Inilah Alasan Mengapa Siswa Sering Ijin Ke Kamar Mandi Waktu UN
Loading...
 
posted on WOW Keren
2,168 views
Inilah Alasan Mengapa Siswa Sering Ijin Ke Kamar Mandi Waktu UN

Tentunya, kita sudah kenal bahkan paham betul dengan yang namanya UN (Ujian Nasional). Bagaimana tidak, kegiatan yang katanya hanya dilakukan di Indonesia saja ini sering menjadi momok menakutkan bagi siswa kelas 6 SD,9 SMP, dan 12 SMA.

Ada yang takut gak lulus lah, takut waktu UN gak bisa hadir lah, dan lain-lain. Dan ketika UN dilangsungkan pada hari pertama biasanya banyak siswa yang ijin ke kamar mandi kepada pengawas, itu bukan tanpa alasan, melainkan ada saja alasan, mungkin salah satunya adalah yang saya tulis dibawah ini..

1. Gugup
Setiap siswa yang akan menghadapi UN pastilah gugup, jangankan yang punya otak biasa-biasa saja yang pinter pun juga ikutan gugup. Nah hal inilah yang mungkin menjadi alasan kalo siswa sering ke KM, karena perasaan gugup itu bisa membuat jantung berdebar lebih kencang, sehingga proses metabolisme dalam tubuh berjalan lebih cepat juga tentunya dan inilah yang membuat ginjal memproduksi urin lebih banyak pula.

2. Waktu berangkat ujian belum kencing dulu
Emang, yah saking gugupnya kita sampai tidak memperhatikan faktor non-teknis dari UN salah satunya adalah kencing dahulu sebelum perang, karena mungkin kita bisa sedikit tenang jika kita membuang urin yang menumpuk walaupun hanya sedikit.

3. Emang udah waktunya kencing
Ya, alasan ini mungkin sedikit gak nyambung, tapi nyambung sih. Karena mungkin waktu kita bangun tidur kita minum, trus habis sarapan kita minum lagi, tanpa buang air dahulu sebelum ujian, akhirnya waktu ujian berlangsung kita kebelet trus langsung ijin ke pengawas kalo mau kencing

4. Karena "Faktor X" (Dapet Jawaban dari Temen)
Ini mungkin menjadi alasan yang ke-akuratannya bisa mencapai 80%, mungkin bagi sebagian murid, mereka biasanya membuat kesepakatan dulu dengan teman mereka untuk menaruh jawabannya di "Kamar Mandi", tapi sekarang kan 20 paket tuh ujiannya pake barcode lagi jadi gabisa nyontek. Tapi kata siapa!! murid sekarang menghalalkan segala cara untuk lulus, gak maksud nyindir yah gan



Mungkin itulah alasan yang bisa saya sampaikan..
Moga-moga temen - temen kita yang ikut ujian bisa lulus 100% dan Dengan nilai yang sangat memuaskan

Trending Now
10 Chat Nggak Nyambung yang Endingnya Ngeselin

10 Chat Nggak Nyambung yang Endingnya Ngeselin

Beruntunglah, karena kehidupan kita saat ini sudah terbantu oleh adanya teknologi. Terutama dengan adanya internet dan smartphone. Komunikas
3,970 views 0 shares
10 Kisah Konyol Salah Beli yang Bikin Ngakak

10 Kisah Konyol 'Salah Beli' yang Bikin Ngakak

Sebagai anak yang berbakti, sudah menjadi kewajiban kita untuk menolong orang tua. Entah itu Ayah, ibu atau kakak. Tapi yang namanya manusia
1,617 views 0 shares
10 Barang Yang Dijual di FB Ini Bikin Gagal Paham

10 Barang Yang Dijual di FB Ini Bikin Gagal Paham

Belanja online saat ini sudah menjadi salah satu gaya hidup masyarakat Indonesia. Hal ini menjadi menarik dikarenakan proses belanja online
141,472 views 0 shares
10 Chat Ngajak Kenalan yang Ujungnya Bikin Ngakak

10 Chat Ngajak Kenalan yang Ujungnya Bikin Ngakak

Teknologi membuat kehidupan kita jauh lebih mudah dari dulu. Terlebih lagi masalah komunikasi, dimana kita bisa menghubungi orang yang kita
530 views 0 shares
10 Inovasi ala Warga +62 yang Nggak Masuk Akal

10 Inovasi ala Warga +62 yang Nggak Masuk Akal

Sebagai manusia yang memiliki hidup dinamis, kita harus terus bereksplorasi dan berinovasi. selain itu kita juga upgrade ilmu agar terus upd
3,781 views 0 shares
[15 GAMBAR] BOLEH NGACO Asal Nambah WAWASAN

[15 GAMBAR] BOLEH NGACO Asal Nambah WAWASAN

Seorang guru yang baik pasti memiliki metode pengajaran yang beragam cara. Namun yang paling disukai oleh murid-murid adalah saat cara penya
292,029 views 3,423 shares
10 Status WhatsApp yang Isinya Bikin Gagal Paham

10 Status WhatsApp yang Isinya Bikin Gagal Paham

Saat ini WhatsApp bukan hanya menjadi aplikasi chatting saja. Karena kita juga bisa update status selayaknya media sosial. Status yang kita
2,822 views 0 shares
Ekspektasi vs Realita Bentuk Cake Ini Bakal Bikin Kamu Ngakak Parah!

Ekspektasi vs Realita Bentuk Cake Ini Bakal Bikin Kamu Ngakak Parah!

Sudah menjadi tradisi di hampir seluruh keluarga di dunia jika ada satu perayaan pasti ada kue atau cake tart berbentuk. Apalagi saat anak
306,724 views 13,244 shares
10 Chat Pakai Bahasa Inggris yang Isinya Bikin Gagal Paham

10 Chat Pakai Bahasa Inggris yang Isinya Bikin Gagal Paham

Bahasa Inggris adalah bahasa Internasional yang bisa digunakan dimanapun kita berada. Contohnya, ketika kamu keluar negeri, kamu bisa menggu
76,332 views 0 shares
9 Chat Kocak Siswa Ketika Kelas Online Ini Bikin Ngakak

9 Chat Kocak Siswa Ketika Kelas Online Ini Bikin Ngakak

Nggak bisa dipungkiri Chika pandemi covid 19 tas yang saat ini masih kita rasakan sangat mempengaruhi kehidupan kita sehari-hari. Bukan hany
2,517 views 0 shares