Perubahan Yah Mengubah
Loading...
 
posted on WOW Keren
4,471 views
Perubahan Yah Mengubah

Perempuan berumur 16 tahun dengan rambut ikal , tinggi 158 dengan kemungkinan besar warna kulit kuning langsat memiliki hobby bermain volly, takraw, bulu tangkis dan dengar lagu , makanan kesukaan seperti bakso, nasi goreng, mi ramen , dan sop buatan ibu(wajib, tidak bisa di tawar) pelengkap minuman terkadang cukup air putih, teh manis, dan jus alvokad .. kalau ada yang bertanya siapa dia..

ya itu aku â?¦ kalau tidak ada yang bertanya yah bodo amat .. haha
Pertama , Saat ini aku sedang dalam tahap pembelajaran menelaah tingkat perubahan secara mendetile .. tidak perlu mencari banyak orang untuk observasi, tidak perlu jauh jauh mencari orang yang bisa di introgasi , mengamati diri sendiri juga bisa ..
setelah beberapa lama melakukan observasi aku jadi berfikir .. Seseorang terkadang baru bisa sadar ketika ada yang mengingatkan, tidak peduli yang mengingatkan itu siapa , sahabat, pacar, teman, diri sendiri, bahkan hanya orang yang lewat sekalipun..
Siklus kehidupan yang aneh, tapi begitu unik .. aku terkadang lupa, bahwa perubahan itu selalu bertahap .. bagi pemula melakukan sebuah perubahan bukan hal yang mudah, namun pemula tersebut akan terus melakukan perubahan seperti yang dia inginkan jika keadaan terus mendukung dan selalu berpihak pada dirinya , namun sebuah kesadaran besar bagiku karna tahu betapa hebatnya Tuhan yang membuat keadaan itu tidak selalu mendukung bahkan untuk berpihak sekalipun ..
Aku pernah berfikir , masa bodoh dengan mereka , aku ya aku ..
Namun ternyata aku salah kaprah .. aku selalu saja meladeni kegoisanku ketika mendengar kalimat buruk tentang diriku .. kritikan itu hal yang penting, tidak peduli siapa yang memberi kritikan , keluarga,teman,sahabat,pacar,bahkan orang yang lewat sekalipun.. tapi krtikan itu baru benar-benar baru bisa terasa bila yang memberi kritikan adalah diri sendiri, hati yang berbicara.. setiap orang itu berbeda, aku baru bisa berubah jika aku yang memberikan kritikan pada diriku sendiri walau pada awalnya yang memberi kritikan adalah temanku sendiri namun hanya aku yang bisa menentukan mau menerima kritikan itu atau mengabaikannya , misalnya saja untuk hal kecil seperti baju ini kurang bagus untukku , keesokan harinya tettt Jangan harap bisa melihatku memakainya lagi ,, itu contoh kecil sebuah perubahan , nah contoh besarnya beda lagi , katakan saja orang ini bayi yang baru lahir, walaupun umurnya saat ini sudah 16 , berteman dengan siapa saja itu hal yang biasa ..bahkan preman sekolah sekalipun, namun menentukan memilih mengikuti pergaulan yang baik itu baru luar biasa.. bayangkan saja jika seorang bayi yang baru lahir berada dalam lingkungan manusia-manusia yang dipenuhi dengan kekhilafan setiap harinya namun tidak bisa meneliti lebih dalam, apalagi membedakan mana yang baik dan mana yang buruk.. nantinya bayi tersebut akan seperti apa hayoo? ..
Namun , disisi lain jika bayi tersebut mencoba mencari lingkungan lain .. tidak ada yang tahu , dia akan seperti apa nantinya .. karna ketika seseorang terus mencari lingkungan yang berbeda dengan kata lain tidak hanya jalan ditempat , dia akan menemukan sesuatu yang baru, sesuatu yang tidak pernah didapatkannya, dari situlah dia akan belajar tentang arti perbedaan , dia bisa membedakan mana yang baik dan mana yang buruk , dan tentu saja ,ketika seseorang berada dilingkungan yang baik dan orang tersebut merasa nyaman dengan lngkungan tersebut dia akan menjadi orang baik . sebaliknya , ketika seseorang berada dilingkungan yang buruk dan itu membuatnya merasa nyaman tentu saja, orang tersebut akan menjadi orang yang buruk .. perubahan seseorang tergantung dari bagimana cara dia memandang dunia dan menaklukan keadaan ..
Kembali ke topik awal ,nah aku juga ingin berubah , aku ingin berubah menjadi lebih baik ,bersikap lebih baik kepada seseorang , namanya pesat .. :D namun masalahnya, keadaan memang tak selalu berpihak kepadaku , baru dihari pertama saja aku sudah merasa canggung .. namun ada seseorang yang pernah berkata padaku , mengapa harus merasa canggung untuk berubah ? .. kalimat itu begitu singkat , namun entah mengapa energi yang dikeluarkan begitu besar .. haha
Berubah itu memang bukan hal yang mudah .. karna perubahan yah "mengubah" dan untuk mengubah kebiasaan itu sama halnya ketika kita mengetik tombol hp , ada saatnya dimana kita akan mencapai titik kejenuhan dan akhirnya memutuskan untuk melakukan aktifitas lain .. aku juga manusia biasa yang terkadang merasa jenuh ketika keadaan tak selalu berpihak kepadaku , keadaan tak mendukung untuk melakukan perubahan itu ..
Oke ..selanjutnya beralih pada hasil observasi di hari pertama , cara sms sudah berubah .. yang awalnya agak sedikit membosankan namun akhirnya lumayan berubah menjadi menyenangkan.. sangat menyenangkan ketika smsnya sudah tidak terkesan membosankan lagi , itu membuatku merasa legah ..
Hari kedua , Hmm disini cobaan tiba-tiba menghadang di tengah jalan ..
Aku merasa aku tak bisa mencari topik pembicaraan yang menyenangkan, malah membuatku merasa jenuh dengan sikapku sendiri .. haha tidak bisa di pungkiri , Tuhan memang begitu hebat .. menguji kemampuan ku .. dan ternyata aku kalah ..
Hari ketiga , agak sedikit berubah .. menurutku pribadi sudah ada perubahan dari cara smsn maupun percakapan langsung .. :D entahlah , aku melupakan kronologinya seperti apa tapi aku rasa hari ini sudah ada topik yang lumayan menyenangkan ..
Seperti topik mengapa kemarin tidak membalas sms ku..
Apakah ada seorang anak yang lahir tanpa ayah ..
bagaimana menyebut kata langsung tanpa memajukan mulut..
dan sampai dimana kemampuanmu menghapal nomor hp ..
yah agak lumayan untuk hari ini .. ï??
aku merasa lebih baik .. aku merasa tidak ada tekanan untuk menahan kalimat yang ingin terucap ..
haha pesat.. pesat .. tau tidak ? kau melupakan sesuatu , kau tidak pernah sadar betapa gagahnya dirimu ketika kau tersenyum sambil sedikit memajukan dan mengkerutkan sedikit bibirmu, kau juga terlihat lebih gagah jika kau berfoto atau ketika sedang berbicara dengan diselingi gigi terbuka sambil melengkungkan bibir atas dan bibir bawahmu..
senyuman itu selalu mebuatku merasa lebih baik, begitu menenangkan(sama seperti ketika mendengarkan kolaborasi antara petikan gitar dengan sebuah nyanyian lembut) .. ï?? JADI .. sekedar saran saja, cobalah untuk lebih sering tersenyum , tapi senyumnya harus selalu yang ikhlas yah .. senyum yang tidak ikhlas itu selalu mengganggu ..jadi jangan coba-coba mengganggu banyak orang :P
nah .. kesimpulan untuk observasi terakhir hari ini , Niat dulu , lalu Percaya bahwa perubahan itu bisa jika yang memotivasi adalah diri sendiri , apalagi disaat keadaan tidak selalu berpihak kepada kita .. sangat sulit untuk menghadapi keadaan sejenis itu ..
jadi yah semangat saja, tetap semangat, dan tetap semangat ..
jangan menyerah dan jangan menyerah ..
jika terjatuh yah bangkit lagi , terjatuh lagi yah bangkit lagi seperti yang pernah saya baca "ketika kau terjatuh sebanyak 99 kali maka tetaplah berusaha bangkit untuk yang ke 100 kalinya, siapa yang tahu .. tibatiba saja kau beruntung di 100 kali itu" ï??

Trending Now
Kocak ! 30 plesetan bahasa inggris yang bikin kamu senyum sendiri

Kocak ! 30 plesetan bahasa inggris yang bikin kamu senyum sendiri

Indonesia emang sarang kreativitas hal unik konyol dan lucu. Bisa aja bikin plesetan beginian dari bahasa inggris. Dikutip dari brilio.net,
439,587 views 9,254 shares
10 Spanduk Kocak Salon Potong Rambut yang Bikin Ngakak

10 Spanduk Kocak Salon Potong Rambut yang Bikin Ngakak

Demi merawat diri dan penampilan, seseorang rela menghabiskan uang dan waktu berjam-jam untuk perawatan di salon kecantikan. Sebenarnya ngga
2,842 views 0 shares
Gagal Fokus, 10 Orang Ini Tanpa Sadar Melakukan Kesalahan yang Menggelikan

Gagal Fokus, 10 Orang Ini Tanpa Sadar Melakukan Kesalahan yang Menggelikan

Ada iklan salah satu minuman air mineral yang mengatakan jika kurang air minum bisa mengurangi konsentrasi. Hal ini memang benar adanya, dal
13,940 views 620 shares
Ketika Tubuh Kuda Dijadikan Media Lukis, Keren Tapi Kasihan Juga Sih Ngeliatnya

Ketika Tubuh Kuda Dijadikan Media Lukis, Keren Tapi Kasihan Juga Sih Ngeliatnya

Dalam dunia satwa, kuda dikenal sebagai hewan yang tangguh dan bisa diandalkan. Nggak heran kalau di jaman dulu orang sering menggunakannya
4,618 views 319 shares
10 Interior Angkot yang Bikin Melongo

10 Interior Angkot yang Bikin Melongo

Semakin kesini, semakin jarang orang menggunakan kendaraan umum, karena banyak dari kita yang sudah memiliki kendaraan pribadi. Namun bebera
1,214 views 0 shares
Deretan Plesetan Kata Benda yang Bikin Bingung Sekaligus Ngakak

Deretan Plesetan Kata Benda yang Bikin Bingung Sekaligus Ngakak

Kreatifitas warganet Indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi. Bagaimana tidak, suatu hal biasa yang terjadi di kehidupan nyata, bisa menj
12,702 views 0 shares
10 Foto Kocak yang Membuktikan Kalau Polisi Juga Manusia

10 Foto Kocak yang Membuktikan Kalau Polisi Juga Manusia

Mendengar kata polisi, yang ada dalam pikiranmu pasti sosok yang tegas, berseragam dan nggak bisa nyantai. Siapa bilang? Polisi juga manusia
9,246 views 454 shares
Dari Paling Apes sampai Menakjubkan, 8 Foto Ini Diambil Pada Momen yang Pas

Dari Paling Apes sampai Menakjubkan, 8 Foto Ini Diambil Pada Momen yang Pas

Selalu saja ada kejadian atau peristiwa unik dan nggak terduga dalam kehidupan sehari-hari. Entah karena disengaja ataupun tidak, yang jelas
16,510 views 1,150 shares
10 Momen Kendaraan Tersangkut Ini Bikin Heran

10 Momen Kendaraan Tersangkut Ini Bikin Heran

Kendaraan itu lazimnya berjalan di jalan raya. Atau bisa juga jalanan kecil yang bisa membuat kendaraan itu sendiri. Kalau kamu dengar kata
1,963 views 0 shares
10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

Ada begitu banyak tipe orang di dunia ini Pulsker, salah satunya adalah mereka yang perfectionis atau menginginkan semuanya serba sempurna.
868,307 views 51,595 shares