Tanda2nya Semakin Jelas, Jokowi-Gita akan Dimunculkan di Pilpres. Ahok jaga Jakarta.
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,196 views
Tanda2nya Semakin Jelas, Jokowi-Gita akan Dimunculkan di Pilpres. Ahok jaga Jakarta.

MENUJU PILPRES 2014
Jokowi Didesak Ikut Capres

Minggu, 19 Mei 2013 | 16:48 WIB. Sejumlah orang yang merupakan anggota komunitas di jejaring sosial Facebook menggelar spanduk meminta Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo menjadi calon presiden (capres), Minggu (19/5) di Bundaran HI, Jakarta Pusat.

Mereka menilai Jokowi layak maju karena Indonesia tengah mengalami krisis kepemimpinan.

Ketika Jokowi dan Gita Wirjawan Jadi Pembaca Berita...

Pemandangan unik tersaji di Studio I SCTV di Lantai I Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2013). Tidak diduga-duga, dua tokoh yang tengah disorot publik, yakni Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan, tampil sebagai presenter berita di acara tersebut. Jokowi tampil dengan gaya sederhana. Ia mengenakan kemeja putih lengan panjang yang dilipat di bagian lengan, sama seperti kemeja yang sering digunakannya ketika blusukan. Adapun Gita mengenakan kemeja putih dengan lapis jaket semijas dengan resleting terbuka hingga dada. Keduanya cukup lancar membacakan berita tentang Presiden Susilo Bambang Yudhoyono saat mengumumkan Menteri Keuangan RI dan Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) yang baru.

Seusai membacakan dua berita tersebut, kedua tokoh itu mendapat sambutan meriah dari awak media yang menonton di sekitar studio. Mereka mendapat tepuk tangan dari awak media. Kedua tokoh itu menyambutnya dengan tawa. Saat ditanya tanggapannya, Jokowi mengaku kesulitan dalam membacakan berita, meski ada layar teleprompter yang memperlihatkan teks yang harus dibaca oleh presenter. "Deg-degan, takut ada yang keliru-keliru. Padahal, kan tadi sudah di-briefing, jadi kemringet (keringatan) bacanya," ujar Jokowi sembari tertawa. Keberadaan kedua tokoh tersebut merupakan bagian dari acara salah satu program berita di stasiun televisi SCTV. Kedua tokoh didaulat sebagai pembaca berita yang tayangannya disiarkan secara langsung. Sayangnya, kedua tokoh itu hanya sebentar membacakan berita di studio.

Jokowi Bahas Revitalisasi Pasar dengan Menteri Gita

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo membahas revitalisasi pasar dengan Menteri Pedagangan Gita Wirjawan. "Revitalisasi ini nanti dikaji sesuai dengan peraturan," kata Gita seusai sarapan pagi bersama Jokowi di kantor Kementerian Perdagangan, Selasa, 26 Februari 2013. Menurut dia, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta telah bekerja sama dengan Kementerian Perdagangan dalam merevitalisasi pasar tradisional, salah satunya Pasar Meruya. Konsep revitalisasi pasar, Gita melanjutkan, sama seperti yang dilakukan di sejumlah provinsi, yakni di Jawa Tengah, Papua, dan Bali. "Untuk Bali di Pasar Agung," ujarnya.

Dia menjelaskan, setelah Pasar Agung dibenahi sehingga menjadi seperti pasar modern, tercatat ada kenaikan nilai transaksi lebih dari 50 persen. "Jadi, setelah direvitalisasi, jauh lebih bagus," katanya. Selain berdiskusi soal revitalisasi pasar, pada kesempatan itu Jokowi menyampaikan bahwa harga daging di pasaran naik dari sekitar Rp 70 ribu menjadi Rp 90-100 ribu per kilogram. "Pedagang mengeluh omzetnya anjlok," kata Jokowi. Gubernur juga membicarakan kebiasaan agar tidak membeli barang impor, terutama barang impor berkualitas rendah. Sebab, dengan kualitas rendah namun harga murah, tetap tidak memberikan manfaat untuk masyarakat.

Gita Wirjawan: Saya kagum dengan Pak Jokowi

Belakangan muncul wacana Gita Wirjawan akan maju sebagai calon presiden dari Partai Demokrat. Gita kabarnya akan menggandeng Joko Widodo (Jokowi) untuk maju dalam Pilpres 2014 mendatang. Benarkah? "Itu kan hanya wacana. Saya sendiri belum tahu apa-apa," kata Gita di Hotel Atlet Century Jakarta, Sabtu (18/5). Gita mengaku, secara pribadi memang mengagumi sosok Jokowi. "Sangat kagum dengan Pak Jokowi. Kami sudah ketemu beberapa kali. Bicara tentang tanaman, bicara mengenai Jakarta, olahraga, saya mengagumi beliaulah," ujarnya.

Gita menegaskan, dalam pertemuannya dengan Jokowi sama sekali tidak membicarakan politik, apalagi Pemilu 2014. "Enggak ada sama sekali," tegasnya. Sejak awal, Gita berkeinginan menjadi calon presiden. Karena itu, ia akan mengikuti konvensi yang akan digelar oleh Partai Demokrat. "Saya akan menunggu. Cek sms dan email setiap hari. Konvensi secara resmi. Sekarang nunggu," ujarnya.

Jadi Pasangan Capres? Ini Jawaban Jokowi dan Gita Wirjawan

Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan sangat serasi saat berdampingan menjadi presenter sebuah stasiun televisi swasta. Apa Gita dan Jokowi mau benar-benar duet di Pilpres 2014 seperti yang santer diisukan? Simak jawabannya. "Alhamdulillah dong," kata Gita sembari tersenyum saat ditanya apakah dirinya akan nyapres berpasangan dengan Jokowi, usai menjadi presenter berita Liputan 6 Petang SCTV di Senayan City, Jakarta Selatan, Senin (20/5/2013).

Namun Gita yang sudah menyatakan siap jika didukung di Pilpres 2014 ini sudah merasa masih banyak pekerjaan lain untuk saat ini. "Nggaklah, pokoknya kita masih banyak kerjaan lain. Sekarang harus fokus nurunin harga daging sapi dulu," ujar Gita yang nampak santai mengenakan jaket hitam ini. "Sekarang fokusnya di Kemendag," sambungnya.

Nah, Jokowi juga punya jawaban sendiri. Jokowi rupanya masih ingin fokus membenahi DKI Jakarta. "Nggak tahu, nggak tahu nggak tahu," kilah Jokowi yang mengenakan kemeja putih lengan panjang ini sembari tersenyum. Gita dan Jokowi memang tampak serasi membacakan berita. Keduanya diundang sebagai presenter dadakan di acara ulang tahun SCTV ke-17. Keduanya sangat kompak berduaan layaknya pasangan capres.

Jokowi & Gita Wirjawan Masih Malu-Malu Soal Kemungkinan Disandingkan



JAKARTA - Nama Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan digadang-gadang menjadi calon presiden pada 2014 mendatang. Dalam acara perangatan ulang tahun Liputan6 SCTV yang ke-17 mereka pun disandingkan untuk membaca berita bersama. Saat membacakan berita, nampaknya Gita lebih luwes dalam membacakan teks yang terrulis dalam teleprompter ketimbang Jokowi. Sayangnya, saat satu dari tiga kamera yang disediakan untuk meyorot keduanya menyala satu untuk Jokowi, satu untuk Gita dan satu kamera lagi untuk keduanyanya, mereka masih nampak fokus pada kameranya masing-masing.

Seusai membacakan berita, keduanya pun masih malu-malu saat ditanya tentang peluang masing-masing untuk menjadi capres dalam perhelatan Pemilu 2014. "Enggaklah, pokoknya kita masih banyak kerjaan lain. Sekarang harus fokus nurunin harga daging sapi dulu. Sekarang fokus di Kemendag," ujar Gita santai dengan jaket hitamnya, Senin (20/5/2013). Sedangkan Jokowi, tetap dengan jawaban khasnya untuk lebih mengurusi permasalahan Jakarta dan enggan berkomentar soal isu tersebut. "Enggak tahu, enggak tahu, enggak tahu," kilahnya.

Setelah PKS dibikin babak belur sebelumnya, selanjutnya kelihatan sekali beberapa media yang mulai menjalankan 'proyek' menggadang-gadang pasangan Gita dan Jokowi, agar bersedia menuju RI-1 dan RI-2. Media yang 'menggatuk-gatukkan' keduanya kelihatan jelas: Detik, TEMPO, SCTV, Tribun, Okezone, KOMPAS, dan Merdeka.

Tapi asal tahu saja, berdasarkan catatan sejarah naiknya presiden-presiden (atau perdana menteri) di negeri ini, setidaknya sejak kemerdekan 1945 lalu, munculnya tokoh dan figur untuk menuju 'kursi kramat' itu, justru di luar perhitungan banyak orang. Tokoh yang dipersiapkan dan digadang-gadang, malah rontok sendiri. Lihat saja bagaimana kisah sejarah terpilihnya Soekarno, M Natsir, Buhanuddin Harahap, Juanda, Soeharto, Habibie, Gus Dur dan SBY, yang tiba-tiba bisa naik menjadi RI-1 di masa lalu itu. Pemimpin itu tidak bisa di rekayasa untuk menaikkannya di negeri besar ini. Tetapi yakinlah bahwa dia akan mencari jalannya sendiri

Trending Now
10 Status Tutorial di FB yang Nggak ada Manfaatnya

10 Status Tutorial di FB yang Nggak ada Manfaatnya

Hidup saat ini memang sangat mudah. Ketika butuh sesuatu, kita bisa mencarinya di internet, termasuk ketika kita mencari suatu cara ketika i
158 views 0 shares
10+ Hasil Bidikan Kamera yang Diambil Pada Saat yang Tepat..Keren Banget!

10+ Hasil Bidikan Kamera yang Diambil Pada Saat yang Tepat..Keren Banget!

Sebuah foto yang sempurna ditangkap pada saat yang tepat. Dan untuk mendapatkan momen itu, kita nggak harus menjadi fotorgrafer profesional
195,668 views 6,660 shares
TRANSFORMASI Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik Wanita Korea (Bukan Artis)!

TRANSFORMASI Sebelum dan Sesudah Operasi Plastik Wanita Korea (Bukan Artis)!

mungkin Pulskers udah sering lihat transformasi ekstrim wajah artis korea baik pria dan wanita setelah operasi plastik, walaupun kadang bany
201,074 views 7,777 shares
9 Foto Akibat Cuaca Panas Ekstrim yang Bikin Kita Mengernyitkan Dahi

9 Foto Akibat Cuaca Panas Ekstrim yang Bikin Kita Mengernyitkan Dahi

Isu pemanasan global dan peningkatan suhu bumi menjadi bahan pembicaraan semua kalangan sampai kini. Hal tersebut bukanlah hanya isu belaka
202,811 views 17,595 shares
Kumpulan Meme Lucu Tentang TAHU yang Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Kumpulan Meme Lucu Tentang TAHU yang Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Siapa yang tidak tahu dengan makanan bersalah dari Tempe ini, Netizen Indonesia membuktikan kreatifitasnya dengan mengedit dan membuat meme
202,988 views 3,543 shares
10 Percakapan Khayalan Bareng Pacar Ini Isinya Lucu Banget

10 Percakapan Khayalan Bareng Pacar Ini Isinya Lucu Banget

Mungkin kamu berfikir jika menjadi seorang jomblo adalah hal yang menyedihkan. Tapi jangan salah, Pulsker, justru menjadi jomblo adalah hal
970 views 0 shares
10 Gambar Anak Ini Diwujudkan Nyata, Hasilnya Konyol Banget!

10 Gambar Anak Ini Diwujudkan Nyata, Hasilnya Konyol Banget!

Biasanya nih Pulsker, anak kecil itu suka mengekspresikan kreatifitasnya melalui gambar. Dia menggambar setiap imajinasi yang dipikirkannya
215,939 views 8,414 shares
Deretan Quote Gagal Bijak Ini Bikin Kamu Meringis

Deretan Quote Gagal Bijak Ini Bikin Kamu Meringis

Nggak bisa dipungkiri jika media sosial saat ini bisa membuat seseorang menjadi lebih bijak. Nggak percaya? Buktinya banyak banget pengguna
6,336 views 493 shares
10 Chat Minta Bantuan yang Endingnya Bikin Gregetan

10 Chat Minta Bantuan yang Endingnya Bikin Gregetan

Manusia adalah makhluk sosial yang nggak bisa hidup sendirian. Kita harus hidup berdampingan untuk bertahan hidup, bahkan untuk memperoleh k
17,504 views 0 shares