makan dan seks) adalah satu-satunya alasan untuk hidup, sehingga ia memutuskan untuk menjalani hidupnya dengan prinsip itu.
Julien adalah seorang ateis dan percaya bahwa kehidupan di bumi ini hanya sebuah lelucon dan akan berakhir dengan kepuasan diri. Ironisnya, ia meninggal setelah makan terlalu banyak di sebuah pesta yang diadakan oleh pasien yang ia sembuhkan.

Trending Now
8 Potret Barang Tiruan yang Bikin Ngakak

8 Potret Barang Tiruan yang Bikin Ngakak

Barang original biasanya terbukti berbahan bagus, berkualitas tinggi, awet dan tahan lama. Dan karena itu semua, kenapa barang original memi
3,591 views 0 shares
Leh Ughaa... Momen Kebetulan Yang terasa Sangat Betul !

Leh Ughaa... Momen Kebetulan Yang terasa Sangat Betul !

dalam kehidupan, kadang kita menemukan momen unik yang terjadi secara kebetulan. Tapi kebetulan ini terasa sangat betul ! Dikutip dari keep
409,710 views 7,280 shares
10 Surat Ijin Nggak Masuk Sekolah yang Isinya Bikin Guru Gregetan

10 Surat Ijin Nggak Masuk Sekolah yang Isinya Bikin Guru Gregetan

Sekolah adalah tempat dimana kita menuntut ilmu. Ada guru yang mengajar dan ada pula murid yang harus belajar. Tapi yang namanya manusia, pa
1,394 views 0 shares
10 Catatan Untuk Driver Ojol yang Isinya Nyeleneh

10 Catatan Untuk Driver Ojol yang Isinya Nyeleneh

Berkat adanya teknologi, hidup kita semakin dimudahkan. Salah satunya ketika kita memerlukan jasa untuk pergi ke suatu tempat atau ingin mem
927 views 0 shares
10 Chat Menawar Barang yang Bikin Emosi

10 Chat Menawar Barang yang Bikin Emosi

Setiap orang punya kesempatan untuk menjadi penjual, begitu juga sebaliknya. Semua orang juga bisa menjadi pembeli. Dalam transaksi jual bel
1,372 views 0 shares
Kumpulan Typo dalam Status Facebook yang Bikin Gagal Paham, Duh!

Kumpulan Typo dalam Status Facebook yang Bikin Gagal Paham, Duh!

Salah satu media sosial yang sat ini masih eksis dan sering dipakai oleh pengguna internet adalah Facebook. Media sosial yang dibuat oleh Ma
38,520 views 0 shares
Beginilah Foto Foto Pendidikan Ekstrim Menjadi Pramugari di China

Beginilah Foto Foto Pendidikan Ekstrim Menjadi Pramugari di China

Menjadi Pramugari mungkin bisa jadi salah satu idaman pekerjaan bagi banyak wanita, syarat penampilan fisik, kercerdasan, dan komukasi yang
343,286 views 16,685 shares
14 Meme Lucu Akibat Sering Bolos Kuliah, Jadinya Kacau Kayak Gini Gaes

14 Meme Lucu Akibat Sering Bolos Kuliah, Jadinya Kacau Kayak Gini Gaes

Kalo kamu bayangkan kehidupan kuliah itu selalu Indah & menyenangkan, mungkin kamu tidak sepenuhnya benar, terkadang yang mereka rasakan ini
588,839 views 0 shares
10 Foto Serba-serbi Petasan Ala Warga +62 yang Bikin Nostalgia

10 Foto Serba-serbi Petasan Ala Warga +62 yang Bikin Nostalgia

Saat ini kita sedang memasuki bulan suci Ramadan. Dimana para umat muslim sedunia sedang menjalankan ibadah puasa. Selain puasa, ada lagi ha
1,227 views 0 shares
8 Selebriti Indonesia yang Tanpa Gengsi Jajan Di PKL

8 Selebriti Indonesia yang Tanpa Gengsi Jajan Di PKL

Selebriti identik dengan kehidupan yang glamor dan mewah. Nggak heran, karena pekerjaan mereka juga mendapatkan bayaran yang besar. Selain i
1,188 views 0 shares