Kenapa Kabel Handsfree Anda Panjang Sebelah?? Ini Alasannya
Loading...
 
posted on
297 views
Kenapa Kabel Handsfree Anda Panjang Sebelah?? Ini Alasannya

Manusia memiliki dua buah telinga, kiri dan kanan, maka earphone juga punya dua bagian (ada juga yang hanya punya satu bagian). Nah, biasanya setiap bagian memiliki petunjuk L dan R yang artinya Left (kiri) dan Right (kanan).


Kenapa harus dibedakan antara Kiri dan Kanan ? Hal ini disebabkan karena dalam dunia rekaman suara, memang suara direkam dan ditempatkan pada beberapa "track" yang berlainan, yang nantinya akan memberi efek stereo dan "surround" saat rekaman diputar kembali.

Bagian ini TS udah nyoba biasanya ada perbedaan waktu intro lagu tersebut,biasanya bagian Left(kiri) yang hanya terdengar suaranya atau sebaliknya


Telinga juga merupakan organ yang rumit dan kompleks, walaupun nampak sama serupa, namun bagian dalam telinga yang terdiri dari susunan tulang-tulang kecil pendengaran yang berbeda, akan membuat "suara" yang masuk ke dalam telinga juga diterima dengan cara yang sedikit berbeda.


Pembuat earphone selain memberi tanda berupa huruf L dan R untuk membedakan mana bagian yang kiri dan yang kanan, juga membuat kabel penghubung bagian yang kanan lebih panjang dari yang kiri. Hal ini memiliki maksud sebagai berikut, Biasanya earphone terhubung dengan Handphone atau MP3 player yang di kantongi di saku sebelah kiri baju kamu, sehingga kabel ke telinga kanan otomatis lebih panjang karena akan mlintasi jarak yang lebih jauh daripada ke telinga sebelah kiri. Kegunaan lainnya adalah jika dalam gelap dan kita tidak mungkin melihat tulisan L atau R di earphone, maka dengan meraba kabel yang lebih panjang, maka itu untuk telinga bagian kanan. selain itu juga jika kabel yang panjang pada handsfree ini diletakkan di belakang leher maka handsfreee tidak mudah jatuh.

WoW Gan

Trending Now
8 Meme Test Mata Saat Puasa yang Bikin Gagal Fokus

8 Meme Test Mata Saat Puasa yang Bikin Gagal Fokus

Saat ini kita sedang memasuki bulan suci Ramadan, dimana para umat muslim sedunia sedang menjalankan ibadah puasa. Selama menjalankan puasa,
794 views 0 shares
10 Momentum Orang Akan Terjatuh yang Bikin Tutup Mata

10 Momentum Orang Akan Terjatuh yang Bikin Tutup Mata

Sebagian orang percaya nggak ada yang namanya hari sial. Tapi sayangnya, ada saja hal-hal yang membuat kita mengalami kesialan. Mungkin kare
2,819 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
8,664 views 0 shares
8 Drivers Ojol Bucin yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

8 Drivers Ojol Bucin yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

Jatuh cinta adalah hak semua orang. Kita juga nggak tahu kemana hati ini akan tertaut. Bisa dengan orang sekitar atau akan bertemu dengan or
1,334 views 0 shares
10 Perbedaan Penampilan Superhero Dulu dan Sekarang, Beda Banget!

10 Perbedaan Penampilan Superhero Dulu dan Sekarang, Beda Banget!

Buat kamu penggemar Avanger, pasti udah nggak asing lagi dengan berbagai karakter Superhero. Dan tahukah kamu jika para Superhero ini sudah
326,765 views 219 shares
FOTO-FOTO LUCU Penumpang Kereta yang TERTIDUR PULAS! Ngakak!

FOTO-FOTO LUCU Penumpang Kereta yang TERTIDUR PULAS! Ngakak!

Yang sering naik kendaraan umum seperti kereta atau bus pasti sering deh ngeliat orang tertidur atau ketiduran. atau bahkan pulsker sendiri
355,883 views 6,426 shares
10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

Satu hal yang bisa membuat kamu kembali ke masa lalu adalah dengan melihat foto. Karena sampai sekarang masih belum ada mesin waktu yang mem
616,223 views 1,237 shares
KEREN ! Hewan-hewan Ini Sebenarnya Adalah Manusia ! Perhatikan Lebih Jelas !

KEREN ! Hewan-hewan Ini Sebenarnya Adalah Manusia ! Perhatikan Lebih Jelas !

Pulskers, jika dilihat dari kejauhan, kumpulan foto hewan ini mungkin terlihat biasa aja. Tapi coba kalian lihat dengan lebih teliti, rupany
616,372 views 15,571 shares
12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

Siapa sih yang ngga kenal Bob Sadino? Pengusaha sukses asli Indonesia yang punya gaya nyentrik dengan kemeja dan celana pendek ini punya seg
591,195 views 47,813 shares
10 Orang yang Mengalami Kesialan Ini Bikin Kamu Lebih Bersyukur

10 Orang yang Mengalami Kesialan Ini Bikin Kamu Lebih Bersyukur

Apa kamu merasa tidak beruntung hari ini? Rasanya kamu harus lebih bersyukur, karena di luar sana masih banyak orang yang lebih tidak berunt
657,158 views 11,050 shares