Inilah Alasan Mengapa Siswa Sering Ijin Ke Kamar Mandi Waktu UN
Loading...
 
posted on WOW Keren
2,227 views
Inilah Alasan Mengapa Siswa Sering Ijin Ke Kamar Mandi Waktu UN

Tentunya, kita sudah kenal bahkan paham betul dengan yang namanya UN (Ujian Nasional). Bagaimana tidak, kegiatan yang katanya hanya dilakukan di Indonesia saja ini sering menjadi momok menakutkan bagi siswa kelas 6 SD,9 SMP, dan 12 SMA.

Ada yang takut gak lulus lah, takut waktu UN gak bisa hadir lah, dan lain-lain. Dan ketika UN dilangsungkan pada hari pertama biasanya banyak siswa yang ijin ke kamar mandi kepada pengawas, itu bukan tanpa alasan, melainkan ada saja alasan, mungkin salah satunya adalah yang saya tulis dibawah ini..

1. Gugup
Setiap siswa yang akan menghadapi UN pastilah gugup, jangankan yang punya otak biasa-biasa saja yang pinter pun juga ikutan gugup. Nah hal inilah yang mungkin menjadi alasan kalo siswa sering ke KM, karena perasaan gugup itu bisa membuat jantung berdebar lebih kencang, sehingga proses metabolisme dalam tubuh berjalan lebih cepat juga tentunya dan inilah yang membuat ginjal memproduksi urin lebih banyak pula.

2. Waktu berangkat ujian belum kencing dulu
Emang, yah saking gugupnya kita sampai tidak memperhatikan faktor non-teknis dari UN salah satunya adalah kencing dahulu sebelum perang, karena mungkin kita bisa sedikit tenang jika kita membuang urin yang menumpuk walaupun hanya sedikit.

3. Emang udah waktunya kencing
Ya, alasan ini mungkin sedikit gak nyambung, tapi nyambung sih. Karena mungkin waktu kita bangun tidur kita minum, trus habis sarapan kita minum lagi, tanpa buang air dahulu sebelum ujian, akhirnya waktu ujian berlangsung kita kebelet trus langsung ijin ke pengawas kalo mau kencing

4. Karena "Faktor X" (Dapet Jawaban dari Temen)
Ini mungkin menjadi alasan yang ke-akuratannya bisa mencapai 80%, mungkin bagi sebagian murid, mereka biasanya membuat kesepakatan dulu dengan teman mereka untuk menaruh jawabannya di "Kamar Mandi", tapi sekarang kan 20 paket tuh ujiannya pake barcode lagi jadi gabisa nyontek. Tapi kata siapa!! murid sekarang menghalalkan segala cara untuk lulus, gak maksud nyindir yah gan



Mungkin itulah alasan yang bisa saya sampaikan..
Moga-moga temen - temen kita yang ikut ujian bisa lulus 100% dan Dengan nilai yang sangat memuaskan

Trending Now
10 Orang Terjebak di Tempat Umum yang Lucu tapi Kasihan

10 Orang Terjebak di Tempat Umum yang Lucu tapi Kasihan

Saat menjalankan aktivitas sehari-hari, sering kali kita mengalami kesialan. Entah karena keteledoran, atau memang datang dengan sendirinya.
2,329 views 0 shares
10 Foto Penumpang Ojol yang Super Nyeleneh

10 Foto Penumpang Ojol yang Super Nyeleneh

Hari gini disaat kita membutuhkan sesuatu seperti pergi ke suatu tempat atau mengantar barang, tapi nggak ada yang bisa mengantar, hal utama
2,937 views 0 shares
10 Kelakuan Kocak Netizen +62 Saat Cari Jodoh di Medsos

10 Kelakuan Kocak Netizen +62 Saat Cari Jodoh di Medsos

Jaman sekarang apa sih yang gak diposting di media sosial, segala macam masalah, pengalaman, keluh kesah dan apa aja yang ada dipikiran neti
556,641 views 0 shares
Kumpulan Meme GERHANA MATAHARI TOTAL Yang Bisa Membuatmu Terhibur

Kumpulan Meme GERHANA MATAHARI TOTAL Yang Bisa Membuatmu Terhibur

Banyak yang menantikan tanggal 9 maret, untuk apa ? untuk menyaksikan fenomena yang langka terjadi, yaitu gerhana matahari total, yang bisa
71,358 views 496 shares
10 Tulisan Spanduk Jualan yang Bikin Cekikikan

10 Tulisan Spanduk Jualan yang Bikin Cekikikan

Spanduk biasa digunakan oleh seseorang untuk menulis peringatan atau himbauan. Namun bagi beberapa pedagang spanduk biasa digunakan untuk me
4,196 views 0 shares
9 Kejadian Kocak yang Pernah Terjadi Saat Memesan Ojol

9 Kejadian Kocak yang Pernah Terjadi Saat Memesan Ojol

Walaupun waktu nggak bisa diulang lagi, tapi kita bisa mengingat semua kejadian yang pernah kita alami. Mulai dari kejadian yang menyenangka
1,610 views 0 shares
10 Fungsi Lain Dari Magic Com yang Bikin Nggak Habis Pikir

10 Fungsi Lain Dari Magic Com yang Bikin Nggak Habis Pikir

Nggak bisa dipungkiri jika berkat adanya teknologi hampir semua hal menjadi lebih mudah. Salah satunya adalah menanak nasi. Jika zaman dulu
5,487 views 0 shares
10 Potret Kunci Pengamanan yang Nggak Punya Faedah Untuk Dipasang

10 Potret Kunci Pengamanan yang Nggak Punya Faedah Untuk Dipasang

Sangat wajar jika seseorang menyimpan barang yang ia punya dengan pengamanan ekstra agar terhindar dari pencurian. Nggak cuma mobil atau mot
79,996 views 171 shares
10 Nama Jalan Di Google Map yang Bikin Penasaran

10 Nama Jalan Di Google Map yang Bikin Penasaran

Jaman dulu memang berbeda dengan jaman sekarang yang semuanya jauh lebih mudah. Kalau zaman dulu ketika kita ingin menuju tempat yang enggak
1,266 views 0 shares
9 Chat Typo Antara Penjual dan Pembeli yang Bikin Bingung

9 Chat Typo Antara Penjual dan Pembeli yang Bikin Bingung

Smartphone membuat kita bisa terhubung dengan siapapun. Enggak cuma telepon atau video call aja, tetapi juga bisa melalui chatting. Bahkan k
4,017 views 0 shares