Inilah Alasan Mengapa Siswa Sering Ijin Ke Kamar Mandi Waktu UN
Loading...
 
posted on WOW Keren
2,211 views
Inilah Alasan Mengapa Siswa Sering Ijin Ke Kamar Mandi Waktu UN

Tentunya, kita sudah kenal bahkan paham betul dengan yang namanya UN (Ujian Nasional). Bagaimana tidak, kegiatan yang katanya hanya dilakukan di Indonesia saja ini sering menjadi momok menakutkan bagi siswa kelas 6 SD,9 SMP, dan 12 SMA.

Ada yang takut gak lulus lah, takut waktu UN gak bisa hadir lah, dan lain-lain. Dan ketika UN dilangsungkan pada hari pertama biasanya banyak siswa yang ijin ke kamar mandi kepada pengawas, itu bukan tanpa alasan, melainkan ada saja alasan, mungkin salah satunya adalah yang saya tulis dibawah ini..

1. Gugup
Setiap siswa yang akan menghadapi UN pastilah gugup, jangankan yang punya otak biasa-biasa saja yang pinter pun juga ikutan gugup. Nah hal inilah yang mungkin menjadi alasan kalo siswa sering ke KM, karena perasaan gugup itu bisa membuat jantung berdebar lebih kencang, sehingga proses metabolisme dalam tubuh berjalan lebih cepat juga tentunya dan inilah yang membuat ginjal memproduksi urin lebih banyak pula.

2. Waktu berangkat ujian belum kencing dulu
Emang, yah saking gugupnya kita sampai tidak memperhatikan faktor non-teknis dari UN salah satunya adalah kencing dahulu sebelum perang, karena mungkin kita bisa sedikit tenang jika kita membuang urin yang menumpuk walaupun hanya sedikit.

3. Emang udah waktunya kencing
Ya, alasan ini mungkin sedikit gak nyambung, tapi nyambung sih. Karena mungkin waktu kita bangun tidur kita minum, trus habis sarapan kita minum lagi, tanpa buang air dahulu sebelum ujian, akhirnya waktu ujian berlangsung kita kebelet trus langsung ijin ke pengawas kalo mau kencing

4. Karena "Faktor X" (Dapet Jawaban dari Temen)
Ini mungkin menjadi alasan yang ke-akuratannya bisa mencapai 80%, mungkin bagi sebagian murid, mereka biasanya membuat kesepakatan dulu dengan teman mereka untuk menaruh jawabannya di "Kamar Mandi", tapi sekarang kan 20 paket tuh ujiannya pake barcode lagi jadi gabisa nyontek. Tapi kata siapa!! murid sekarang menghalalkan segala cara untuk lulus, gak maksud nyindir yah gan



Mungkin itulah alasan yang bisa saya sampaikan..
Moga-moga temen - temen kita yang ikut ujian bisa lulus 100% dan Dengan nilai yang sangat memuaskan

Trending Now
10 Gambar Pada Spanduk Jualan yang Bikin Gagal Paham

10 Gambar Pada Spanduk Jualan yang Bikin Gagal Paham

Spanduk menjadi salah satu media yang sering digunakan untuk mempromosikan barang yang dijual oleh pedagang. Biasanya spanduk ini berisi fot
754 views 0 shares
Hasil CROP Foto yang Mengubah Segalanya, Siap Siap Kagum Deh Lihatnya

Hasil "CROP" Foto yang Mengubah Segalanya, Siap Siap Kagum Deh Lihatnya

Semakin banyaknya penggunaan sosial media, semakin banyak orang mengupload foto biasanya mereka memilih fotonya diedit, crop, filter agar t
754,127 views 5,627 shares
12 Fakta Tentang Belanja Online yang Bisa Bikin Kamu Geregetan

12 Fakta Tentang Belanja Online yang Bisa Bikin Kamu Geregetan

Tekhnologi yang semakin maju di era sekarang bisa bikin semuanya serba instan. Pesan makan dengan online dan dikirim dengan ojek online juga
768,390 views 49,701 shares
10 Chat Dengan Cewek Matre yang Endingnya Greget Banget

10 Chat Dengan Cewek Matre yang Endingnya Greget Banget

Setiap pria pasti memiliki kriteria sendiri untuk menjadikan seorang wanita sebagai pasangannya. Salah satunya, mereka nggak ingin punya pas
1,417 views 0 shares
10 Status Facebook Salah Paham Ini Bikin Tepuk Jidat

10 Status Facebook Salah Paham Ini Bikin Tepuk Jidat

Sebagai manusia, kesalahpahaman adalah hal yang biasa. Biasanya hal ini terjadi karena miskomunikasi ketika melihat atau ngobrolin sesuatu.
161,956 views 0 shares
10 Kelakuan Absurd Para Tukang yang Bikin Ngakak

10 Kelakuan Absurd Para Tukang yang Bikin Ngakak

Jika kamu familiar dengan ungkapan kuproy atau kepanjangannya yaitu kuli proyek, belakangan ungkapan ini menjadi goyonan di media sosial, ka
1,590 views 0 shares
[11 Gambar Lucu] Model Busana Wanita Masa Kini

[11 Gambar Lucu] Model Busana Wanita Masa Kini

Indonesia memiliki selera berbusana yang cukup unik terutama pada wanitanya. Mereka menggabungkan berbagai selera berbusana dari berbagai co
771,685 views 17,869 shares
25 Gambar perubahan zaman ini bikin tersentuh anak muda zaman sekarang .

25 Gambar perubahan zaman ini bikin tersentuh anak muda zaman sekarang .

Pacaran zaman dulu ngobrol berdua di meja sambil makan malam romantis. Sekarang mah, PACARAN SAMA HAPE!! Cieee, yang kangen masa lalu
839,715 views 24,936 shares
10 Status Facebok Salah Bahasa Ini Bikin Tepuk Jidat

10 Status Facebok Salah Bahasa Ini Bikin Tepuk Jidat

Kita belum tahu pasti ada berapa banyak bahasa yang digunakan oleh para penduduk di dunia. Di Indonesia saja,hampir setiap suku memiliki bah
233,727 views 0 shares