8 Lagu Indonesia Ini Dinyanyikan Musisi Dunia
Loading...
 
posted on WOW Keren
3,549 views
8 Lagu Indonesia Ini Dinyanyikan Musisi Dunia

Udah biasa gak sih kalau band atau musisi Indonesia cover lagu-lagu luar negeri? Tapi bagaimana kalau musisi luar negeri yang nyanyi lagu-lagu asli Indonesia?
Gak percaya? Ada kok. Beberapa lagu hits Indonesia dinyanyikan ulang oleh musisi di luar negeri.

Ada yang diaransemen ulang, diganti lirik, atau bahkan tanpa mengubah apapun.

1. 'Cari Jodoh' - Wali
Lagu pop yang sedikit dangdut milik band Wali ini juga terngiang hingga ke negeri Malta. Lagu ciptaan Apoy ini dinyanyikan kembali oleh Fabrizio Faniello yang pernah mewakili negaranya pada Eurovision Song Contest tahun 2001 dan 2006.

Lagu Cari Jodoh milik Wali diubah menjadi I No I Can Do oleh versi Fabrizio. Awalnya Fabrizio dikira sebagai plagiat lagu Wali, namun ternyata Fabrizio telah membayar hak cipta kepada Faank dan kawan-kawan.

2. 'Sephia' - Sheila On 7
Selanjutnya ada lagu dari band yang ngetop di era 90-an, Sheila On 7. Lagu Sephia yang sangat meledak saat itu juga dicover oleh musisi luar negeri. Dia adalah Qi Qin, penyanyi terkenal dari Taiwan.

Lagu ciptaan Eros tersebut diganti judul menjadi Sophia. Tak hanya judul, seluruh lirik dalam lagu tersebut juga diubah. Mungkin agar lebih diterima di negaranya ya.

3. 'Tak Bisakah' & 'Di Belakangku' - Peterpan
Kalau yang ini lagu dari band yang sekarang telah berganti nama menjadi Noah. Tak tanggung-tanggung, dua lagu mereka berhasil menarik perhatian musisi mancanegara untuk menyanyikannya ulang.

Lagu tersebut adalah Tak Bisakah dan Di Belakangku. Dua lagu tersebut masuk menjadi soundtrack film India WOH LAHME. Begitu pula dengan judul dan lirik yang diganti ke dalam bahasa India. Untuk judul sendiri diubah menjadi Kya Mujhe Pyaar Hai dan Aao Milo Chalo.

4. 'Sempurna' Andra & The Backbone
Tak hanya dinyanyikan ulang Gita Gutawa, lagu Sempurna milik band Andra & The Backbone juga dinyanyikan oleh penyanyi luar negeri. Penyanyi asal Korea, Nicholas Teo meminta lagu milik Andra tersebut dinyanyikan ulang olehnya dan masuk dalam album Teo berjudul THE MOMENT OF SILENCE.

Lagu itupun kemudian diubah Andra ke dalam bahasa Korea untuk memenuhi permintaan Teo. Beberapa waktu lalu santer dikabarkan bahwa lagu Sempurna ini juga dinyanyikan oleh grup band Jepang Shiroi Iro Wa Koibito No Iro.

5. 'Hingga Akhir Waktu' - Nineball
Karya anak negeri lain yang dibeli oleh musisi luar adalah lagu Hingga Akhir Waktu milik band Nineball. Lagu andalan band asal Bandung ini kembali dipopulerkan oleh penyanyi asal negeri Filipina, Christian Bautista.

Judul lagu ini hanya diganti dari bahasa Indonesia menjadi bahasa Inggris, Till The End Of Time. Untuk Christian Bautista sendiri memang sudah tidak asing lagi di dunia musik Indonesia. Ia juga pernah berduet dengan Bunga Citra Lestari.

6. 'Bengawan Solo' - Gesang
Setelah sebelumnya lagu-lagu Indonesia yang dinyanyikan ulang adalah lagu pop, kali ini musik keroncong. Mana lagi kalau bukan lagu Bengawan Solo yang melegenda karya sang maestro Gesang. Ternyata lagu ini cukup populer di mancanegara.

Lagu yang diciptakan di tahun 1940 ini telah dialihbahasakan ke versi bahasa Inggris dan dibawakan oleh Mona Fong, penyanyi kelahiran Cina. Setidaknya lagu ini juga telah diterjemahkan dalam 13 bahasa. Luar biasa.

7. 'Nina Bobo'
Lagu pengantar tidur ini ternyata juga telah dinyanyikan oleh beberapa penyanyi asing seperti Anneke Gronloh, Wieteke van Dort, Li Xiao Mei dan yang terbaru adalah Claudia Patacca dan Gerrit Ellen dalam sebuah orkestra di Belanda.

Uniknya lagu Nina Bobo yang dicover tersebut tidak diterjemahkan. Sayangnya hingga saat ini siapa pengarang lagu Nina Bobo masih belum diketahui.

8. 'Bersandar' - White Shoes & The Couples Company
Yang terakhir adalah lagu milik White Shoes & The Couples Company, Bersandar. Lagu ini dinyanyikan oleh Kings Of Convenience. Tidak seperti yang lainnya, lagu ini dibawakan saat Kings Of Convenience manggung di Jakarta. Dan kebetulan yang menjadi band opening adalah White Shoes & The Couples Company.

Trending Now
10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

10 Orang yang Berfoto di Depan Kamera dengan Gaya Menggelitik

Jaman dulu mengabadikan momen melalui foto adalah hal yang mewah. Kita harus memiliki kamera terlebih dahulu agar bisa menciptakan momen mel
6,276 views 0 shares
10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

10 Momen Apes Dibonceng Motor yang Bikin Deg-deg an

Musim hujan telah tiba. Ada pepatah mengatakan jika "sedia payung sebelum hujan". Hal itulah yang harus kita persiapkan ketika musim hujan t
18,172 views 0 shares
Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Beginilah Wajah 14 Karakter Princess Disney di Dunia Nyata

Pulsker yang suka banget sama kartun karya Disney mana nih suaranya? Kartun dari Disney emang ga ada matinya ya Pulsker, meskipun udah kuli
308,642 views 23,460 shares
14 PLAT NOMER KENDARAAN UNIK DAN LUCU DI INDONESIA

14 PLAT NOMER KENDARAAN UNIK DAN LUCU DI INDONESIA

Indonesia tidak kalah kreatif dalam memilih nomer cantik, entah itu nomer telpon ataupun plat nomer. Meskipun biayanya mahal tapi tetap saja
287,715 views 7,312 shares
10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

10 Status Orang Ambil Foto di Google yang Bikin Malu

Awalnya media sosial tercipta untuk hiburan semata. Menyenangkan, kita bisa bermain media sosial hingga mengenal banyak orang di dunia maya.
598,363 views 0 shares
PENEMUAN-PENEMUAN WOW Jepang Yang NYELENEH tapi CERDAS Luar Biasa!

PENEMUAN-PENEMUAN WOW Jepang Yang NYELENEH tapi CERDAS Luar Biasa!

Jepang! gak abis-abis ngomongin negara nyelempit mirip kue semprit dan bermata sipit ini. selain terkenal dengan kekuatan agresinya pada mas
291,213 views 7,283 shares
10 Spanduk Pecel Lele yang Isinya Nyeleneh

10 Spanduk Pecel Lele yang Isinya Nyeleneh

Setiap orang pasti punya makanan favoritnya masing-masing.cara membuat orang Indonesia, biasanya makanan yang bikin lahab adalah lalapan dan
10,207 views 0 shares
10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

10 Chat Kocak Orang Tua dengan Anak Ini Bikin Senyum-Senyum Sendiri

Jaman sekarang, dengan adanya kemajuan teknologi kita bisa dengan mudah berkomunikasi dengan orang lain tanpa bertemu langsung dengannya. K
579,031 views 2,710 shares
Ngakak ! Korban Iklan Ini Ngga Sesuai Sama Kenyataan!

Ngakak ! Korban Iklan Ini Ngga Sesuai Sama Kenyataan!

Iklan memang salah satu sarana promosi dalam strategi pemasaran produk. Sehingga sangat wajar dalam sebuah iklan, yang ditampilkan pastilah
442,608 views 17,421 shares
10 Tulisan Peraturan yang Isinya Ngaco Banget

10 Tulisan Peraturan yang Isinya Ngaco Banget

Biasanya peraturan dibuat agar hidup kita lebih teratur dan terarah. Peraturan sendiri ada yang tertulis maupun tidak tertulis. Peraturan te
5,068 views 0 shares