[Must See] Beberapa Mobil Listrik Buatan Indonesia
Loading...
 
posted on WOW Keren
1,938 views
[Must See] Beberapa Mobil Listrik Buatan Indonesia

Siapa bilang teknologi Indonesia tertinggal dari negara lain ? Ada beberapa hasil karya anak bangsa yang mampu jika disandingkan dengan produk-produk dari negara maju lainnya bahkan mampu bersaing dengan pabrikan kelas atas yang sudah memiliki nama besar di seluruh dunia. Bukan tidak mungkin jika sumber daya manusia dikelola dengan benar dengan dukungan dari semua pihak maka indonesia mampu menjadi negara industri teknologi yang patut diperhitungkan kehadirannya dalam kawasan asia bahkan sampai seluruh dunia.


Dari beberapa produk hasil ciptaan bangsa sendiri yang sering menjadi sorotan media adalah mobil, ada beberapa mobil yang sudah dikenal oleh masyarakat berkat bantuan publikasi dari media dan para petinggi negara ini, berikut beberapa diantaranya :

Quote:
Tucuxi

Spoilerfor Pict:
Quote:


Quote:
Menteri BUMN Dahlan Iskan yang mempopulerkan produk kelas atas kepada masyarakat dengan bantuan media yang memang akrab dengan bapak menteri yang satu ini.

Mobil sport ini memiliki kecepatan maksimum mencapai 193 km/jam dengan jarak jelajah mencapai 200 mil atau sekitar 321,8 km dalam keadaan charger penuh dan mobil ini dijual dengan harga Rp 1,5 miliar.

Mobil ini dirakit disebuah bengkel di yogyakarta oleh insinyur bernama Danet Suryatama yang sudah berpengalaman menjadi engineer pabrik mobil di amerika. konsep mobil ini sudah dirancang sekitar tahun 2008 mobil ini rencananya akan dirtawarkan kepada pihak Amerika namun setelah bertemu dengan dahlan iskan maka mobil ini lebih di kenalkan kepada warga indonesia.

Dengan semakin menipisnya persediaan bahan bakar minyak di dunia ini maka tenaga listrik dalam perkembangan mobil sangat diperlukan sebagai bahan alternatif pengganti BBM.


Quote:
Bus Listrik

Spoilerfor Pict:
Quote:


Quote:
Kementrian riset dan teknologi membuat bus listrik yang diperuntukkan sebagai alat transportasi dalam kota, bus ini mampu melaju dengan kecepatan 100 km/jam dengan jarak jelajah 150 km dan daya tampung penumpang sekitar 15 orang sangat cocok untuk angkutan di daerah perkotaan agar lebih mudah dalam mencari sumber tanaganya yang bersumber dari listrik.

Spesifikasi dari bus ini menggunakan tipe brusshless DC motor, kecepatan maksimum 5000 rpm, peak power 300 nm, voltage 320 VDC, battery menggunakan lithium 320 VDC 24 amphere dengan berat 2 ton panjang lebih 6 meter.


Quote:
Ahmadi Mesin 5.0

Spoilerfor Pict:
Quote:


Quote:
Mobil yang satu ini juga diciptakan oleh Dasep Ahmadi dengan konsep city car , mobil ini diuji coba langsung oleh bapak Dahlan Iskan. Namun mobil ini masih perlu beberapa penyempurnaan lagi sebelum bisa di produksi lebih banyak lagi, jadi kita tunggu saja kelanjutannya.


Quote:
Gang car

Spoilerfor Pict:
Quote:


Quote:
Mobil listrik ini dibuat oleh PT. Dirgantara Indonesia yang sudah lama berkutat pada bidang pesawat terbang tidak mau ketinggalan menggunakan listrik sebagai tenaga penggerak mobil buatanya.

Sudah lama mobil ini dibuat sekitar 1 tahun yang lalu namun awalnya masih menggunakan bahan bakar minyak sampai dahlan iskan meminta untuk menggantinya dengan menggunakan tenaga listrik sehingga terbentuklah gang car yang bertenaga listrik dengan bentuk yang kecil sehingga bisa menembus gang di daerah pada sehingga dinamakan gang car dan dari segi harga cukup terjangkau diperkirakan seharga dua buah motor bebek.


Quote:
Semar-T

Spoilerfor Pict:
Quote:


Quote:
Mobil ini menggunakan baterai 36 volt 100 ampere, yang menghasilkan tenaga 3 HP (horse power). Badan mobil didesain menggunakan material komposit. Pembuatan badan mobil dikerjakan secara manual. Bobot total mobil diperkirakan hanya 300 kilogram. Pertimbangannya, makin berat bobot kendaraan, konsumsi energi makin besar. Baterai yang bagus dari material litium ion.

Ada yang sudah dijual di pasaran, tetapi harga baterai itu untuk satu mobil masih mahal, Rp 20 juta. Hal semacam ini yang tengah dikembangkan. Jika kondisi baterai bagus dan normal, mobil dapat digunakan selama 1,5 jam-2 jam. Untuk mengisi baterai, dibutuhkan 3 jam-4 jam. mobil Semar-T melengkapi inovasi mobil Semar-G (Sebelas Maret Green) yang berbahan bakar bioetanol.

Trending Now
10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

Jaman dulu mengabadikan momen melalui foto adalah hal yang mewah. Kita harus memiliki kamera terlebih dahulu agar bisa menciptakan momen mel
6,276 views 0 shares
10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

Musim hujan telah tiba. Ada pepatah mengatakan jika "sedia payung sebelum hujan". Hal itulah yang harus kita persiapkan ketika musim hujan t
18,172 views 0 shares
Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Pulsker yang suka banget sama kartun karya Disney mana nih suaranya? Kartun dari Disney emang ga ada matinya ya Pulsker, meskipun udah kuli
308,644 views 23,460 shares
14 PLAT NOMER KENDARAAN UNIK DAN LUCU DI INDONESIA

14 PLAT NOMER KENDARAAN UNIK DAN LUCU DI INDONESIA

Indonesia tidak kalah kreatif dalam memilih nomer cantik, entah itu nomer telpon ataupun plat nomer. Meskipun biayanya mahal tapi tetap saja
287,715 views 7,312 shares
10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

Awalnya media sosial tercipta untuk hiburan semata. Menyenangkan, kita bisa bermain media sosial hingga mengenal banyak orang di dunia maya.
598,363 views 0 shares
PENEMUAN-PENEMUAN WOW Jepang Yang NYELENEH tapi CERDAS Luar Biasa!

PENEMUAN-PENEMUAN WOW Jepang Yang NYELENEH tapi CERDAS Luar Biasa!

Jepang! gak abis-abis ngomongin negara nyelempit mirip kue semprit dan bermata sipit ini. selain terkenal dengan kekuatan agresinya pada mas
291,213 views 7,283 shares
10 Spanduk Pecel Lele yang Isinya Nyeleneh

10 Spanduk Pecel Lele yang Isinya Nyeleneh

Setiap orang pasti punya makanan favoritnya masing-masing.cara membuat orang Indonesia, biasanya makanan yang bikin lahab adalah lalapan dan
10,207 views 0 shares
10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Jaman sekarang, dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain tanpa bertemu langsung dengannya. K
579,036 views 2,710 shares
Ngakak ! Korban Iklan Ini Ngga Sesuai Sama Kenyataan!

Ngakak ! Korban Iklan Ini Ngga Sesuai Sama Kenyataan!

Iklan memang salah satu sarana promosi dalam strategi pemasaran produk. Sehingga sangat wajar dalam sebuah iklan, yang ditampilkan pastilah
442,608 views 17,421 shares
10 Tulisan Peraturan yang Isinya Ngaco Banget

10 Tulisan Peraturan yang Isinya Ngaco Banget

Biasanya peraturan dibuat agar hidup kita lebih teratur dan terarah. Peraturan sendiri ada yang tertulis maupun tidak tertulis. Peraturan te
5,068 views 0 shares