alasan kenapa nyamuk suka muter di kepala dan di telinga kita
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,897 views
alasan kenapa nyamuk suka muter di kepala dan di telinga kita

nah ada beberapa alasan gan kenapa nyamuk suka terbang di sekitar kepala ato telinga kita heheheh,,,

Pertama :

Nyamuk menyukai aroma yang keluar dari kelenjar keringat disekitar kepala. Jadi intinya bukan telinga, tapi kepala gan.

Di bagian kepala, ada kelenjar keringat yang jika mengeluarkan keringat, akan tertahan oleh rambut.

Nah, aroma dari keringat yang tertahan rambut itu yang disukai oleh nyamuk.

Salah satu contoh paling gampang yang bisa di praktekkan adalah sebagai berikut:
Coba saja agan gak mandi sore, lalu agan cari kumpulan nyamuk, pasti kumpulan nyamuk akan berseliweran di sekitar kepala agan.

Hal ini jarang kita jumpai kalo yang punya rambut baru aja keramas. Atau kalo masih perlu bukti, coba tanyakan pada temen agan yang gundul. Pasti mereka jarang sekali mengeluh nyamuk terbang mendekati telinganya, krn mereka gak punya rambut sehingga aroma keringat dari kulit kepalanya gak kecium ama nyamuk..

Alasan kedua :

Pada bagian tubuh manusia, telinga adalah bagian yang memiliki suhu yang mendekati suhu inti tubuh. Artinya suhu di telinga adalah yang paling konstan, dan lebih tinggi dari bagian tubuh manapun. Alasannya adalah Membran tympani hanya berjarak 3,8 cm dari hipotalamus dan Darah pada arteri karotis internadan eksterna, adalah pembuluh darah yang menyuplai hipotalamus dan membran tympani.
Nyamuk mendeteksi panas. Dan ketika mendekati daerah sekitar kepala, dia sangat tertarik pada panas di daerah telinga. Itulah mengapa mereka suka ngider-ngider di sekitar telinga

alasan ketiga :

Sebenarnya, nyamuk tidak hanya mendekati bagian telinga. Namun juga bagian-bagian lain seperti lengan dan kaki. Pokoknya bagian tubuh yang terbuka (tidak tertutup pakaian).
Namun pada kenyataannya, kita tidak peduli ketika mereka mendekati kaki atau lengan, kita baru terganggu kalo mereka udah berada di sekitar kuping karena suaranya yang sangat mengganggu. Jadi menurut kita, nyamuk memang suka ngider di kuping aja. Padahal dia juga suka ngider di lengan dan kaki. apa karna kaki kita ngga bs dengerin suara nyamuk ya hehehe,,, so pastilah

Alasan Keempat :

Yang ini rada nyeleneh gan hehehe,,,
Jadi seperti hal nya manusia, nyamuk juga membutuhkan ketenangan gan. Terutama ketenangan ketika sedang menyantap makanan. Bayangkan kalo kita lagi makan, kita pasti tidak ingin terganggu.

Nah, yang dilakukan nyamuk pun hampir sama. Mereka ngider-ngider di sekitar telinga untuk memastikan bahwa kita memang sudah tidur pulas gan. Biar mereka bisa menyantap darah kita dengan leluasa.

n nyamuk kalo nyerbu biasanya di daerah yg panas, khan jarang nyamuk nyerbu di daerah dingin.. kalo menurut ane nih gan, nyamuknya kalo bisa mikir kayak poin nomer empat, dia pasti bisa mikir gini, "manusia kalo di tempat dingin pasti pake jaket n celana panjang, n yg pasti bakal lebih ribet kalo mau nyedot darahnya, jadi mending nyari nafkah (darah) di daerah panas aja deh, orangnya pada pake hot pants n singlet semua"
------------------------------------------------------------------------

Trending Now
Funny Cross, Zebra Cross yang Berwarna-warni

Funny Cross, Zebra Cross yang Berwarna-warni

Pulsker pasti tau zebra cross dong, itu loh jalan untuk pejalan kaki yang mau menyebrang. Zebra cross memang biasanya garis-garis berwarna
10,571 views 528 shares
8 Ilustrasi Bukti Cinta Nenek Yang Tidak Perlu Kamu Ragukan Lagi

8 Ilustrasi Bukti Cinta Nenek Yang Tidak Perlu Kamu Ragukan Lagi

Bagi para cucu yang masih memiliki kakek atau nenek, mereka adalah tempatmu berlindung. Terutama nenek, ia adalah sosok yang akan mengijinka
15,062 views 2,755 shares
Kumpulan COKELAT Dengan Bentuk Paling ANEH Dan GAK BIASA!

Kumpulan COKELAT Dengan Bentuk Paling ANEH Dan GAK BIASA!

Wah, bentar lagi valentine ya gaes, bagi yang merayakan, siap-siap beli kado ya buat orang yang disayangi, biasanya berupa bunga atau cokela
24,412 views 537 shares
Selalu Jadi Bahan Pembicaraan, Aksi Gokil Emak-Emak Emang Nggak Ada Matinya Lho!

Selalu Jadi Bahan Pembicaraan, Aksi Gokil Emak-Emak Emang Nggak Ada Matinya Lho!

Selalu saja ada aksi gokil yang dilakukan oleh emak-emak. Hampir tiap hari kita melihat foto dan video emak-emak bertebaran di media sosial
5,785 views 893 shares
8 Meme Kehendak Emak-Emak yang Bikin Ngakak

8 Meme 'Kehendak Emak-Emak' yang Bikin Ngakak

Siapa sih yang nggak tahu kelakuan emak-emak? Kumpulan kaum hawa ini sekarang nggak cuma menggeser truk dan bus menjadi raja jalanan, tetapi
5,469 views 319 shares
Kerad! 7 Orang Ini Pakai Benda ngga Sesuai Fungsinya

Kerad! 7 Orang Ini Pakai Benda ngga Sesuai Fungsinya

Pada umumnya, suatu barang digunakan sesuai fungsinya. Tapi bagi beberapa orang yang punya logika tanpa batas, barang biasa, bisa menjadi lu
5,898 views 342 shares
Bosan Bentuk Es Batu yang Monoton? Coba Deh Bikin dengan Bentuk Beda Seperti Ini

Bosan Bentuk Es Batu yang Monoton? Coba Deh Bikin dengan Bentuk Beda Seperti Ini

Es batu biasanya digunakan sebagai pelengkap minuman untuk menambah suhu dingin agar makin segar. Nggak hanya itu, es batu juga memiliki fun
5,329 views 352 shares
Kumpulan Quote Ngasal yang Nggak Bisa Dijadikan Panutan..Kocak Parah!

Kumpulan Quote Ngasal yang Nggak Bisa Dijadikan Panutan..Kocak Parah!

Saat kita dilanda rasa galau dan resah, salah satu yang kita butuhkan adalah solusi. Dan ketika solusi belum cukup membantu, coba deh kamu b
3,514 views 687 shares
Berbagai Cara Anti Mainstream Menikmati Minuman, Dari yang Males Sampe Jenius

Berbagai Cara Anti Mainstream Menikmati Minuman, Dari yang Males Sampe Jenius

Air merupakan sumber kehidupan. Tidak ada satupun makhluk hidup yang bisa hidup tanpa air, tanpa terkecuali manusia. Manusia masih bisa hidu
839 views 0 shares
10 Foto Perbedaan Saat Belanja Online & Saat Barang Datang, Lucu Deh

10 Foto Perbedaan Saat Belanja Online & Saat Barang Datang, Lucu Deh

Pengalaman berbelanja online buat masing masing orang terkadang berbeda, Seperti yang dialami oleh 10 orang ini saat membeli barang yang di
7,004 views 0 shares