Inilah Alasan Mengapa Siswa Sering Ijin Ke Kamar Mandi Waktu UN
Loading...
 
posted on WOW Keren
2,197 views
Inilah Alasan Mengapa Siswa Sering Ijin Ke Kamar Mandi Waktu UN

Tentunya, kita sudah kenal bahkan paham betul dengan yang namanya UN (Ujian Nasional). Bagaimana tidak, kegiatan yang katanya hanya dilakukan di Indonesia saja ini sering menjadi momok menakutkan bagi siswa kelas 6 SD,9 SMP, dan 12 SMA.

Ada yang takut gak lulus lah, takut waktu UN gak bisa hadir lah, dan lain-lain. Dan ketika UN dilangsungkan pada hari pertama biasanya banyak siswa yang ijin ke kamar mandi kepada pengawas, itu bukan tanpa alasan, melainkan ada saja alasan, mungkin salah satunya adalah yang saya tulis dibawah ini..

1. Gugup
Setiap siswa yang akan menghadapi UN pastilah gugup, jangankan yang punya otak biasa-biasa saja yang pinter pun juga ikutan gugup. Nah hal inilah yang mungkin menjadi alasan kalo siswa sering ke KM, karena perasaan gugup itu bisa membuat jantung berdebar lebih kencang, sehingga proses metabolisme dalam tubuh berjalan lebih cepat juga tentunya dan inilah yang membuat ginjal memproduksi urin lebih banyak pula.

2. Waktu berangkat ujian belum kencing dulu
Emang, yah saking gugupnya kita sampai tidak memperhatikan faktor non-teknis dari UN salah satunya adalah kencing dahulu sebelum perang, karena mungkin kita bisa sedikit tenang jika kita membuang urin yang menumpuk walaupun hanya sedikit.

3. Emang udah waktunya kencing
Ya, alasan ini mungkin sedikit gak nyambung, tapi nyambung sih. Karena mungkin waktu kita bangun tidur kita minum, trus habis sarapan kita minum lagi, tanpa buang air dahulu sebelum ujian, akhirnya waktu ujian berlangsung kita kebelet trus langsung ijin ke pengawas kalo mau kencing

4. Karena "Faktor X" (Dapet Jawaban dari Temen)
Ini mungkin menjadi alasan yang ke-akuratannya bisa mencapai 80%, mungkin bagi sebagian murid, mereka biasanya membuat kesepakatan dulu dengan teman mereka untuk menaruh jawabannya di "Kamar Mandi", tapi sekarang kan 20 paket tuh ujiannya pake barcode lagi jadi gabisa nyontek. Tapi kata siapa!! murid sekarang menghalalkan segala cara untuk lulus, gak maksud nyindir yah gan



Mungkin itulah alasan yang bisa saya sampaikan..
Moga-moga temen - temen kita yang ikut ujian bisa lulus 100% dan Dengan nilai yang sangat memuaskan

Trending Now
8 Meme Test Mata Saat Puasa yang Bikin Gagal Fokus

8 Meme Test Mata Saat Puasa yang Bikin Gagal Fokus

Saat ini kita sedang memasuki bulan suci Ramadan, dimana para umat muslim sedunia sedang menjalankan ibadah puasa. Selama menjalankan puasa,
794 views 0 shares
10 Momentum Orang Akan Terjatuh yang Bikin Tutup Mata

10 Momentum Orang Akan Terjatuh yang Bikin Tutup Mata

Sebagian orang percaya nggak ada yang namanya hari sial. Tapi sayangnya, ada saja hal-hal yang membuat kita mengalami kesialan. Mungkin kare
2,833 views 0 shares
10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

10 Kelakuan Berbahaya Pengendara Motor di Palang Pintu Kereta

Kereta api adalah salah moda transportasi yang ada di Indonesia. Menurut Undang-Undang, kereta api memiliki jalan sendiri sehingga harus mel
8,666 views 0 shares
8 Drivers Ojol Bucin yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

8 Drivers Ojol Bucin yang Bikin Senyum-senyum Sendiri

Jatuh cinta adalah hak semua orang. Kita juga nggak tahu kemana hati ini akan tertaut. Bisa dengan orang sekitar atau akan bertemu dengan or
1,337 views 0 shares
10 Perbedaan Penampilan Superhero Dulu dan Sekarang, Beda Banget!

10 Perbedaan Penampilan Superhero Dulu dan Sekarang, Beda Banget!

Buat kamu penggemar Avanger, pasti udah nggak asing lagi dengan berbagai karakter Superhero. Dan tahukah kamu jika para Superhero ini sudah
326,765 views 219 shares
FOTO-FOTO LUCU Penumpang Kereta yang TERTIDUR PULAS! Ngakak!

FOTO-FOTO LUCU Penumpang Kereta yang TERTIDUR PULAS! Ngakak!

Yang sering naik kendaraan umum seperti kereta atau bus pasti sering deh ngeliat orang tertidur atau ketiduran. atau bahkan pulsker sendiri
355,885 views 6,426 shares
10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

10+ Foto yang Memperlihatkan Kejadian Langka Dalam Sejarah

Satu hal yang bisa membuat kamu kembali ke masa lalu adalah dengan melihat foto. Karena sampai sekarang masih belum ada mesin waktu yang mem
616,224 views 1,237 shares
KEREN ! Hewan-hewan Ini Sebenarnya Adalah Manusia ! Perhatikan Lebih Jelas !

KEREN ! Hewan-hewan Ini Sebenarnya Adalah Manusia ! Perhatikan Lebih Jelas !

Pulskers, jika dilihat dari kejauhan, kumpulan foto hewan ini mungkin terlihat biasa aja. Tapi coba kalian lihat dengan lebih teliti, rupany
616,375 views 15,571 shares
12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

12 Inspirasi Gila ala Bob Sadino Yang Bikin Kamu Semangat Jadi Orang Goblok !

Siapa sih yang ngga kenal Bob Sadino? Pengusaha sukses asli Indonesia yang punya gaya nyentrik dengan kemeja dan celana pendek ini punya seg
591,197 views 47,813 shares
10 Orang yang Mengalami Kesialan Ini Bikin Kamu Lebih Bersyukur

10 Orang yang Mengalami Kesialan Ini Bikin Kamu Lebih Bersyukur

Apa kamu merasa tidak beruntung hari ini? Rasanya kamu harus lebih bersyukur, karena di luar sana masih banyak orang yang lebih tidak berunt
657,160 views 11,050 shares