Menaklukan Keadaan
Loading...
 
posted on WOW Keren
4,733 views
Menaklukan Keadaan

Dulu waktu sd , kalau hujan turun aku suka iseng kabur dari rumah hanya untuk bermain dengan teman-teman sebaya, dibawah sebaya, maupun diatas sebaya hihihi begitu menyenangkan berada diantara hujan ketika mereka sedang berlomba-lomba untuk turun ke bumi ..kalo di fikir-fikir pertanyaan masa kecilku sampai sekarang belum terjawab juga "aku rasa hujan selalu berlomba-lomba untuk bisa sampai ke bumi, tapi mengapa nada yang dihasilkan selalu saja terdengar sama , tidak peduli hujan itu turun perlahan ataupun secepat kilat, entah mengapa nada yang dihasilkan tetap saja terdengar sama" itulah mengapa sampai saat ini aku sangat senang mendengar hujan turun .. hujan misterius yang menenangkan ..

hm , andai air bisa berbicara aku ingin air yang menjelaskan langsung kepadaku bagaimana ini semua bisa terjadi .
Pagi ini rasanya fisik dan batinku tidak mendukung , malas keluar kelas, berdiam diri di dalam kelas lebih menenangkan.. rasanya aku ingin sendiri , sendiri tanpa orang-orang yang berlalu lalang ..
Tapi yah itu , keadaan selalu saja terkesan tak ingin membiarkanku sendiri .. selalu saja ada orang-orang yang mendekat .. lagi-lagi orang yang mendekat itu jenisnya bermacam-macam , ada yang ingin menghibur, sekedar bertanya kenapa , atau malah hanya sekedar numpang duduk .. aneh ..
Masalah kali ini benar-benar tak bisa di pungkiri telah membuat kejenuhanku mencapai langit tingkat 7 ..
Keluarga , sahabat perempuan dan sahabat laki-laki.. huh , bagaikan kado special yang tidak diharapkan tapi datang tiba-tiba ..
Mama papa cerai nyambung, cerai nyambung, sahabat perempuan masuk rumah sakit karna kecelakaan , sahabat laki-laki lagi butuh duit buat ngobatin mamanya yang sedang sekarat di rumah sakit. Jadi bingung maunya menyelesaikan semuanya dalam satu hari ini ..
Sesuatu yang nihil .. tapi disisi lain aku yakin bisa menyelesaikan semuanya .. hanya saja waktu yang disediakan hanya berbatas 1 hari . menyebalkan ..
Oke , Semangat .. saatnya bangkit , tidak usah menghabiskan waktu hanya untuk berdiam diri di kursi panas ini .. saatnya BERTINDAK .. SEMANGAT â?¦.!!! Hahha
Berfikir berfikir berfikir .. hmm setelah sekian lama berfikir aku sudah mengambil keputusan yang smoga saja keputusan yang benar ..
Betindak bertindak bertindak ..Setelah pulang sekolah ,
Pertama untuk mama dan papa .. pa" ma" .. kalau kalian mau cerai , yah cerai saja .. kalau kalian tega melihatku hidup tanpa kalian yah silahkan karna asal kalian tahu jika kalian ingin cerai lagi aku tidak akan memilih untuk tinggal dengan mama ataupun papa , itu keputusan yang adil kan , tidak peduli walaupun mama memaksaku untuk tinggal bersama mama, tidak peduli walaupun papa mengharuskanku untuk tinggal bersama papa, aku akan tinggal di rumah orang lain ,tidak peduli itu terkesan merepotkan atau tidak sama sekali .. itu keputusan kalian , dan aku akan mencoba belajar tanpa kalian.. sekarang silahkan berfikir , mau cerai atau tidak .. dan keputusan kali ini harus konsisten , cerai yah cerai tidak ada kata balikan lagi , lanjut yah lanjut tidak ada kata cerai lagi , so make a right choice ..
Akhirnya setelah mendengar pernyataanku papa dan mama diam secara spontan , lalu kemudian papa memulai pembicaraan dan meminta mav padaku , mama juga begitu.. dan akhirnya mereka memutuskan untuk baikan dan berharap tidak ada kata cerai lagi ..
Yah , masalah pertama sudah selesai..
Lanjut untuk masalah kedua ..
Disini masalahnya sama hanya saja sahabatku tidak membutuhkan dana untuk biaya rumah sakit ..
Nah , kebetulan mereka berada di rumah sakit yang sama .. oke , penyelesaianya aku mencoba memberikan pengertian kepada teman-teman sekolah yang mengenalku bahwa ada seseorang yang sangat membutuhkan bantuan kita , orang tuanya sekarat di rumah sakit dan saat ini dia benar-benar membutuhkan kita , kalian tahu , berbagi walau hanya dengan uang ratusan itu sudah merupakan hal yang sangat mulia , bagimana dengan ribuan , ratusan atu bahkan jutaan ? yang mmerasa ingin menjawab silahkan simpan jawabannya sendiri dalam hati ..
Ternyata banyak teman-teman yang hatinya benar-benar terbuka saat mendengarku menceritakan kronologinya ..
Hingga akhirnya mereka memutuskan untuk memberikan beberapa uang yang mereka miliki , ada yang menyumbang ratusan , ribuan, dan puluhan ribu .. namun sayang hasil dari pengumpulran dana tersebut masih kurang 1.500.000 sedangkan biaya rumah sakit 17.000.000 dan hari sudah semakin gelap , aku sadar aku harus berfikir secepat kilat dan bertindak secepat kilat juga .. baiklah .. aku tak tahan lagi, aku menyerah ,apa yang harus kulakukan â?¦. Seseorang tolong bantu aku â?¦
Ketika duduk termenung di sebuah taman kecil , aku melihat seorang anak yang dengan mudahnya mendapatkan banyak uang hanya dengan memperlihatkan tangan kanannya dengan sedikit menunjukkan muka terlugu sedunia yang dia miliki ..
Hmm melihatnya aku jadi punya ide" ..
Ide itu tiba-tiba saja muncul secera spontan ..
Oke â?¦ pertama aku mengambil beberapa tutup botol besi lalu membuatnya menjadi rata, stelah itu mengambil beberapa paku dan menempelkannyapada sebuah kayu yang lumayan panjang .. kemudian menggoyangkannya agar menghasilkan sebuah nada .. dan kedua aku mengambil sebuah kotak yang bertuliskan peduli resa ""seorang anak tanpa ayah yang menyayangi mamanya dan mencari dana untuk biaya rumah sakit sebesar 17.000.000 rupiah dikarenakan penyakit tumor ganas yang akan merenggut nyawanya"
Dengan berbekal alat yang kubuat akhirnya aku mengelilingi kota dengan semangat bernyanyi untuk menghibur siapapun yang melihat dengan harapan mereka bukan hanya tersentuh oleh suaraku yang merdu ini tapi juga tersentuh dengan sebuah kotak yang ku bawa ..
Aku sangat bersyukur , tidak ada satupun dari mereka yang tidak memberikanku uang setelah melihat kotak yang ku bawa itu ."sebenarnya mereka tidak peduli dengan kotaknya , yang mereka pedulikan hanyalah arti dari tulisan tersebut," benar-benar orang yang baik ..
Waktu sudah menunjukkan pukul 9 malam berarti waktuku tinggal 30 menit lagi dan uang yang ku dapat saat ini masih kurang 200 ribu , entah mengapa tiba-tiba saja aku mengingat uang yang sering kukumpulkan sejak kecil , kebiasaan kecilku smapai sekarang tidak pernah berubah , menyimpan setiap uang receh yang ku dapat di bawah kasur empuk kesayanganku itu namun sangat di sayangkan semua uang receh yang kudapat jumlah paling besarnya hanya 100 rupiah, akhirnya aku pulang menggunakan sepeda buntutku yang masih berguna ini .. setelah menghitung uang receh tersebut ternyata hasilnya 300.000 rupiah , wahhhhh .. aku benar-benar terkejut .. trak ku sangka ratusan rupiah yang selama ini selalu ku simpan dengan baik tiba-tiba saja berubah menjadi ratusan ribu , benar-benar ajaib ..
Dengan semangat aku membawa uang itu ke Rumah sakit , dan waktuku tinggal 15 menit lagi .. aku tahu di kejauhan sana resa sudah tidak mempunyai harapan lagi, semuanya nihil dengan uang 100.000.00 yang di milikinya saat ini ..
Setelah tiba di rumah sakit resa kaget melihatku , karna tak sepantasnya aku datang menengok ibunya setelah dia menyakiti perasaanku .. mengatakanku bodoh di hadapan semua orang .. tapi sahabat yang baik itu adalah sahabat yang tidak pernah peduli seburuk apapun engkau dimata orang-orang .. yang dia pedulikan hanyalah bagaimana membuatmu untuk tetap sempurna dimatanya, karna sahabat yang baik itu tidak pernah menarik kesimpulan sekilas, ia akan berfikir tentang bagaimana kau selama ini, itulah yang membuatnya menjadi terlihat sederhana dan begitu positive ..
Selama ini resa selalu baik padaku , aku yakin kejadian waktu itu hanya emosi sesaatnya yang tidak sengaja ia tumpahkan ..
Akhirnya ibu resa bisa dioperasi ..dan saat ini aku dan resa berada di depan kamar untuk menunggu kabar dari dokter ..
Tiba-tiba saja aku ingat sesuatu , Sahabat perempuanku,, mav , bukan berarti aku lebih mementingkan sahabat laki-laki ku , hanya saja kau berusaha untuk menyelesaikan masalah yang lebih membutuhkanku.
tanpa berkata sepatah kata sedikitpun kepada resa aku lari terbirit-birit menuju kamar 105 ..
dan di kamar itu ku lihat sahabatku yang sedang meneteskan butiran-butiran air dari matanya .. aku mendekat, lalu bertanya apa yang telah terjadi .. ia tak sedikitpun berbalik untuk menolehku . kemampuanku untuk membaca suasana berjalan dengan baik , keadaan ini membuatku sadar betapa kecewanya ia kepadaku .. aku baru ingat bahwa aku tak pernah membalas sms nya karena terlalu sibuk mencari uang seharian ini .. tiba-tiba saja air mataku menetes , aku sangat menyesal , aku benar-benar menyesal , aku tau yang difikirannya saat ini hanyalah sebuah kebencian dan kemarahan yang terluapkan melalui air matanya, dengan segera aku memegang tangannya dan meminta maaf padanya lalu menjelaskan semua yang ku alami satu hari ini ,, aku tahu , dia orang yang pengertian .. penjelasan yang ku berikan padanyanya membuatnya mengerti dan memulai mncoba untuk memaafkanku .." aku tak pernah melupakanmu kawan , ketahuilah .. seburuk apapun engkau di mata orang lain, aku tetap tak akan meninggalkan mu ""
akhirnya kami berbaikan lagi dan tiba-tiba saja aku mendapat pesan singkat dari resa bahwa operasinya berjalan lancar dan kata dokter sebentar lagi ibunya akan berangsur-angsurr pulih secara perlahan ..
Sebulan berlalu , semuanya seakan akan terkesan membaik secara perlahan , namun ku harap ini perubahan yang pasti ..
Mama dan papa sangat akur dan sangat sayang padaku, sahabat perempuanku sekarang sudah keluar dari rumah sakit dan di nyatakan telah sembuh dari penyakit maag sedang yang di deritanya, dan sahabat laki-laki ku tidak bermasalah lagi dengan biaya pengobatan , apalagi sekarang ibunya sudah berangsur-angsur pulih secara perlahan ..
Kejadian ini benar benar menyenangkan walau sebenarnya yang mendominasi adalah kejaian yang menyakitkan , aku tidak pernah menyangka bahwa tekadku yang begitu kuat ternyata hasilnya tak selamanya selalu terkesan nihil , degan bukti bahwa "dalam waktu satu hari, aku bisa menaklukan keadaan"

Trending Now
Kocak ! 30 plesetan bahasa inggris yang bikin kamu senyum sendiri

Kocak ! 30 plesetan bahasa inggris yang bikin kamu senyum sendiri

Indonesia emang sarang kreativitas hal unik konyol dan lucu. Bisa aja bikin plesetan beginian dari bahasa inggris. Dikutip dari brilio.net,
439,559 views 9,254 shares
10 Spanduk Kocak Salon Potong Rambut yang Bikin Ngakak

10 Spanduk Kocak Salon Potong Rambut yang Bikin Ngakak

Demi merawat diri dan penampilan, seseorang rela menghabiskan uang dan waktu berjam-jam untuk perawatan di salon kecantikan. Sebenarnya ngga
2,758 views 0 shares
Gagal Fokus, 10 Orang Ini Tanpa Sadar Melakukan Kesalahan yang Menggelikan

Gagal Fokus, 10 Orang Ini Tanpa Sadar Melakukan Kesalahan yang Menggelikan

Ada iklan salah satu minuman air mineral yang mengatakan jika kurang air minum bisa mengurangi konsentrasi. Hal ini memang benar adanya, dal
13,921 views 620 shares
Ketika Tubuh Kuda Dijadikan Media Lukis, Keren Tapi Kasihan Juga Sih Ngeliatnya

Ketika Tubuh Kuda Dijadikan Media Lukis, Keren Tapi Kasihan Juga Sih Ngeliatnya

Dalam dunia satwa, kuda dikenal sebagai hewan yang tangguh dan bisa diandalkan. Nggak heran kalau di jaman dulu orang sering menggunakannya
4,613 views 319 shares
10 Interior Angkot yang Bikin Melongo

10 Interior Angkot yang Bikin Melongo

Semakin kesini, semakin jarang orang menggunakan kendaraan umum, karena banyak dari kita yang sudah memiliki kendaraan pribadi. Namun bebera
1,196 views 0 shares
Deretan Plesetan Kata Benda yang Bikin Bingung Sekaligus Ngakak

Deretan Plesetan Kata Benda yang Bikin Bingung Sekaligus Ngakak

Kreatifitas warganet Indonesia sudah tidak dapat diragukan lagi. Bagaimana tidak, suatu hal biasa yang terjadi di kehidupan nyata, bisa menj
12,699 views 0 shares
10 Foto Kocak yang Membuktikan Kalau Polisi Juga Manusia

10 Foto Kocak yang Membuktikan Kalau Polisi Juga Manusia

Mendengar kata polisi, yang ada dalam pikiranmu pasti sosok yang tegas, berseragam dan nggak bisa nyantai. Siapa bilang? Polisi juga manusia
9,242 views 454 shares
Dari Paling Apes sampai Menakjubkan, 8 Foto Ini Diambil Pada Momen yang Pas

Dari Paling Apes sampai Menakjubkan, 8 Foto Ini Diambil Pada Momen yang Pas

Selalu saja ada kejadian atau peristiwa unik dan nggak terduga dalam kehidupan sehari-hari. Entah karena disengaja ataupun tidak, yang jelas
16,507 views 1,150 shares
10 Momen Kendaraan Tersangkut Ini Bikin Heran

10 Momen Kendaraan Tersangkut Ini Bikin Heran

Kendaraan itu lazimnya berjalan di jalan raya. Atau bisa juga jalanan kecil yang bisa membuat kendaraan itu sendiri. Kalau kamu dengar kata
1,931 views 0 shares
10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

10 Foto Saat Seorang Perfectionis Mengerjakan Pekerjaannya..Keren Banget!

Ada begitu banyak tipe orang di dunia ini Pulsker, salah satunya adalah mereka yang perfectionis atau menginginkan semuanya serba sempurna.
868,270 views 51,595 shares