alasan kenapa nyamuk suka muter di kepala dan di telinga kita
Loading...
 
posted on WOW Keren
4,126 views
alasan kenapa nyamuk suka muter di kepala dan di telinga kita

nah ada beberapa alasan gan kenapa nyamuk suka terbang di sekitar kepala ato telinga kita heheheh,,,

Pertama :

Nyamuk menyukai aroma yang keluar dari kelenjar keringat disekitar kepala. Jadi intinya bukan telinga, tapi kepala gan.

Di bagian kepala, ada kelenjar keringat yang jika mengeluarkan keringat, akan tertahan oleh rambut.

Nah, aroma dari keringat yang tertahan rambut itu yang disukai oleh nyamuk.

Salah satu contoh paling gampang yang bisa di praktekkan adalah sebagai berikut:
Coba saja agan gak mandi sore, lalu agan cari kumpulan nyamuk, pasti kumpulan nyamuk akan berseliweran di sekitar kepala agan.

Hal ini jarang kita jumpai kalo yang punya rambut baru aja keramas. Atau kalo masih perlu bukti, coba tanyakan pada temen agan yang gundul. Pasti mereka jarang sekali mengeluh nyamuk terbang mendekati telinganya, krn mereka gak punya rambut sehingga aroma keringat dari kulit kepalanya gak kecium ama nyamuk..

Alasan kedua :

Pada bagian tubuh manusia, telinga adalah bagian yang memiliki suhu yang mendekati suhu inti tubuh. Artinya suhu di telinga adalah yang paling konstan, dan lebih tinggi dari bagian tubuh manapun. Alasannya adalah Membran tympani hanya berjarak 3,8 cm dari hipotalamus dan Darah pada arteri karotis internadan eksterna, adalah pembuluh darah yang menyuplai hipotalamus dan membran tympani.
Nyamuk mendeteksi panas. Dan ketika mendekati daerah sekitar kepala, dia sangat tertarik pada panas di daerah telinga. Itulah mengapa mereka suka ngider-ngider di sekitar telinga

alasan ketiga :

Sebenarnya, nyamuk tidak hanya mendekati bagian telinga. Namun juga bagian-bagian lain seperti lengan dan kaki. Pokoknya bagian tubuh yang terbuka (tidak tertutup pakaian).
Namun pada kenyataannya, kita tidak peduli ketika mereka mendekati kaki atau lengan, kita baru terganggu kalo mereka udah berada di sekitar kuping karena suaranya yang sangat mengganggu. Jadi menurut kita, nyamuk memang suka ngider di kuping aja. Padahal dia juga suka ngider di lengan dan kaki. apa karna kaki kita ngga bs dengerin suara nyamuk ya hehehe,,, so pastilah

Alasan Keempat :

Yang ini rada nyeleneh gan hehehe,,,
Jadi seperti hal nya manusia, nyamuk juga membutuhkan ketenangan gan. Terutama ketenangan ketika sedang menyantap makanan. Bayangkan kalo kita lagi makan, kita pasti tidak ingin terganggu.

Nah, yang dilakukan nyamuk pun hampir sama. Mereka ngider-ngider di sekitar telinga untuk memastikan bahwa kita memang sudah tidur pulas gan. Biar mereka bisa menyantap darah kita dengan leluasa.

n nyamuk kalo nyerbu biasanya di daerah yg panas, khan jarang nyamuk nyerbu di daerah dingin.. kalo menurut ane nih gan, nyamuknya kalo bisa mikir kayak poin nomer empat, dia pasti bisa mikir gini, "manusia kalo di tempat dingin pasti pake jaket n celana panjang, n yg pasti bakal lebih ribet kalo mau nyedot darahnya, jadi mending nyari nafkah (darah) di daerah panas aja deh, orangnya pada pake hot pants n singlet semua"
------------------------------------------------------------------------

Trending Now
10 Tokoh Pewayangan Digambarkan Dengan Gaya Anime

10 Tokoh Pewayangan Digambarkan Dengan Gaya Anime

Sobat pulsker masih ingat dengan Saint Saiya?Anime yang pernah ngetrend di tahun 90 an ini emang masih jadi idola buat kita-kita yang pernah
198,326 views 2,338 shares
[11 FOTO] POLESAN BIBIR yang ANTI MAINSTREAM

[11 FOTO] POLESAN BIBIR yang ANTI MAINSTREAM

Bosan dengan gaya memoles bibirmu? Mungkin ini salah satu solusi yang dapat kamu lakukan. Bibir ternyata dapat dijadikan sebagai tempat unt
21,089 views 216 shares
MENAKJUBKAN! Ketika Ladang Padi Disulap Menjadi Karya Seni

MENAKJUBKAN! Ketika Ladang Padi Disulap Menjadi Karya Seni

Jepang memang gak pernah kehabisan kreatifitas. Kali ini adalah ladang padi yang mereka jadikan galeri seni! Luar biasa! Ombak dan gunun
83,569 views 6,192 shares
Ini Jadinya Kalau Tokoh Kartun yang Kamu Kenal Saat Dewasa..Bikin Pangling!

Ini Jadinya Kalau Tokoh Kartun yang Kamu Kenal Saat Dewasa..Bikin Pangling!

Saat kita masih kecil dulu, salah satu acara TV yang setia menemani hari libur kita adalah film kartun. Kita rela menghabiskan waktu didepan
22,082 views 328 shares
8 Foto Tren Cowok Pelihara Kucing, Terlihat Ganteng, Macho & Penyayang

8 Foto Tren Cowok Pelihara Kucing, Terlihat Ganteng, Macho & Penyayang

Jika diperhatikan belakangan ini baik di media TV atau Internet terutama instagram banyak cowok yang berfoto selfie dengan Kucingnya, di Lua
50,025 views 2,456 shares
Foto-Foto Keren yang Sengaja Diambil Pada Waktu yang Tepat Ini Akan Membuatmu Terkesima

Foto-Foto Keren yang Sengaja Diambil Pada Waktu yang Tepat Ini Akan Membuatmu Terkesima

Kamu bisa mengabadikan moment apapun dengan kamera. Tapi tidak semua yang kamu dapat akan terlihat unik dan menakjubkan. Nah, beberapa foto
309,624 views 10,225 shares
Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Pulsker yang suka banget sama kartun karya Disney mana nih suaranya? Kartun dari Disney emang ga ada matinya ya Pulsker, meskipun udah kuli
294,202 views 23,460 shares
Ternyata 10 Benda Ini Punya Fungsi Lain, Nggak Nyangka!

Ternyata 10 Benda Ini Punya Fungsi Lain, Nggak Nyangka!

Teknologi semakin canggih, itu juga membuktikan jika kemampuan seseorang mulai berkembang untuk menciptakan sesuatu. Apalagi buat mereka yan
296,164 views 16,682 shares
13 Brand / Merek Ini Ternyata Asli Indonesia, Bukan Luar Negeri

13 Brand / Merek Ini Ternyata Asli Indonesia, Bukan Luar Negeri

Tahukah Anda bahwa perusahaan ini merupakan perusahaan Indonesia. Memang nama yang dimiliki perusahaan ini sangat mencerminkan Negara Amerik
298,579 views 6,225 shares
WASPADA TANGGAL TUA ! 16 Meme Ini Bisa Menghibur Kamu yang Lagi Bokek Di Tanggal Tua

WASPADA TANGGAL TUA ! 16 Meme Ini Bisa Menghibur Kamu yang Lagi Bokek Di Tanggal Tua

memasuki akhir bulan gini biasanya dompet udah pada nipis disertai wajah merengut dan mood uring-uringan. Eitz, jangan panik dulu. Dengan 1
298,886 views 5,854 shares