8 Lagu Indonesia Ini Dinyanyikan Musisi Dunia
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,517 views
8 Lagu Indonesia Ini Dinyanyikan Musisi Dunia

Udah biasa gak sih kalau band atau musisi Indonesia cover lagu-lagu luar negeri? Tapi bagaimana kalau musisi luar negeri yang nyanyi lagu-lagu asli Indonesia?
Gak percaya? Ada kok. Beberapa lagu hits Indonesia dinyanyikan ulang oleh musisi di luar negeri.

Ada yang diaransemen ulang, diganti lirik, atau bahkan tanpa mengubah apapun.

1. 'Cari Jodoh' - Wali
Lagu pop yang sedikit dangdut milik band Wali ini juga terngiang hingga ke negeri Malta. Lagu ciptaan Apoy ini dinyanyikan kembali oleh Fabrizio Faniello yang pernah mewakili negaranya pada Eurovision Song Contest tahun 2001 dan 2006.

Lagu Cari Jodoh milik Wali diubah menjadi I No I Can Do oleh versi Fabrizio. Awalnya Fabrizio dikira sebagai plagiat lagu Wali, namun ternyata Fabrizio telah membayar hak cipta kepada Faank dan kawan-kawan.

2. 'Sephia' - Sheila On 7
Selanjutnya ada lagu dari band yang ngetop di era 90-an, Sheila On 7. Lagu Sephia yang sangat meledak saat itu juga dicover oleh musisi luar negeri. Dia adalah Qi Qin, penyanyi terkenal dari Taiwan.

Lagu ciptaan Eros tersebut diganti judul menjadi Sophia. Tak hanya judul, seluruh lirik dalam lagu tersebut juga diubah. Mungkin agar lebih diterima di negaranya ya.

3. 'Tak Bisakah' & 'Di Belakangku' - Peterpan
Kalau yang ini lagu dari band yang sekarang telah berganti nama menjadi Noah. Tak tanggung-tanggung, dua lagu mereka berhasil menarik perhatian musisi mancanegara untuk menyanyikannya ulang.

Lagu tersebut adalah Tak Bisakah dan Di Belakangku. Dua lagu tersebut masuk menjadi soundtrack film India WOH LAHME. Begitu pula dengan judul dan lirik yang diganti ke dalam bahasa India. Untuk judul sendiri diubah menjadi Kya Mujhe Pyaar Hai dan Aao Milo Chalo.

4. 'Sempurna' Andra & The Backbone
Tak hanya dinyanyikan ulang Gita Gutawa, lagu Sempurna milik band Andra & The Backbone juga dinyanyikan oleh penyanyi luar negeri. Penyanyi asal Korea, Nicholas Teo meminta lagu milik Andra tersebut dinyanyikan ulang olehnya dan masuk dalam album Teo berjudul THE MOMENT OF SILENCE.

Lagu itupun kemudian diubah Andra ke dalam bahasa Korea untuk memenuhi permintaan Teo. Beberapa waktu lalu santer dikabarkan bahwa lagu Sempurna ini juga dinyanyikan oleh grup band Jepang Shiroi Iro Wa Koibito No Iro.

5. 'Hingga Akhir Waktu' - Nineball
Karya anak negeri lain yang dibeli oleh musisi luar adalah lagu Hingga Akhir Waktu milik band Nineball. Lagu andalan band asal Bandung ini kembali dipopulerkan oleh penyanyi asal negeri Filipina, Christian Bautista.

Judul lagu ini hanya diganti dari bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris, Till The End Of Time. Untuk Christian Bautista sendiri memang sudah tidak asing lagi di dunia musik Indonesia. Ia juga pernah berduet dengan Bunga Citra Lestari.

6. 'Bengawan Solo' - Gesang
Setelah sebelumnya lagu-lagu Indonesia yang dinyanyikan ulang adalah lagu pop, kali ini musik keroncong. Mana lagi kalau bukan lagu Bengawan Solo yang melegenda karya sang maestro Gesang. Ternyata lagu ini cukup populer di mancanegara.

Lagu yang diciptakan di tahun 1940 ini telah dialihbahasakan ke versi bahasa Inggris dan dibawakan oleh Mona Fong, penyanyi kelahiran Cina. Setidaknya lagu ini juga telah diterjemahkan dalam 13 bahasa. Luar biasa.

7. 'Nina Bobo'
Lagu pengantar tidur ini ternyata juga telah dinyanyikan oleh beberapa penyanyi asing seperti Anneke Gronloh, Wieteke van Dort, Li Xiao Mei dan yang terbaru adalah Claudia Patacca dan Gerrit Ellen dalam sebuah orkestra di Belanda.

Uniknya lagu Nina Bobo yang dicover tersebut tidak diterjemahkan. Sayangnya hingga saat ini siapa pengarang lagu Nina Bobo masih belum diketahui.

8. 'Bersandar' - White Shoes & The Couples Company
Yang terakhir adalah lagu milik White Shoes & The Couples Company, Bersandar. Lagu ini dinyanyikan oleh Kings Of Convenience. Tidak seperti yang lainnya, lagu ini dibawakan saat Kings Of Convenience manggung di Jakarta. Dan kebetulan yang menjadi band opening adalah White Shoes & The Couples Company.

Trending Now
10 Foto Review Barang Olshop yang Bikin Ngakak

10 Foto Review Barang Olshop yang Bikin Ngakak

Ketika kita belanja online melalui e-commerce, pada aplikasinya ada kolom komentar yang bisa kita isi tentang kepuasan barang yang telah kit
883 views 0 shares
9 Kebaya ala Aurel Hermansyah yang Bisa Menginspirasimu

9 Kebaya ala Aurel Hermansyah yang Bisa Menginspirasimu

Kebaya adalah busana wanita khas tradisional Indonesia. Walaupun saat ini sudah modern,namun dalam beberapa acara formal seperti pernikahan
2,342 views 0 shares
10 Jawaban Nyeleneh Siswa Saat Ujian yang Bikin Tepuk Jidat

10 Jawaban Nyeleneh Siswa Saat Ujian yang Bikin Tepuk Jidat

Sudah menjadi kewajiban para siswa mengikuti ujian setelah mempelajari materi yang diberikan oleh para guru. Biasanya soal-soal yang diberik
9,000 views 0 shares
11 Chat Lucu pakai Bahasa Kekinian ini bikin Auto Ngakak cekikikan

11 Chat Lucu pakai Bahasa Kekinian ini bikin Auto Ngakak cekikikan

Dijaman sekarang ini semakin lama makin banyak bahasa gaul kekinian yang banyak istilah aneh-aneh. Kalau kita sendiri gak update bakal banya
351,581 views 0 shares
14 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip & Gak Kalah Indah Dari Luar Negeri

14 Tempat Wisata Indonesia yang Mirip & Gak Kalah Indah Dari Luar Negeri

Piknik dan Travelling saat ini nampaknya jadi Kebutuhan setiap orang, banyak yang ingin travelling ke luar negeri tapi kadang terhambat peng
343,266 views 13,351 shares
10 Meme Tentang Foto Benda Bisa Menggoda Orang Lagi Puasa

10 Meme Tentang Foto Benda Bisa Menggoda Orang Lagi Puasa

Kekurangan nutrisi pada tubuh memang membuat kita jadi lemas dan lunglai. Apalagi ketika kita menjalankan ibadah puasa seperti sekarang ini.
701 views 0 shares
10 Foto Nyeleneh Tidur di Warnet yang Serasa Rumah Sendiri

10 Foto Nyeleneh Tidur di Warnet yang Serasa Rumah Sendiri

Setiap orang pasti punya hobi dalam hidupnya, salah satu yang paling digandrungi anak muda saat ini adalah main game. Enggak cuma lewat smar
11,978 views 0 shares
10 Potret Nyeleneh Orang Lagi Ngadem

10 Potret Nyeleneh Orang Lagi Ngadem

Cuaca terkadang memang sedang tidak menentu. Ketika siang hari begitu terik, memasuki sore hari tiba-tiba hujan lebat. Ada yang mengatakan j
2,189 views 0 shares
10 Tipe Pacaran Orang Indonesia yang Bikin Kamu Ngakak Setuju

10 Tipe Pacaran Orang Indonesia yang Bikin Kamu Ngakak Setuju

Setiap orang pasti ingin memiliki hubungan khusus dengan seseorang. Ketika paham PDKT sudah dilewati, kita akan menuju tahap berikutnya yait
5,409 views 0 shares
10 Pekerjaan Ekstrim Dan Nggak Masuk Akal yang Dilakukan Para Pria

10 Pekerjaan Ekstrim Dan Nggak Masuk Akal yang Dilakukan Para Pria

Dari dulu, kaum pria selalu dianggap lebih kuat dari pada kaum hawa. Mereka bisa mengerjakan pekerjaan yang lebih berat dari wanita karena m
64,642 views 3,509 shares