permainan selendang yang mematikan
Loading...
 
posted on WOW Keren
2,736 views
permainan selendang yang mematikan

Dear Friends,

Saat ini di tempat kami musim dingin lagi lucu-lucunya, ini adalah musim yang lebih sering ditakuti oleh para orang tua yang memiliki anak-anak usia Sekolah Dasar atau baru anget-angetnya masuk SMP, apalagi jika jam pelajaran terhenti untuk istirahat bermain di luar.

Kalau jaman saya kecil, wong di kampung gak ada salju, ya mainnya petak umpet, kasti, polisi-polisian alias kejar-kejaran nangkep penjahat, tapi kalau di sini lain lagi dan sempet bikin shock waktu pertama kali denger. Permainan mematikan yang saya maksudkan adalah permainan dengan selendang, bukannya selendangnya buat njogat-njoget, tapi untuk dililitkan ke leher.



Ujung selendang bisa dipegang temen-temennya, atau diikatkan di tiang kalau kebetulan lagi main sendirian dan si bocah mulai berputar-putar sampai selendangnya bener-bener melilit lehernya.

Kata mereka yang selamat dan waras slamet aja dari permainan ini, katanya sih bisa menimbulkan halusinasi yang menyenangkan lebih tepatnya menggairahkan.

Selain itu provokasi temen-temennya juga berpengaruh besar, apalagi jika si bocah merasa dilecehkan, maka akan dia tunjukkan bahwa dia tidak seremeh yang mereka katakan.



Jeu du foulard (baca: ze du fulard)-bermain dengan selendang, yang tadinya berfungi untuk menutupi leher dari dingin, eh malah dipakai buat mencekik diri sendiri. Cukup semenit saja atau bisa kurang dari itu, jika tidak ada aliran oksigen ke otak, maka resiko detak jantung terhenti sangat besar, si korban akan langsung pingsan, jika tidak segera ditangani, maka kematianlah yang menyambutnya dan kalaupun selamat (sadar dari koma) biasanya mereka mengalami gangguan, entah cacat mental atau cacat motorik geraknya.

Ini hanya salah satu dari sekian banyak permainan mematikan di sini yang tadinya saya pikir masuk kategori permainan anak-anak jaman sekarang, ternyata permainan ini sudah ada sejak 50 tahunan lalu, begitu menurut nenek-nenek yang mengaku berusia 75th, tapi masih terlihat gesit :).. diapun dulu ikut mempraktekannya tapi gak sampai bener-bener mencekik lehernya, makanya tuh masih idup sampe sekarang heheheâ?¦

Menurut survei dari koran yang saya baca, dari tahun 1999 sampai 2010, yang sempat tercatat, sudah 75 anak-anak meninggal karena permainan ini dan sebenernya masih banyak lagi seandainya pihak korban mau ikut membantu proses pendataan, sayangnya mereka lebih suka tutup mulut dan berusaha melupakan tragedi yang menimpa anak mereka.



Bahkan pernah terjadi dalam satu periode entah di tahun berapa saya lupa, hampir tiap bulan ada berita 2 atau 3 anak meninggal karena jeu du foulard pada jam istirahat bermain. Sampai-sampai pemerintah bersama asosiasi-asosiasi yang concern akan hal itu melakukan kampaye besar-besaran di tiap-tiap sekolah dan kepada para orang tua diminta untuk ikut berpartisipasi memberikan penjelasan yang jelas-las-las las.. pada anak-anak mereka, karena para pengajar tidak mungkin bisa mengawasi murid-muridnya sepanjang waktu.

Hasilnya cukup memuaskan, periode berbahaya dimulai dari awal musim gugur, selama musim dingin dan awal musim semi, di mana cuaca masih terlalu dingin untuk bisa berkaos oblong doang.. jadi kangen ame negare aye tercinte neh.. mau baju okem tiap ari kagak bakalan gigilen (jw: menggigil) heheheheâ?¦



Salam dingin-dingin empuk dari jauh..



Trending Now
10 Chatting WhatsApp yang Isinya Recehan

10 Chatting WhatsApp yang Isinya Recehan

Nggak bisa dipungkiri jika kemajuan teknologi sangat berpengaruh pada kehidupan kita sehari-hari. Termasuk dalam hal komunikasi. jika zaman
781 views 0 shares
Kumpulan Meme Nagih Utang Ini Bakalan Menusuk dan Bikin Kamu Ngakak

Kumpulan Meme 'Nagih Utang' Ini Bakalan 'Menusuk' dan Bikin Kamu Ngakak

Berhutang adalah salah satu cara yang dipilih seseorang untuk menyelesaikan masalah, terutama masalah keuangan. Utang juga bukan perkara yan
129,300 views 12,336 shares
10 Status Lucu Facebook Yang Isinya Bikin Kita Tertipu

10 Status Lucu Facebook Yang Isinya Bikin Kita Tertipu

Setelah Friendster tenggelam, muncullah media sosial Facebook yang sampai saat ini masih menjadi primadona di kalangan warganet. mungkin kar
401,737 views 0 shares
10 Status WhatsApp Ibu-ibu Ini Bikin Ngakak

10 Status WhatsApp Ibu-ibu Ini Bikin Ngakak

Dunia digital saat ini sangat berpengaruh pada kehidupan kita sehari-hari. Enggak cuma anak muda saja yang bisa menikmatinya, tetapi juga or
1,732 views 0 shares
10 Tweet "Kalau Kamu Cari" yang Isinya Bikin Ngakak

10 Tweet "Kalau Kamu Cari" yang Isinya Bikin Ngakak

Setiap orang pasti ingin memiliki pasangan yang langgeng seumur hidup. Namun nggak cuma sekedar pendamping saja, semua orang pasti punya kri
267 views 0 shares
10 Respon Penjual Online Shop yang Isinya Ngegass!

10 Respon Penjual Online Shop yang Isinya Ngegass!

Disaat pandemi seperti sekarang ini, online shop sangat diminati oleh masyarakat Indonesia. Himbauan untuk di rumah aja membuat masyarakat l
8,190 views 0 shares
12 Pose Cowok Yang Meniru Gaya Cewek Di Instagram Ini Bikin Ilfil

12 Pose Cowok Yang Meniru Gaya Cewek Di Instagram Ini Bikin Ilfil

Mayoritas cewek sering mengabadikan aktivitasnya dalam suatu momen tertentu atau bahkan dalam keseharian, dengan alasan untuk dokumentasi at
287,932 views 13,445 shares
10 Foto Yang Diambil Tepat Sebelum Kesialan Terjadi..Lucu!

10 Foto Yang Diambil Tepat Sebelum Kesialan Terjadi..Lucu!

Faktanya setiap orang pasti pernah mengalami masa-masa yang memalukan dalam hidupnya Pulsker. Nah, kesialan memalukan yang kita alami ini ad
59,540 views 3,176 shares
10 Chat Bareng Cewek Matre yang Isinya Bikin Gregetan

10 Chat Bareng Cewek Matre yang Isinya Bikin Gregetan

Nggak bisa dipungkiri jika seseorang harus bekerja untuk memenuhi kebutuhan hidupnya. Namun sayangnya nggak semua orang sadar akan hal ini,
331,797 views 0 shares
10 Status Whatsapp Bapak-Bapak yang Lucunya Kebangetan

10 Status Whatsapp Bapak-Bapak yang Lucunya Kebangetan

Aplikasi pesan WhatsApp saat ini menjadi primadona yang dipilih oleh masyarakat dunia. Selain untuk menelpon dan video call, kita juga bisa
18,108 views 0 shares